[Sinopsis] Three Days Epsiode 8 Part 2



Kim Do Jin menemui Chief Byun, dia memperlihatkan foto yang diterimanya di restoran. Chief Byun kaget melihatnya, itu adalah Foto pembicaraan Rahasia Korea Utara dan Selatan yang diambil tahun 1998. Siapa yang mengirimkannya? Pertemuan itu sangat rahasia, tidak diketahui orang lain.

Kim Do Jin meminta Chief Byun menebaknya, kemudian dia memberikan selembar foto lainnya. Dia adalah Lee Chul Kyu.


Tae Kyung mencari keberadaan Bo Won, dia mencurigai sebuah tempat dan masuk ke dalamnya, dengan instingnya dia mencari dimana Bo Won disekap, saat hendak pergi dia mendengar teriakan kecil Bo Won yang berusaha melawan si penculik.

Tae Kyung pun menemukan ruangan tempat penculik itu menyekap Bo Won dan saat membuka pintu si penculik bersiap menyerang Tae Kyung. Mereka pun terlibat pertempuran yang sangat sengit. Si Penculik ternyata orang yang sangat terlatih, tidak mudah bagi Tae Kyung untuk melumpuhkannya, Tae Kyung berkali-kali terjatuh, namun bangkit dan menyerang kembali begitu pun sebaliknya.

Hingga akhirnya Tae Kyung berhasil menjatuhkan si penculik dan saat hendak memukul wajahnya dari jarak dekat, Tae Kyung kaget, ternyata orang itu adalah Lee Chul Kyu.

Bagaimana Kim Do Jin mendapatkan foto Lee Chul Kyu, ternyata itu adalah hasil Print Screen video di restoran tempat Lee Chul Kyu menitipkan foto itu ada pelayan. IOrang itu tampak sengaja menunjukkan wajahnya di depan CCTV supaya Kim Do Jin tahu siapa yang memberikan hadiah itu padanya.

Chief Byun tidak habis pikir, bagaimana mungkin dia… Kim Do Jin bertanya dengan geram, Bukan kah dia sudah dieksekusi dan tak akan pernah bicara lagi? Lalu apa yang terjadi? Bagaimana Lee Chul Kyu bisa muncul seperti ini?

Tae Kyung menemui Presiden, sepertinya Tae kyung sengaja meminta Presiden menemuinya di uar Blue House. Badan Tae Kyung di periksa oleh PSS, setelah dipastikan tidak membawa senjata Tae Kyung pun diijinkan masuk ke mobil untuk menemui Presiden.

Presiden berkata pada Tae Kyung, “Menteri Han adalah orang yang pertama yang menghubungiku seperti ini. Kau melakukan hal yang sama” Dengan dingin Tae Kyung menjawab bahwa Blue House bukan tempat yang aman.

"99 - Darurat",  "061000 - Enam pagi",  "5578 - Stasiun Cheongju" itu adalah kode yang diberikan Tae Kyung pada Presiden. Ada masalah apa hingga Tae Kyung menghubunginya seperti itu.

Tae Kyung menatap Presiden dan berkata, “Saya telah bertemu dengan Lee Chul Kyu-ssi dari Korea Utara”

Presiden kaget mendengarnya, Lee Chul Kyu sudah meninggal, hal itu telah di konfirmasi hingga ratusan kali dari jaringannya di Korea Utara. Tae Kyung meyakinkan jika Lee Chul Kyu masih hidup dan ada di Korea Selatan. Tae Kyung berpendapat jika Presiden dapat menyelesaikan semua ini dengan bantuan Lee Chul Kyu.

Kim Do Jin merasa heran mengapa Lee Chul Kyu mengirimkan foto itu padanya? Dia tahu pasti iatu hanya akan membahayakan dirinya. Chief Byun berpendapat mungkin Lee Chul Kyu menginginkan uang. Dia tidak mungkin datang begitu saja. Dia pasti ingi membuat kesepakatan. Itulah mengapa dia berusaha menghubunginya dengan mengirimkan foto itu.

Chief Byun berpendapat, karena alasan itulah mereka harus membunuh Lee Chul Kyu secara diam-diam. Namun Lee Chul Kyu adalah mata-mata elit Korea Utara. Dia pasti punya banyak pengalaman. Mereka harus mencari tahu dulu apa yang dia punya sebelum mereka membunuhnya, itu adalah yang terbaik menurut Kim Do Jin.

Presiden bertanya mengapa Tae Kyung berubah pikiran? Kenapa Tae Kyung ingin melakukan hal ini? Tae Kyung berkata, ada seseorang yang mengatakan padanya bahwa orang itu ingin mengungkapkan kebenaran.

“Dia mengalami banyak kesulitan karena kasus ini. Dia tak ada hubungannya dengan ini, tapi dia masih ingin mengungkapkan kebenarannya. Setelah mendengarkannya, saya menyadari apa yang penting sekarng. Itulah sebabnya saya ingin melakukannya”
 
Presiden memahami keputusan Tae Kyung,  namun dia ingin memastikan sesuatu.”Agen Han Tae Kyung. Aku ingin bertanya sekali lagi padamu. Apakah kau percaya pada rekan PSS- mu?”

Tae Kyung tidak mengerti apa maksud pertanyaan Presiden, akhirnya Preside pun memperjelas, “Apakah Agen Lee Cha Young bisa dipercaya?”

Tae Kyung menjawab dengan pasti, “Ya. Dia adalah rekan yang dapat dipercaya dan juga seorang teman”

Tae Kyung heran mengapa Presiden menanyakan hal itu, memangnya kenapa? Presiden berkata tidak apa-apa, dia hanya ingin bertanya saja. Presiden meminta Tae Kyung untuk menjaga dirinya baik-baik.

Chief Shin masuk ke ruangannya dan memeriksa berkas yang akan di lapotkan pada Presiden. Ada Berkas tentang pembentukan anggota cabinet baru. Lalu saat mengecek Laporan dari PSS, di belakannya ada kode rahasia yang tertulis. 09000 3595 Rain Shower.

Chief Shin bergegas keluar, tapi keadaan di luar malah terlihat panik beberapa staf Blue House berlarian dengan cepat dan panik. Saat salah satu staf ingin melapor Chief Shin bilang nanti saja, taoi ini kaedaan penting. Presiden ingin mengadakan konferensi Pers.

Kabar tentang rencana Konferensi Pers dari presiden Lee Dong Hwi, terdengar juga oleh Tim nya Kim Do Jin yang berpendapat dia hanya ingin mengambil simpati rakyat. Kim Do Jin akan memanggil media dan menunjukkan pada mereka bahwa itu bukanlah Konferensi Pers.

Chief Shin kaget dengan kabar itu, Staf Blue House mengatakan jika Presiden menjawalkannya sendiri tanpa berkonsultasi dulu dengan Protokoler. Lalu bagaimana dengan pidato Presiden? Apa yang akan disampaikannya di depan media? Presiden tidak mengatakan apapun tantang hal itu. Presiden menulisnya sendiri.

Chief Shin bertemu dengan Direktur Kim dan bertanya  apa yang sedang terjadi? Direktur Kim berkata dia juga baru tahu. Dimana Lokasi KonPers nya? Apakah di tempat biasa? Bukan. Presiden ingin mengadakan KonPres di luar Blue House.

Kim Do Jin dkk mempertanyakan, mengapa  Presiden ingin mengadakan KonPers di luar Blue House? Pasti ada alasannya.

Kim Do Jin mendapat laporan dari orang suruhannya jika dia telah menemukan tempat tinggal Lee Chul Kyu.Tapi dia sudah pergi saat mereka tiba. Jadi mereka kehilangan Lee Chul Kyu? Pemilik penginapan mengatakan, ada yang datang mengunjungi Lee Chul Kyu sebelum dia pergi. Mereka pun memastikan penampilannya, ternyata  orang yang menemui Lee Chul Kyu adalah Han Tae Kyung dan Petugas Polwan (Bo Won maskudnya) Apakah Lee Chul Kyu pergi bersama mereka? Mungkin saja.

Kim Do Jin mengambil kesimpulan, sepertinya Lee Chul Kyu menemui Presiden. Kemudian dia mendapat telepon dari Chief Shin yang menduga ada rencana antara Presiden dan petugas PSS. Saat memeriksa laporan PSS untuk Presiden, Chief Shin menemukan kode rahasia yang biasa digunakan petugas PSS. Menteri Han dan Jenderal Yang menghubungi Presiden dengan cara seperti itu.

Apa yang mereka bicarakan? "09000 3595 Rain Shower". "09000" Adalah waktu. Pukul 09:00 pagi”. "35" adalah media. "95" adalah menghubungi. Artinya adalah konferensi pers. Lalu apa artinya Rain Shower? Pengunjung. Artinya aka nada tamu khusus di konferensi pers nanti.

Kim Do Jin memahami sesuatu dan langsung memasang wajah tegang membuat Chief Byun dan Ketua Min penasaran, ada apa? Kim Do Jin pun membuat spekulasi, “Seorang pengungsi Korea Utara atau orang yang tak dikenal tidak bisa masuk ke Blue House. Itulah kenapa mereka melakukannya di luar. Karena “tamu” mereka tak bisa masuk ke Blue House”

Apa maksudnya itu? Chief Byun dan Ketua Min menangkap maksud Kim Do Jin. Tidak mungkin. Tapi itulah yang sepertinya akan terjadi. Presiden Lee Dong Hwi dan Lee Chul Kyu sudah bertemu dan dia menampilkan Lee Chul Kyu sebagai saksi pada media. Mereka harus segera mencegah hal itu sampai terjadi.

Persiapan Konferensi Pers Presiden pun dilakukan dengan sebaik-baiknya. Berita tentang Presiden yang akan melakukan Konferensi Pers disiarkan di berbagai media.

“Sekilas Berita, Presiden Lee akan mengadakan konferensi pers.  Apa yang akan Presiden katakan setelah diam cukup lama? Korea sedang menunggu suaranya.”

Kim Do Jin menelpon Chief Shin, dia mengatakan dia membutuhkan rincian pergerakan PSS. Gerakan Presiden tidaklah penting. Chief Shin harus mencari tahu bagaimana Lee Chul Kyu masuk ke Konferensi Pers nanti. Chief Shin ragu, rencana PSS sangatlah rahasia.Tidak mungkin diakses kecuali mereka adalah seorang agen.

Kim Do Jin berkata, tidak ada yang mustahil. Jika Lee Chul Kyu buka mulut, maka wasiat Jenderal Kwon hanyalah kebohongan. Chief Shin tidak ingin itu terjadi kan? Artinya apapun yang terjadi, Chief Shin harus mendapatkan rencana PSS untuk Konferensi Pers itu.

Orang Suruhan Kim Do Jin melaporkan jika tak ada tanda-tanda dari Lee Chul Kyu datang ke lokasi Konferensi Pers. Sementara itu, petugas PSS pun sibuk memeriksan orang-orang yang datang ke acara Konferensi Pers.


Chief Shin pergi ke ruang kerja PSS dan mencari Rencana PSS untuk Konferensi Pers hari ini. Setelah menemukannya dia segera mencetaknya. Saat sudah selesai, Lee Cha Young masuk ke ruangan itu. Chief Shin kaget dan mencoba menyembunyikan apa yang dipegangnya. Namun Cha Young tentu saja sudah tahu apa yang dilakukan Chief Shin. Cha Young malah berkata,

“Cepat Pak. PSS akan datang setelah pertemuan. Seperti yanga Anda tahu… Rencana PSS tidak boleh di bocorkan”

Chief Shin mengerti dan kaget dengan pengertian Lee Cha Young. Chief Shin berkata jika itu adalah rahasia diantara mereka berdua.

Chief Shin segera melaporkan pada Kim Do Jin, jika laporan PSS sudah ada di tangannya. Dia tahu Lee Chul Kyu akan lewat mana. Kim Do Jin pun bersiap untuk pergi mencegah kedatangan Lee Chul Kyu ke acara itu.

Rencana PSS, Ada zona pemberhentian selain milik Presiden. Lantai B-5. Tempat parkir para pejabat. Lee Chul Kyu akan berganti mobil, 5198. 

Kim Do Jin mengirim orang suruhannya untuk mendatangi tempat yang diberitahukan Chief Shin untuk memantau keadaannya dan tentu saja menghalangi Lee Chul Kyu datang ke acara KonPers nya.

Tae Kyung yang mengendarai mobil bersama Lee Chul Kyu di serang beberapa mobil milik orang suruhan Kim Do Jin. Mobil itu memojokan Tae Kyung, menembaki mobilnya juga mengejarnya tanpa ampun. Tae Kyung tidak tinggal diam, sebisa mungkin dia menghindar dan memberikan serangan balasan untuk melindungi Lee Chul Kyu hingga tiba di tempat Konferensi Pers. Saat keadaan terdesak, akhirnya Tae Kyung menembak ban mobil dari salah satu mobil yang mengejarnya dan itu membuat Tae Kyung leluasa untuk melarikan diri dari kejaran.

Presiden tiba di gedung KonPers disambut oleh ratusan wartawan yang penasaran dengan acara mendadak ini. Tapi dengan tenang Presiden hanya tersenyum pada para wartawan dan masuk ke dalam gedung.

Di perjalanan, Lee Chul Kyu tampak cemas padahal mereka sudah lepas dari para pengejar. Jam 8.50. Sepuluh menit menjelang KonPers.

Presiden bertanya pada Direktur Kim dimana Agen Han Tae Kyung? Yang saat ini bisa dia laporkan adalah para agen yang akan menemui Han Tae Kyung di tempat parkir, dia tidak tahu tepatnya dimana keberadaan Han Tae Kyung.

Tae Kyung dan Lee Chul Kyu tiba di tempat parkir gedung Konferensi Pers, sesuai rencana, Lee Chul Kyu berganti mobil di tempat parkir. Setelah tiba di tempat tujuan Tae Kyung membawa Lee Chul Kyu keluar, namun ternyata disana pun sudah ada orang suruhan Kim Do Jin.

Mereka menembaki Tae Kyung dan Lee Chul Kyu, dan itu memaksa Tae Kyung untuk balas menembak dan segera membawa Lee Chul Kyu pergi dari tempat itu melarikan diri dari kejaran orang-orang suruhan Kim Do Jin.

Di ruang tunggunya Presiden bertanya  pada Direktur Kim, Apakaha Han Tae Kyung dan Lee Chul Kyu sudah tiba? Direktur Kim tampak menyesal karena mereka belum tiba. Apa yang harus mereka lakukan? Waktu sudah lebih dari jam 9 pagi, haruskah mereka membatalkan Konferensi Pers itu?

Presiden menjawab dengan tegas, “Tidak. Kita mulai Konferensi Pers nya”

Tae Kyung masih dalam pelariannya bersama Lee Chul Kyu sementara orang-orang Kim Do Jin tak gentar untuk mengejar mereka berdua.

Presiden pun berdiri dan berjalan menuju tempat Konferensi Pers akan dilakukan. Setelah menempati podiumnya dan menghadapi semua media yang hadir, Presiden Lee Dong Hwi memulai Konferensi Pers nya.

“Rakyat Korea. Saya adalah Presiden Lee Dong Hwi”

Tae Kyung membawa Lee Chul Kyu masuk kedalam gedung untuk menghindari kejaran orang-orang Kim Do Jin. Beberapa kali berhasil menghindar namun akhirnya kembali terkejar, beberapa kali Tae Kyung harus bertarung dengan mereka. Hingga akhirnya Tae Kyung dan Lee Chul Kyu terdesak, tak bisa pergi kemana-mana lagi karena terkepung oleh orang-orang suruhan Kim Do Jin, yang jumlahnya tidak sedikit.

Tae Kyung tetap waspada dan tetap melindungi Lee Chul Kyu meski keadaan mereka terdesak. Lalu… munculah Kim Do Jin yang menyapa Lee Chul Kyu.

“Lama tidak bertemu, Lee Chul Kyu-ssi.  Konferensi pers pasti sudah mulai. Aku ingin tahu apa yang akan dia bicarakan tanpa kau di sana”

Presiden memulai Konferensi Persnya dengan mengatakan, “Laporan Kejaksaan pada tanggal 6 Maret itu…. Tidak lah benar”

Wartawan langsung heboh dan memberikan berbagai pertanyaan,

 “Apakah anda menyangkal hasilnya?”

“Apakah anda tak terlibat dengan insiden Yangjinri?”

“Apakah anda memiliki bukti yang kuat untuk menyangkalnya?”

Presiden teringat percakapannya dengan Han Tae Kyung, yang mengatakan jika Presiden bisa menggunakan Lee Chul Kyu untuk menyelesaikan Tragedi Yanjinri. Presiden berurusan dengan para pejabat tinggi Korea. Mereka tidak punya rasa keadilan dan kejam. Karena itulah dia harus berhati-hati. Apakah artinya dia harus memiliki bukti yang kuat yang tak bisa terbantahkan? Benar Sekali. Dan untuk mendapatkan bukti itu, Butuh bantuan Presiden dan para Agen PSS.

Presiden menatap para wartawan dan berkata, “Ya. Saya punya buktinya” Wartawa semakin heboh dan bertanya apa buktinya? Bisakah Presiden memberi tahu mereka?

Semua orang di jalan pun menyaksikan Konferensi Pers yang sedang dilakukan Presiden. Mereka juga penasaran dengan buktinya. Diantara mereka ada Bo Won yang juga penasaran dengan kebenaran tentang kasus Yanjinri.

Kim Do Jin bertanya pada Lee Chul Kyu, “Kau yang mengirimkan foto itu padaku. Kau ingin membuat kesepakatan? Aku adalah seorang pengusaha. Kau yang membuatku berbuat sejauh ini. Tentunya ini juga adalah masalahku, 'kan”

Tae Kyung jadi geram, dia tahu Kim Do Jin menginkan bukti yang dimiliki Lee Chul Kyu. Kim Do jin bahkan meremehkan Lee Chul Kyu dan memberikan penawaran yang menarik padanya.

“Kesaksianmu sendiri tak bisa membuktikan apa- apa. Siapa yang akan mendengarkan seorang pengungsi Korea Utara? Aku akan memberikanmu identitas baru dan 50 juta won. Serahkan padaku apa yang kau punya”

Tae Kyung yang menjawab penawaran Kim Do Jin itu, “Apa yang kau katakan itu benar. Kesaksian dari pengungsi Korea Utara tak akan cukup. Kecuali, jika kita punya sesuatu yang lain. Itu sebabnya aku menjadi umpan.”

Di Tempat konferensi, Presiden mengatakan sebenarnya lebih tepatnya bukan bukti yang dia miliki, melainkan seorang saksi. Salah satu pintu di ruangan itu terbuka, dan Lee Chul Kyu keluar dari sana. Jika Lee Chul Kyu berhasil tiba di tempat KonPers, siapakah yang sedang bersama Tae Kyung?

Tae Kyung membuka identitas Lee Chul Kyu yang sejak tadi dilindunginya. Lee Chul Kyu yang selalu menutupi wajahnya dengan topi. Orang itu bukan Lee Chul Kyu melainkan salah satu agen PSS. Kim Do Jin tampak kaget melihatnya.

Ternyata, saat pergantian mobil dilaksanakan, mereka sudah menyiapkan seorang agen yang menyamar menjadi Lee Chul Kyu. Dia lah yang pergi berasama Tae Kyung menuju tempat KonPers, sementara Lee Chul Kyu asli di kawal oleh Agen PSS yang lain.

Bukan itu saja, Han Tae Kyung pun melakukan hal lagi untuk membuat bukti pendukung kesaksian Lee Chul Kyu. Seorang saksi hidup yang lain. Lalu keluarlah jaksa Choi yang sangat ingin mengungkapkan kebenaran yang terjadi pada peristiwa Tragedi Yanjinri. Apakah ini  berarti Kim Do Jin telah tertangkap basah?

 [ 9 Maret 09:18 13 jam 18 menit setelah Pemakzulan Presiden]

Komentar:

Aaargggh,,, itu Cha Young sebenarnya hanya ingin menjebak Chief Shin kan? Dia pasti sudah tahu plan B yang direncanaka Presiden, Tae Kyung dan para Agen PSS kan? Walau agak berharap dia ternyata villain di drama ini, tapi gak secepat ini juga ketauan sama penontonnya, hehehehe…

Twistnya makin-makin nih,,, apa yang akan dikatakan Lee Chul Kyu, benarkan dia memang ingin mengungkapkan kebenaran? Atau malah kehadirannya malah akan memojokan Presiden? Tidak mungkin kan Kim Do Jin bisa dikalahkan begitu saja oleh Tae Kyung dan Presiden, dia pasti cari cara untuk berkelit dari dosa besarnya.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


7 Komentar untuk "[Sinopsis] Three Days Epsiode 8 Part 2"

gumawo mb irfa..bow ^^

Kim Do Jin itu mengerikan ya~ -_-

tambah menegangkan,
teteh makasih bwt update'nnya
tlong lanjutin, _fighting_ :)

Tegangan tinggi....gomawo author irfa

Semakin penasaran..

Gomawo,,,sinopsis nya keren like drama koreanya.
Ditunggu episode berikutnya )

lanjut terus, eonni. . aq suka dramanya
fighting ")

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top