Cheongdam-Dong Alice VS Prosecutor Princess





Mencoba mengisi waktu luang selama menanti lanjutan CDDA, akhirnya aku memutuskan menonton Ulang Prosecutor Princess-nya Park Shi Hoo, dan aku menemukan beberapa kemiripan antara CDDA dan Prosecutor Princess ini. Mungkin agak maksa sih ya,, atau aku nya aja yang terlalu menghubung-hubungkan.

Prosecutor Princess adalah drama nya Park Shi Hoo yang bikin aku jadi suka banget sama Urri Oppa ini, aku lupa sudah berapa kali mererunnya dan setiap kali menonton ulang aku makin cinta sama drama ini. Lalu apa hubungannya PP dengan CDDA selain kenyataan bahwa Park Shi Hoo jadi Lead Male di kedua drama drama yang menakjubkan ini?

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Tujuan Seo In Woo dan Cha Seung Jo kembali ke Korea adalah untuk membalas Dendam. Meskipun rencana balas dendam Seo In Woo adalah untuk mengambalikan nama baik ayahnya dan meminta keadilan atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Sedangkan Cha Seung Jo balas dendam untuk kesenangannya sendiri, memuaskan rasa tertekan yang selama bertahun-tahun di alaminya.

Karakter Jean Thierry Ssha di CDDA, hampir mirip dengan karakter Ma Hye Ri di PP. 

Naif dan Childish. Ma Hye Ri gampang banget dikibulin Seo In Woo dan Ssha-ssi terlalu terbuka sama Se Kyung sehingga dia akan dengan mudah percaya apapun yang dikatakan Se Kyung selama Se Kyung tidak menyakitinya. Baik Hye Ri dan Ssha-ssi sama-sama sering bertingkah seperti anak kecilnya. Bedanya, kalo Ssha-ssi karena trauma masa kecil dan melindungi dirinya, kalo Hye Ri emang karena terlalu dimanja sama orang tuanya terumata sama  ibunya.

Tidak peduli pada orang lain dan  selalu asyik dalam dunianya sendiri. Melihat Hye Ri yang tak pernah menanyakan kondisi orang lain sebelum orang itu bercerita hingga dia tak tahu jika Jaksa Yoon sudah punya anak dan In Woo berasal dari Amerika padahal udah sering ngobrol sama dua orang itu, bener-bener bikin aku mikir Hye Rid an Ssha-ssi mirip. Urri Ssha-ssi juga gak bisa melihat kecemasan orang lain kan? Dia selalu asyik sama dunianya sendiri.

Sempat terluka karena cinta dan  ketika jatuh cinta dimatanya orang itu terlihat sangat sempurna. Urri Ssha-ssi ditinggal Yoon Joo 6 tahun lalu, dan Hye Ri merasa terluka karena orang yang dicintainya saat kuliah ternyata bik padanya karena sedang  PDKT sama temannya. Ketika Jatuh cinta pada Se Kyung, Seung Jo selalu merasa appaun yang dilakukan Se Kyung itu hebat, dan Hye Ri pun demikian saat dia jatih cinta pada Jaksa Yoon. Mata Bling-blingnya Ssha-ssi kalo lagi liati Se Kyung, mirip banget deh sama matanya Hye Ri pas liatin Jaksa Yoon^^

Punya kebiasaan mengulang kata-kata. Pas liat Hye Ri di PP beneran deh keingetan Urri Ssha-ssi apalagi pas dia sering ngulang, “benarkan? Benarkan? benarkan?” gayanya mirip Ssha-ssi kalo lagi ngomong "ottokaji? Ottokaji? Ottokaji? Hye Ri juga suka bilang, "Jinja? Jinja? Jinja?" aku jadi curiga PSH minta jadi kayak gitu di CDDA setelah belajar dari Kim So Yeon di PP neh #abaikan.

Meskipun kedua drama  ini mengangkat tema yang berbeda, tapi alurnya mirip. Sama-sama ada kebohongan  dan Usaha untuk membuat pasangannya menjadi lebih dewasa namun juga melindungi orang yang dicintainya agar tidak terluka. Jika di CDDA, Se Kyung lah yang membohongi Seung Jo dan membuatnya menjadi lebih dewasa, juga berusaha melindunginya,, aka di PP Seo In Woo yang diperankan Park Shi Hoo lah yang melakukan itu pada Ma Hye Ri. Jadi bukan karakter PSH yang mirip di kedua drama itu, tapi Ssha-ssi mirip Hye Ri sedangkan Se Kyung mirip In Woo.

Ada beberapa adegan di PP, saat aku mererunnya semalam yang mengingatkan ku pada CDDA.

Seo In Woo mengajak Ma Hye Ri bertemu di Restoran Binoudeli Cheongdam-dong saat janjian untuk bayar hutang. Aigo~~ denger kata Cheongdam-dong dari mulut Park Shi Hoo, jadi inget sama Urri Ssha-ssi deh^^

Saat Jenny sempet bilang Me Too sama Seo In Woo, *aku lupa di scene apa* aku langsung inget sama Cha Il Nam yang bilang Me Too juga sama Cha Seung Jo. hehhehe^^ #nggak penting ya?

High Five Scene,, Oalah,, ini ternyata pas di PP juga PSH dan KSY pernah melakukan High Five toh seperti PSH dan MGY,, nggak lama sih,, tapi beneran bikin aku mikir,, PP dan CDDA punya kemiripan, tapi kalo di CDDA High Five nya dijadiin Trend, kalo di PP cuman sekilas aja^^

Tokki? Alias kelinci~~ Jika di CDDA Cha Seung Jo dijadikan target untuk menjadi White Rabbitnya Se Kyung, di PP, Seo In Woo malah mengatai Ma Hye Ri Kelinci saat melihat isi kulkas Apartemen Ma Hye Ri yang isinya sayuran semua.

Haduh~~ kayaknya aku mikir terlalu jauh ya,, sampe semuanya dihubung-hubungin kayak gini. Tapi seriusan deh~~ Aku tuh suka banget sama Prosecutor Princess, jadi kalo ada drama yang nyangkut-nyangkut dikit sama PP aku pasti penasaran pengen bahas,, seperti City Hunter juga Resurection.

Ommo~~~ I Love Seo-Byon forever,, ternyata Urri Ssha-ssi belum bisa menggantikan kedudukan Seo-Byon dalam hatiku^^ Bukan karena akting Park Shi Hoo yang tak mumpuni saat jadi Ssha-ssi,, malah pas jadi Ssha-ssi akting Park Shi Hoo adorable banget,, tapi masalahnya adalah karakter. Seo In Woo adalah karakter yang bikin galau dan bikin melting, dia sosok sempurna untuk seorang Lead Male dalam drama~~ kalo karakter Ssha-ssi menurutku terlalu rapuh sehingga reaksinya mudah ditebak^^. Tapi Aku tetep suka kok sama Ssha-ssi

Akh~~ aku baru ingat,, Jika Prosecutor Princess-nya Park Shi Hoo dan Cinderela’s Sister-nya Moon Geun Young tayang di slot dan jam tayang yang sama ketika tayang di Korea nya 3 tahun lalu. Dan di CDDA ini, Park Shi Hoo dan Moon Geun Young bermain dalam satu drama~~^^ Uwah,, apakah itu takdir yang mempertegas Takdir Urri SeCha Couple??

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
14 Komentar untuk "Cheongdam-Dong Alice VS Prosecutor Princess"

mbak irfa aku malah melting baca post'a kali ini -__-"
hehehe ada yang maksa yah soal kelinci -__-
aku ngikutin sinopsis cdda loh, walopun penggemar rahasia'a mbak irfa skrg,,
owh yah lanjutin mbak yah sinopsis'a, blom bisa DL mbak, karna masih UAS nih, jadi bergantung ama review, preview, ama sinopsis'a mbak irfa
akh udah lama skale gag komen,,
-wulan-

Agk mksa si tp seru...snyum2 sndri bcanya. Mkin sring buka blognya mkin suka ma psh. Ak si stju klo mgy ma psh tpi entar yesung sper junior ptah hti dong.. Ah nggak nymbung bget

maksa nyama-nyamain tapi emang samaaaaaaaaaa!!! unnie irfa best lah kalau dah ngebahas Urri Shi Ho Oppa ~~^^. gara-gara postingan unnie tentang PSH juga aku jadi makin tambah jatuh hati ma PSH. kamsa unnie. ah untuk dua drama ini aku punya perbedaan pribadi sepertinya. kalo di PP aku hanya suka melihat Seo Byeon aja tnpa memperhatikan lead female-nya. tapi kalo di CDDA aku memperhatikan semuanya, dari yang kecil ampe yang besar. hehehehehehehehe

haha, tenang oppa yesung bia dicariin yang lain sama dira ^^"
lam kenal mbak..

tuh kan, lagi-lagi ya mbak irfa...
btw, THANKS BANGET dah nyadarin dira soal kesamaan di atas wkwkwkwk
gak kepaksa kok mbak, dira juga sering banget hubung2in drama2-jadi berasa punya temen ngaco nih :P
btw, dira mau komen tentang CDA dan Cinderella sister ni mumpung inget
keduanya sama2 mirip dongeng kan? (Alice dan Cinderella) Dan uri moon geun young yang dipercaya buat ngambil peran ini :) thats sweet, emang eonni udah kayk putri di cerita2 dongeng, stay young, stay beauty *eh eh dira sama sekali gak iklan saudara-saudara
gomawo...

salam kenal mb irfa....selalu semangat nulis blog nya ya.apapun itu sk senyum2 sendiri bc postingan mb irfa.dah lama jd pengunjung blog tp baru bisa coment gegara susah koment lewat Hape.....uhmuhm kok aq ngrasanya moonie lbh cantik dicinderella sister?apa krn pipinya yg tampak cubby...hehehe
ana

hehe...sama tuh, aq liat PP jga krn oppa PSH aja,kurang suka ma lead female.di CDDA smuax sukaaaaaaaa....bngeeetttttt!! ^^

aku suka PP karena karakter Ma Hye Ri yang unik,, diluar kebiasaan~~ ternyata kesengsem juga sama Seo Byon nya~~^^ walo banyak yang gak suka sama Kim So Yeon,, aku tetep suka aja sama Eonnie^^ She Is a Good Actrees^^^

hehe...beda2 tapi tetap satu, cinta drakor mbk...:).

hehehe tepatnya cinta Urri Shi Ho Oppa ~~^^

mba, saya mau tanya?
Seo byeon itu siapa?
atau Seo Byeon itu apa..

maklum,saya gak terlalu ngikutin Prosecutor Princess.. abis waktu itu gak bisa nonton karena sekolah..
..Varin..

Seo- Byon itu artinya Pengacara Seo, panggilan Ma Hye Ri pada Seo In Woo di Prosecutor Princess

kok baca hasil temuan irfa ni,, gw ok.. ok aja dengan semuanya...
tapi paling setuju,, punya kebiasaan mengulang kata,, tanpa gw rerun,, gw langsung bisa memutar di memori gw cara Hyeri dan Seung Jo mengulang kata2 eottokajji..4X dalam keadaan cemas...

mantaph fa... artikel mu......

stay young, stay beauty, moon geun young, knpa aq slalu mrsa mrip dia y, dri wjah n skap, wkwkwkwkwkkkkk,,#my dream

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top