Shine or Go Crazy Episode 4



 
Menyadari Wang So tak lagi mengingatnya, Shin Yool memutuskan untuk meninggalkan Wang So yang masih tertidur. Ternyata Wang So tak benar-benar tertidur dia memanggil Gaebong dan mengatakan sesuatu. Tapi Shin Yool telah bertekad, dia tidak ingin bertemu dengan Wang Soo lagi.
 
Shin Yool keluar dan berkata pada Kyung bahwa dia akan pulang ke ibukota namun ada sesuatu yang harus dia urus di kapal mereka. Shin Yool meminta Kyung untuk merahasiakan apa yang terjadi malam ini.


Wang So telah kembali ke ibukota, dia mendapatkan laporan dari Eun Chan tentang pergerakan orang-orang yang mencari pembunuh Kim Jong Shik. Wang So memperhatikan para preman yang dia curigai, mereka hanya perlu mengikuti kemana mereka pergi agar tahu siapa tuan mereka. Sayang nya si preman malah berulah dan membuat keributan dengan Wang So dan Eun Chan yang berusaha menghindari keributan itu. Sayangnya perkelahian mereka di ketahui oleh petugas istana dan membuat Wang So dan Eun Chan dikejar-kejar para pengawal.

Untuk menghindari kejaran para pengawal, Wang So bersembunyi di salah satu kapal yang ada di pelabuhan, ternyata itu adalah kapal Shin Yool. Wang So lega dan meminta Shin Yool menolongnya, tapi Shin Yool berpikir Wang So melakukan sebuah kejahatan karena di kejar-kejar petugas. Shin Yool pun menolak menyembunyikan Wang So dan memanggil petugas. Wang So jadi panik dan bersembunyi di sudut kapal yang lain yang akan sulit di jangkau pengawal. Ternyata Shin Yool hanya menggoda Wang So karena akhirnya dia mengatakan jika orang yang mereka kejar lari ke arah lain.

Wang So berterimakasih pada Shin Yool karena telah menolongnya, dia akan berterima kasih pada Shin Yool di lain waktu. Tapi Shin Yool berkata mereka sebaiknya tidak bertemu lagi, tapi Wang So yakin mereka pasti akan kembali bertemu.

Wang So kembali bertemu kembali dengan Eun Chan yang memberinya laporan jika assassin Cina kembali dipanggil  dari Gaebong untuk menangkap mereka. Selesai berbicara dengan Eun Chan, Wang So di cari pelayannya dan curhat tentang sikap Gaebong. Si pelayan berkata jika orang yang semalam berasal dari Kongsi Dagang Chung Hae. Wang So pun mencari Gaebong ke Chung Hae, namun tak ada seorang pun yang mengenal Gaebong.

Baek Myo melihat Wang So dan langsung panik, dia meminta Gang Myung untuk mengusirnya setelah menyadari jika Wang So sama sekali tidak mengenali mereka, karena dipikir-pikir Wang So memang tidak pernah melihat wajah mereka dari dekat. Gang Myung langsung mengusir Wang So dengan kasar dan mengancamnya agar tak pernah lagi kembali kesana.

Tentu saja Wang So tidak menyerah begitu saja, dia kembali masuk ke Chung Hae diam-diam dan menghindari dari Gang Myung, namun semuanya nihil, tak ada satu orang pun yang mengenal Gaebong. Kemudian Wang So melihat Gyung Dal dan bertanya tentang Gaebong dari Gaebong, Wang So yakin Gyung Dal tahu karena melihat penampilan Gyung Dal yang sepertinya memilki jabatan tinggi di Chung Hae.

Gyung Dal malah curiga jika Wang So itu mata-mata, dia pun melaporkan hal itu pada Shin Yool, yang langsung di sambut dengan gembira oleh gadis itu. Apakah akhirnya Wang So mengingatnya? Shin Yool pun semangat kembali menemui Wang So dengan penampilannya sebagai Gaebong, saking terburu-burunya anting-antingnya hampir saja tertinggal hahaha.. untung saja pelayannya menyadarinya.

Sayangnya Shin Yool sangat kecewa setelah bertemu dengan Wang So. Ternyata Wang So datang hanya untuk mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkannya ketika di pelabuhan. Wang So datang untuk memberikan hadiah arak pada Gaebong. Hanya untuk itu? Shin Yool menolak menerima arak itu, tapi Wang So memaksa dan akhirnya botol arak itu pecah. Shin Yool menjadi semakin kesal dan berkata agar Wang So tidak perlu datang lagi supaya mereka tidak bertemu kembali. Wang So pun jadi terbawa emosi dan berkata, sampai kapanpun dia tidak akan pernah menginjakan kaki lagi di Chung Hae.

Setelah pertengkarannya dengan Wang So, Shin Yool jatuh sakit. Baek Myo heran mengapa Shin Yool selalu jatuh sakit setelah bertemu dengan Wang So. Baek Myo merasa sangat sedih mengingat sudah begitu banyak penderitaan yang di hadapi Shin Yool sejak dia baru di lahirkan.

Shin Yool lahir sebagai saudara tiri dari Pangeran Balhee, Putri terakhir kerajaan Balhee yang sejak baru di lahirkan ke dunia nyawanya sudah harus di lenyapkan karena sebuah ramalan bahwa Shin Yool akan membawa cahaya untuk Kerajaan lain, namun membuat Balhee terpuruk. Ibunya memohon agar Shin Yool tetap hidup, namun jenderal yang memburunya  bersikeras untuk membunuh Shin Yool. Akhirnya Ibu Shin Yool berkata bahwa dia sendiri yang akan membunuh putrinya dan langsung melemparkannya ke sungai yang airnya sangat dingin, dalam hati Ibunya berbisik agar Shin Yool bisa bertahan hidup sebelum akhirnya dia meninggal karena tebasan si Jenderal.

Shin Yool di selamatkan Baek Myo yang langsung menceburkan dirinya ke air yang dingin itu. Baek Myo bertemu dengan Gang Myung yang baru kembali mencari kabar tentang Pangeran Ho Yool, Kakak laki-laki Shin Yool yang sepertinya telah meninggal dalam sebuah perjalanan. Demi menyelamatkan nyawa Shin Yool, Baek Myo dan Gang Myung meninggalkan Balhee yang memang sudah berada di ujung kehancuran.

Setelah tak sadarkan beberapa hari, Shin Yool akhirnya sadar juga, dia mendengar cerita Baek Myo yang menangisinya, dan malah bertanya apakah saat itu Baek Myo terpesona pada kecantikannya sehingga menyelamatkan hidupnya? Shin Yool masih saja bisa bercanda disaat dirinya tak sehat seperti itu. Shin Yool berjanji pada Baek Myo bahwa dia akan melupakan Wang So.

Gang Myung datang dan melaporkan bahwa rumor keberadaan ibu Shin Yool di salah satu kuil Guryeo hanya orang yang mirip saja, dan tentang Pangeran Ho Yool, Gang Myung yakin jika dia telah meninggal hari itu. Shin Yul sangat sedih mendengarnya, tujuan dia datang ke Goryeo adalah untuk mencari ibu, kakak dan pengantin pria nya, tapi semuanya tidak ada yang bisa dia dapatkan, sepertinya takdir tidak berpihak kepadanya.

Gyung Dal datang dan mengatakan ada seseorang mencari Shin Yool, adiknya Raja.. adiknya si Cantik Hwangbo Yeo Won (ngakak liat kelakuan Gyung Dal yang terpesona pada Yeo Won).

Wang Wook sedang menunggu Shin Yool di ruang tamu dia melihat-lihat sebuah hiasan bertuliskan arab, namun dia tidak mengerti artinya. Shin Yool datang dan berkata pada Wang Wook “Aku mencintaimu selamanya”. Wang Wook  langsung terpana melihat Shin Yool, dia tidak tahu jika orang yang ingin di pertemukan Yeo Won dengannya adalah gadis yang mirip dengan wanita masa lalunya.

Padahal apa yang baru saja dikatakan Shin Yool adalah arti dari kata-kata yang ada di hiasan yang bertuliskan tulisan Arab yang tadi di lihat oleh Wang Wook. Shin Yool bertanya apa yang Wang Wook cari? Dia juga bingung sedang mencari apa? Wang Wook meminta Shin Yool menemaninya melihat-lihat barang bagus yang ada di Kongsi dagangnya.

Selama Shin Yool menemani Wang Wook, Baek Myo, Gang Myung dan Gyung Dal malah mengintip mereka. Baek Myo memuji bahwa Wang Wook sangat tampan, pantas untuk Shin Yool, tapi Gang Myung sepertinya kurang setuju karena tampan saja tidak cukup, dia harus berkarakter seperti dirinya. Baek Myo sebal sendiri mendengarnya, dan mengejek Gang Myung.

Sementara itu, setelah pertengakarannya dengan Gaebong, Wang So tampaknya sedikit kesal dan memutuskan untuk pulang ke rumah. Pelayannya sudah gembira karena akhirnya Wang So mau pulang, tapi ternyata rumah yang di maksud Wang So adalah Woryanglu, rumah bordil hahahaha. Si pelayang langsung bĂȘte, kasian.

Dengan gaya flamboyannya Wang So tiba di rumah bordil itu dan meminta dilayani oleh Chung Ok pada Geum Sun (Madam Woryanglu). Chung Ok adalah seorang gadis baru di Woryanglu yang ternyata bukan sedekar wanita penghibur. Dia adalah salah satu mata-mata baru di bawah arahan Wang So yang sengaja di tempatkan di Woryanglu oleh Wang So untuk mengamati apa yang di bicarakan para pejabat dan bangsawan Goryeo yang datang ke Woryanglu.

Dari Chung Ok, Wang So mengetahui perihal Raja yang menolak mensupport Wang Shik Ryum untuk membangun Kastil di Barat karena merasa pembangunan itu hanya akan menyengsarakan rakyat karena membutuhka dana besar dan mereka harus menaikan pajak. Wang So senang mendengarnya karena Raja mulai menunjukkan kekuatannya. Laporan lainnya, Chung Ok mendengar percakapan aneh antara dua pejabat yang membicarakan akan membayar ‘mereka’ dengan perak. Siapa yang berkata seperti itu? Hong Gyu Ui dan Baek Chung Hyung, mereka juga membicarakan tentang Kim Jong Shik. Wang Soo pun memerintahkan Chung Ok untuk tetap mengawasi kedua orang itu.


Sebagai istri Wang So, Yeo Won ternyata tidak hanya duduk- duduk cantik sambil membaca buku, dia mengelola banyak hal dan mendapatkan laporan dari berbagai pihak setiap harinya. Terutama tentang perdagangan dan penarikan pajak yang terjadi di ibu kota. Yeo Won juga mendapatkan laporan dari mata-matanya yang ada di istana dan dia sangat kaget saat mengetahui Raja bertemu dengan Wang Shik Ryun dan Wang So secara pribadi. Apa yang sedang di lakukan suaminya di istana?


Laporan terakhir yang di terima Yeo Won adalah dari Woryanglu, ternyata tempat itu sengaja di bangun oleh Yeo Won bukan untuk tujuan bisnis. Geum Sun, ditugaskan untuk mengawasi siapa saja yang datang kesana dan apa saja yang di lakukan dan dibicarkan oleh mereka. Setelah melaporkan semua yang dia lihat, Geum Sun pun melaporkan tentang kedatangan Wang So yang dilayani Chung Ok malam itu. Yeo Won terdiam, dan memasang wajah dinginnya, entah apa yang dia pikirkan mendengar suaminya dilayani wanita lain.

Kakek Yeo Won membicarakan tentang sikap Raja terhadap Wang Shik Ryum dan mungkin ini akan memicu Wang Shik Ryum untuk menyingkirkan Raja dengan Raja baru bersama kedua cucunya. Namun Wang Wook tampak tidak fokus karena masih kepikiran tentang pertemuannya dengan Shin Yool, bahkan saat Kakeknya bertanya Wang Wook menjawab sekenanya. Malah Yeo Won yang lebih peka dan sepertinya memikirkan sebuah rencana karena situasi ini.

Wang So memberitahu pada Raja jika dia tidak berhasil melacak jejak pembunuh Kim Jong Shik, namun yang dia herankan di kalangan rakyat malah mereka dianggap pahlawan karena mereka meringankan beban rakyat setelah kematian Kim Jong Shik yang terus menaikan harga garam. Raja mengerti hal itu, karena itulah dia butuh bertemu dengan mereka dan mulai membangun kekuatannya kembali untuk melawan Wang Shik Ryum. Raja sudah memulainya dengan menolak permintaan Wang Shik Ryum untuk membuat kastil baru di barat, dia butuh lebih banyak pendukung.
 
Wang Shik Ryum mendapat keterangan dari Assassin Cina jika ada seorang pangeran yang mengetahui tentang penyerangan istana di malam Raja Taejo terkena racun. Pangeran itu mengejarnya sampe ke Cina, mendengar hal itu, Wang Shik Ryum yakin jika orang yang membunuh Kim Jong Shik adalah si Pangeran itu, tapi siapa dia? Wang Shik Ryum menunjukkan wajah Raja pada Assassin, tapi bukan dia yang di lihatnya. Tinggal Wang Wook dan Wang So yang berada di luar istana pada rentang waktu setelah insiden tersebut.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, Yeo Won dan Wang Wook datang menemui Wang Shik Ryum. Si Assassin dibawa Sewon untuk bersembunyi sambil memastikan apakah pangeran yang di lihatnya di Cina itu Wang Wook atau bukan? 

Apakah tujuan Yeo Won dan Wang Wook datang menemui Wang Shik Ryum? Mereka datang untuk memberikan dukungan mereka pada pembanguna kastil di Barat. Saat berbincang dengan Yeo Won, Wang Shik Ryum bertanya apakah Yeo Won menginginkan Adiknya (Wang Wook) menemoati Tahta sebagai Raja? Yeo Won tidak mengatakan dengan jelas keinginannya, namun dia berkata, Tahta itu harus kosong dulu sebelum dia menginginkannya. Wang Shik Ryum berkata, Carilah cara untuk mengosongkan Tahta, seolah itu adalah yang sangat mudah baginya *Aigooo... ngeri bener ini karakternya Om Lee Duk Hwa*

Pangeran itu bukan Raja bukan juga Wang Wook, lalu… apakah pangeran itu Wang So? Apakah saat Wang So pulang ke istana untuk menikah dengan Yeo Won dia bukan datang dari gunung Geumgang? Melainkan dari Cina? Semua pertanyaan berputar di kepala Wang Shik Ryum, tapi dari semua pangeran memang hanya Wang So tersangka terakhirnya. Tapi sepertinya dia masih tampak ragu.

Wang So menyelidiki tentang pertukaran barang berharga nya Kim Jong Shik dengan para bangsawan lainnya, jika mereka tahu siapa penerima barang-barang itu sebagai hadiah mungkin mereka bisa tahu siapa dalang dibalik penyerangan istana 5 tahun lalu. Mereka bisa mendapatkan informasi itu dari tempat Kim Jong Shik membeli barang-barang itu, dimanakah itu? Eun Chan berpendapat akan sangat sulit untuk melacaknya apalagi jika itu berhubungan dengan Kongsi Perdagangan besar. Wang So tertawa, memangnya ada yang mudah selama ini bagi mereka? Wang So yakin dimanapun itu dia pasti bisa mendapatkannya.
 
Kongsi Pedagangan Chung Hae, Eun Chan memberitahunya. Wang So langsung terdiam. Dimana? Kongsi Perdagangan Chunghae?? Wang So langsung teringat apa yang dikatakannya tadi siang pada Gaebong bahwa dia tidak akan pernah lagi menginjakan kakinya di Chunghae. Tapi apa ini? Wang So jadi stress sendiri.

Demi tujuannya menangkap para pengkhianat itu, Wang So membuang harga dirinya. Dia menemui Gyung Dal yang sedang sibuk merayu wanita. Dia meminta Gyung Dal mempertemukannya dengan Gaebong. Gyung Dal yang sebal melihat tingkah memaksa Wang So yang berpura-pura sudah setengah mabuk akhirnya menemui Shin Yool dan menceritakan tingkah Wang So.

Shin Yool kembali berpakaian sebagai Gaebong dan menghadapi Wang So yang tampak mabuk. Wang So meminya Shin Yool membelinya, dia menemuinya karena hal itu. Saat ini dia sedang tidak ada pekerjaan dan dia membutuhkan alkohol, Wang So rela dibayar hanya dengan stok alkohol untuk beberapa tahun jika Shin Yool mau mempekerjakannya. Shin Yool mengejeknya, dan berkata tidak ingin menerimanya. Wang So tak habis akal, dia mengatakan jika Shin Yool bahkan sudah meraba-raba bokongnya, apakah  jika Wang So menunjukkannya Shin Yool akan menerimanya?

Dengan sisa akal sehatnya, Wang So berniat menunjukkan bagian belakang tubuhnya itu, Shin Yool sudah ketar ketir begitu juga Gyung Dal yang terlihat panik dengan aksi nekad Wang So, untungnya Kyung cepat tanggap dan melumpuhkan Wang So dengan satu pukulan fatal hingga membuatnya pingsan.

Shin Yool membawa Wang So ke Chung Hae dan menempatkannya di gudang. Shin Yool meluapkan rasa kesalnya pada Wang So yang sudah melupakan nya, melupakan kengangan tentang hari pernikahan mereka. Saat hendak pergi, karena sebuah tendangan dari Shin Yool ada sebuah barang yang terjatuh dari tubuh Wang So, itu adalah jimat sepotong sayap kupu-kupu yang Shin Yool berikan pada Wang So lima tahun yang lalu. 

 Shin Yool kaget melihatnya, dia kemudian sadar jika Wang So tidak pernah melupakan hari pernikahan mereka. Shin Yool terlihat sangat bahagia karena hal tersebut.

***

Wang So sepertinya menyembunyikan sikap heroiknya di balik gaya flamboyan dan guyon nya, tentu saja ini untuk mengecoh lawan-lawannya agar tidak mudah ketahuan jika dialah yang selama ini menjadi pemimpin para pengawal Rahasia Raj Taejo yang sedang menyelidiki kasus 5 tahun silam. Makanya dia malah maen-main di rumah bordil untuk menyamarkan alibinya padahal saat berada disanapun dia tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin organisasi itu.

Aduh... baru nyadar sih rambutnya Im Joo Hwan gak banget yah ;p Lha kemaren kemana aja? Kemaren masih tersepona pada ketampanan dan senyum nya, sekarang baru ngeh banget kalo gayanya itu, ya ampun... kenapa gak berpenampilan seperti Jang Hyuk aja sih? dan lagi.. sepertinya tampilan dia waktu kencan sama cewek yang mirip Shin Yool itu, suka banget tuh >.<

Makin lama kok intrik politiknya makin menarik yah? hehehe... malah jadi gak sabar liat adu strateginya Jang Hyuk sama Lee Duk Hwa nih... sepertinya sih Wang So bakal ketahuan sama Wang Shik Ryum, tapi berdasarkan Sejarahnya sih setelah Raja Jungjong, Wang So lah yang akan naik tahta, duh... cemas sama nasib Wang Wook, bakal gak dapet cewek, feelingnya ntar endingnya dia meninggal lagi, hiks hiks hiks..

Masih penasaran siapa cewek yang mirip Shin Yool itu, gak mungkin kalo dia saudara kembarnya, karena pas lahiran ibunya hanya melahirkan Shin Yool saja, sedih liat nasib ibunya Shin Yool yah, karena lamaran si cenayang itu, si ibu jadi menceburkan Shin Yool ke air yang dingin itu, untung aja ada Baek Myo yang menyelamatkan Shin Yool^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

8 Komentar untuk "Shine or Go Crazy Episode 4"

Berasa nonton wuxia mungkin karena kostumnya gak kaya kebanyakan saeguk kali yah
Iyapp politiknya gak bkin pusing tapi seru

gak juga kok, klo Saeguk before joseon kan memang kostum nya begitu, beda sih kalo kata aku sama wuxia

Lanjuuut seneng bnget aq bacanya,..


And politik'y pun tidak terlalu rumit,

cos biasa'y aq krang Engeh ama alur politik'y.. Cuman mengagumi ksh Cinta'y saja.. Tpi drama ni aq keseluruhan'y Suka bnget..

Gomawo.~

Waaaahh mba Irfaaa ^o^ akhirnya ada yg lain selain ngeliatin Seohyun seja XD gomawo mba Irfa ^^

Makasih mba irfa udah bkin sinopsis drama ini...ditunggu part selanjut nya ya^_^

He he he ....salah pilih gaya rambut itu is wang wook, jadi gak keliatan deh wajah cute nya, habis rambutnya kayak gak disisir aja plus 2 jepit klip kecil dbagian depan...lim ju hwan sih so cute tp wang wook ep 4 !____!... Gumapshimnida bak irfa...

wang wook + shin yol boleh jg cocok jd pasangan,,,so sweet
mba irfa maksih sinopnya ku suka bgt drama ni

Wah irfa menularkan virus saeguk lagi... Tp tetep gak kapok ketularan. Coz critanya boleh jg...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top