[Review] Man From The Star Episode 16 dan 17



Karena kesibukan yang sedikit bertubi hingga akhir Februari ini, jadi tidak sempat membuat ringkasan cerita drama ini, tapi aku akan tetap mereviewnya.

Cerita Lengkap bisa di baca di blognya mba fanny dan mba dee:

Episode 16 part 1/ part 2
Episode 17 part 1/ part 2

Episode 16 dan 17 ini banyak sweetest thing dan full of tears. Bagaimana akhirnya Min Joon mengakui perasaannya pada Song Yi dan akhirnya OTP kita ini bisa menikmati waktu kebersamaan mereka yang tidak sekedar mimpi. Namun, tentu saja kenyataan tidak seindah impian.


Setelah Song Yi begitu bahagia karena akhirnya perasaannya dibalas Min Joon, tapi dia di hempas kenyataan pahit jika Min Joon akan kembali ke Planetnya dan waktunya untuk berada di bumi tinggal sebulan lagi. Ini kah keegoisan Min Joon?

Song Yi meradang, menganggap Min Joon sangat egois dan benar-benar pria br*ngs*k. Seharusnya Min Joon pergi diam-diam saja, tanpa perlu mengutarakan isi hatinya pada Song Yi. 

Dan lagi-lagi,,, saat Scene ini, aku kembali teringat pada Nine. OMG, aku benar-benar tidak bermaksud membandingkan kedua drama ini, karena aku tahu keduanya berada dalam alur yang berbeda dan tidak tepat jika di perbandingkan.

Tapi kata-kata Song Yi saat dia bilang jika Min Joon seharusnya pergi dengan tenang untuk kembali ke planetnya, membuatku mengingat saat Min Young menangis di telepon saat dia tahu Sun Woo punya tumor Otak dan hanya bisa hidup seperti orang normal selama 6 bulan saja. Min Young juga berkata pada Sun Woo seharusnya Sun Woo mati dengan tenang saja dan tidak membuat keributan dengan melamarnya untuk menikah selama 6 bulan tanpa di daftarkan ke catatan sipil.

Setelah ku pikir-pikir, itu masih Scene yang sama di Nine dengan dengan Scene saat Min Young merasa kebohongan Sun Woo terasa lebih nyata. Akh,,, Jinja,,, Scene itu sepertinya sangat membekas di hatiku hingga satu dua kalimat saja yang mirip dari Scene itu ada di drama manapun akan membuatku mengingat Nine, ckckckck.

Song Yi marah dan kesal karena keegoisan Min Joon itu, dia bahkan meninggalkan lokasi syuting dengan numpang di mobil Se Mi, dan lucu banget pas dia nangis sepanjang jalan sementara Se Mi, Beom dan Ms. Kordi tidak tahu apa penyebab Song Yi menangis. Beom lebih lucu lagi, dia sangat peduli pada Song Yi. Saat Song Yi meminta musiknya di matikan, dia mematikannya dan beralasa pada Se Mi jika Song Yi tidak mau mendengarkannya. Se Mi pun sampe bingung sendiri, itu sebenarnya mobil siapa.

Lalu saat adegan Song Yi sadar jika Min Joon tak pernah terlihat tua karena teringat foto di museum waktu itu. Song Yi jadi stress sendiri memikirkan caranya agar dia tidak cepat tua juga, hahahaha, maskeran, olah raga, makan makanan yang bikin awet muda, yang paling ngakak pas dia niupin sarung tangan buat cuci piring gara-gara liat suatu acara katanya cara itu bisa bikin awet muda, wkwkwkw

Eh,,, pas besoknya di jemput Min Joon mau syuting dia keluar pake baju ala anak SMA, wkwkwkwk. ABG banget, sampe Min Joon sama Yoon Jae bengong sendiri di buatnya, Song Yi Oh Song Yi, hahahaha…

Yoon Jae juga gak kalah lucu nya nih, udah ketebak sih si Yoon Jae bakal lebih nerima Min Joon ketimbang Hwi Kyung. Awalnya sih kayak serius mau mengintimidasi Min Joon, eh,,, pas tau Min Joon hobi astronomi dia langsung luluh gitu dan balik menghormati Min Joon. Malah bilang ke ibunya, orang yang menyukai bintang tidak mungkin orang jahat, hahahaha…

Kalo Yoon Jae jadi Min Joon team, maka Ibu masih bertahan jadi Hwi Kyung team, belum tau aja nih ibu kalo kekayaan Min Joon melebihi Hwi Kyung pasti deh berbalik jadi Min Joon team juga^^

Wah,,, Hwi Kyung… So awesome yah? Dia beneran pura-pura gak inget sama kejadian pas kecelakaan dan mulai menyelidiki kejahatan Jae Kyung. Its Great Hwi Kyung-a, tapi,,, sepertinya Hwi Kyung masih jadi orang yang belum bisa move on, saat Song Yi ingin melepaskannya dia menolak. Hwi Kyung sudah merasa bersyukur karena Song Yi mengijinkannya mencintainya.

Hwi Kyung juga tahu Min Joon bukan manusia biasa, dia meminta bantuan Min Joon untuk membantunya menyelamatkan mantan kakak iparnya. Rencananya itu lho,,, mantap >.< dia juga minta bantuan Jaksa Yoo untuk mengeledah RS Jiwa Haneul supaya mereka mengeluarkan manatan kakak iparnya jadi mereka bisa tahu dimana keberadaannya^^ Kereeeenn banget deh pokoknya.

Trus,, pas Hwi Kyung mempertemukan Jae Kyung dan kakak iparnya,, huaaahhh mantap deh pokok nya Urri Hwi Kyung. Kira-kira apa yang akan dilakukan Jae Kyung setelah melihat Mantan istri akhirnya di temukan Hwi Kyung dan Jaksa Yoo yah?

Aku seneng pas Hwi Kyung bilang dia harus menghentikan Jae Kyung karena Jae Kyung adalah kakaknya, ah Jinja,, sebenarnya orang yang pantas meneruskan perusahaan S & C adalah Hwi Kyung, dia mungkin terlihat lemah dan gegabah, padahal sebenarnya dia bijakasana dan cerdas. Kayaknya sih,, Hwi Kyung jadi odong karena kebanyakan gaul sama Song Yi, hahahaha…

Min Joon pada akhirnya menyerah juga pada perasaannya yah^^ dia mengakui yang ada di hatinya adalah Chun Song Yi, dan dia sangat perhatian serta peduli pada Song Yi. Dia tak segan lagi menunjukkan betapa dia over protective dan tidak ingin Song Yi terluka dan menderita. Tapi,,, dia juga yang akhirnya membuat mood Song Yi hancur saat dia mengatakan bahwa dia harus kembali ke tempat asalnya. Uh,, serba salah memang ya?

Kalo Superman kan, Planetnya udah hancur, makanya Kal El tidak bisa kembali dan akhirnya memutuskan hidup di bumi bersama Lois Lane, lalu bagaimana dengan Min Joon, apakah dia tidak akan menyesal jika pada akhirnya dia juga memutuskan untuk tidak kembali. Tidak bertemu keluarganya, dan ada kemungkinan bisa mati di bumi cepat atau lambat…

Akh,,, Suzy yang jadi cameo, hmm,, gak terlalu krusial sih ya, dia jadi Go Hye Mi di Dream High ternyata, dan bilang kalo Min Joon mirip mantan pacarnya Samdong, wkwkwkwk. Tapi cukup bikin efektif juga untuk bikin Song Yi cemburu dan akhirnya mau bicara sama Min Joon, hehehehe… Walo akhirnya keputusan Song Yi adalah memilih untuk merelakan Min Joon pergi.

Dan alien kita ini, akhirnya mabuk berat setelah di beri alkohol oleh Min Joon, dank arena kekuatannya tidak terkontrol dia mematikan semua lampu awalnya hanya di apartemennya lalu seluruh gedung apartemen, dan akhirnya di seluruh kota, wkwkwkw… untung cumin semenit, kalo lebih lama dari itu bisa jadi masalah besar. Jadi teringat pas PLN Korea kena yang membuat Listrik di Kota Seoul Mati total, rusuhnya minta ampun tuh~~~

Ujung-ujung nya, Min Joon malah tidur di kamarnya Song Yi, hahahaha,,, dan Song Yi pun tahu apa yang sebenarnya di rasakan Min Joon, dia juga tersiksa dengan kenyataan bahwa dia harus pulang. Song Yi akhirnya mengambil sebuah keputusan untuk menikmati waktu yang tersisanya bersama Min Joon dan berkata bahwa dia orang yang mudah melupakan apa yang disukainya. Walau sebenarnya dia tidak yakin apakah dia bisa melupakan Min Joon atau tidak, jika kelak Min Joon jadi pergi.

Min Joon dan Song Yi pun pergi liburan bersama, Song Yi sengaja membuat Skenario dadakan agar dia bisa meminta Min Joon berlatih dengannya dan mengatakan kata-kata yang ingin di dengarnya, hahaha.. Min Joon aja samapi bingung pas baca, kenapa kata-katanya seperti itu hahaha… dan adegan selanjutnya adalah,,, dimana si Pria mengatakan jika dia tidak akan pergi dan akan tetap disampingnya. Min Joon tidak mau mengatakan hal itu.

Tapi,, pada akhirnya Min Joon mengatakannya juga, bahwa dia tidak akan pergi dan akan tetap di samping Song Yi. Apakah keputusan Min Joon adalah keputusan yang tepat??

Penasaran sama Epilog episode 16. 100 Hari kemudian di Namsan Tower, yang Song Yi tunggu pastilah Do Min Joon, tapi siapa yang akan datang masih menjadi misteri. Apakah Min Joon akan datang? Atau malah Hwi Kyung yang datang? Tapi,,, di episode 16-17, Hwi Kyung tampaknya sudah merelakan Song Yi memilih Min Joon yah, dia lebih fokus untuk membongkar kejahatan Jae Kyung^^

*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "[Review] Man From The Star Episode 16 dan 17"

Omoooooo untuk ep 16-17 itu adegan sweeetuuu bgt antara SY dan MJ
Ngakak loh pas liat SY nangis, abis nangisnya bkan bkin orang ikut nangis malah ketawa ngeliatnya.
Akhirnya bisa liat MJ mabuk lagi hahaa, dan bkin kota seoul gelap gulita
Ooh iya ka, episode 17 gak ada epilognya kah?

ada kog, mbak irfa udah tulis,,
epilognya..
song yi buat naskah dadakan yng d pake bwt latihan ma min joon..
jd, naskahnya buatan song yi, bukan produser lain..
:D

delfi^^

Suka sama Yoon Jae >_<

Iseng2 buka profil nya Ahn Jae Hyun, ternyata doi setahun lebih tua daripada Kim Soo Hyun hahaha.

wkwkwkwk mbak anis nih sukanya yang begini

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top