The Time We Were Not In Love: Peran Lee Jin Wook sebagai Choi Won


Resiko bermain dalam drama remake adalah di banding-bandingkan dengan karakter yang ada di drama originalnya, begitu juga dengan Lee Jin Wook yang kerap kali di bandingkan dengan Bolin Chen yang memerankan karakter Li Da Ren dalam drama Taiwan In Time With You.

Fans In Time With You banyak yang menilai jika Choi Won sama sekali tidak mendekati Aura Li Da Ren yang diperankan Bolin Chen, banyak yang mengatakan jika Lee Jin Wook telah gagal menghidupkan karakter Li Da Ren dalam remake Koreanya. Tapi sepertinya mereka lupa, atau pura-pura tidak tahu, jika drama ini adalah remake yang disesuaikan dengan budaya Korea. Pemerannya berbeda dan deskripsi Karakter sejak awal pun berbeda.

Dalam acara Konfensi Pers Lee Jin Wook mengatakan, "I don't think I'm similiar to the original character, in the original drama. My role is one who might do everything for her, but he bickers a lot and torments her. Like in elementary school, when we bickered with the girl we like. This character has such traits. So the way he bickers is very mischievous towards the girl he likes and such a traits are added to this character"

Nah jelas beda banget dari Li Da Ren kan? yang baik dan penurut banget sama You Qing. Seperti yang sudah kita lihat di episode 1 dan 2 nya, Choi Won senang bersaing dengan Oh Hana dan selalu cek cok dengannya. Bahkan setelah dewasa pun dia sering mengejek dan menggoda Hana. Hal yang sama sekali tidak pernah di lakukan oleh Li Da Ren pada You Qing.

Jadi untuk yang merasa Lee Jin Wook merusak karakter Li Da Ren yang asli, yang terjadi bukanlah seperti itu. Tapi karakter Won memang di buat berbeda dari Da Ren yang pasif. Won mungkin pasif mengungkapkan cintanya pada Hana tapi dia tidak pasif saat menghadapinya, bahkan bisa di bilang dia cukup agresif, namun memilih mencintai Hana diam-diam seperti yang di perlihatkan di epilog episode 2.

Selain itu, background keluarga Won dan sejarah persahabatannya dengan Hana juga berbeda dengan background keluarga Daren dan sejarah persahabatan Daren dan You Qing.

Da Ren hidup bersama Ibu dan Adiknya yang memiliki kepribadian seperti You Qing. Dia sangat menyayanyi ke duanya dan bisa memahami mereka dengan baik seperti dia memahami You Qing. Itu membuatnya sangat tolenransi terhadap sikap temperamental You Qing. 

Da Ren dan You Qing memang satu sekolah sejak SMA, namun You Qing sama sekali tidak menyukai Da Ren dan menganggapnya sebagai saingan, mereka baru berteman saat keduanya sudah berada di universitas.

Sementara Won hidup di Korea bersama Mi Hyang, kakak sepupunya yang memiliki sifat mendekati sifat Hana dan sangat cocok dengan Hana . Won tidak bisa memahami fangirling Mi Hyang terhadap Idolanya dan kerap kali mengkritiknya sama seperti dia sering mengejek Oh Hana yang sering salah memilih pasangan. Tapi dia melakukan itu karena Won menyayangi keduanya. Jadi meskipun baik Hana dan Mi Hyang tidak mendengarkan kritikannya, Won tetap menyayangi mereka dan selalu ada disisi mereka. Ibu Won yang menikah lagi, tinggal bersama adik perempuannya dan Ayah tirinya di Kanada. Belum di perlihatkan bagaimana hubungan Won dengan keluarganya di Kanada tersebut.

Won dan Hana bertetangga sejak kecil, tumbuh bersama dan terus berada di sekolah yang sama dari SD hingga SMA. Meski Hana dengan jelas mengatakan pada Na Young dia tidak menyukai Won (sebagai laki-laki) tapi hubungan Hana dan Won sangat harmonis sebagai teman meski kerap kali selalu bersaing dan Won sering kali dengan sengaja membuat Hana menang demi kebahagiannya. 

Fans internasional In Time With You sepertinya memang banyak yang kecewa, mungkin karena mereka tidak tahu perubahan karakter tersebut, tapi sepertinya Netizen Korea cukup menyukai karakter Won dan akting Lee Jin Wook di drama ini terutama setelah melihat episode 2

K netizens reactions to Lee Jin Wook's acting in the new drama.
(from k day's blog and translated from Baidu chinese version)

1. [+2077,-45] Lee Jin Wook is really the bee cultivator for eye charisma! The honey is all flowing out!

2. [+1352 -37] wow, I really like Lee Jin Wook very much.

3. [+1166 -44] I really want to watch the original.. everyone said Lee Jin Wook was selected well for the character, I wish to know how was the taiwan lead like.

4. [ +199 - 9]  I find Lee Jin Wook so moving...with only his eyes, my heart flutters, his voice is nice too, so handsome and tall. especially those eyes, so beautiful...

5. [+194 - 11] When Ha ji won was slipping, he stretch out his hand to support her, using his hand like that, women will be moved.

6. [+167 - 12] Lee Jin Wook's eyes, when I look at them, my heart moves

7. [+140 -5] Li Da ren is a kind, kind person. Won is a very picky but kind person. Both are cool!

cre: qwenli at Lee Jin Wook's soompi forum

Di beberapa artikel lainnya banyak juga komentar-komentar seperti "Lee Jin Wook so Handsome" "Lee Jin Wook so gorgeuos" atau "Lee Jin Wook's giving me butterflies"

Bahkan Netizen memilih "The 3 BEST scenes of Lee Jin-wook looking at Ha Ji-won inThe Time We Were Not In Love"


1. Saat Won melihat Hana menggunakan ikat rambutnya dari kejauhan di epilog episode 2. Hana yang bernampilan lain dari biasanya membuat Won terpana dan memandangnya penuh cinta hingga dia hapal corak ikat rambut Hana dan memilihnya di saat kencan buta karena ingin menghabiskan waktunya bersama Hana.

2. Adegan di episode 1,  saat Won berbicara dengan Hana yang mabuk setelah diputuskan kekasihnya yang akan menikahi karyawan muda di kantornya. Hana menyalahkan Won atas apa yang terjadi padanya, kutukan Won padanya yang mengatakan ddia tidak akan mencintai Hana sampai kapanpun. Won menatap Hana dengan hangat, bertanya apa masalahnya, namun Hana terlalu kesal dan tidak mengatakan apa yang sebenarnya terjadi.


3. Tatapan bangga Won pada Hana saat mereka berbincang di atap setelah makan ceker pedas di episode 1. Setelah memberikan hadiah eye cream untuk Hana, Won berkata agar lain kali Hana mencari pria yang baik. Hana kemudian berkata jika tinggi badan dan penampilan tidak lah penting. Saat itu Won mengacak rambut Hana dan menatapnya dengan bangga karena Hana telah sadar akan realita hidup.


Kecintaan Netizen terhadap karakter Won sepertinya masih berlanjut hingga mereka memparodikan profile Won dalam karoke lagu AOA yang berjudul Heart Attack. Lagu yang rilis beberapa minggu yang lalu tersebut sangat populer di Korea. Lagu tersebut bercerita tentang seorang wanita yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada pria good looking hingga merasa dirinya mengalami Heart Attack. Pagi ini, banyak artikel yang membahas parodi tersebut dan setelah aku liat liriknya memang sesuai dengan profil Won yang mereka pilih.




I’ve completely fallen for you
Your broad shoulders, your sharp eyes
Your soft voice
I’ve fallen for them
Just looking at your thin and long fingers makes me tremble
Oh my, I keep getting a heart attack
The more I see you
My heart keeps pounding, I don’t know
It’s like a heart attack, what do I do?
I keep wanting to be in your arms, baby


Semoga kecintaan netizen itu berlangsung hingga drama ini berakhir dan fans internasional yang menganggap Won ini sama sekali tidak mirip Daren akan sadar jika mereka berdua adalah karakter yang berbeda. Dan tentu saja, semoga PDnim dan SWnim mengembangkan karakter Won ke arah yang lebih baik sehingga bisa memberikan Aura positif untuk The Time We Were Not In Love ke depannya. 

Karena drama ini adalah cerita tentang Oh Hana, aku tidak akan protes jika screentime Won lebih sedikit di bandingkan Hana, hanya berharap Scene bareng-bareng Hana dan Won diperbanyak aja sih, dan dikurangi Scene Won yang bawa koper dimana-mana, meski yah... aku lihat beberapa BTS terbaru di Instagram, BTS nya Won itu banyaknya ya yang pas bawa-bawa koper di bandara ;p

Semoga, karakter Won ini bisa membekas di hati penonton seperti karakter yang Lee Jin Wook di INR 2 dan Nine yang masih diingat sampai sekarang oleh netizen. Karena untuk drama lain, sepertinya karakter yang Lee Jin Wook yang mainkan itu banyak yang terlupakan. 

*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
sumber: arirang, hancinema, soompi, baidu, naver
4 Komentar untuk "The Time We Were Not In Love: Peran Lee Jin Wook sebagai Choi Won"

Won~ah... nomu sarangheo

liat jinuk versi remaja yg rambutnya di polem kek gitu kok jdi mirip dongsennya HJW
jgn2 jodoh. Oh noooo

eh jeon tae soo maksudnya? masa sih? jodoh sama JTS nya? #eh?

mbaaak irfa yg ngrecap sinopnya yaa.. semangat lanjutinnya yah

Beruntung sy ga tau versi aslinya jadi yaa Suka aja sama karakter Won ..

Your soft voice I’ve fallen for them .. aahh emang benar suaranya Lee Jin Wook itu gimana gimana gitu yaa .. hahahah

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top