[Review] Cheongdamdong Alice Episode 10



Huah,, aku banyak nangis di episode ini Ommo~~ ini benar-benar sulit, posisi Se Kyung menurutku benar-benar terjepit diantara kegalauan yang teramat sangat. Jika aku jadi Se Kyung mungkin aku sudah melarikan diri dari semua keadaan yang kacau itu #pengecut ya? Mungkin itulah yang Yoon Joo lakukan saat meninggalkan Seung Jo, 6 tahun lalu, dia memilih melarikan diri daripada merasa terus tertekan.


Review kali ini, aku tidak akan terlalu banyak Share gambar deh sepertinya, hanya ingin berbagi uneg-uneg saja setelah menonton episode 10 dengan Subtittle Indonesia full dari awal hingga akhir. Karena saat menontonnya dengan Engsubs aku menskip beberapa scene yang ternyata sangat penting *aku nontonnya saat diperjalanan khawatir batreLepi keburu abis* Lha Kok malah curhat yah^^
 
Episode 10 ini aku pikir tadinya episode yang sangat menyenangkan dengan banyaknya sweet Scene antara Seung Jo dan Se Kyung. Apalagi Seung Jo sangat bahagia ketika Se Kyung menerima cintanya, tapi yang sebenarnya adalah,,, semua bencana dimulai dari sini ~_~ Se Kyung-ssi Fighting!!

Episode ini mungkin di buka dengan Aura kebahagiaan dari Seung Jo yang akhirnya bisa meluluhkan hati Se Kyung karena Confess nya yang membuat hati wanita manapun meleleh mendengarnya. Ya,, Se Kyung dan Seung Jo akhirnya menjadi pasangan dan semua Seung Jo Team senang menlihatnya, apalagi saat Seung Jo mengangkat Se Kyung lalu diputar-putar *langsung mikir Selain Monnie siapa yang pernah mendapatkan perlakuan seperti ini dari Shi Hoo Oppa*

Lalu esok harinya, Seung Jo mengajak Se Kyung ke Paris??? Ommo^^ This A Great yeah,,, sayangnya nya Acara pergi ke Paris harus ditunda karena Se Kyung tak punya Pasport. A Pity reason for me~~ Tapi akhirnya mereka melawati kencan yang manis. 

Hingga Seung Jo membuat sebuah pengakuan untuk rahasia pertamanya terhadap Se Kyung, dia mengatakan tentang dirinya yang memilih meninggalkan Ayahnya demi wanita yang dicintainya? 

Apa itu tampak keren? Sama Sekali tidak, karena ternyata Aksinya ini malah membuat hidupnya hancur, namun Sebuah Lukisan menyelamatkan. Lebih tepatnya, orang yang membeli Lukisan tersebut yang menyelamatkannya. #Jadi penasaran siapa yang membeli lukisan Seung Jo seharga 30.000 Euro itu, Cha Il Nam? Seo Yoon Joo? Atau malah Ibu Kandung Seung Jo? *Tapi di episode 6 Seung Jo sempat bilang Ibunya telah meninggal saat dia masih di Sekolah menengah*

Setelah Seung Jo mengakui keadaannnya saat di Paris, Se Kyung pun berniat mengakui tentang tujuan awalnya mendekati Seung Jo. Sayangnya Seung Jo melarang Se Kyung melakukan itu, masih ada yang harus Seung Jo akui pada Se Kyung, dan dia tidak ingin mendengar pengakuan Se Kyung hingga dia melakukan hal itu. Se Kyung berharap Seung Jo segera melakukan pengakuan itu. Dia takut,, dia takut menjadi pengecut pada akhirnya.

Yoon Joo kalut dan galau melihat Usaha In Hwa yang begitu gencar mendekati Seung Jo dan Cha Il Nam, agar rencaa perjodohannya dengan Seung Jo berhasil. Apalagi dia pun telah melihat bagaimana bahagianya pasangan Seung Jo dan Se Kyung saat ini. Yoon Joo tak tahu apa yang harus dilakukannya, dia tak ingin Seung Jo menjadi adik iparnya karena itu bisa membongkar masa lalunya, tapi dia juga sepertinya tidak bisa merelakan begitu saja Se Kyung dan Seung Jo bahagia.

Dong Wook mengirimkan USB berisi pengakuan semua keburukan Cha Seung Jo, setalah dia memutuskan menjadi Jean Thierry Ssha dan melancarkan acara balas dendamnya pada Sang Ayah dan wanita yang dulu pernah dicintainya. Dia mengakui semua keburukannya dalam Video itu, bahkan hal yang tidak pernah diakuinya pada orang lain, Seung Jo mengatakannya pada Se Kyung dalam video itu. Bahkan tentang dia yang suka berkomentar negatif di di Internet. *aku ngakak sih pas bagian ini, ga bisa bayangin wajah Se Kyung pas baca komen-komen Seung Jo dengan ID SeungSeung JoJo itu,, wkwkwkwk*

Sementara itu Yoon Joo mendatangi Seung Jo dan mengatakan bahwa semua yang terjadi pada mereka adalah kesalahan Seung Jo yang hanya ingin membuktikan pada Sang Ayah dan ingin mengalahkan Ayahnya. See,,, Yoon Joo saat itu terjepit diantara persaingan Ayah dan Anak kan? Pilihan yang tepat bagi Yoon Joo saat itu hanyalah melarikan diri dari pada terluka lebih banyak, sayangnya dia malah kembali menjerumuskan diri pada neraka yang tak kalah mengerikannya. Menjadi menantu di Salah Satu Keluarga Cheongdam-dong? Apakah itu menyenangkan? Jika itu menyenangkan, Yoon Joo tidak akan tertekan seperti itu kan?

Seung Jo membenarkan tuduhan Yoon Joo, dan saat Yoon Joo meninggalkannya dia sama sekali tak pernah meragukan cinta Yoon Joo. Seung Jo tak memungkiri ketulusan cinta Yoon Joo padanya 6 tahun lalu, namun setelah sekian lama mencari dan berharap kembali bertemu Yoon Joo, Seung Jo mulai meragukan apakah semua cinta Yoon Joo untuknya tulus ataukah hanya kepalsuan dan Seung Jo pun mulai meragukan dirinya sendiri. Dan,,,, aku mulai menangis sejadi-jadinya melihat mereka berdua di Scene ini. 

Ommo,,, Park Shi Hoo, So Yi Hyun~~ kalian hebat,,, jujur ya,, saat melihat Scene ini aku langsung teringat Salah satu Scene Seo-Byon dan Ma-Geum di Prosecutor Princess,, itu lho,, Scene Confess nya Hye Ri ke In Woo setelah Hye Ri tahu tujuan In Woo mendekatinya hanya demi memulihkan nama baik Ayahnya dengan memanfaatkan Hye Ri. Emosi So Yi Hyun dan Park Shi Hoo bener-bener dapet banget,,, Saat Seung Jo meminta maaf pada Yoon Joo karena tidak bisa melindunginya,, aku langsung mikir ini kok,, kayaknya In Woo minta maaf sama Hye Ri, karena menemukan wanita lain yang lebih dicintainya, #Eh?? Abaikan komentar ini. Itu hanya pendapat pribadiku yang akhirnya bisa melepaskan diri dari pesona SeoByon~MaGeum menjadi HanSe~Ssha-ssi. Lihatlah,, bahkan gaya rambut Yoon Jo dan Hye Ri sama *abaikan*

Yoon Joo mencegah Se Kyung untuk Confess ke Seung Jo tentang tujuan awalnya mendekat Seung Jo. Se Kyung tidak peduli, dia tetap akan melakukan Confess itu karena Seung Jo telah mengatakan segalanya pada Se Kyung. Yoon Joo akhirnya mengaku jika dia adalah Wanita masa lalu Cha Seung Jo, yang menyebabkan Seung Jo mengalami PTSD yang membuatnya hampir mati.

Se Kyung lemas mendengar pengakuan Yoon Joo. Dia sama sekali tidak menunjukkan emosi berlebihan saat mengetahui semua itu. Tapi disitulah Epiknya,, Aku pikir,, Monnie waw banget nih~~ Walo banyak yang berpendapat dia kurang berekspresi di drama ini. Ayolah~~ dia itu Han Se,,, perannya yang menuntutnya untuk menjadi seperti itu. Diam itu bagiku lebih dari sekedar menunjukkan berbagai emosi, karena saat seseorang hanya bisa diam itu artinya dia sedang merasakan emosi terbesarnya hingga tak bisa di tunjukkan pada orang lain, pernah dengar gak, kiasan yang mengatakan bahwa marahnya orang yang pendiam lebih mengerikan dibanding marahnya orang tempramen.

Saat akhirnya Se Kyung menemui Seung Jo dan mengatakan menerima semua kekurangan Seung Jo, aku masih merasa sedih untuk Se Kyung, meskipun Seung Jo terlihat bahagia. Se Kyung benar-benar terjepit dalam keadaan ini. Disisi lain dia ingin membangun kisah cinta yang indah bersama pria yang benar-benar dicintainya, pria yang rela mengakui semua keburukannya, namun keadaan pria itu membuat dia Dilema. Selain takut Seung Jo tidak bisa menerima Confess Se Kyung karena masa lalunya bersama Yoon Joo, aku rasa Se Kyung pun menyadari bertapa besarnya cinta Seung Jo pada Yoon Joo dimasa lalu dan begitupun sebaliknya. Dalam hati kecilnya Se Kyung pasti khawatir Cinta Seung Jo pada Yoon Joo mungkin saja belum sepenuhnya menghilang.

Scene terakhir episode 10~~ Ommo It is Dae To The Bak. Seung Jo mengenalkan Se Kyung sebagai kekasihnya di hadapan Shin In Hwa Team^^. Tommy Hong, Presdir Shin, Ny. Shin, dan Cha Il Nam tampak kaget mendengarnya. Apalagi saat Seung Jo mengakui Cha Il Nam sebagai Ayahnya kemudian mengumumkan bahwa dia dan Se Kyung akan menikah. 

Reaksi In Hwa,, tentu saja geram setengah mati,, Hahahahahah,,, rasakan kau In Hwa^^ Puas banget liat wajah In Hwa dia ending episode 10 ini^^ 

Siapa yang paling tertekan dalam keadaan ini? Tentu saja Han Se Kyung,,, Ommo,,, apakah Seung Jo akan melakukan kesalahan yang sama lagi? Semoga Se Kyung tidak memiliki pikiran seperti aku dan Yoon Joo ya,,, dengan memilih meninggalkan Seung Jo. Arghhh,,, dan aku kembali teringat salah satu Scene Drama lama, Bad Love ~_~ Meski kisah Se Kyung dan Seung Jo tidak setragis kisah Na In Jung dan Kang Yong Ki. Aku takut aja nih ya,, mereka pada akhirnya malah akan saling menyakiti seperti  In Jung dan Yong Ki karena cinta buta ini.


Spesial Pic 
BTS CDDA di Incheon Airport Banyaknya Haters Moon Geung Young arena perannya sebagai Se Kyung membuat CDDA Lovers memberi Caption menarik pada gambar di Atas. Captionnya menurutku sih lucu banget,, hehehe,, ini dia: 

Park Shi Hoo: "Yeah, Don't hate my ALICE/future wifey. I'm her protector."
Moon Geun Young: "Booo (what)!!".....I have Jean Thierry Ssha/Cha Seung Joo/Park Shi Hoo on my side"...

credit Special Pic:
gambar: DC PSH
caption: Soompi CDDA
11 Komentar untuk "[Review] Cheongdamdong Alice Episode 10"

keren,,, g sabar nunggu sinopsisnya,,, kadang klo nonton suka ada yang gak ngeh sebab pake engsub...
teruskan unnie postinngannya,,,CCDA the best, ngajarin kita buat rela menerima resiko apapun ketika berbicara jujur...
seneng pas tau mbak posting lengkap tentang CCDA, pas awalnya udah hopeless g ada blog yg mau ngulas ttg CCDA banyaknya ngulas missing you, tapi pas nemu blog unnie, langsung nongkrongin tiap postingan...
semoga CCDA happy ending,^^

Fa, mang So Yi Hyun = Kim So Yeon?
Waaah lom bs liat lanjutan CDDA neh, lg bnyk gangguan. "Penyakit" ngikutin drama airing ni gini nih, galau nunggu tiap eps huahuaaa..meskipun blm liat tiap eps klo bc2 preview-review dah pny bayangan

Huaaaaaaa makin penasaran çαмα² kelanjutannya... berharap happy ending pokoknya.. Asli ngakak guling2 baca koment mba irfa liat ekpresinya in hwa yang geram setengah mati bwahahahahaha..

Ayo mba di lanjut sinopsis CDDA-nya. Aku selalu setia mantengin blognya mba irfa cuma buat liat CDDA. Semangat ya mba!!!

Pagi mbak irfa :-)
Mbak mau tanya dong, nonton CDDA dgn full sub indo dimana?
Kalau boleh minta link-nya :-D

Gomawo

salam kenal mba irfa,
lucu juga baca sinopsis, review n preview nya.
kalo mau nonton dimana ya..?
tadi mba irfa bilang nonton pake sub indonesia :)
tengkyu ya..

Yetmi

selalu setia nongkrongin blognya mbak irfa karena shihoo JTC, hehe. di ep 10 ni paling suka sama scene terakhir pas seung jo ngenalin se kyung ke abojinya. tapi makin lama melihat drama ini kok aku jadi tambah khawatir sama seung jo yaaa!!! takut kalo dia jadi tambah penyakit depresinya wkt tahu tujuan awal se kyung dekat denganya. akhirnya malah dia akan menyakiti hati se kyung lebih sadis. aaaaaaaahhhhhhh moga jangan yaaaaaaa.... hiks hiks hiks. hayuuuuk mbak irfa kita selamatkan urri Ssha-ssi. nah lo gmana caranya #mikir.com ~~^^

ada yaah subtittle indonesianyaa ... udah lama aku nyari tapi nggak ketemu-ketemu ... boleh tau dapatnya dimana???

Pada penasaran ya......sama kalo gitu....he...he...

#ada , nama artiis.a wawa lupa , tapii dii bagiian enddiing.a priincess prosecutor ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

drama.a bagus

#wawa

suka bgt.....................!!!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top