Samchongsa: When The First Kiss maybe The Last Kiss

Its a bad News, episode 8 hanya dikasih Zonk lagi hahahaha... awalnya kesel sih sama Seja, Sejabin udah segitu nya, tapi sih tapi.. setelah menonton RAW full episode 8 ini, aku rasa hubungan mereka perlu berjalan secara perlahan. 

Ada yang membuatku bahagia di episode 8 ini, Scene Seja dan Sejabin lumayan banyak hoho^^ walo penuh dengan emosional dari Sejabin, tapi mereka sebenarnya memang perlu sering bersama-sama untuk saling memahami. Aku rasa saat hostage di Cina itu akan jadi moment penting untuk memupuk hubungan yang kuat diantara mereka.

Sementara ini aku hanya akan membahas tentang Seja dan Seja bin saja dulu, tentang Dal Hyang dkk, nanti saja langsung di recap yah^^

Raja sangat menyayangkan tindakan Seja (yang aku kira tentang masalah judi itu) Raja bertanya apakah Seja tidak merasa bersalah pada Sejabin. Seja tahu dia salah dan hanya bisa manut-manut saja apa yang diperintahkan Ayahnya.

Juga saat disebuah malam, Seja akan pergi ke luar, mungkin untuk bertemu dengan Min Seo dan Seung Po, Kasim Raja menahannya dan berkata bahwa Sejabin telah menunggu nya di kamar. 

Seperti seorang anak kecil yang dipaksa melakukan sesuatu yang tidak diiinginkannya, Seja datang ke kamar Sejabin dan disambut dengan makanan dan minuman yang telah disediakan sang istri. 

Sejabin menawarkan arak pada suaminya,, namun Seja meolak dan akhirnya Sejabin sendiri yang minum. Satu gelas, dua gelas, tiga gelas, Sejabin tampak kepayahan menelan arak itu. Seja kaget dengan sikap istrinya dan menahannya menegak gelas ke 4.

Sejabin menyingkirkan meja diantara mereka, Sejabin melepaskan topi Seja dan melepaskan tali dan kancing dari baju Seja, kemudian secara tiba-tiba Sejabin mencium suaminya. Merasa kaget, setelah beberapa saat Sejabin menciumnya, Seja mendorong Sejabin. Menolaknya?

Sejabin tidak menyerah, dia mendesak Seja yang terus bertahan, hingga mereka jatuh ke tempat tidur, tapi... Seja lebih kuat, dia berhasil menahan tangan Sejabin untuk berbuat lebih jauh. Sejabin bertanya apakah saat ini Seja sedang menolaknya, dia adalah istrinya. Sejabin menangis dan Seja bingung dengan apa yang terjadi.

Ada yang salah dengan istrinya dan juga dengan dirinya. Sejabin terus menangis, dan ini membuat Seja merasa bersalah. Dia sadar, dia telah melukai hati istrinya, tapi... kemudian dia tertawa dan berkata dia tidak bermaksud menolak, hanya saja dia merasa itu bukan Sejabin. Tidak akan ada orang yang percaya bahwa seorang Sejabin akan melakukan hal seperti tadi.

Sejabin kemudian membicarakan tentang wanita itu. Raut wajah Seja langsung berubah, Seja bertanya apa maksudnya itu? Sejabin mengatakan jika Hyang Sun datang saat Seja sedang tidak sadarkan diri. Dia tahu siapa Hyang Sun dan apa yang terjadi 5 tahun lalu. Sejabin tahu luka hati Seja dan dia tidak bisa hidup seperti itu. Sejabin minta Seja mengeluarkkannya dari istana. Dia tidak ingin menjadi Sejabin.

Dengan dingin Seja bertanya, bagaimana seorang wanita kerajaan bisa mengatakan hal seperti itu. Sejabin tidak peduli, dia ingin hidup dengan dicintai seorang pria, meskipun kini status nya Sejabin, tapi dia juga manusia. Sejabin memaksa Seja untuk mencabut gelarnya dan mengeluarkannya dari istana. 

Apakah yang akan Seja lakukan?

Sementara itu, Kim Ja Jum tahu tentang masa lalu Hyang Sun yang berambisi menjadi Mi Ryung agar bisa menjadi Sejabin. Dia menatap Hyang Sun yang ditangkap No Soo, dia berkata pada wanita itu bahwa dia akan menjadikan Hyang Sun sebagai wanita di istana.

O.M.G

Syukurlah kelanjutan kasus Mi Ryung di bahas di episode 8 ini, yang salah sih emang Mak nya Mi Ryung, karena anaknya memiliki kondisi khusus yang membuatnya frustasi. 

Hyang Sun jadi berambisi saat Kim Sanggung mengatakan Mi Ryung terpilih menjadi Sejabin. Seja dan Hyang Sun memang saling jatuh cinta, hingga Seja melihat hal yang membuatnya terpaksa membuat keputusan agar Hyang Sun membunuh dirinya sendiri.

Ternyata Hyang Sun ini sudah berambisi sejak kecil. Dia ingin melepaskan diri dari statusnya sebagai budak, namun dia terlalu serakah karena merasa ada jalan. Bukan hidup Hyang Sun saja yang hancur karena keserakahan itu, tapi juga hidup Seja. Selama 5 tahun terkukung dalam rasa bersalah dan berujung tidak mempedulikan sang istri. 

Aku rasa Seja jadi takut untuk mencintai. Melihat dia memperlakukan orang-orangnya dengan sangat baik, karena melihat ketulusan mereka, sebenarnya Seja juga bisa melihat usaha dan ketulusan Sejabin sebagai istrinya. Tapi masalahnya memang ada pada Seja, dia takut untuk mencintai, dia takut cintanya itu akan membuat seorang wanita berubah, seperti Hyang Sun yang menjadi terlalu berambisi setelah tahu Seja mencintainya.

Jaman Joseon berbeda dengan jaman sekarang, status sangat menentukan. Seseorang berstatus Bangsawan saja tidak bisa menikah dengan seorang budak, apalagi Seja adalah Keluarga Kerajaan, Ambisi Hyang Sun terlalu muluk. Itu bukan Cinta, tapi keserakahan. 

Dan Kim Ja Jum... apakah dia akan menjadikan Jo Mi Ryung menjadi anak angkatnya, apakah dia berniat untuk menjadikan Mi Ryung sebagai Sejabin? Karena dia tahu jika Seja mencintai Mi Ryung?  Ataukah malah akhirnya dia akan menjadikan Mi Ryung sebagai selir Raja? Karenna aku yakin Seja akan menolak menjadikan Mi Ryung sebagai Selir, apalagi menggantikan posisi Sejabin.

Sejak awal, Sejabin adalah wanita yang tidak berambisi pada tahta. Dia hanya ingin hidup dengan pria yang dicintainya, itulah mengapa saat jatuh cinta pada Dal Hyang dia menjanjikan sebuah pernikahan pada pria itu. Namun takdir membawanya harus mengabdikan diri pada istana dengan menjadi istri Seja. 

Selama ini, Sejabin melakukan yang terbaik karena tahu kesalahan yang dia lakukan di istana akan membahayakan keluarga dan orang-orang disekitarnya, karena itu dia tetap bertahan menjadi Sejabin meskipun mendapatkan perlakuan dingin dari suaminya. Namun saat dia tahu tentang kisah cinta suaminya dan Hyang Sun, dia merasa dia tidak bisa mendapatkan hati suaminya, apalagi setelah Seja menolaknya secara terang-terangan, itulah mengapa dia meminta Seja untuk mengeluarkannya dari istana dan mencabut gelarnya sebagai Sejabin. 

Mengapa Sejabin melakukan itu? Ntah mengapa aku merasa karena Sejabin sadar bahwa dia mencintai Seja dan merasa bersimpati pada kisah cinta tragisnya dengan Hyang Sun. Jika dia tidak mencintai Seja, dia tidak akan peduli tentang Hyang Sun. Jika Seja tidak mencintainya, dia hanya cukup bertahan menjadi istrinya untuk menyelamatkan keluarganya, tapi... perasaannya tidak bisa di bohongi, dia tidak ingin menderita,, hidup bersama suami yang tidak mencintainya,, karena Sejabin tidak memiliki ambisi apapun di istana.

Liat di Preview episode 8, Sejabin tampak sangat frustasi dan meminum sesuatu, banyak yang menyangka itu racun, dia keluar dengan tubuh yang lemah, dan Seja kemudian menggendongnya... Ugh... SWnim benar-benar pinter jadi PHP nih. Aku sekarang gak mau percaya lagi sama PHP-an nya SWnim Song akh, hahahaha... 

Tapi sih sepertinya masalah ini akan membuat Seja sadar, betapa Sejabin menderita hidup di istana dengan tidak dicintai hingga dia meminta di keluarkan dari istana dan akhirnya meminum racun (jika itu memang racun). Seja mungkin akan mencoba memperlalukan Sejabin dengan baik, agar Sejabin tidak merengek terus minta di keluarkan dari istana^^

Tapi entah mengapa aku merasa itu hanya arak biasa dan Sejabin keluar kamar karena mabuk haha, ya ampun kebayang itu Sejabin ampe mabuk kek gitu ~_~

Banyak yang berharap Sejabin kabur aja sama Dal Hyang, kok aku gak yakin Dal Hyang mau kabur sama Sejabin yang kalo sekarang. Mungkin dulu, sebelum Dal Hyang bisa memahami Seja, dia pasti mau-mau aja di ajak kabur, tapi sekarang... Dal Hyang sepertinya lebih sayang sama Seja deh dari pada sama Sejabin, hahaha... itu pas di kasih pedang sama Seja, matanya berbinar-binar gitu, wkwkwkw

Mari lebih lama menjadi Shiper delulu, aku yakin pada hubungan Seja dan Sejabin ini, namun memang mereka harus melakukannya step by step. Dari wajahnya, Seja bukan benar-benar ingin menolak Sejabin kok, dia kaget dengan tingkah istrinya, dan dia tampak menyesal setelah menyadari bahwa dia terlihat seperti menolak istrinya. 

Perasaan Seja yang Sebenarnya: 
Ya Ampun... dapet Zonk lagi
SWnim Song tega banget... Mending jadi Sun Woo deh

Tentang judul postingan ini, karena akhirnya Crown Couple kita melakukan first Kiss nya, tapi dengan permintaan Sejabin pada Seja, mungkin saja First Kiss itu akan menjadi Last Kiss,, jadi... semuanya lagi-lagi tergantung Seja. 

*) maaf kalo ada yang salah aku hanya menterjemahkan apa  yang aku liat dari video RAW

*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
10 Komentar untuk "Samchongsa: When The First Kiss maybe The Last Kiss"

crown couple,♡♥♡
sejaaaayaaa, buka hatimu..bukalah sedikit untukku.
sehingga diriku bisa memilikimu..
betapa sakitnya.. betapa pedihnya hatiku.
selalu dirimu tak mengganngapku ada.
#syairarmadaisihatisejabin.
~lyla_

Punya suami kaya seja sakitnya tuh disini *nunjuk dada*..kesian bener nasibnya sejabin selalu dianggurin ama suaminya sendiri T.T

Aku bisa merasakan kesedihan sejabin yang tidak di cintai seja. Sedih banget waktu sejabin meminta seja mencabut gelarnya dan mengeluarkannya dari istana karena dia ingin hidup dengan di cintai seorang pria. Nyesek banget rasanya. Semoga aja seja sadar karena telah menyakiti sejabin selama ini

Moga aja seja sadar tuh stelah denger permintaan sejabin....
Bahwa masih ada wanita yg tulus seperti sejabin...
Aq pengen lihat seja menderita deh karena bikin sejabin menderita...
Nyesek lihat scene itu....

Ha Ha ha....kok aku Malah Lucu sama postingan bak irfa....(mian),habis...Lucy aja bak irfa dikacangin SW song haha ha( ups)...padalahal bak irfa pasti berharap banget sama crown couple ini.....(mianannda bak irfa....ha ha ha...ketawa lagi deh...

jiah, berapa episode lagi tersisa untuk php season ini? wkwkwkwk
makasih ya mbak :)
suka deh sama karakter seja bin...

Di tunggu episode selanjutny ka,,,ga mau di PHP lagi hahha......

sedih bgt pas nonton adegan seja-sejabin,tp agk kesel soalny kepotong2 sm adegan kim jae jum n flashback..kayakny sh emang seja bin bkn minum racun tp minuman yg sblmnya ada d meja,tp yg bkin bingung kok seja bin keluar kamarnya y?kalo mabuk,kn harusny langsung tidur..tp kyakny hbs keluar dr ruangan seja bin seja keluar tp balik lg krn dy br menyadari perasaanny sm seja bin trus bopong seja bin k kamarnya dan menunaikn tugasny sbg suami (delulu shipper,ketularan irfa,wkwkwk)

Istri Menteri Yoon emang salah, tapi Hyang Sun juga serakah. Wajar kalau Seja minta dia gantung diri, lagian dia juga membunuh Mi Ryung asli kan. Kasian Sejabin. Seja sadarlahhhhh. Episode 8 bikin sy ngakak sampai guling2 waktu Seung Po dipukul dan waktu Dal Hyang mengira Istri Seung Po adalah Ibunya Seung Po, tapi waktu Sejabin minta dikeluarkan dari Istana, sakitnya itu di siniiiiii #urut dada n sampai kepikiran. Gak rela kalau Mi Ryung jadi Sejabin.Sejabin yg sekarang gak ada salah apa2 masak harus menderita mulu. Keputusan ada di tangan Seja

agak aneh juga kenapa sejabin keluar ruangan masih pakai baju tidur yach.... penasaran bingittttt

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top