Shine or Go Crazy Episode 3



Wang So dan Shin Yool akhirnya tidak bertemu. Shin Yool sibuk mempersiapkan barang dagangannya di acara ritual pemberian titik pada patung Budha di sebuah kuil. Ritual itu akan dihadiri oleh keluarga kerajaan, bahkan Raja pun akan datang. Sementara Wang So sibuk untuk mencari informasih tentang assassin yang menyerang kerajaan 5 tahun lalu. Mereka mendatangi rumah Kim Jong Shik yang hari ini akan bertemu dengan beberapa pedagan untuk membicarakan masalah monopoli garam.


Pelayan Wang So mencarinya dan berkata jika Nyonya Yeo Won mencarinya. Wang So ogah-ogahan di ajak pulang, tapi akhirnya dia pulang juga. Wang So bertemu dengan Yeo Won dimana Yeo Won hanya meminta Wang So untuk menghadiri acara ritual itu dan Wang So tidak membantah. Setelah itu mereka berpisah begitu saja. Pelayannya bahkan heran, apakah mereka benar-benar sepasang suami istri, mengapa masih berbicara dengan sangat dingin.

Yeo Won melihat Kongsi dagang milik Shin Yool, dia bertanya pada Gyu Dal tentang apa yang mereka jual, Gyu Dal tampak gugup dan munculnya Shin Yool menjelaskan segalanya pada Yeo Won. Saat melihat Shin Yool, Yeo Won tampak sangat kaget dan… takjub? Apa yang sebenarnya membuat Yeo Won seperti itu?

Akhirnya Yeo Won pun mengundang Shin Yool untuk berbicara 4 mata dengannya. Yeo Won bertanya tentang bisnis Shin Yool, dan dia menjelaskan apa dan dimana saja dia mengembangkan bisnisnya, tapi sepertinya Yeo Won tidak tertarik berbisnis dengan Shin Yool ataupun mengetahui apa yang dia dagangkan. Lalu apa barang dagangan apa yang membuat Yeo Won tertarik. Orang. Shin Yool kaget, dia sama sekali tidak ada niat memperjual belikan orang, namun jika maksud Yeo Won dia menginginkan orang yang memiliki pemikiran yang sama dalam hal perdagangan dengannya dia akan menerima Yeo Won dengan terbuka.

Yeo Won tampak takjub dengan jawaban Shin Yool, kemudian dia berkata, “Kau tampak sama seperti dirinya, tapi kau terlihat berbeda” Shin Yool tidak mengerti apa maksud Yeo Won.

Di luar, Wang Soo datang berniat menemui istrinya namun melihat ada dua sepatu di kamar istrinya dia mengurungkan niatnya dia tidak ingin menganggu waktu Yeo Won bersama tamunya. Dia hanya mengatakan pada pelayang agar memberitahu Yeo Won jika dia datang mencarinya.

Wang So bertemu dengan Wang Wook yang kaget melihat keberadaan Hyungnim nya di tempat itu. Dia datang atas permintaan Noonim-nya Wang Wook. Noonim? Bukan kah dia juga istri Wang So, mengapa dia tidak menyebutnya begitu? Wang So tertawa, benar jika dia adalah istrinya, kalau begitu Wang So juga adalah kakak iparnya, tapi Wang Wook memanggilnya Hyungnim. Yah… hubungan mereka memang aneh. Namun mau bagaimana lagi.

Wang Wook heran, setelah 5 tahun… semua orang telah berubah, namun Wang So tetap sama. Begitukah? Malah menurut Wang So,Wang Wook lah yang tidak berubah, dia semakin mirip dengan Ayah mereka. Wang Wook tampak tak senang, dan meminta Wang So untuk menyamakan dirinya dengan Ayah mereka. Wang So berpikir Raja Taejo akan sedih mendengarnya. Mengapa begitu? Bukan kah orang yang paling membenci Ayah seharusnya Wang So? Tidak sama sekali, Wang So malah sangat merindukan Ayahnya, sangat merindukannya.

Acara Ritual itu pun di gelar dengan khidmat, dihadiri oleh para pangeran dan para bangsawan kerajaan yang lainnya. Wang So dan Wang Wook pun hadir disana. Mereka menyambut kedatangan Raja, yang tampak senang bertemu dengan Wang So, dia meminta Wang So untuk sering-sering datang ke istana. 

Saat Raja Jeongjong dengan percaya diri akan memberikan titik pada mata patung budha, Wang Sik Ryum datang dan membuat semua kepercayaan diri Raja menghilang dalam sekejap. Kim Jong Shik, salah satu pejabat Goryeo pendukung Wang Shik Ryum menyerankan agar raja dan Wang Sik Ryum bersama-sama memberikan titik pada mata patung budha itu, apakah raja keberatan? Raja tampak canggung dan akhirnya berkata dia tak masalah dengan hal itu.

Saat memberikan titik pada patung budha bersama-sama, Wang Shik Ryum berkata pada raja jika dia membutuhkan lebih banyak orang dan dana untuk benteng sebelah barat yang dia pimpin, apakah Raja akan memberikannya. Dengan ragu-ragu dan penuh tekanan raja berkata dia sudah berjanji akan mendukung Wang Shik Ryum maka dia akan melakukan apapun permintaannya.

Ritual itu selesai, Kim Jong Shik pamit pulang karena ada pertemuan masalah monopoli garam. Wang So memperhatikan tingkah Kim Jong Shik diam-diam. Namun dia berpura-pura saat berada di depan orang lain. Wang So melihat istrinya berbicara dengan Wang Shik Ryum, namun saat Wang Shik Ryum melihatnya dia langsung menunjukkan pandangan bencinya, seolah-oleh menunjukkan bahwa dia sama sekali tidak menyukai Wang So.

Setelah keadaan di rasa aman, Wang So pun pergi dari tempat ritual untuk menjalankan misinya. Di saat yang sama, Shin Yool pun tampak kedinginan dan Gyu Dal menyarankan agar Shin Yool menghangatkan badannya agar dia tidak sakit. Shin Yool dan Wang So hampir saja berpapasan lagi, namun takdir memang belum mempertemukan mereka.

Wang Wook lah yang kemudian melihat Shin Yool sedang mengambil bunga di sungai. Wang Wook tampak asyik melihat usaha Shin Yool, namun sayang nya dia tidak berhasil mengambil bunga yang diinginkannya. Shin Yool mencari bunga lain dan menemukannya.

Saat Shin Yool berdiri Wang Wook bisa melihat wajah Shin Yool dengan jelas dan terngingat pada masa lalunya. Wang Wook teringat pada kenangan masa lalunya, bersama dengan seorang wanita yang wajahnya sangat mirip dengan Shin Yool.

Shin Yool segera pergi ke tempat bunga itu namun keterbatasannya membuat Shin Yool kesulitan mengambil bunga itu, hampir saha Shin Yool terjatuh, untuk saja Wang Wook dengan sigap menangkapnya. Shin Yool kehilangan sepatunya, namun Wang Wook seolah kehilangan setengah nyawanya saat melihat wajah Shin Yool.

Wang Wook pun menjadi gugup saat Shin Yool menyadari bahwa dirinya bukanlah pelayan Shin Yool. Wang Wook melepaskan Shin Yool yang segera berterimakasih padanya, namun sayangnya Wang Wook tidak bisa menyelamatkan sepatu Shin Yool. Sepatu itu sudah terbawa oleh arus sungai.

Melihat bunga yang ingin diambil Shin Yool, Wang Wook langsung mengambilkan bunga itu untuk Shin Yool dan tanpa ragu Shin Yool langsung memakannya setelah berterimakasih. Wang Wook heran melihat kelakukan Shin Yool, namun kemudian Shin Yool berkata jika bunga itu bisa mengurangi rasa dingin, Akh… Wang Wook mengerti. Shin Yool pun memanggil Wang Wook dengan sebutan pangeran. 

Darimana Shin Yool tahu? Tentu saja dari kostum Wang Wook dan terlebih lagi… dia melihat Wang Wook saat menghadiri ritual bersama Raja. Wang Wook kemudian bergunam dalam hatinya, “Kau tampak sama seperti dirinya, tapi kau terlihat berbeda” sama seperti yang dikatakan Yeo Won pada Shin Yool sebelumnya.

Melihat Shin Yool kehilangan sepatunya, Wang Wook menawarkn diri untuk mengantar Shin Yool, namun Shin Yool menolak karena itu artinya Wang Wook mengambil pekerjaan bodyguardnya. Wang Wook tidak membantah, namun Wang Wook memintanya untuk menunggu, dia pun pergi ke tempat sepatu Shin Yool terhanyut saat dia sudah mendapatkan sepatu itu, Shin Yool telah pergi bersama Kyung. Wang Wook berjanji jika dia akan mengembalikan sepatu itu pada pemiliknya.

Wang Wook kemudian menatap sepatu Shin Yool di kamarnya sambil menyesali mengapa dia tidak menanyakan namanya. Yeo Won masuk dan mersa aneh melihat sepatu itu. Sepatu itu adalah keberuntungan yang dia temukan hari ini. Dengan penuh senyum Yeo Won pun berkata dia juga bertemu dengan keberuntungannya hari ini. 

Yeo Won ingin Wang Wook menemui pempimpin Kongsi dagang Chunghae (Kongsi dagang Shin Yool) Dia adalah wanita yang sangat cerdas, dan Yeo Won ingin Wang Wook menjadikan wanita itu milik nya. Wang Wook jadi penasaran karena Yeo Won sangat memujinya. Wang Wook harus menemuinya, dan dia akan terkejut melihatnya.

Wang Soo berhasil menemui Kim Jong Shik dan menggagalkan usaha monopoli garamnya. Dia mempertanyakan tentang assassin 5 tahun lalu, namun Kim Jong Shik menolak memberitahu siapa orang yang bekerjasama dengannya untuk mengkhianati Raja. Akhirnya Wang So membunuh Kim Jong Shik dalam sekali tebas setelah dia memperlihatkan wajahnya. 

Dari tubuh Kim Jong Shik sebuah batu berbentuk juring (potongan lingkaran) pun terjatuh. Eun Chan memungutnya, dia merasa batu itu adalah sesuatu yang penting.

Kabar kematian Kim Jong Suk pun tersebar, hingga sampai di telinga Wang Shik Ryum. Dia memerintahkan salah satu bodyguard nya, Sewon, untuk mengambil sesuatu dari Kim Jong Shik, namun benda yang di carinya tidak ada. Sewon malah menemukan sebuah bendera yang sangat di kenal Wang Shik Ryum. Bendera dari penjaga rahasia Raja Taejo. Mereka telah kembali, tapi siapa yang memimpin mereka saat ini?

Wang Shik Ryum sangat tidak tenang kasus kematian Kim Jong Shik, dia mendatangi raja yang tadinya sedang tertawa bersama Wang So yang menceritakan sebuah kisah lucu padanya. Kedatangan Wang Shik Ryum membawa sangat merusak mood Raja. Wang Shik Ryum bertanya apakah Raja mengenal simbol di pedang yang dia bawa? Raja belum pernah melihatnya, memangnya ada apa? Itu adalah simbol bodyguard rahasia Raja Taejo yang telah membunuh Kim Jong Shik.

Raja menginginkan Wang So menemukan siapa pemimpin para bodyguard rahasia itu. Saat ini orang yang paling dia percaya adalah Wang So. Tentu saja Wang So tidak bisa mengatakan jika dirinya adalah orang yang dicari raja. Wang So pun bertanya mengapa Raja ingin bertemu dengan mereka? Karena Raja merasa akhirnya dia menemukan orang yang berada di pihaknya. Raja ingin berhenti menjadi Raja boneka. Dia ingin menjadi Raja sesungguhnya yang bisa melindungi Rakyat. Itulah sebabnya dia ingin bertemu dengan pemimpinnya untuk memastikan apakah mereka benar-benar ada di pihaknya atau tidak.

Wang So tidak pernah berpikir jika Raja Jeongjong sangat kesepian untuk mempertahankan Tahta itu sendirian selama ini. Apakah Wang So akan mengakui identitasnya pada sang Kakak? Tidak… ini bukan waktu yang tepat. Wang So ingin menyelesaikan misinya dulu, menemukan siapa yang mengirim assassin ke kerajaan untuk membunuh Raja. Setelah semuanya selesai dia akan menceritakan semuanya.

Karena Raja dan Wang Shik Ryum sedang mencari orang yang membunuh Kim Jong Shik, Eun Chan menyarankan agar Wang So bersembunyi di pulau tempat ritual di laksanakan untuk sementara waktu. Selama bersembunyi di pulau itu Wang So melihat orang yang sedang melelang para budak. Wang So tidak suka melihatnya, dan ada orang lain yang juga merasa kesal melihat hal itu, dia adalah Shin Yool yang sedang berpura-pura menjadi pria. Saat itulah… Shin Yool akhirnya melihat Wang So lagi setelah 5 tahun tak bertemu.

Shin Yool yang langsung mengejar Wang So yang hendak pergi. Dia sok menilai Wang So, memperlakukan Wang So sebagai budak yang ingin dia beli. Pelayan Wang So sudah kesal, dia ingin mengatakan jika Wang So adalah pangeran, namun Wang So mencegahnya. Shin Yool sebenarnya tidak benar-benar menganggap Wang So sebagai budak, dia hanya ingin mengingatkan Wang So tentang pertemuan mereka, tapi Wang So sama sekali tidak mengingat apapun.

Saat Shin Yool bersikeras ingin membelinya, Wang So berkata jika dia telah memiliki majikan. Shin Yool tampak syok, dan tak menyadari ada penunggang kuda yang sedang memacu kuda ke arahnya. Untung Wang So cepat tanggap menyelamatkan Shin Yool sekali lagi. Saat Wang Soo bertanya apakah Shin Yool baik-baik saja, dia berkata dia baik-baik saja dan tanpa sadar memegang wajah Wang So, tentu saja itu langsung membuat Wang So menjauh karena kaget.

Penasaran siapa majikan Wang So, Shin Yool kembali bertanya, bahkan dia berkata bahwa dia akan membeli Wang So dari majikannya dengan harga yang lebih mahal. Wang So pun berkata jika majikannya adalah Raja, apakah Shin Yool sanggup membeli Wang So dari Raja? Shin Yool malah tertawa lega, ternyata Wang So sedang bercanda dengannya. Shin Yool pun memberikan sekantong uang perak sebagai tanda terima kasih karena telah menyelamatkannya.
 
Malamnya, Wang Soo kesulitan mendapatkan tempat menginap, setelah pelayannya memberikan uang perak padanya pemiliknya mengatakan jika mereka bisa mendapatkan tempat menginap, namun harus berbagi kamar dengan orang lain, karena ada dua orang pria, majikan dan pelayannya yang menginap disana dengan kamar terpisah.

Ternyata mereka adalah Shin Yool dan Kyung. Dan sepertinya semua ini memang sengaja sudah di atur oleh Shin Yool. Wang Soo masuk ke kamar Shin Yool dan kaget melihat pria yang akan menjadi teman sekamarnya adalah pria muda yang ditemuinya tadi siang. Kyung yang menyadari hal ini merasa Nona nya dalam bahaya, dia berkata jika dia akan memberikan kamarnya pada Wang So dan pelayannya, tapi Shin Yool menolak dan malah mengajak Wang So untuk minum bersama.

Misi Shin Yool adalah untuk mengetahui apakah Wang So mengingat penikahan mereka yang hanya sehari itu atau tidak? Shin Yool memperkenalkan diri sebagai Gaebong dan dia berasal dari Gaebong. Wang Soo tertawa mendengarnya, Gaebong dari Gaebong? Apakah Wang So pernah ke Gaebong? Ya.. dia pernah, namun dia mendapatkan pengalaman buruk disana. Shin Yool kesal mendengarnya karena berpikir pernikahan mereka adalah pengalaman buruk untuk Wang So.

Wang So bertanya apa pekerjaan Shin Yool, dia adalah pedagang. Barang apa yang dia dagangkan. Aha! Shin Yool mendapat ide untuk mengingatkan Wang So, dia berkata dia menjual dunia, apakah Wang So tertarik untuk membelinya? Wang So kaget mendengarnya, dia memarahi Shin Yool karena berani berkata seperti itu. Apakah Shin Yool bermaksdu untuk berkhianat pada Raja? Akhh… Shin Yool frustasi bukan itu maksudnya!

Shin Yool masih bersabar hingga akhirnya dia bertanya apakah Wang So sudah menikah? Iya… dia sudah menikah, 2 kali. Shin Yool kaget mendengarnya, apakah Wang So benar-benar memiliki seorang istri? Begitulah orang-orang menyebutnya, meskipun Wang So ingin sekali menyangkal, tapi semua orang berkata bahwa wanita itu adalah istrinya.

Kali ini kesabaran Shin Yool sudah habis. Dia kecewa karena mengetahui Wang So telah menikah, dia bahkan tidak mau lagi menuangkan ataupun memberikan arak pada Wang So. Bahkan dia menghabiskan semua araknya dan menjadi mabuk. 

Saat hendak tidur, Shin Yool mengusir Wang So dari tempat tidur dan menyisakan sebagian tempat sempit untuk Wang So duduk di tempat tidur. Shin Yool melakukan hal-hal aneh saat mabuk, hingga akhirnya dia terlelap di tempat tidur dan Wang So terpaksa tidur sambil duduk.

Di luar hujan turun sangat deras, Wang So berkata, Hujan malam ini seperti suasana hatinya yang merasa begitu menyedihkan.

Saat hujan hampir reda Shin Yool terbangun dari tidurnya dan menatap Wang So yang telah lelap tertidur sambil duduk. Shin Yool teringat pertemuan pertama mereka, kenangan indah mereka di hari penikahan… saat Wang So melindunginya dari hujan, juga saat Wang So mencium keningnya. Shin Yool lalu bertanya lebih pada dirinya sendiri, “Apakah kontrak itu benar-benar sudah berakhir?”

***

Siapa wanita masa lalu Wang Wook??? Kenapa mirip sekali dengan Shin Yool, apakah saudari kembarnya? Mengingat Shin Yool itu sepertinya dibesarkan kedua pelayannya di Cina setelah kerajaan Balhee hancur. Yeo Won ternyata sangat menyanyangi adiknya yah… duh…  terharu liat kakak beradik ini^^

Wang So dan Shin Yool lucu sih kalo udah ketemu, tapi…. Aku lebih pengan melihat senyumnya Wang Wook, jadi… bisakah scene nya Shin Yool – Wang Wook diperbanyak? Senyumnya Wang Wook itu sesuatu banget  >.<

Cerita politiknya semakin menarik ternyata… gak sabar liat adu strateginya Wang Shik Ryum dengan Wang So. Itu si Raja kasian banget sih liatnya, dia ketakutan gitu tiap kali ketemu Wang Shik Ryum, malah langsung jadi gak ada wibawa nya sama sekali, ckckck.

Baek Myo dan Gang Myung lucu banget, hahahaha... Baek Myo langsung kasih tau Gang Myung kalo dia liat Wang So lagi, si Gang Myung udah semanget mau kasih tau nona nya tapi di larang sama Baek Myo karena disangka nya Wang So itu gembel, jadi dia bilang ke Gang Myung kalo ketemu Wang So langsung di habisi saja, wkwkwk... gak tau tuh si Baek Myu kalo Wang So itu pangeran.

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "Shine or Go Crazy Episode 3"

Makin penasaran...
Eh kayanya di drama ini mulai colorfull bajunya#oot
Tapi.. Kasian jg sama wangso. Nikah 2x tetep aj kesepian. Kalo dia lanjut hubungan dg shin yool, kasian yeo won. Yeo won jd seperti ratu inhyeon di jang ok jung live in love.
Tapi kalo wangso and shin yool putus.. Ita yg galau wkwkwk sorry fa.. Beda pasangan kesukaan ;)

Ita

ahay aku jadi sukak sama drama ini ^_^

Wang wook- shin yeol,ato wang so-shin yeol...aku asyik asyik ajah,yg penting bak irfa tetap BRrkenan nulis sinopnya ampe abizzzzzz, jadi ttp bisa baca deh (he he he)...mian beda sendiri....thankyu very2 kamsa...

Makin penasaran aja ama jalan cerita nya. ..ditunggu part selanjut nya ya mba irfa...semangat

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top