Long Teaser Mirae's Choice: Apa yang Terjadi Setelah Takdir di Ubah?

 
Seorang CS wanita sedang menerima telepon dari pelanggannya di perusahaan HO Telecommunication. Dia bahkan bernyanyi untuk sang pelanggan. Tapi sebenarnya dia sama sekali tidak bahagia dengan pekerjaan ini.

Wanita menemui seseorang staf acara variety show, dia membujuk orang itu untuk melihat tulisannya dan membacanya dalam waktu 10 menit saja. Tapi sepertinya permintaan Mi Rae di tolak

Dia adalah Customer Service yang bermimpi untuk menjadi Penulis - Na Mi Rae

Di sebuah layar televisi, seorang pembaca berita berkata pada audience nya jika penampilannya hari ini bukanlah yang terakhir. Mimpinya adalah menjadi Pembaca Berita Profesional

Tapi pria itu meiliki mulut yang sangat kejam, dia hobi mencaci maki orang saat berbicara di telepon hingga membuat orang yang ada di dekatnya ketakutan.


Dia adalah Pembaca Berita Kim Shin, yang bermimpi untuk menjadi Announcer Profesional.

Park Se Joo memperkenalkan dirinya pada Kim Shin sebagai VJ dalam tim 3 untuk Acara Kim Shin Morning Show. Dia pertama kali bekerja di perusahaan boardcast, dia berharap Kim Shin akan membantunya.

Seorang wanita protes pada seorang pria berpakaian rapi yang ternyata adalah Se Joo, karena dia sangat pelit dan kikir terhadap seorang wanita padahal dia seorang Chaebol. Dengan santai Se Joo berkata, bukan dia yang menghasilkan semua uang itu *good answer* Wanita itu menjadi kesal dibuatnya.

Park Se Joo ~ Chaebol generasi ke tiga, yang menyamar menjadi VJ di YBS

Seorang wanita berbicara pada Kim Shin, bahwa gosip tentang mereka berdua akan menikah telah tersebar luas. Haruskan mereka benar-benar menikah?

Di sebuah klub, Wanita yang tadi berbicara dengan Kim Shin menggoda Park Se Joo dengan penuh aegyo. Dengan terang-terangan Se Joo berkata pada wanita itu, apakah dia tidak akan membayarkan juga minumanya? Dia hanya minum 3 gelas saja. Wanita itu tertarik, tapi saat melihat tagihan minuman Se Joo, Wanita itu sangat kaget, Bagaimana Se Joo bisa minum sesuatu yang sangat mahal?

Wanita itu adalah Seo Yoo Kyung ~ Penyiar Berita bertalenta yang penuh dengan aegyo.


Takdir ke-4 orang itu akan diubah oleh seseorang yang misterius. Siapakah dia?

Seorang Ahjuma, meminta maaf pada suaminya kemudian masuk ke dalam sebuah lift tua dan mulai menjalankan sebuah program pemindahan waktu. Dia berkata, hanya itulah satu-satunya cara, dia akan kembali ke masa lalu. Dari tahun 2043 ke tahun 2013.

Tidak peduli siapapun dia hanya ada satu kesempatan untuk kembali ke masalalu

Ahjuma itu menemui Na Mi Rae, dia berkata bahwa dirinya adalah Mi Rae. Dia datang dari masa depan. Kau adalah Na Mi Rae, Aku adalah Na Mi Rae.

Mi Rae menatap Ahjumma itu sambil berpikir, "Ahjumma ini gila kan?"

Mi Rae sedang berkendara, dia berkata pada dirinya sendiri untuk melupakan semua kata-kata orang gila yang baru saja di temuinya. Tapi, kata-kata itu terus berdengung di kepalanya, "Jika kau pergi sekarang, sesuatu akan terjadi . Orang Brengsek itu...  Jembatan Sungsan jalur 3 ! Jangan pergi kesana"

Meskipun berkata tidak peduli, Mi Rae akhirnya beralih jalur, dan sebuah kecelakaan terjadi. Mi Rae melihat keluar dari atap mobilnya. Dia tak percaya jika sesuatu benar-benar terjadi. Jika dia tetap mengambil jalur itu, maka mobil nya lah yang akan ditabrak oleh sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pria.

Pria itu adalah Kim Shin, dia keluar dari mobilnya dan mengecek keadaan pengemudi mobil yang tanpa sengaja dia tabrak. Pengemudi mobil itu ternyata Seo Yu Kyung, dia terluka di kepalanya. Tampaknya lukanya cukup serius.

Mi Rae masuk ke rumahnya, dan menemukan Ahjumma gila yang ditemuinya di tempat parkir di dalam rumahnya (Hmmm,,, kita sebut saja Ahjuma itu Madam Na). Mi Rae kaget melihat Ahjumma itu sudah ada di dalam rumahnya, dia segera keluar dari rumah dan melapor pada polisi. Madam Na, mencegah Mi Rae melakukan itu, Madam Na mengingatkan dirinya adalah Mi Rae, jadi dia ingin hidup bersama Mi Rae di masa ini.

Madam Na mengatakan pada Mi Rae, bahwa perusahaan tempatnya bekerja akan mengadakan sebuah kompetisi bakat. Hadiah pertamanya adalah voucher liburan ke Jeju. Mi Rae harus mengikuti kontes itu dengan memakai gaun merah blink-blink, dan menyanyi I Will Survive. Mi Rae harus memastikan diri untuk menjadi juara pertama di kontes menyanyi itu.

Mi Rae melakukannya, sesuai dengan saran dari Madam Na, mengenakan gaun merah dan menyanyi I Will Survive. Semua penonton senang, dan Mi Rae memenangkan kontes itu. Ternyata ada wanita yang juga memakai style yang sama dengan Mi Rae, sepertinya Madam Na sudah tahu bahwa wanita itu yang akan menjadi pemenangnya dan dia meminta Mi Rae meniru gayanya. Wanita itu terlihat kesal saat melihat Mi Rae tampil di panggung. Dia merasa idenya dicuri.

Mi Rae pun terbang ke Jeju, bersama dengan Madam Na. Mi Rae sangat senang dengan perjalananya. Madam Na bertanya, sekarang Mi Rae percaya pada kata-katanya kan? Mi Rae percaya, sangat percaya, lalu dia bertanya, apakah ada yang harus mereka lakukan lagi? Seperti mengendarai mobil di Gimpo? Madam Na tidak berpikir itu adalah hal yang baik untuk mengubah hidup Mi Rae yang artinya mengubah hidupnya juga.

Di Hotel, Madam Na bertanya tentang Se Joo pada resepsionis dengan menunjukan foto Se Joo, resepsionis itu tak bisa memberikan informasi apapun. Lalu dia menunjukkan foto Yoo Kyung dan bertanya apakah resepsionis itu pernah melihat wanita itu?

Dalam sebuah wawancara, Park Se Joo dengan pakaian Chaebolnya memperkenalkan Yoo Kyung sebagai wanita yang dia perhatikan sejak awal. Se Joo berkata, mereka bertemu pertama kali di Jeju kemudian memeluk pinggang Yoo Kyung dengan mesra, dan Yoo Kyung tersipu malu.

Yoo Kung berada di rumah sakit karena kecelakaan yang dialaminya. Perawat bertanya apakah Yoo Kyung merasa kesal karena dia tidak bisa melakukan siaran? Tapi Yoo Kyung merasa lebi kesal karena dia tidak bisa pergi berlibur saat cuti. Biasanya Yoo Kyung pergi ke Jeju setiap tahun untuk berlibur. Tapi dia tidak bisa pergi tahun ini, rasanya dia akan mati bosan berada di RS.

Kim Shin berbicara dengan Lee Mi Ran (pemilik YBS, sekaligus nenek Se Joo). Lee Mi Ran berkata pada Kim Shin bahwa Kim Shin tidak bisa menolak lagi, Kim Shin tidak muda lagi, seorang pembaca berita haruslah memiliki citra yang baik, suara dan gaya yang khas. Kim Shin bersikeras, dia ingin tetap menjadi pembaca berita, bukan pembawa acara sebuah acara baru. Dia penasaran dengan pembaca berita baru yang dibicarakan atasannya. Lee Mi Ran memberi ultimatum, bagaimana pun dia adalah Presdir YBS, jadi Kim Shin harus membuktikan kemampuanya.

Madam Na menampar Mi Rae di kolam renang. Mi Rae kesal, saat di kamar Madam Na kembali memarahinya, mengapa Mi Rae sudah bahagia hanya dengan bernyanyi Red Sunset berkali-kali. Orang-orag seusianya melakukan segala dengan baik dalam kehidupan mereka. Hanya Mi Rae yang masi bermain-main dan hidup seperti ini.

Apakah Mi Rae menyebutnya sebuah kebahagiaan? Setiap tahun Mi Rae harus mengudurkan diri atau dipacat. Mi Rae berpikir bahwa seluruh hidupnya bisa dihabiskan dengan mengikuti kakaknya dan terus tinggal bersamanya? Apakah Mi Rae bisa bahagia hidup seperti itu selamanya?

Setelah beberapa bulan tersiksa dan membuat begitu banyak kesalahan, beberapa bulan kemudian Mi Rae akan kembali ke buku bacaannya dan merobek buku tentang tentang interview, apakah Mi Rae menyebut semua itu adalah kebahagiaan? 

Mi Rae merasa marah pada Madam Na, dan akhirnya pergi ke pantai. Dia berjalan ke laut dan menemukan berbagai ikan yang dapat dia genggam dengan mudah. Tanpa dia sadari, Park Se Joo yang sedang menelpon melihatnya, Se Joo berkata, "Wanita yang sedang berjalan ke laut itu, apaka dia adalah putri duyung?" 

Mi Rae merasa ikan-ikan di laut itu terlihat transparan dan jelas. Dia bahkan bisa merasakan gerakan gelombang ombak. Mi Rae meyakinkan dirinya, dia akan mencapai impiannya.

Mi Rae datang ke kantornya, dia menerima telepon tanpa seragam dan menyanyi untuk pelanggannya seperti biasa, namun kali ini Mi Rae begitu kesal dan akhirnya dia memaki pelanggan itu. Temannya panik melihat tingkah Mi Raem bos nya datang dan bersiap memarahinya, tapi Mi Rae sudah mempersiapkan surat pengunduran diri. Mi Rae memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan mengejar impiannya untuk menjadi penulis.

Madam Na kaget mengetahui bahwa Mi Rae akan pergi ke perusahaan boardcast. Dia melarang Mi Rae untuk pergi kesana. Mi Rae bertanya, mengapa Madam Na melarangnya? Karena orang itu ada disana. Madam Na mengatakan itu sambil menatap logo perusahaan YBS. Siapa orang yang dimaksud Madam Na?

Belum sempat Madam Na menjawab, mobil Mi Rae menabrak sebuah mobil. Mi Rae kaget dan segera keluar dari mobilnya. Kim Shin pun keluar dari mobilnya dengan perasaan kesal. Kim Shin berteriak pada Mi Rae, "Ini bukan yang pertama tapi kedua kalinya bulan ini ... mengapa kau tiba-tiba muncul entah dari mana?"

Mi Rae bermaksud minta maaf, namun dia melihat Logo YBS di mobil Kim Shin. Mi Rae bertanya, apakah Kim Shin adalah Pembaca berita di YBS? Dengan ketus dia menjawab, " Ya, Aku adalah pembaca berita Kim Shin. Jadi? Apa maumu?" 

Setengah tak percaya, Mi Rae kembali bertanya, benar-benar YBS? Kim Shin jadi kesal dan berteriak pada Mi Rae, "Ya, Aku dari YBS lalu APA YANG KAU MAU?"

Bahkan jika kita mengubah masa lalu, apakah masa depan juga akan ikut berubah?

Kim Shin memberikan jalan pada Mi Rae yang ingin menjadi penulis di YBS. Mi Rae tinggal datang ke YBS dan menyebutkan namanya. Namun saat akan naik bis, Mi Rae ragu apakah dia harus pergi ke YBS atau tidak. Hmmm,,, mungkin Mi Rae teringat dengan kata-kata Madam Na?

Mi Rae membaca SMS dari Kim Shin


Ini pesan ketiga yang aku kirimkan
Impianmu menjadi penulis bukan?
Aku akan menghubungkanmu,
jadi datanglah ke lobi YBS dan hubungi aku setelah kau sampai

[Ngakak, nama Kim Shin di Ponselnya Mi Rae, YBS 40 Juta Won]

Kim Shin membaca resume Mi Rae da mengetakan jika resumenya seperti mengikuti filosofi Plato, cukup mengejutkan. Kim Shin berkata bahwa Mi Rae harus menyelidikinya secara diam-diam. Menyelidiki apa? Mi Rae mencurigai sesuatu, tapi Kim Shin mencoba menenangkannya, dengan mengejutkan Mi Rae malah berkata,
"Jika menyelidiki secara diam-diam adalah sebuah pengalaman yang harus dilalui oleh seorang wartawan baru, aku akan melakukan yang terbaik. Bukan berarti karena Anda memintanya, tapi aku sendiri yang ingin melakukannya. Jika yang dibutuhkan adalah 10 kali kerja keras, maka aku akan melakukan 20, 100 atau bahkan 1000 kali. Aku akan mencurahkan semua yang aku miliki untuk pekerjaan ini. Semua itu adalah apa yang benar-benar aku rasakan saat ini"

Kim Shin puas dengan kata-kata Mi Rae, maka dia pun menerima Mi Rae tanpa ragu, "OK"

Na Mi Rae tiba-tiba masuk ke dalam sebuah ruangan tempat Se Joo berada. Dia meminta Se Joo untuk menyembunyikannya. Mi Rae masuk ke kolong meja. 

Seorang pria membuka pintu ruangan itu dan bertanya pada Se Joo apakah dia melihat seorang wanita? Se Joo yang dengan refleks menghalangi Mi Rae bertanya, "Siapa?" Pria itu menjelaskan ciri-ciri Mi Rae, Mata besar dan rambut keriting. Se Joo malah bertanya, "Apakah dia cantik?" 

Pria itu merasa frustasi, dia berkesimpulan Se Joo tidak melihatnya. Dia yakin wanita yang dia lihat adalah Na Mi Rae, adiknya. Ruangan itu adalah ruangan terakahir yang bisa dimasuki Mi Rae. Tapi Mi Rae tidak ada?

Mi Rae keluar dari persembunyiannya. Se Joo langsung bertanya, "Apakah Nama mu Na Mi Rae?" Mi Rae tersenyum malu-malu.

Madam Na datang ke YBS untuk memarahi Mi Rae yang  langsung bersembunyi di balik punggung Kim Shin. Di butakan amarah, Madam Na tidak memperhatikan Kim Shin dan memarahi Mi Rae, "Kenapa kau berbohong? Aku sudah bilang untuk tidak pergi dekat-dekat dengan perusahaan boardcast, lebih-lebih YBS!!" Mi Rae tidak mau menjawab, dia masih bersembunyi di balik punggung Se Joo dan Se Joo pun melindunginya.

Se Joo bertanya, "Chogiyo,,, Ahjumma,,, kau siapa?" Madam Na masih kesal dan berusaha menangkap Mi Rae, tanpa melihat Se Joo dia berkata bahwa dia adalah Ibunya Mi Rae. Se Joo terus menghalangi Madam Na untuk mendapatkan Mi Rae, hingga Madam Na berhenti sendiri dan melihat Se Joo.

Madam Na kaget melihat Se Joo, dimatanya Se Joo langsung terlihat penuh dengan cahaya. Park Se Joo, pria yang selama ini dicarinya.

Madam Na mengatakan pada Mi Rae bahwa Se Joo bukanlah VJ biasa, dia adalah Secret Chaebol. Se Joo adalah pria yang harus Mi Rae kejar untuk dijadikan suami di masa depan, dan pria yang menabrak mobil Mi Rae adalah pria yang harus dia hindari.

Bisakah Mi Rae menghindari Kim Shin? Sementara dia bekerja di bawah bimbingan (atau perintah ya?) pria itu. Kim Shin membawa Mi Rae untuk berkeliling studio YBS. 

Mereka sempat membuka studio barber shop, ternyata ada orang yang benar-benar cukuran. Mi Rae dan Kim Shin nampak bingung karena telah mengganggu.

Akhirnya Kim Shin dan Mi Rae berakhir di ruang costum. Kim Shin menggunakan kostum Darth Vadar dari Star Wars dan memegang pedangnya di depan cermin. Dia berkata pada cermin itu, "I'm Your father" lalu Mi Rae menanggapi, "I'm Your Mother" dan keluar dengan kostum Scarlett O'Hara.

Kim Shin dan Mi Rae saling menanggapi kostum mereka. Lalu Mi Rae merasa ada yang salah dengan resleting kostumnya. Sepertinya rambut Mi Rae tersangkut di resletingnya, dia meminta Kim Shin untuk membenarkannya. Tapi,,,, entah apa yang Kim Shin lakukan, Mi Rae kaget dan bertanya apa yang Kim Shin lakukan?

Mi Rae berbalik, Kim Shin jadi kaget dan Mi Rae mengangkat tangannya ke dada Kim Shin, mereka pun saling bertatapan dengan penuh aura romantisme. Apakah benih-benih cinta mulia tumbuh diantara mereka?

Di toilet, Mi Rae sedang mencuci rambutnya, Madam Na mengganggunya dan bertanya apakah Mi Rae mejadi dekat dengan Kim Shin? Lalu mereka mulai jatuh cinta? Mi Rae bingung, mengapa Madam Na sangat tidak ingin Mi Rae dekat dengan Kim Shin?

Madam Na dan Mi Rae berbicara dari hati ke hati. Meskipun kedekatan Mi Rae dengan Kim Shin, yang akhirnya membuat Mi Rae jatuh cinta padanya adalah Takdir yang buruk, tapi,,, itu tetap saja takdir. Dan pada akhirnya Mi Rae mungkin akan memnikah dengan Kim Shin seperti yang dia lalukan.

Mi Rae tidak percaya jika Kim Shin adalah suami masa depannya. Bagaimana bisa? Lalu apakah benar Kim Shin akan menjadi penyebab kematian dari orang yang dicintai Mi Rae? Madam Na menarik nafas panjang, dia tak ingin berkata apa-apa lagi. Lalu dia berkata semua itu bohong dan meminta Mi Rae melupakan segalanya.

Mi Rae memaksa, dia ingin tahu yang sebenarnya. Apa yang terjadi di masa depan? Madam Na berkata, bahwa semua itu tidak penting lagi, karena takdir mereka semua telah berubah.

Mi Rae dan Kim Shin tidak bertemu di kecelakaan yang membuat Kim Shin membawanya ke RS dan menjaganya sepenuh hati karena merasa bertanggung jawab. Se Joo dan Yu Kyung tidak bertemu di Jeju sehingga Se Joo tidak akan mengumumkan hubungan mereka di sebuah wawancara.

 Takdir baru mereka adalah, Mi Rae dan Se Joo menjadi dekat, bahkan mendengarkan musik bersama sambil tersenyum satu sama lain. 

Kim Shin menjaga Yoo Kyung yang masuk RS karena dirinya, bahkan dia menjenguk Yoo Kyung sambil membawakan bunga.

Tapi benarkah takdir mereka telah berubah? Mi Rae sepertinya tetap terpesona pada Kim Shin, lalu  Yoo Kyung dan Se Joo pada akhirnya tetap bertemu juga, dan mereka minum bersama.

Dan ~~~ Kim Shin hampir mencium Mi Rae?

Apakah Time Travel yang dilakukan Madam Na ke tahun 2013 akan berbuah manis? Benarkah dengan  membuat Kim Shin dan Mi Rae ntidak bertemu di hari seharusnya mereka bertemu membuat kehidupannya lebih baik? Apakah tidak akan terjadi yang sebaliknya?

And What Is This????
Kim Shin~~~ you are a naughty Anouncher >.<
King of vulgarities, It is You???

Bagaimana Perubahan takdir itu mempengaruhi kehidupan Kim Shin dan Mi Rae? Apakah akhirnya Madam Na berhasil menggagalkan pernikahan antara Mi Rae dan Kim Shin, dan berhasil menjodohkan Mi Rae dengan Park Se Joo? Semakin tidak sabar menantikan penayangan perdana drama ini tanggal 14 Oktober 2013 nanti^^

Special Pic
Yoon Eun Hye~Lee Dong Gun
Konferensi Pers Marry Him If You Dare
10 Oktober 2013

thanks to Mojobobo in soompi for engsub
2 Komentar untuk "Long Teaser Mirae's Choice: Apa yang Terjadi Setelah Takdir di Ubah?"

sama mbak irfa, nggak sabar nunggu drama comebacknya lee dong gun.
mbak bikin sinopsisnya ya...ya..ya

cahya

d tggu sinopsisnya y mb, thx bgt udah bikin recaps..

*via*

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top