9 Second Couple di K-drama Favoriteku



Gara-gara keranjingan sama pasangan King dan Queen di Faith aku jadi ingin bernostalgia tentang Second Couple favorite-ku di K-drama

Mungkin di awal-awal aku masih menyukai Lead Couple dan juga Second Couple, tapi lama-lama ada beberapa drama yahg membuatku lebih suka Second Couple.

1. Kang~Hyun Couple

Setelah diingat-ingat,, Second Couple yang pertama aku sukai adalah Wang Joo Hyun dan Inspektur Kang Shi Wan dari drama When It's At Night yang diperankan Kim Jung Hwa dan Lee Joo Hyun.

Wang Joo Hyun adalah rekan kerja Heo Cho Hwi di Museum yang diperankan Kim Sun Ah dalam drama When It's Nigth, sedangkan Kang Shi Wan adalah polisi yang bekerja sama dengan museum dalam menangkap para penjual gelap barang seni.

Kenarsisan Joo Hyun & ketidak pekaaan Inspektur Kang jadi alasan utama rasa suka ku pada Couple ini,, Joo hyun selalu kegeeran kalau Inspektur Kang naksir sama dia. 

Joo Hyun awalnya naksir berat pada Kim Bung Sang yang diperankan Lee Dong Gun, dan selalu berprasangka buruk pada Insperktur Kang bahwa lelaki itu naksir dirinya, apalagi saat mereka dipasangkan sebagai patner kerja setelah Cho Hwi lebih memilih berpatner dengan Kim Bum Sang karena sesuatu hal. Saat Kim Bum Sang mengumumkan bahwa mereka adalah sepasang kekasih, Joo Hyun mengalami depresi, Inspektur Kang mencoba menghiburnya dan Joo Hyun mulai memperhatikan Inspektur Kang.

Joo Hyun sempat syok saat mengetahui ternyata Inspektur Kang menyukai Cho Hwi, namun dia tak pantang menyerah apalagi saat dia tahu Cho Hwi tidak menerima perasaan Inspektur Kang karena Kim Bum Sang. Joo Hyun kembali mendekati Inspektur Kang secara terang-terangan dengan mengirimkan makanan ke kantor Polisi hingga membelikan kaos untuk Inspektur Kang dan para rekannya. 

Inspektur Kang mulai luluh dan berbaik hati pada Joo Hyun dengan berinisiatif mengantarnya ke museum dengan alasan ingin mengantarnya putrinya ke museum juga. Inspektur Kang berkata bahwa Joo Hyun dan Putrinya memiliki kemiripan, yaitu selalu fokus di depan kaca dan sangat memperhatikan penampilannya (alias sama-sama narsis, wkwkwkwk).

2. Yoon~Jin Couple
 
Couple kedua adalah Jaksa Yoon dan Jaksa Jin dari drama Prosecutor Princess, yang diperankan Han Jung Soo dan Choi Song Hyun.

Jaksa Jin dan Jaksa Yoon adalah senior Jaksa Ma Hye Ri di drama Prosecutor Princess, aku suka sama mereka, tapi tidak mengurangi rasa suka ku pada Ma-geum dan Seo-byoen.

Jaksa Jin memendam rasa suka yang teramat dalam pada Jaksa Yoon, dia tak bisa mengatakan perasaannya karena masih berpikir bahwa Jaksa Yoon belum bisa melupakan istrinya yang wajahnya mirip Ma Hye Ri. Istri Jaksa Yoon yang ternyata sahabat Jaksa Jin sudah meninggal cukup lama, namun tak ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Jaksa Yoon berniat menikah lagi. Namun karena kegigihan Ma Hye Ri mendekati Jaksa Yoon, akhirnya mereka sempat menjalin hubungan, namun hubungan tersebut kandas saat Hye Ri menyadari bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Seo In Woo.

Ma Hye Ri jujur pada dirinya dan juga Jaksa Yoon, dia pun mendorong Jaksa Jin untuk melangkah dan memberanikan dirinya mengatakan perasaanya pada Jaksa Jin. Karena ternyata Jaksa Yoon pun sebenarnya selama ini sudah menyukai Jaksa Jin tetapi tidak menyadarinya, mereka pun akhirnya bahagia bersama putri kecil Jaksa Yoon yang sudah sering dititipkan di rumah Jaksa Jin sejak kecil.

3. Choi~Jung Couple

Couple ke 3 adalah Jaksa Jung Woo Jin dan Detectif Choi Yi Han dari drama Sign yang diperankan Uhm Ji Woon dan Jung Gyu Won

Jung Woo Jin adalah Jaksa Handal di kejaksaan Korea, dia bekerja sama dengan Detektif Choi Yi Han yang awalnya dia pikir urakan, namun ternyata penuh talenta untuk mengungkap kebenaran tentang pembunuhan seorang Artis oleh putri dari salah satu Calon Presiden Korea. Dalam masa kerjasama mereka banyak hal yang terjadi yang menjadikan mereka jadi dekat dan akhirnya saling jatuh Cinta, namun Woo Jin awalnya enggan mengakui perasaannya karena usia Yi Han yang lebih muda dan kenyataan bahwa Yi Han adalah Putra dari Atasannya. Namun Cinta Yi Ha yang besar membuat Woo Jin luluh dan akhirnya menerima perasaan Yi Han.
 
Walau aku suka sama dr. Yoon dan dr. Da kyung di Sign, tapi kisah cinta Woo Jin dan Yi Han lebih manis untuk diikutin, seolah menjadi bumbu manis untuk drama setegang Sign.

Paling suka liat Jaksa Jung cemburu saat melihat Detektif Choi perhatian pada Da Kyung, karena mereka seumuran sedangkan dia merasa lebih tua dari Detektif Choi.

4. Na~Woon Couple

Couple ke 4 adalah Cha Moo Won (Jae Jong) dan Seo Na Yoon (Wang Ji Hye) dari drama Protect The Boss.

Moo Won awalnya sangat mencintai Na Yoon, meski ia tahu bahwa Na Yoon hanya mencintai sepupunya, Ji Hoon dan menjadikannya pelampiasan karena penolakan Ji Hoon. Namun setelah bertemu Eun Sul, Moo Won sempat sejenak meninggalkan Na Yoon untuk mengejar Eun Sul apalagi Na Yoon bertekad untuk kembali pada Ji Hoon, namun setelah Ji Hoon menolaknya mentah-mentah, Na Yoon merasa bahwa dirinya membutuhkan Mo Woon dan benar-benar jatuh cinta pada Mo Woon, tapi Mo Woon bersikap seolah tak ingin kembali padanya meskipun Eun Sul telah menolaknya demi Ji Hoon. Tapi pada akhirnya Mo Woon jujur pada dirinya sendiri dia tidak bisa melepaskan Na Yoon begitu saja, dia pun kembali ke perasaannya semula, dia yang dahulu yang mencintai Na Yoon.

Na Yoon yang childish & Moo Won yang cool, serasi banget kalo lagi berdua, walau Moo Won sempet suka pada Eun Sul, tapi akhirnya kembali pada juga Na Yoon.

5. Min~Joo Couple

 
Couple ke 5 adalah Min Woo (Joo Sang Wook) dan Mi Joo (Hwang Jung Eum) dari drama Gian.
 
Min Woo yang kesepian & penuh luka, jadi seperti anak kecil jika ada di dekat Mi Joo, suka banget sama Couple ini, walau akhir kisah cinta mereka ga jelas.

Kisah cinta Min Woo dan Mi Joo adalah satu-satunya alasanku menonton drama Giant hingga episode 60. Mereka bertemu secara tidak sengaja, namun seringnya pertemuan mereka membuat Min Woo tidak bisa melupakan Mi Joo. Mereka pun menjalin kasih meski usia mereka terpaut cukup jauh. Mi Joo begitu polos, mecintai Min Woo sepenuh hati, begitu pun Min Woo sangat mencintai Mi Joo meski hubungan mereka ditentang orang tua Min Woo, karena disinyalir akan merusak ambisi Min Woo. Tapi Min Woo berusaha agar orang tuanya bisa menerima Mi Joo, tapi apa yang terjadi saat Mi Joo tahu bahwa Ayah Min Woo lah yang membunuh Ayah mereka, sementara dirinya hamil anak Min Woo? Mi Joo pergi, meninggalkan Min Woo dan kedua kakaknya yang sedang berjuang mengambil kembali kejayaan ayah mereka yang dihancurkan Ayah Min Woo.

6 Tahun berlalu, Min Woo tak bisa melupakan Mi Joo, dia kembali melihat Mi Joo yang kini telah menjadi seorang penyanyi, dia bahkan bertemu anaknya di rumah sakit, namun dia tidak tahu bahwa itu anaknya. Setelah tahu Mi Joo melahirkan anaknya, Min Woo pun menyadari alasan Mi Joo meninggalkan dirinya dulu. Dia berusaha untuk mengembalikan Mi Joo ke sisinya, namun dendam keluarga mereka terlalu rumit. Min Woo harus memilih mengkhianati Ayahnya demi Mi Joo atau tetap memenuhi ambisi Ayahnya dan melepaskan Mi Joo dan anaknya. 

Min Woo memilih mengkhianati Ayahnya, namun dia pun merasa bersalah karena hal itu, hingga berniat bunuh diri, namun Mi Joo mencegahnya dan berharap Min Woo bisa menjadi ayah yang baik untuk anak mereka.
 

6. WooWoo Couple

Couple ke 6 adalah WooWoo Couple alias Cho Hang Woo (Jung Gyu Won) & Cha Woo Hee (Hong Soo Hyun) dari drama History of Salaryman.

Alasanku suka pada WooWoo couple sunggulah terlalu banyak,, mereka lah yang membuatku kena Second Couple Syndrome terparah, sampe aku ga pernah melirik Lead Couple drama History of Salaryman.

Kisah Cinta WooWoo Couple bener-bener bikin gregetan tiada habisnya,, sayangnya di Ending nya mereka cuman gitu aja,, walo tau bakal happy end. 

Aku nggak akan cerita banyak tentang kisah cinta mereka, aku sudah membuat rangkuman kisah cinta mereka di Screencaps WooWoo Couple part-1 dan part-2.

7. Kim Couple

 
Couple ke 7 Kim Dong Ah (Im Joo Eun) dan Manajer Kim (Kang Dong Ho) di drama Wild Romace, Kim Couple yg unik.

Manajer Kim yang dingin bagai Robot dan Dong Ah sang penulis penuh fantasi menjadi pasangan yg menakjubkan di Wild Romance. 

Pertama kali bertemu Manajer Kim menganggap Dong Ah orang yang aneh karena membaca peta saja bisa terbalik, namun lama-lama menurutnya Dong Ah menarik juga, apalagi tentang semua fantasinya terhadap sesuatu. Dengan alasan membongkar pengirim surat kaleng Moo Yeol, Manager Kim dan Dong Ah kerap kali bertemu dan saling jatuh cinta. 

Berasal dari dunia yang berbeda mereka kerap kali putus nyambung, namun cinta tak bisa dihindarkan lagi, keduanya tetap bersama dengan semua fantasi Dong Ah yang diterima dengan baik oleh sikap Robot menajer Kim.


8. Eun~Shin Couple

Couple ke 8 adalah Eun Shi Kyung & Putri Jae Shin di drama The King 2 Heart, kalau bukan karena mereka aku udah mandeg untuk meneruskan menonton The King 2 Heart.

Karena Eun~Shin Couple lah aku bertahan menonton The King 2 Heart, entah mengapa chemistry mereka lebih dapet dibanding Lead Couplenya. 

Eun Shi Kyung salah satu pengawal kerajaan kepercayaan Raja, begitu setia pada kerajaan hingga dia harus memendam perasaanya pada Putri Jae Shin, adik dari Raja Lee Jae Ha.  Saat sang putri dijadikan target sang musuh hingga mengalami trauma berkepanjangan, Eun Shi Kyung sangat merasa bersalah dan begitu setia mendampingi Sang Putri untuk bangkit, meskipun Sang Putri telah lumpuh.

Meski telah mengakui perasaanya pada Sang Putri dan Putri Jae Shin pun menyambut perasaannya, Kisah Cinta mereka harus berakhir tragis dengan tewasnya Eun Shi Kyung di tangan sana musuh. Putri sangat sedih karena hal ini, namun dia tetap tegar hingga akhirnya dia bisa kembali berjalan.

Dalam benaknya Sang Putri selalu merasa Eun Shi Kyung ada disampingnya, mereka tetap berbagi cerita seperti dahulu sebelum Eun Shi Kyung meninggalkannya.

9.  Queen and King Couple

Couple ke 9, tak lain dan tak bukan adalah Raja Gong Min and Ratu No Guk di drama Faith yg diperankan Ryu Duk Hwan dan Park Se Young.

Pangeran Gong Min dari Goryeo dipaksa menikah dengan Putri No Guk dari Diansti Yuan. Gong Min sangat membenci Yuan, dia sama sekali tak sudi menikah dengan Putri dari Yuan. Namun dia tak bisa melawan kehendak dinasti Yuan yang saat itu tengah mengusai kerajaannya. Karena memendam kebencian pada dinasti Yuan, pernikahan Gong Min dan No Guk sama sekali tidak harmonis, mereka tak pernah saling bicara dan Gong Min lebih banyak menunjukkan sikap dingin pada istrinya. 

Hingga saat Gong Min diangkat menjadi raja pun dan membawa No Guk ke Goryeo, dia tetap bersikap dingin pada Ratunya itu. Namun saat melihat Queen terluka, King khawatir juga dan menugaskan Jenderal Choi Young melintasi pintu gerbang Langit untuk membawa Tabib Sakti untuk menyelamatkan nyawa Queen.

Merasa dirinya tak pantas menjadi Raja, King sering kali berkecil hati, apalagi setiap dia mengambil keputusan, Queen selalu datang padanya untuk protes. Apalagi jika itu keputusan yang menyangkut Jendral Choi Young. King berpikir Queen lebih mengagumi Jenderal Choi yang telah menyelamatkan nyawanya dengan membawa Tabib sakti dibanding King sebagai suaminya. King selalu merasa sikap Queen yang menentangnya adalah bentuk protes Queen atas pernikahan paksa mereka. 

Padahal bukan itu yang terjadi, Queen hanya ingin King mendapatkan yang terbaik. Dia tidak ingin King salah melangkah dan kehilangan orang-orang kepercayaannya. Queen tidak ingin King terluka dan merasa lelah sendirian dalam melawan orang-orang yang ingin menjatuhkannya, karena Queen tahu, saat itu hanya jendral Choi Young yang dipercaya King. 

Namun Queen tidak bisa menjelaskan kesalah pahaman King, dia tidak ingin menunjukkan perasaannya yang sebenarnya pada King. Bahwa sebenarnya sejak awal, sebelum mereka di jodohkan, Queen sudah jatuh cinta pada King, hingga dia belajar bahasa Goryeo agak bisa berbicara dengan King di masa lalu. Namun Queen harus menegak pil pahit saat akhirnya mereka bertemu, King malah berkata dia tak sudi menikah dengan Putri dari Yuan. Maka Queen memilih diam tentang perasaannya dan membiarkan King selalu berprasangka buruk padanya.

Aku Suka sama hubungan mereka yang terlihat saling benci tapi sebenernya saling suka,, suka gregetan kalo liat ekspresi King pas liat Queen nangis. Aku tahu dia sebenernya ikutan sedih dan gak tega liat Queen nangis,, tapi gengsinya kebangetan.  Suka banget sama obrolan mereka, apalagi pas denger King merasa begitu tak berharga di mata Queen, tapi Queen hanya bisa nangis mendengarnya.

Aku agak khawatir dengan akhir kisah cinta mereka di Faith, menuruk sejarahnya Raja Gong Min dan Ratu No Guk adalah pasangan raja dan ratu yang saling mencintai, hingg Ajal menjemput sang Ratu, Raja menjadi depresi dan mengalami perubahan orientasi seksual. Bahkan hidup sang Raja berakhir dengan tragis. Semoga di drama Faith tidak diceritakan sampe Ratu meninggal ya,,,

***

Second Couple Syndrome sebenarnya jarang aku alami, tapi sejak suka sama WooWoo Couple di History of Salaryman, aku  jadi makin sering kena Second Couple Syndrome sampe ga pernah lirik Lead Couplenya.

Dari 9 Second Coulpe favorite ku, yang menjadi paling favorite adalah WooWoo Couple, meski aku juga suka sama Queen and King, tapi WooWoo Couple tetap Is the Best.

Bener-bener berharap bisa melihat WooWoo Couple maen drama bareng lagi,, mengapa Chems mereka bisa dapet banget gitu ya? Bahkan kabarnya pacarnya Jung Gyu Won pemeran Hang Woo cemburu melihat Chemistry nya dengan Hong So Hyun di drama History of Salaryman.
 
Sampai Jumpa di Serba 9 Selanjutnya ^_^
5 Komentar untuk "9 Second Couple di K-drama Favoriteku"

Gara2 dirimu post woo woo yg dulu itu jadi pengen nonton salaryman tapi belum sempet aja padahal itu ada jung gyu won ya huhuhu.....

Nonton aja Nis,,, Jung Gyu Won nya keren banget di History of Salaryman,, suka banget deh sama WooWoo Couple,,, setelah nonton history of salary man baru ngeh kalo aku udah banyak nonton dramanya Jung Gyu Won,, kemana aja aku selama ini,, nggak merhatiin org sekeren dia,,, tp karakter terbaik dia di drama yah,, di HOSM ini,,, di drama2 sebelumnya yg udah aku tonton dia biasa aja,, padahal sempet 2x jd LM,,

Dari 9, aku baru nonton yg Giant dan King2Hearts, emang keren tuh secondcouple, yg lain dah punya dlan nyya namun blon sempet ditonton. Thanks atas sharingnya

aaaaak aku suka Min Woo - Mi Joo .. sebenarnya cerita cinta mereka biasa aja, cuma karena diperankan dengan sangat baik, jadinya bikin kecanduan sama couple ini hehehehe kepolosanya Mi Joo berhasil membuat Min Woo meleleh. Jujur, setiap episod di Giant, aku cuma nunggu2 scene-nya mereka berdua :))

Nomer 8 eun-shin couple,, setuju sama kamu, aku lebih tertarik sama mereka dr pada pemeran utama nya, hhehehe

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top