[Review] K-drama History of Salaryman



Detail
  • Title: 샐러리맨 초한지 / Salaryman Chohanji
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 22
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-Jan-02 to 2012-Mar-13
Cast
  • Lee Bum Soo as Yoo Bang
  • Jung Ryu Won as Baek Yeo Chi
  • Jung Gyu Woon as Cho Hang Woo
  • Hong Soo Hyun as Cha Woo Hee
Extended Cast
  • Kim Suh Hyung as Mo Ga Bi
  • Lee Duk Hwa as Jin Si Hwang
  • Kim Il Woo as Jang Ryang
  • Yoon Yong Hyun as Bun Kwae
  • Lee Ki Young as Park Bum Jung
  • Yoo Hyung Kwan (유형관) as So Ha
  • Yang Hyung Wook (양형욱) as Han Shin
  • Kim Eung Soo as Oh Ji Rak
  • Park Sang Myun as Jin Ho Hae
  • Jang Hyun Sung as Cho Hang Ryang
  • Lee Seung Yun (이승연) as Kim Ban Jang
Sinopsis
Drama ini bercerita tentang seorang lulusan universitas bernama Yoo Bang yang bercita-cita bekerja pada seorang Chaebol hingga dia rela melakukab apa saja termasuk menjadi mata-mata dalam rencana uji klinis pada suatu produk obat baru di perusahaan Chunha. Sayangnya Yoo Bang gagal melaksanakan tugasnya untuk mencuri salah satu sampel obat tersebut.

Cho Hang Woon adalah seorang GM dari suatu perusahaan pesaing Chunha yang sangat terobsesi untuk menhancurkan perusahaan Chunha atau kebih tepatnya menghancurkan pendiri perusahaan Chunha Direktur Baek yang telah menyebabkan ayahnya bunuh diri. Selama ini dia berjuang keras untuk menjad pebisnis yang handal demi menghancurkan hidup Direktur Baek. Namun usahanya selalu gagal hingga dia memiliki ide untuk menjadikan Yoo Bang sebagai mata-mata nya di perusahaan Chunha.

Dengan seluruh kepintaran yang dimiliki Hang Woo, Yoo Bang berhasil menjadi pegawai baru Chunha dengan nilai ujian tertinggi, hingga Yoo Bang bertemu Yeo Chi cucu direktur Baek yang dipaksa bekerja di perusahaan itu agar bisa meneruskan perusahaan kakeknya.

Yeo Chi adalah wanita cantik, namun kelakukannya sangat kasar dan seenaknya. Prinsipnya adalah melakukan apapun yang diinginkannya dan selalu bertingkah untuk mempermalukan Kakeknya di depan umum karena Yeo Chi sangat membenci sang Kakek.

Seburuk apapun tingkah Yeo Chi, tidak ada satu karyawan pun yang berani menegurnya karena dia adalah cucu dari Direktur Baek. Satu-satunya orang yang berani melawan Yeo Chi hanyalah Yoo Bang, yang rela melakukan apapun untuk mempertahankan pekerjaannya di Chunha.

Tugas pertama Yoo Bang bekerja di Chunha adalah mengawasi Cha Woo Hee, seorang gadis manis yang merupakan kepala riset dari penelitian produk obat baru Chunha yang di curigai sebagai mata-mata perusahaan pesaing Chunha. Saat melakukan tugasnya ini, Yoo Bang bertemu kembali dengan Hang Woo yang dikenalnya sebagai salah satu peserta uji klinis obat bersamanya beberapa waktu lalu.  Hang Woo berniat mendekati Woo Hee dengan tujuan mendapatkan Pasword ke tempat penyimpanan obat baru Chunha, hingga dia sengaja memberikan kalung yang ada kameranya pada Woo Hee agar dia bisa mengetahui password tersebut.

Setelah mendapatkan paswordnya, Hang Woo langsung beraksi, sayangnya kali ini rencananya untuk mengambil sampel obat itupun gagal dan malah menimbulkan kebakaran di laboratorium uji klinis peroduk baru perusahaan Chunha. Hal ini memberikan dampak besar pada kondisi ekonomi perusahaan Chunha, karena kebakaran itu mengakibatkan mundurnya para investor untuk berinvestasi di Chunha.

Saat mengatahui bahwa ada sampel obat yang hilang sebelum kebakaran, presiden Baek pun memerintahkan seluruh pegawainya untuk menemukan kembali sampel obat yang dicuri tersebut. Yeo Chi memanfaatkan hal ini untuk mengalahkan kakeknya dia bertekad untuk mencari sampel obat yang hilang tersebut, dan orang yang dia curigai adalah Woo Hee.
Maka Yeo Chi dibantu Yoo Bang berusaha keras menemukan obat tersebut dengan memata-matai Woo Hee. Pendapat Yeo Chi memang tidak salah, karena memang Woo Hee yang mengambil obat tersebut, karena dia bekerja pada pama Yeo Chi yang ingin menyingkirkan ayahnya daro posisi direktur dengan menjual obat tersebut keperusahaan asing.

Yeo Chi yan sadar bahwa sampel obat tersebut ada di rumah pamannya, dia pun menyelinap ke rumah pamannya untuk mengambil obat tersebut. Tapi yang ditemukannya malah tubuh pamannya yang sudah tak bernyawa. Yeo Chi ketakutan dan bersembunyi, saat ada orang yang datang. Orang itu adalah Yoo Bang. Jadilah Yeo Chi dan Yoo Bang menjadi tersangkan pembunuhan paman Yeo Chi, untungnya saat mereka akan dibawa kekantor polisi, mereka sempat kabur.

Yoo Bang dan Yeo Chi pun melakukan berbagai usaha untuk membuktikan ketidak bersalahan mereka dengan mencari kebenarang siapa sebenarnya pembunuh paman Yeo Chi dengan bantuan Woo Hee yang iba melihat keadaan mereka yang mengenaskan. Setelah mereka menemukan pembunuh yang sebenarnya dan Woo Hee memberitahu tentang sampel obat produk baru Chunha selama ini ada ditas Yoo Bang, mereka pun dengan PD menemui Presiden Baek yang hampir melakukan kerja sama dengan pesaingnya.

Sejak saat itu, Yoo Bang pun dipromosikan untuk naik pangkat diperusahaan Chunha oleh Direktur Baek karena jasanya. Yeo Chi pun kini tak lagi membenci kakeknya apalagi saat tahu kondisi kesehatan sang kakek mulai tak baik. Namun masalah terus terjadi diperusahaan Chunha hingga membuat Yoo Bang mengunurkan diri dari perusahaan dan membuat perusahaan sendiri. Sementara Cho Hang Woo diangkat menjadi wakil Direktur perusahaan Chunha karena kecerdasannya. Perang antara Hang Woo dan Yoo Bang pun dimulai.

Presiden Baek merasa Yoo Bang akan menjadi orang besar kelak, hingga dia menginvestasikan sejumlah dana di perusahaan Yoo Bang. Namun kondisi kesehatannya semakin memburuk hingga Direktur Baek menghembuskan nafas terakhirnya setelah membuat surat wasiat yang menyatakan bahwa dia menyerahkan seluruh hartanya pada Yeo Chi dan menunjuk Yeo Chi sebagai pemimpin perusahaan.

Namun Sekertaris Direktur Mo Ga Bi, tidak senang akan hal ini, kerana selama ini dia mengabdi pada direktur agar dia bisa menduduki jabatan direktur. Mo Ga Bi pun merubah isi surat wasiat direktur Baek dan menjadi dalang penyebab kematian Direktur Baek. Dengan isi surat wasiat palsu Mo Ga Bi akhirnya berhasil menduduki kursi direktur di perusahaan Chunha dan berniat menghancurkan perusahaan kecil Yoo Bang yang berniat menjadi pesainnya. Dia pun berhasil menyingkirkan Yeo Chi yang hidupnya tak karuan sejak kematian sang Kakek.

Namun Yeo Chi akhirnya tahu bahwa Mo Ga Bi adalah orang yang membunuh kakeknya dalam rangka menguasai Chunha. Yeo Chi dibantu Yoo Bang berusaha mengungkapkan kebenaran ini dan kembali merebut Chunha dengan berbagai cara. Berhasilkah Yeo Chi dan Yoo Bang membuktikan semua kejahatan Mo Ga Bi, lalu bagaimanakan peran Hang Woo setelah dia menjadi Wakil Direktur Chunha dan mengetahui kebusukan direktur barunya, akankah dia membantu Yeo Chi dan Yoo Bang ataukah malah membantu Mo Ga Bi menghancurkan perusahaan Yoo Bang yang membuat saham Chunha semakin anjlok?

Review
Awalnya aku sedikit ogah-ogahan menonton drama ini, tapi saat melihat episode pertamanya… Waw,, drama ini sangat menarik, selain kedodolan Yeo Chi dan Yoo Bang, yang paling membuatku menarik adalah WooWoo Couple,, Aigooo,, mereka sweet banget deh. Suka sama Couple ini, saat menonton disetiap episodenya aku selalu menantikan scene mereka berdua. Saking sukanya aku bahkan memposting ScreenCaps Sweet moment Hang Woo dan Woo Hee.

Aku tak meragukan akting Lee Bom Soo sebagai Yoo Bang yang kocak dan penuh perjuangan, begitu juga Jung Ryu Won sebagai Yeo Chi yang elegan namun senang berkata-kata kasar. Yang membuatku paling kaget adalah saat aku melihat aktingnya Jung Gyu Won, saat melihat aktingnya di Romance Town dan Sign, aku kurang tertarik pada aktor satu ini,, kenapa ya?? mungkin karena aku lebih tertarik memperhatikan Sung Yu Ri di Romance Town dan Aktingnya Park Shin Yang di Sign, sehingga pesona Jung Gyu Won jadi tak terlihat. Tapi aktingnya di drama ini,,, aku kasih double Thumb,,, keren banget deh,,, jadi penasaran sama dramanya yang bareng Kim So Yeon dan Uhm Tae Wong, Dr Champ.

Sumber Cast dan Detail: Dramawiki

2 Komentar untuk "[Review] K-drama History of Salaryman"

bagi fans ahjusi LBS sayang kalau drama ini dilewatkan, melihat perkemabgan Jung Ryu Won (Yeo Chi) setelah JMG 4 jempol deh, tapi couple WooWoo patut dipertimbangkan

Aq kok ga bs buka link sinopsisnya drakor ni y... Mesti ad tulisan izin ditolak. Kl ad yg tau gmn bs membuka link nya, reply y..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top