Jumat, 29 Januari 2016

Preview Signal Episode 3

Today is Friday!! Rasanya sudah lama aku tidak bersemangat menantikan hari jum'at, sekarang karena Signal jadi semangat lagi^^ Gak sabar pengen ketemu lagi sama detektif Lee Jae Han. Iseng-iseng menonton ulang episode 1, baru ngeh beberapa preview yang ada di ending episode 1 tidak ada di episode 2, mungkin itu akan muncul di episode 3 yah sepertinya, coba di cocok-cocokan dengan preview episode 3 di ending episode 2, sepertinya cerita di episode selanjutnya akan semakin menarik. Tapi urutan Preview nya random sih yah~~


Hae Young merasa bingung dengan perubahan yang terjadi, dia merasa Jae Han dan walkie talkie itu mempermainkannya. Saat kembali tehubung dengan Jae Han, Hae Young mempertanyakan keberadaan Jae Han.

Hae Young menyadari bahwa ada yang aneh dengan walkie talkie itu dan dia jika walkie talkie itu nyata (maksudnya benar-benar terhubung ke masa lalu) Hae Young merasa dia bisa menyelamatkan 'dia' dengan walkie talkie itu.

Siapa dia yang dimaksud Hae Young? Lee Jae Han kah? Kakaknya, Park Sun Woo? Atau Kim Yoon Jung?

Soo Hyun tampak dilempar air oleh seseorang, scene selanjutnya ada Hae Young yang sepertinya melihat apa yang terjadi pada Soo Hyun, atau bukan yah?

Soo Hyun yang berleha-leha di tempat tidurnya, duh cute ini Soo Hyun, tidak jelas apa ini Soo Hyun di tahun 2000 atau pas tahun 2015

Lee Jae Han di tahun 1989, malu-malu mengintip di balik tembok. Sepertinya sedang menstalker lagi gadis yang dia sukai. Ada dialog yang mengatakan jika Lee Jae Han memutuskan untuk mengajak gadis itu berkencan.

Flash Back Soo Hyun dan Jae Han di tahun 2000, hmmm ada apa sebenarnya diantara mereka? Apakah Soo Hyun mengakui perasaannya tapi Jae Han tidak bisa menerimanya karena belum move on dari cinta pertamanya?

Sepertinya ini pertemuan pertama Soo Hyun dan Jae Han, hahahah... itu Jae Han nya lucu gitu ekspresinya habis kepergok tidur di Sauna ato gimana sih? Soo Hyun cute sekali dengan seragam polisinya^^

Sejak dulu ternyata Soo Hyun polwan yang galak juga yah terhadap penjahat, asal jeplak kepala si penjahatnya

Tampaknya terjadi kasus pembunuhan di tahun 2015 dimana tangan korban terikat dengan simpul yang sama seperti kasus Pembunuhan Berantai Gyeonggi Nambu.

Hae Young bertengkar dengan detektif yang menangani kasus itu, karena Hae Young berusaha terlibat dalam penyelidikan. Soo Hyun memerintahkan Hae Young untuk mundur. Hae Young menolak, namun Soo Hyun memaksanya.

Sepertinya Hae Young marah karena Soo Hyun mencoba menyuruhnya untuk tidak melibatkan diri dalam kasus pembunuhan yang baru itu.

Korban ke 8 yang baru telah ditemukan, berdasarkan analisis Hae Young setelah gagal membunuh korbannya di stasiun Hyunpoong, pembunuhnya menjadi ceroboh.

Jae Han tampaknya disalahkan mengacaukan penyelidikan setelah dia menyelamatkan korban ke-8 dan muncul korban baru di hari yang sama. Dia dimasukan ke dalam sel tahanan karena omongannya tentang lokasi yang tepat untuk korban ke-8 itu. Apakah Jae Han sempat menjadi tersangka juga?

Merasa bingung, Jae Han pun menyalahkan walkie talkie nya, semua yang dia dengar tentang lokasi pembuhunan di lakukan adalah dari walkie talkie itu.

Entah apa yang di dengar Jae Han, namun dia berusaha kabur dari penjara dan terburu-buru untuk pergi ke suaru tempat. Dia minta maaf karena tidak sempat menjelaskan, namun dia berpacu dengan waktu. Janji kencan kah? Atau dia berusaha untuk menyelamatkan seseorang.

Soo Hyun tampaknya mulai mencurigai Hae Young yang tahu banyak hal dari kasus masa lalu, apakah itu hanya sekedar kebetulan? Hae Young bergunam, 'Bagaimana rasanya mendapatkan pesan dari masa lalu?'

Apakah pada akhirnya Soo Hyun juga mendengar suara Jae Han dari masa lalu di walkie talkie itu? Dia tampak sangat kaget, Jae Han mengatakan: "Aku akan putar mobilnya. Bagaimana kalau ada kesempatan?"

Seorang pria mencurigakan mengintai dan mengikuti seorang wanita, apakah itu kasus baru atau flash back kasus Pembunuhan Berantai Gyeonggi Nambu? Ada suara pria yang bertanya, 'kau tidak melakukan kesalahan kan?'

Tidak tahu apa yang terjadi, Soo Hyun masuk ke ruang konferensi pers saat Kim Beom Joo akan mengumkan sesuatu. Dia tampak menunjukkan sesuatu di hadapan Kepala Penyidik tersebut. Bukti sebuah kasus? Ataukah surat penangkapan? terdengar suara Soo Hyun berkata, "Kau sedang berlagak hebat"

***

Sepertinya baik Lee Jae Han dan Park Hae Young berniat untuk berusaha menyelamatkan seseorang dengan memanfaatkan komunikasi ajaib mereka lewat walkie talkie itu. Tapi jika masa lalu berubah, siap-siap aja ada efek untuk masa depan, dan tidak semua perubahannya baik lho? *Pelajaran berharga yang aku ambil setelah menonton Nine*

9 komentar:

  1. Lumayan panjang ya mbak previewnya?
    Berapa jam sebenernya signal ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Episode 1, satu jam 16 menit, tapi episode 2 sudah normal durasinya sekitar 1 jam lebih dikit, tapi gak tau deh episode selanjutnya...

      Bisa jadi preview ini sebagian ada yang baru muncul di episode 4 juga sih, liat ada nanti malam^^

      Hapus
  2. Iya kak di nine niatnya mau nolong orang malah mengacaukan masa depan sendiri , syediihh

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yups Nine Time Travel, yang masih jadi best drama korea buat aku^^

      Hapus
  4. Aq juga ikutin ni drama... kyk gabungan nine dan three days katanya penulisnya penulis yg sama dg three day n pdnya pd nine ya.... jumat jd cukup seru setelah reply 1988 yg terluka karena endingnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. RETWEET BGT !!!
      terluka karena ending reply ... T_T

      bener juga kata mbak irfa, jadi semangat lagi menantikan friday ~~

      Hapus
    2. Penulisnya memang yang buat 3 days, tapi PD nya bukan PD Nine, PD Signal ini PDnya Misaeng

      I Love Friday lagi yah jadinya hehehe

      Untung sih yah aku nggak nonton Reply 88, jadi gak ikut terluka karena endingnya^^

      Hapus
  5. karena aku sama sekali tidak nonton nine, dan cuman secuil nonton 3days...
    banyak berharap kaget akan drama ini, semoga ~~~

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^