My New Addiction: Topher Grace?



Bermula dari aku yang mulai keranjingan menonton western series karena mencoba move on dari Sherlock. Setelah menonton Poldark aku jadi penasaran aja sih dengan serial historikal Inggris yang lainnya hingga membuatku menemukan sebuah site yang cukup lengkap menyediakan link DL beberapa drama yg ingin aku tonton.


Di site itulah aku menemukan link DL salah satu sitcom Amerika yang pernah tayang di trans TV, That 70s Show. Yang paling aku ingat dr sitcom itu adalah Donna dan Kelso yang diperankan Ashton Kutcher, OK sebenernya aku tidak ingat nama karakter yang diperankan Ashton di sitcom tersebut. Karena saat itu aku sedang suka pada Ashton aku sedikit ngeship Donna dan Kelso, well tapi sepertinya aku salah jalan.

Karena tidak menonton dari episode 1 dan juga tidak rutin menontonnya, aku nyaris tidak ingat dengan karakter Eric Forman yang diperankan Topher Grace, padahal ternyata dia adalah tokoh utama sitcom tersebut, benar-benar salah jalan kan?

That 70s Show termasuk salah satu sitcom yang cukup terkenal di negara asalnya. Buktinya sitcom tersebut bertahan hingga 8 season meski dengan ending yang terasa dipaksakan karena di season terakhirnya tidak ada lagi Eric Forman si dumbass sejati. Meskipun banyak yang tidak menyukai karakter Eric yang nerdy, tidak pintar, sok tahu, namun selalu jadi OP di geng nya banyak fans yang menyesalkan Eric yang meninggalkan basemen kesayangannya itu. Well, semacam kita tidak pernah tahu betapa berharganya apa yang kita miliki sebelum kita kehilangan hal itu. 

Dalam kurun waktu sekitar 2 hari, aku berhasil men Download 8 season sitcom tersebut. Aku pun mulai menonton episode 1 untuk bernostalgia dengan masa lalu, tapi kok yah rasanya itu seperti baru pertama kali menontonnya, yah mungkin efek tidak rutin menontonnya jadi tidak paham jalan ceritanya. Tidak lebih dari 2 minggu aku berhasil menonton sitcom itu hingga season ke 4. Sejak menonton eps pertamanya aku jadi ketagihan menonton kekonyolan Eric, Kelso, Hyde, Fez, Donna dan Jackie tersebut. Belum lagi orang tuanya Eric, Kitty dan Red yang super unik, juga ayahnya Donna yang nyentrik.

Menonton That 70s Show membuatku berhenti menonton Princess Weiyoung, meski yah sebenernya aku sudah tau ending drama tersebut. Lalu aku pun jadi merasa punya alasan untuk menunda-nunda menonton Poldark season 2 karena plotnya yang semakin membuatku emosional. Setiap kali membuka laptop tanganku selalu gatal untuk membuka folder That 70s Show dan tanpa sadar sudah menonton 4 hingga 5 episode setiap malamnya.

Aku yang tadinya selalu membicarakan Sherlock pada sepupuku, kini mulai membicarakan Eric, Eric dan Eric hingga sebuah pertanyaan sepupuku membuatku memutuskan untuk membuat postingan ini.

Sepupuku bertanya, "Jadi sekarang sudah move on dari Sherlock karena Eric?" Aku langsung menyangkal, ayolah Eric Forman si super dumbass itu sama sekali terasa tidak sepadan jika harus dibandingkan dengan satu-satunya Konsultan Detektif di dunia, Sherlock Holmes. Tapi... Lambat laun tanpa aku sadari sepertinya aku diam2 mengagumi Eric Forman dengan alasan yang... entahlah aku juga tidak tahu apa alasannya. 

Karakter Eric yang lambat laut membekas begitu saja diingatanku membuatku sedikit penasaran pada Topher Grace. Aku cukup kaget saat tahu bahwa dia pernah maen di Spiderman 3, kok yah aku sama sekali tidak ingat, well mungkin efek aku cukup kecewa pada film ke 3 dari Spideman itu. Ternyata dia berperan sebagai Eddie Broke yang kemudian menjadi Venom setelah terinfeksi black spiderman. Screentimenya tidak begitu banyak, pantas saja aku tidak ingat hehehe.

Melihat penampilan Topher Grace di Spiderman 3 kok yah aku malah merasa melihat Eric dengan versi yang lain. Semua ekspresi Eddie selalu mengingatkan ku pada Eric, nah nah nah, aku pun jadi penasaran dengan film lainnya Topher Grace. Mulailah aku mendownload sebuah film dimana Topher menjadi pemeran utamanya. Judulnya Win A Date with Tad Hamilton.

Bukannya sembuh dari Eric's syndrome aku malah menganggap Pete adalah sosok Eric yang di Upgrade menjadi lebih pintar meski masih menjadi dumbass sejati. Entah Eric yang terlalu iconic, entah Topher yang selalu berekspresi seperti Eric saat berakting. Aku jadi bertanya-tanya apakah aku akan selalu melihat Topher Grace sebagai Eric saat aku menonton film yang lainnya? 

Untuk menemukan jawabannya, jadilah aku memburu link DL film-film Topher Grace yang lainnya, ntah dia berperan sebagai pemeran utama ataupun hanya supporting cast. Mulai dari P.S hingga Truth, aku bertekad untuk menonton semua filmnya Topher, jadi apakah Topher Grace bisa dikatakan sebagai New Addiction ku? Entahlah~~~
 
2 Komentar untuk "My New Addiction: Topher Grace?"

Halo, aku ngga sengaja ketemu artikel ini...kalau Topher Grace aku dulu sukanya pas dia main film IN GOOD COMPANY. Cocok banget dia jd bos muda. Sejauh ini peran paling berkesan buatku sih film ini.

Semalam baru nonton In Good Company, bagus yah filmnya, Topher melebur banget jadi eksekutif muda yang kesepian, chems nya sama yang jadi Dan Foreman juga bagus, terharu pas Dan bilang ke Carter, "don't be stranger"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top