Jumat, 13 Februari 2015

Curhatku: Hyde, Jekyll and I



Kecewa dengan drama ini? Sudah lewat kecewa nya, sekarang tinggal menikmatinya saja hahaha… Sejak teasernya keluar ekspetasiku terhadapa drama ini langsung turun drastis jika dibandingkan dengan ekspetasi awalku saat Hyun Bin dan Han Ji Min di casting di drama ini.

Dari teasernya aku sudah bisa membaca drama ini jatohnya akan biasa saja, dan yah… ternyata memang tidak jauh dari dugaanku. Sebenarnya drama ini punya potensi jadi drama yang menarik, tapi yah… sayang sekali SWnim dan PDnim nya kurang mampu menterjemahkan cerita webtoon nya ke dalam drama. Terlalu banyak adegan wah yang komikal dan yeaaahhh… BMG nya sangat menganggu. Belum lagi banyaknya adegan waste time yang menurutku kok rasanya adegan itu tidak perlu ada tapi kok di ada-ada sih… tak lupa juga banyak nya adegan ajaib yang membuatku tertawa ngakak saking tak habis pikirnya ;p


Menyesal Han Ji Min memilih drama ini untuk jadi Project comeback nya? Haa… aku tidak punya hak untuk menyesal,,, dan lagi kenyataan aku memilih drama ini untuk aku tonton adalah memang karena Han Ji Min, sangat disayangkan memang karakter Hana itu tidak menarik. Bukan karena aktingnya Han Ji Min yang jelek, tapi apa yah… setelah menonton selama 8 episode, kok rasanya Eonnie ku ini seperti yang kagok yah jadi Hanna, jadi teringat saat Lee Bo Young maen di Equator Man, jadi rasanya aktingnya itu kurang lepas seperti drama-drama dia sebelumnya.

Perasaan itu kerap kali terasa saat Scene Romance antara Robin dan Hanna, yang sepertinya adegan itu mungkin adalah adegan sweetu sweetu, tapinya kok yah jatuhnya aku malah merasa scene mereka itu membosankan, malah lebih suka Scene Hana dengan Seo Jin, tapi sayangnya jarang sekali Scene mereka ini, semoga di episode kedepannya Robin gak sering-sering muncul. Apalagi semakin lama Seo Jin ini makin menggemaskan hahaha… terutama saat dia pura-pura jadi Robin dan mulai cemburu karena kedekatan Robin dan Hana, susahnya mencemburui diri sendiri yah…

Semakin lama alurnya ceritanya sebenarnya semakin menarik, tapi mengapa ratingnya malah semakin mengenaskan? Mungkin karena kesan pertama begitu tidak menggoda yah? Jadi semakin lama drama ini kehilangan banyak penontonnya, terus dan terus… padahal twist episode 7 dan 8 ini cukup mencengangkan buatku.

Akhirnya Sung Joon tidak hanya menjadi pajangan di drama ini, jujur saja kasian sekali melihat Sung Joon sebagai Ahli hipnotis Tae Joo, sebegitu gak pentingkah dia sampe nongolnya tiap episode hanya beberapa menit doank, tapi ternyata perannya lebih dari itu. Sebenarnya aku sudah curiga dari awal pada Tae Joo, tapi karena dia saking jarang muncul aku jadi lupa pada kecurigaanku itu, tapi ternyata dia memang dalang dari menghilangnya dr. Kang.

Paling WOW lagi karena ternyata Tae Joo ini adalah Lee Soo Hyun yang asli, teman masa kecil Seo Jin yang membuat Seo Jin selama ini merasa bersalah hingga muncullah kepribadian Robin dalam dirinya. Ide Mental Hacking itu diluar dugaanku juga sih, karena awalnya aku tidak punya pengetahuan tentang hal itu, tapi melihat kemampuan Tae Joo sehebat itu, rasanya aku jadi kasihan pada Seo Jin karena harus berhadapan dengan orang seperti Tae Joo yang bisa membuat orang percaya pada semua perkataannya.

Sampai kapan Tae Joo bisa menyembunyikan kejahatannya, akankah akhirnya dr. Kang di temukan? Dan yang terpenting, apa sebenarnya yang terjadi pada Lee Soo Hyun yang tidak bisa melarikan diri dari penculiknya saat dia dan Seo Jin sama-sama di sekap ketika mereka kecil? Apa yang membuatnya memiliki dendam pada Seo Jin dan ingin membuat Seo Jin merasakan rasa sakit yang dia rasakan? Halah… kenapa karakter Tae Joo jadi lebih menarik dimataku yah ;p

Dan Sung Joon… Ommo… dia ganteng sekali saat tesenyum evil seperti itu. Cucok juga jadi villain, kan biasanya Sung Joon ini kalau maen drama selalu jadi pria manis dan galau, bahkan aku sebal sekali melihat Sung Joon ini di Lie To Me, sampe jadi gak pernah semangat nonton drama-drama dia yang lainnya hehehe… sepertinya baru kali ini aku merasa terpesona pada Sung Joon karena perannya sebagai evil Tae Joo.

Mungkin twist yang mencengangkan ini agak terlambat untuk diungkapkan, tapi lebih baik dari pada tidak ada twist sama sekali kan? Dan aku masih menunggu apa yang sebenarnya terjadi 5 tahun lalu antara Seo Jin dan Robin sehingga Seo Jin mati-matian ingin menghapus Robin dalam dirinya.

Selain twist baru ini, aku juga sangat menikmati komedi di drama ini. Siapa yang sangka jika sepupu iri hatinya Seo Jin itu akan jadi selucu ini, padahal saat Han Sang Jin jadi sepupunya Joo Sang Wook di BoB aku gedeg sekali melihatnya, tapi disini dia jatohnya malah lucu. Seperti kata Seo Jin, sepupunya itu tampak terobsesi padanya hahaha.. sampe kepo segala-galanya tentang Seo Jin, tentu saja itu untuk suatu tujuan, tapi cara dia mencari informasi itu benar-benar menggelikan hahaha… sekertaris sekaligus pacarnya juga tak kalah lucu tuh… pasangan dodol deh jadinya hahaha… Dan yah… ternyata si sepupu ada gunanya juga, siapa yang sangka jika kenyataan bahwa dr. Ahn bukan lah Lee Soo Hyun yang asli akan di bongkar olehnya^^

Kemudian ada Sekre Kwon dan Detektif Na, hohoho… lucu sekali mereka berdua ini… Sebelum bermain di drama ini, keduanya juga pernah maen di Nine menjadi tim penggembira ;p Sekre Kwon jadi dr. Han sobatnya Park Sun Woo yang kelakuannya selalu bikin ngakak dan sangat sayang pada pada Sun Woo melebihi rasa sayangnya pada sang istri, sementara detektif Na jadi sunbae nya Sunwoo di CBM yang kerap mencurigai Sun Woo ada main dengan Direktur CBM karena mereka begitu dekat hahaha… si detektif ini aku namai I Hate Park Sun Woo, karena namanya baru ketahuan menjelang akhir episode.

Di drama ini, keduanya juga sama-sama harus selalu berinteraksi dengan LMnya. Sekre Kwon adalah sekre pribadinya Seo Jin dan juga Hyung nya Robin. Dia menyiapkan segala keperluan Seo Jin dan sangat memahami Seo Jin,tapi kelakuannya tentu saja lawak banget hehe. Aku sebenernya penasaran, Sekre Kwon ini sering dapet telepon dari anaknya kan? Tapi saat Seo Jin menelpon dia di rumahnya, kok Sekre Kwon tidur sendiri yah? Apa dia tidak tinggal bersama dengan anak dan istrinya? Ataukah telepon dari si anak itu adalah satu keajaiban di drama ini #abaikan.

Detektif Na, adalah detektif yang menangani kasus hilangnya Dr. Kang, dia juga tak kalah lucunya. Meski kerap kali disuap oleh sepupunya, dia cukup tangguh dengan prinsipnya sebagai penegak hukum, dan dia tahu posisi si Sepupu yang sepertinya memang sedang mencari kelemahan Seo Jin. Bahkan dia tak tergoda melihat keseksian pacarnya Sepupu Seo Jin itu.

Rombongan sirkusnya Hana agak membosankan yah… apalagi kalo mereka sedang ngobrol ngalor ngidul, yang paling menarik diantara mereka adalah si ganteng Eun Chang dan ketua FC nya Robin Woo Jung yang menjadi pekerja paruh waktu di rombongan sirkus itu demi mencari informasi lebih banyak tentang Hanna yang dia anggap sebagai saingannya dalam mendapatkan hati Robin, si cinta pertamanya. Eun Chang sepertinya naksir Woo Jung nih, kira-kira akhirnya Woo Jung bakal suka juga gak yah sama Eun Chang?

Ngeh gak sih? Kalo rambutnya Robin dan Seo Jin itu langsung berganti gaya setelah mereka sama-sama tidur. Apa pas mereka tidur ada peri sisir yah yang mengubah model rambut mereka hahaha, lucu aja liatnya. Setiap kali Seo Jin terbangun di pagi hari, rambutnya sudah tersisir rapi, padahal saat Robin tidur dia belum mengubah gaya rambutnya yang boyish itu ;p

Temanku menyebut drama ini Drama Ajaib, bukan karena kami tak menyukainya. Tapi saking takjubnya dengan adegan-adegan tak masuk akal yang sering kali tiba-tiba begini begitu  hahaha… Hmmm sebenarnya jika mau dikeluhkan banyak sekali yang ingin di keluhkan… tapi yah… mari kita lupakan semua keluhan itu dan menikmati dramanya saja.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

23 komentar:

  1. yaa mba Irfa... kok sy jadi sedih dan pingin nangis baca curhat mba irfa ini..tpi jujur sih habis baca ini sy langsun nonton hasil download adek sy dri awal smpai 4dan emang hik..hil..hik.. jdi fatah hati dee..
    but 2 orang ini adalah favorit saya,walau ratinnya rendah tpi dihati sy drama ini nmr satu bukti nya juga mba Irfa bilang drama ini drama AJAIB^_^

    BalasHapus
  2. Akhirnya saya merasa bertemu dg sesorang yg sehati, he he he, waktuep 1-4 jujur mmg says gak exited dg alurnya, saya lanjutin nonton krn mmg saya sangat suka akting hyun bin , dan tentu saja sung jun, + yg nulis sinopnya recaper favorit saya selain irfa, siapa lg kalo bkn bak fanny dan bak mumu(hehehe)
    Tp saya sangat 2 penasaran setelah episode 7-8 pelan2 karakter villainnya sung jun mulai terlihat, seperti tebakan bak fanny dan teman2 ( ternyata irfa jg), bahwa gak munkin banget sung jun sbg SLM perannya hanya itu kan..wuah mulai terkuak tuh alasa dibalik menghilangnya dr kang, dmn seo jin bergantung bgt sama dia, utk romance mmg lebih suka scene Hana dg seo jin , krn entah mengapa karakter hyun bin itu seo jin banget .so meski ratingnya anjlok, bagu saya sepanjang akting para castnya masiiih bagus..bela belain dan nontonkata bak fanny ini mah when hyun bin more than drama dan itylah yg saya rasakan, terlepas SW nim nya rada gak fokus....yah semoga kedepannya eksekusi alurnya lebih Baik dr episode 8 ini..semoga, coz masih 12 episode lagi..dan itu buanyak....trimakasih udah boleh curhat2an ttg HJM Irfa..gumawoyo jongmal kamsaeyo.....suuuuuka dg curhat2mu sebelumnya...

    BalasHapus
  3. tapi rating episode 8 naik dikit kan mbak?
    kalo kata baek ji young mah, because of sung joon wkwkwkwk
    setuju kalo karakter ha na kurang greget, padahal udah dibelabelain han ji min sampe radang tenggorokan ya?
    good luck aja deh sama HJM, tinggal 1 bulan untuk menunjukkan kemampuan drama ini...
    kalo episode 8 sudah membaik, semoga pd dan writernya bisa semakin pd dengan skill mereka
    ga hanya konsen dengan rating yang mereka pikir butuh scene romance(?), tapi juga konsen sama alur ceritanya...
    tapi drama ajaib ini mungkin memang sebagai hiburan aja ya? kita seperti benerbener diajak ke wonderland dengan semua hal mungkin, termasuk anggota sirkus yang cuma 8 orang? hehe
    thank you mbak irfa^^

    BalasHapus
  4. Takut mw komen, takut dilempar sendal sm readers. Hehe..

    Akupun sbnrnya kurang "masuk" dengan drama ini. Adegan romantis Robin-Hana terlalu dipaksakan.. First Kiss nya aja,,terasa biasa aja, gak ada emosi yg ikut masuk ke kita sbgai penonton.. Hehe

    Aku juga gak tau knpa kurg suka pada Ha Na.. Kenapa ya?
    Tapi aku suka Seo Jin! Hehe..

    Mudah2an dgn kisah di akhir episode 8 sebagai awal drama ini menuju alur yg lebih baik. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Padahal mbak mumu ngerekap dramanya ya.. Tetep semangat mbak, klo ga kasihan readernya.
      Drama comebacknya siapa yg sukses ya...
      Comebacknya rain jg ga sukses kan..

      Ita

      Hapus
    2. Hahaha... mba mumu gak berani komen di postingan sendiri ttg rasa tidak puas terhadap drama ini yah mba? gak apa-apa kok... curhat disini aja ;p

      Karakter Hana itu jujur aja annoying banget, gak dewasa, sebelas duabelas sama Woo Jung padahal umur mereka kan jauh, mungkin ada faktor slhnya Han Ji Min juga, karena yah... kerasa banget sih Han Ji Min kurang lepas aktingnya pas jadi Hana beda dengan pas dia akting di drama-drama lain...

      Ada yang bilang mungkin krn Hyun Bin juga yang jadi lawan maennya, soalnya sebelumnya Hyun Bin ini pernah jadi cucu tirinya sekarang malah jadi love interest nya wkwkwk

      Hapus
    3. Beneran mbak?haha kalo sama ji sub?wkwkwk

      Hapus
    4. Sama So Ji Sub mah jangan di tanya... hahaha... walo Scene mereka di Cabel gak banyak tapi chems nya dapet banget, gak banyak skinship gak banyak scene sweetu nya, tapi tatapan mereka aja sudah memperlihatkan chemistry yg luar biasa. Temenku ada yang barus nonton Cabel, trus bilang gini, So Ji Sub pada Hyun Bin: "Hyun Bin-na Gozo!" haha trus dia ngarep bgt Han Ji Min sama So Ji Sub maen bareng lagi, sementara aku sudah mengharapkan hal itu sejak 5 tahun lalu, tapi belum kesampean juga sampe sekarang >.<

      Hapus
    5. Emang deh ya,kalo mbak irfa ngeship lama banget wkwkwk
      Tp chemistry ji sub emang gitu ah,sama kim ji won aja bisa kan katanya?
      han ji min main di HJM dengan lepas dulu ya?ga sedikit yang kurang puas soalnya...
      Baru kalo ji sub udah mau maen drama lg bisa tuh reunian
      Hyun bin sama han ji min aja cepet :p

      Hapus
    6. Gak tau nih... kenapa jimin Eonnie seperti yang kagok pas jadi Hana, apa mungkin memang karakternya yang seperti itu apa gimana yah... gak ngerti deh...

      Han Ji Min jg chemistrynya biasanya bagus sama siapa aja, Sama Yoo Chun jg bagus kan waktu di RTP? Sama Kang Ji Hwan di Capital Scandal apalagi, gak tau nih di drama ini sama Hyun Bin malah kurang gimanaaa gt liatnya hehehe..

      Hapus
    7. entah jodoh apa tapi ji sub jadi cameo di film sado
      ji sub jadi raja jeongjo aias yi san...
      bukannya dia karakter pasangannya ji min di drama yi san kan mbak? ckckckck

      Hapus
  5. mbak mumu kita sehati, ga suka sama Ha Na,chems nya ga dapet.. malah sama Tae Joo..

    yang membuat saya betah dan bertahan nonton drama ini adalah Hyun Bin terutama Sung Joon >.<

    di akhir episode 8 memang wow sekali >.<

    BalasHapus
  6. Cuma hyun bin yang jd penyemangat, ya episode berikutnya bisa lebih baik lg.

    BalasHapus
  7. Wuah...daebak...Irfa berhasil mmbuat bak mumu keluar goa.....jadi curhat deh disini....keep writing and fighting for irfa and bak mumu!

    BalasHapus
  8. sabar chinggu,epsdnya masih panjang,moga kebdepan han ji min makinbagus
    faighting.. makin byk nonton ratinnya tinggi,hahaa

    BalasHapus
  9. masih jatuh hati sama Hyun bin..awal episode emang ngebosenin...eps 7-8 mulai suka couple seo jin-hana...berharap robin gak sah balik aja kali yah...xixixi

    BalasHapus
  10. Hahahaaa qta sehati mba, tp mau gimn lg qta nikmati ajalah drama ini...

    BalasHapus
  11. aku nonton drama ini demi Sung Joon. *sigh* dia salah ambil peran kayaknya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi lumayan mbak, bis ngeliat sungjoon yang beda :P

      Hapus
  12. Banyak mba kalo emang bener2 di perhatiin mh. Di drama2 lain juga banyak scent yg gk masuk akal bin ajaib kekeke..

    BalasHapus
  13. Hyde Jekyll Me = Terry Robin Seo Jin, so...Hana nya ya gitu deh..ahaha, ini memang "when Hyun Bin more than just a drama" dan kalo aku sih OK! puas liat tripple HB, hehehe...
    chems Hyun Bin Ji Min dapet ko, apalagi pas off screen liat di BTS nya, aku lebih suka scene Seo Jin Hana sih...hee...#teamseojin
    ini drama FANTASI banget kayak di WONDERLAND, dan meski rating nya menyedihkan, tapi ga ngaruh, karena kita udah diHIPNOTIS buat terus nikmatin keAJAIBan drama ini, hehe..
    buktinya, meski under rated di negara asalnya sana, masih populer dan jadi trensetter, dan fans internasional kayak kita masih demen nonton, yeaaay!! .just for FUN chingu ^^

    BalasHapus
  14. Awalnya nonton karena pemainnya han jimin, pas nonton eps 1 dan 2 kok ngeboringin tp lanjut trus eh jd suka ama hyun bin. Bener banget pas eps 8 itu udh mulaih menarik bgt bikin penasaran tp yah habis itu kembali datar. Tp aku jd suka banget ama hyun bin dan menariknya ceritanya sbnrnya unik dimana mana kan kalau yg disukai itu pasti karakter aslinya yaitu si seojin ini mah yg disukai hana si robin yg cuma karakter ilusi seojin. Tp after all aq suka drama ini, dan setelah ending jadi kangen nonton nya dan juga liat han jimin hyunbin. Off scren mereka malah lebih greget. Berharap mereka jd real couple. Kalau diliat liat mereka mirip. Heeheh sory ya cerita panjang lebar habis aq setuju bgt tentang pendapat kmu di tulisan ini

    BalasHapus
  15. Lebih suka seo jin, lebih keren. Gak tau kenapa tiap liat robin langsung ilfeel. Apa lagi tau hana robin nikah, makin bete jadinya. Setuju banget sama pendapat kamu.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^