[Review] Miss Korea Episode 2


“Sejak SMA, aku merasa kau adalah wanita yang paling cantik yang pernah aku lihat. Sekarang pun aku masih merasa kau adalah wanita tercantik di seluruh Korea Selatan. Aku akan menjadikan mu Miss Korea. Aku akan menjadikan mu seorang Ratu"

Apakah akhirnya Ji Young menerima tawaran Hyung Joon? Jawabannya adalah tidak. Bukan saja karena Sebelumnya dia mendapatkan tawaran dari Ma Ae Ri, pemilik Salon Terkenal Queen Beauty yang berhasil mensponsori gadis-gadis yang memenangkan kontes Miss Korea tapi juga karena dia tahu Kim Hyung Joon adalah Direktur Vivi yang membuatnya kebingungan membendakan pelembab dan pembersih wajah. Dia meminta Hyung Joon untuk fokus pada bisnisnya saja agar dia tidak kebingungan lagi.


Hyung Joon merasa kesal karena Ji Young mengkritik produknya namun Ji Young mengungkit masa lalu mereka, tentang Hyung Joon yang menganggapnya sebagai Naugthy Girl.  Ji Young bahkan mengingat semua cerita yang disebarkan Hyung Joon pada orang-orang tentang dirinya, bahwa Ji Young adalah gadis bodoh dan murahan. Ji Young bertanya apakah Hyung Joon benar-benar melakukan hal itu. Dalam Hati Hyung Joon berkata, bagaimana Ji Young tahu tentang semua itu?

Hyung Joon berkata dia mengatakan itu karena Ji Young sepertinya sering bergaul dengan pria. Akh,,, jadi itu hanya karena asumsi semata? Ji Young kesal dan akhirnya memaksa Hyung Joon keluar dari lift.

Hyung Joon kesal karena tidak berhasil membujuk Ji Young, dia bahkan membuang bungkus rokok yang masih ada isinya, dia bertemu dengan kakak salah seorang temannya yang mengejeknya, ini membuat dia semakin kesal. Tuan Jung yang memungut bungkus rokok itu malah memberi nasihat agar Hyung Joon tidak membuang-buang uang.

Saat berada di dalam kereta, Hyung Joon teringat kata-kata Ji Young. Dia bertanya pada guru Jung, apakah seorang pria yang berani mengatai seorang wanita bahwa dia bodoh dan murahan tidak akan mendapatkan wanita manapun ya? Tuan Jung berkata, betapapun sulitnya jangan berpikir untuk pergi ke Sungai Han, Hyung Joon memang tidak mungkin melakukan itu, dia belum bisa mati. Tuan Jung kemudian memukul kepala Hyung Joon dan memarahinya membuat penumpang wanita yang duduk di tempat mereka berdiri pergi karena ketakutan. Dengan tidak tahu malu Tuan Jung malah duduk di tempat yang tadinya di duduki wanita itu.

Di dalam Lift, Ji Young menjalakan tugasnya. Hari ini terasa berat baginya, dia hampir menangis di dalam Lift saat mengantar para pengunjung. Setelah Lift Kosong, Ji Young tak bisa lagi menahan air matanya, namun Manager masuk dan menyuruhnya tersenyum seperti Miss Korea. Waykiki.

Apakah harus sekarang? Manager tidak peduli dan memerintahkan Ji Young untuk mengatakan Waykiki. Ji Young melakukannya beberapa kali, setelah Manager pergi, Ji Young melakukannya lagi, kali ini sambil menangis. Fighting.

“Seharusnya aku belajar lebih giat, apa yang aku lakukan di sekolah hanyalah bermain-main”

Ji Young mengeluarkan kartu nama Ma Ae Ri, dia teringat saat Ma Ae Ri mendatanginya dan memintanya membuka baju karena dia akan menjadikan Ji Young Miss Korea. Ji Young tidak merasa dirinya secantik itu, apakah dia pantas? Ma Ae Ri lah yang menentukan dia pantas atau tidak, jadi dia meminta agar Ji Young membuka bajunya.

Semua nya? Ma Ae Ri mengatakan Ji Young bisa membuka bagian tubuh yang paling membuatnya percaya diri. Ternyata Ji Young hanya membuka rok nya. Ma Ae Ri bertanya mengapa? Padahal semua gadis langsung membuka semuanya tanpa neko-neko. Apakah Ji Young tidak percaya diri dengan bagian tubuh lainnya? Ji Young juga tidak yakin akan hal itu.

Ma Ae Ri bertanya apakah Ji Young juga bekerja di bar. Dia akan menjadi Ibu dan guru bagi Ji Young dan akan melindunginya, jadi dia harus tahu segalanua. Ji Young berkata dia sering main ke bar, tapi dia bukan gadis nakal. Apakah Ji  Young mudah marah? Ji Young membenarkan. Ma Ae Ri mengerti, dia ingin Ji Young memikirkan, apakah dia ingin mencoba menjadi seorang Miss Korea atau tidak?

Saat akan berganti shif kerja, Ji Young menjatuhkan kartu nama Ma Ae Ri, juniornya memungutnya dan mengerti mengapa Ji Young diberi kartu nama itu, pasti Ji Young di tawari untuk ikut kontes kecantikan lagi. Sebelumnya Cherry salon pun menawarinya, jika Ji Young ikut, pasti dia menang. Ji Young berkata dia tak bisa melakukan itu, juniornya juga tahu pasti  apa alasannya.

Juniornya langsung melihat dada Ji Young dan itu membuat Ji Young tidak nyaman. Yah,, satu-satunya yang membuat Ji Young tidak PD adalah karena merasa dadanya kecil. Juniornya berkata, dia bangga dengan dadanya, tapi tidak dengan wajahnya. Ji Young punya wajah cantik mengapa harus tidak PD? Ji Young memilih pergi dan tidak ingin membahasnya lagi.

Di Laboraturium Vivi, para ahli kosmetik yang diketuai oleh  Go Hwa Jung (Song Sun Mi) sedang melakukan pekerjaan mereka sambil memasak sarapan dengan alat-alat Lab, Oh My,, membuat kopi dengan gelas kima dan memanggang roti dan menggoreng telur di atas pemanas elektrik di Lab? Itu Praktis atau Jorok ya? hahahaaha..

Setelah sarapan siap mereka berkumpul di meja yang ada di Lab. Hyung Joon datang dan duduk dengan cool lalu membaca Koran. Hwa Jung bertanya darimana Hyung Joon apakah dia masih memikirkan tentang ide Miss Korea? Kim Hong Sam (Oh Jung Se) mengiyakan dengan semangat dan malah bertanya apakah Hwa Jung memiliki kenalan seorang gadis cantik, apakah tidak ada muridnya yang lebih cantik dari dia. Hwa Jung merasa kesal dan meminta mereka untuk serius berbisnis saja dari pada memikirkan hal bodoh seperti itu.

Pesanan Jjajamyung datang, itu pasti salah alamat, namun kemudian Tuan Jung masuk, dan Hyung Joon mempersilahkannya untuk duduk dan membayar pesanan Jjajamyung. Hwa Jung yang paling kesal melihat kehadiran Tuan Jung dia mengamuk dan bertanya mengapa Tuan Jung harus makan di ruangan itu, apakah itu kantornya? Tuan Jung merasa terganggu dengan teriakan Hwa Jung dan akhirnya mereka bertengkar hebat.

Hyung Joon berusaha memisahkan agar mereka semua bisa makan dengan tenang. Tuan Jung mengalah dan mulai makan, tapi Hwa Jung masih tampak sangat kesal.

Hyung Joon mendapatkan sebuah pesan lewat pagernya, ternyata dari Yoon yang mengabari tentang masalah investasi. Tapi perusahan agak keberatan karena merek yang mereka jual tidak terkenal. Hong Sam berkata, produk mereka akan terkenal setelah mereka berhasil menjadikan seorang wanita sebagai Miss Korea. Yoon tertarik dan berkata jika mereka berhasil membuat seorang gadis menjadi pemenang kedua atau ketiga, dia akan berinvestasi setengah dari uang yang mereka minta.

Hyung Joon menjadi serakah, bagaimana jika dia menginvestasikan semuanya saja. Yoon akan melakukannya jika mereka berhasil membuat gadis itu memang di kontes Miss Korea sebagai juara 1. Hyung Joon, Hong Sam dan Kim Kang Woo (Choi Jae Hwan) senang mendengarnya.

Tapi apakah gadis cantik yang akan memenangkan kontes Miss Korea itu ada? Tentu saja tidak ada, mereka harus mencarinya dengan segera.

Esoknya mereka bertiga berpencar untuk mencari gadis yang tepat itu. Mereka mengunjungi beberapa konsumen Vivi, bahkan Hyung Joon mencari beberapa mantan pacarnya untuk dimintai bantuan. Tapi yang mereka dapatkan hanyalah kekecewaan.

Sementara itu, Hwa Jung yang ditinggalkan di Lab merasa sedih, saat akan pulang dia mengecek semuanya dan melihat sebuah mobil menyala di dekat gudang dan melihat seseorang mengangkut beberapa dus produk mereka. Apakah mereka mendapatkan pesanan?

Ternyata orang yang sedang angkut-angkut itu Tuan Jung, Hwa Jung langsung menuduh Tuan Jung pencuri, dia menurunkan kembali dus-dus itu, tapi Tuan Jung menaikannnya kembali. Saat Hwa Jung naik ke atas bak mobil untuk menurunkan barang Tuan Jung malah menjalankan mobilnya.’

Sepanjang jalan, Hwa Jung berteriak agar Tuan Jung berhenti dan menuduhnya pencuri, tapi Tuan Jung tidak peduli, hingga Hwa Jung merasa kelelahan, namun beruntungnya ada mobil polisi di belakang mereka yang meminta Tuan Jung untuk berhenti. Karena Hwa Jung yang menuduh Tuan Jung pencuri, mereka berdua pun di bawa ke kantor polisi.

Hyung Joon berada di dalam sebuah kereta setelah dia berkeliling mencari wanita untuk dijadikan kontestan Miss Korea, tapi kemudian dia melihat para wanita yang tidak cantik berjalan ke arahnya dengan pakaian renang. Hyung Joon sangat kaget, dan wanita terakhir yang datang adalah Oh Ji Young yang juga berpakaian renang.

Ji Young kemudian mendekat padanya dan bertanya, “Apakah kau ingin memanfaatkan ku? Dengan menjual tubuhku untuk menyelamatkan perusahaanmu? Kau Bajingan” Ji Young kemudian pergi, Hyung Joon berusaha menjelaskan pada Ji Young yang menjauh pergi, tapi kemudian dia terbangun. Itu haya mimpi.

Hyung Joon kemudian berdiri di depan toko Ji Young, apa yang sebenarnya dia lakukan disini? Kebetulan Ji Young keluar. Hyung Joon berkata dia ingin membeli rokok dengan menyebutkan salah satu merek rokok yang suka dia beli saat SMA. Rokok itu tidak dijual lagi, lagi pula Toko Ji Young sudah tutup.

Hyung Joon pun bertanya apakah meraka bisa minum bersama? Ji Young berkata, “Aku sangat ingin benar-benar mabuk, Oppa” Hyung Joon merasa terkesima karena Ji Young memanggilnya Oppa, itu sudah lama sekali. Ji Young ternyata tidak berubah, tapi Hyung Joon berubah sangat banyak.

Ji Young mendekat ke arah Hyung Joon dan bertanya, “Setelah sekian lama apakah jika aku merayu mu kau akan tergoda?” Cobalah untuk merayunya, tantang Hyung Joon, tapi kemudian Ji Young hanya berkata, “Pergilah” kemudian Ji Young masuk ke dalam toko. Hyung Joon hanya bisa menghela nafas mendapatkan penolakan lagi.

Esoknya, Hyung Joon dikejutkan dengan kabar bahwa Tuan Jung ditangkap polisi dan Hwa Jung yang melaporkannya. Hyung Joon pun segera membebaskannya, namun Hwa Jung sama sekali tidak senang dengan hal itu.

Ji Young baru saja menyelesaikan pekerjaannya saat dia masuk dan melihat para juniornya sedang memegang kertas dan ballpoint. Apa yang sedang mereka lakukan? Salah satunya menjawa, bahwa Manager Park meminta mereka untuk menuliskan nama salah satu orang yang seharusnya di pecat.

Ji Young merasa marah mendengar hal itu, apakah mereka ingin saling  meghancurkan dengan berpkir bahwa dia yang pantas di pecat dan dirinya tidak. Manager Park datang dan meminta salah seorang untuk mengumpulkan jawaban mereka. Ji Young pergi melakukannya, tapi kemudian dia merobeknya karena merasa itu sangat konyol.

Manager Park marah dan menampar Ji Young, apakah Ji Young begitu takut mereka menuliskan nama Ji Young?

Hari itu Ji Young merasa tertekan dia mulai memikirkan apakah sebaiknya dia menerima tawaran Ma Ae Ri? Hyung Joon juga menggalau dan memutuskan kembali menemui Ji Young, dia melihat Ji Young ragu-ragu naik ke dalam sebuah Bus. Hampir tidak jadi, tapi saat Ji Young melihat Hyung Joon yang mencarinya dia memutuskan untuk naik.

Hyung Joon yang ditemani oleh Tuan Jung pergi mengejarnya dengan taksi. Kemanakah Ji Young pergi, ternyata ke salon Ma Ae Ri. Melihat begitu banyak wanita cantik yang datang Ji Young merasa ragu, sementara Hyung Joon sedang harap-harap cemas, jika Ji Young masuk ke dalam maka harapannya sudah hilang.

Ji Young mengumpulkan keberaniannya, hingga dia melihat seorang wanita cantik. Dia adalah Kim Jae Hee (Go Sung Hee), teman wanita anak dari Ma Ae Ri yang ditawari Ma Ae Ri untuk datang ke tempatnya. Ji Young langsung merasa minder dan akhirnya memutuskan untuk pulang.

Hyung Joon mengikuti Ji Young, dia melihat betapa ragu-ragu dan tidak percaya dirinya Ji Young. Hyung Joon kemudian segera pulang ke rumah untuk mengambil beberapa barang-barang yang mengingatkan pada masa lalu, sepertinya Hyung Joon ingin membangkitkan rasa percaya diri Ji Young.

Sementara Ji Young pergi menelpon untuk menanyakan biaya untuk memperbesar dada. Kakek dan Ayahnya keluar dan bertanya mengapa Ji Young tidak masuk. Ji Young malah hampir menangis dan memanggil Ayahnya, “Omma.. hari ini dadaku..” keluarganya tidak ingin membuat Ji Young sedih dan memintanya segera masuk saja.

Ji Young berusaha menjelaskan masalahnya, tapi dia tidak bisa dan akhirnya berkata, apa yang ingin mereka makan? Dia akan memasakannya. Keluarga Ji Young pun merasa lega,,, *Sedih liat Scene ini*

Sementara itu, Tuan Jung yang malah masuk ke salon Queen Beauty mencoba mendapatkan pelayanan di sana, dia mendengarkan ceramah panjang lebar Ma Ae Ri yang menyuruh para wanita yang datang untuk dijadikan Miss Korea. Yang pertama mereka lakukan adalah membuka baju, banyak yang merasa keberatan, dan Ma Ae Ri menjelaskan alasanya dengan panjang lebar.

Setelah selesai, Tuan Jung ingin kabur, dia malah bertabrakan dengan Ma Ae Ri yang mengenalinya sebagai Gangster yang dia temui tempo hari. Apakah Tuan Jung datang untuk minta maaf? Bukan dia hanya ingin membuktikan bahwa salon milik Ma Ae Ri itu buruk, Ma Ae Ri berkata dia akan membuktikan bahwa itu tidak benar.

Ma Ae Ri pun memotong rambut Tuan Jung dengan gaya yang luar biasa heboh, disertai musik pengiring saat memotong rambut, menunjukkan betapa hebatnya Ma Ae Ri di bidang ini.

Ji Young menelpon juniornya, dia akan melakukan operasi pembesaran dada, biayanya cukup mahal. Dari mana Ji Young mendapatkan uangnya? Apakah dia akan pensiun sukarela untuk mendapatkan tunjangan? Ji Young tidak tahu apakah itu akan berhasil.

Dia mendengar seseorang melempari jendela kamarnya dengan batu, ternyata Hyung Joon yang datang. Ji Young melihat keluar sambil masih menelpon juniornya. Bagaimanapun dia akan melakukan operasi itu dan setelah berhasil dia akan datang pada Ma Ae Ri agar dia bisa mengikuti kontes Miss Korea.

Hyung Joo menyapa Ji Young dari luar, namun Ji Young menatapnya dingin,,, apakah Ji Young awalnya hanya akan menjadikan Hyung Joon sebagai batu loncatan saja???

***

Huft,, aku merasa alurnya agak sedikit lambat, tapi mungkin inilah prosesnya kali ya,,, btw,,, suka banget sama Bromance nya Lee Sung Gyun dan Lee Sung Min. Karena mereka udah kerjasama di tiga drama, jadinya penampilan mereka so awesome yah >.<

Akh,, ternyata,,, nama asli Tuan Jung itu adalah Jung Sun Saeng yang artinya guru Jung, tapi kelakuan guru Jung penuh dengan catatan criminal, makanya Hwa Jung kesel banget itu sama si tuan Jung. Tapi chems mereka sebagai haters keren nih,,, dan Ommo,,, aku baru sadar,,, itu yang jadi Go Hwa Jung itu Song Sun Mi toh,,, yang jadi perawat Shin di Golden Time,,, Aih,,, chems mereka sejak Golden Time keren banget itu,,, gak nyangka bakal lanjut ke Miss Korea, jadi pengen Nyiperan mereka ikh >.< moga ada love line diantara mereka, keknya bakal seru kalo ada^^ hihihi…

Pasti ada alasan kenapa Ma Ae Ri sangat terobsesi terus mencetak Miss Korea selain membuat Salonnya menjadi terkenal, sampe dia berujung pada perceraian, dan anaknya jadi playboy macam Ayahnya. Tapi Si anak malah bilang, “Ayah bukan mencari wanita yang lebih cantik. Dia mencari wanita yang bisa menghilangkan rasa kesepiannya, karena Omma yang peduli pada pekerjaan dan lebih tertarik pada wanita” ckckckck,,, Obsesi banget kan itu yah…

Tentang Kim Jae Hee, kayaknya dia bakal jadi saingan Oh Ji Young untuk jadi Miss Korea, mungkin plotnya gini, Jae Hee di didik oleh Queen Beauty dan  Oh Ji Young di di-didik oleh Tim Vivi kali ya. 

Trusan,, siapa pria tua yang ditatap Kim Jae Hee dengan penuh kebencian ya? Ayahnya? Ataukah orang yang menghancurkan hidupnya?

Aha,,, alasan Yoon memutuskan melakukan Investasi di VIVI adalah karena dia mendapat laporan bahwa cream BB menjadi sangat populer di kawasan Amerika dan banyak perusahaan Amerika yang ingin melakukan investasi, si Yoon langsung nyeletuk, “Kosmetik wanita ternyata luar biasa”

Preview untuk episode 3, sepertinya Ji Young berhasil menjadi kontestan Miss Korea, dengan dukungan siapa ya? Kim Hyun Joo atau Ma Ae Ri?

Mungkin Plot Miss Korea ini terasa predictable, tapi aku menikmati setiap scene yang ada, termasuk Scene keluarganya Ji Young,,, haha,, lucu, pas ayahnya beresin kamar Ji Young trus nemu semacam spon penambal dada. Saudara laki-laki Ji Young datang dan menyembunyikan benda itu. Dia akhirnya bongkar rahasia,  bahwa Ji Young selama ini merasa minder karena dadanya kecil. Dia yakin jika  kaau Ji Young masih virgin. Langsung kena kemplak dari paman Ji Young yang bilang, tentu saja Ji Young masih virgin, kakek menambahkan, dia hanya akan membuka baju di depan suaminya,, hahaha,,, salah ngomong deh ya~~ 

Latar tahun 1997 kadang tidak terasa olehku, hehehe,,, apalagi jika di bandingkan dengan Reply 1997, tapi Clasic nya kerasa kok, Handphone yang masih segede gaban, juga kehadiaran Gadis Lift, masih ada gak sih, para gadis lift sekarang ini, mungkin sudah sangat jarang yah? Juniornya Ji Young juga pernah ngomong kalo keberadaan mereka sudah semakin tidak di butuhkan, jika mereka dipecat dari Departemen Store itu, kemana lagi mereka harus mencari pekerjaan.

Industri Komestik wanita memang luar biasa ya, terutama di Korea, dimana para wanita sangat mementingkan penampilan mereka dan ingin selalu terlihat cantik. Kalo gak salah di episode 1 Hong Sam pernah bilang, kalo Vivi adalah perusahaan yang pertama kali memproduksi BB Cream, keren juga tuh Vivi, BB Cream sekarang mulai mendunia,, bahkan banyak juga pria yang memakai BB untuk perawatan kulit wajah mereka. 

Dan tentang ketidak pede-an Ji Young, mulai kapan ya Ji Young jadi tidak pede?, kalo liat di masa sekolahnya sih,, kayaknya Ji Young pede banget dengan dirinya. Dia tahu dirinya cantik dan di puja banyak orang. Btw,,, aku penasaran, itu kenapa Ji Young manggil Ayahnya Omma, apakah karena dia tidak punya ibu, makannya dia manggil Ayahnya Omma, selama ini hidup diantara para pria sepertinya berat juga untuk Ji Young~~

Untuk sinopsis lengkapnya bisa di cek di blognya mba Mumu ya^^, sepertinya sinopsis episode 1 nya sudah diposting >.< btw,, maaf-maaf kalo ada yang salah dari aku,, soalnya aku bikin Review nya dengan edisi sok tahu, hehehe,,, 


9 Komentar untuk "[Review] Miss Korea Episode 2"

Yg jd oh jiyoung pemain baru ya? Kayaknya baru liat deh
Makin seru nih dramanya, jd penasaran tiap episodenya :)

Kayak nya yg main jd ji young prnah main bareng so ji sub deh d film ghost.. Cmiiw... Hehe

Ji young itu yg jafi mama Seo Hwa muda di GFB ^^

yg jd ji young itu yg jdi mamanya kang chi 'Gu Family Book' chingu yg wkt muda. (bantu jwb ya mbk irfa) :-)
LYH jg pnh tmpil jlek di paradise ranch breg Changmin TVXQ y mbk irfa.!! XDD lucu bgt wkt adegan Changmin+LYH nikah muda and mau mlm p1 yg dbhs changmin mlh mslh dada *Changmin blg dada-nya lbh bsar dri pny LYH*. wkkkk

Miss Korea vs You Who Came From the Star eps 1 nya di gabung, baru sdar hahhah ... :D
Dua drama di Slot yg sama beda genre... dua2 nya seru...
Lee Yoon Hee nya keren banget di Miiss Korea, itu lipstik nyala banget yah,,, tapi bener kata irfa karna yg pake LYH jadi tetep aja cantik pake lipstik itu hihihi...
Lee Sun Gyun.. hadeh kocak, ternyata ada Oppa nya Mirae yah #baru sadar... hahah

Thanks Irfa reviewnya :)

yang jadi Ji Young bukan aktris baru,,, dia Lee Yeon Hee, sudah berakting sejak tahun 2004

iya betul^^ Lee Yeon Hee tahun 2012, main di drama Ghost bareng So Ji Sub, jadi polisi cyber crime yang cantik, Yoo Kang Mi

hahaha,,, iya banget,, aku inget adegan itu,, pas Chang Min bilang dada dia lebih besar dari Lee Yeon Hee,, lha di Miss Korea yang dibahas masalah dada lagi,, jangan2 Lee Yeon Hee di cast karena dada nya lagi ya,, #eh?

hooh Tik,, karena yang pake Lee Yeon Hee, jadi tetep keliatan pantes-pantes aja yah >.<

Oppa Mirae, kocak disini, dia yang paling semangat cari Miss Korea,, akh penasaran gimana akhirnya Ji Young mau jadi kontestan Miss Korea dengan sponsor Vivi..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top