Review Nine Times Travel by Feny



Sebagai pecinta drama korea, aku sering membaca sinopsis drama2 korea yang ada di beberapa blog. Hal ini aku lakukan untuk referensi membeli DVD di lapak langgananku karena kadang - kadang drama yang aku sangka bagus terkadang ada beberapa hal yang membuat aku kecewa seperti jalan ceritanya ataupun endingnya tidak sesuai harapan dan tidak memuaskan. Salah satu blog yang sering aku kunjungi adalah blog Mbak Irfa, meskipun aku tidak pernah menulis comment alias sebagai silent reader.. Hehe..

Untuk genre drama korea sendiri sebenarnya aku tidak terlalu menyukai tema time travel karena aku merasa selama ini drama dengan tema ini terlalu di luar logika dan  jalan ceritanya hanya begitu - begitu saja. Karena itu juga aku tidak tertarik untuk menonton drama dengan tema ini.

Akan tetapi saat membaca sinopsis Nine, aku semakin lama semakin tertarik untuk menontonnya. Meskipun tetap tidak masuk akal pastinya. :-) Kalau ditanya mengapa aku tertarik menontonnya, salah satu alasannya karena Mbak Irfa. Cara cerita dan comment - comment dari Mbak Irfa membuat jalan cerita dan pesan yang disampaikan drama ini dapat aku tangkap dengan jelas padahal aku belum menontonnya sama sekali. Menurut aku itu adalah faktor yang paling mempengaruhi terlebih karena biasanya subtitle DVD yang aku beli berantakan dan membuat bingung, tidak pernah ada subtitle yang jelas dari episode pertama sampai episode terakhir sehingga setiap aku menonton 1 drama, aku akan googling sinopsis per episodenya.

Selain itu, hal yang membuat aku tertarik untuk menonton drama ini adalah pesan yang disampaikan dimana apa yang kita tabur akan kita tuai dan apa pun yang terjadi dalam kehidupan kita sebenarnya itulah yang terbaik. Terkadang kita berpikir akan lebih baik kalau kita begini atau begitu akan tetapi yakinlah Tuhan sudah memberikan yang terbaik menurutNya, bukan menurut kita. Bila kita diberi kesempatan ke masa lalu dan merubah apa yang terjadi, belum tentu keadaannya bisa lebih baik, malahan bisa lebih buruk. Karena itu kita harus mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup kita.

Setelah membaca sinopsis dari Mbak Irfa, aku berniat membeli DVD Nine tapi karena saat aku ke lapak langgananku beberapa minggu yang lalu, Nine belum tamat akhirnya tidak jadi. Ternyata ada giveaway dari Mbak Irfa dan aku mencoba ikutan. Meskipun bisa dibilang ini bukan review dari drama Nine tapi merupakan curhat karena aku belum menonton dramanya.. Hehe.. Akhir kata, happy second anniversary buat blog Mbak Irfa. Tetap semangat untuk membuat sinopsis drama korea lainnya. Aku tunggu rekomendasi drama korea berikutnya. ;-)

Written by Feny: Facebook/ Twitter


2 Komentar untuk "Review Nine Times Travel by Feny"

sama dong,,aku jg mengalami seperti itu,Mbak Irfa terima kasih banyak yaaaa tetap semangatttt

*curhatjuga*
Pertma kalii mba irfa buat recaps nine ,, aku mrsa ni drma biasa2 aja ,, apalagii pemainn nya sma sekalii gk kenal sblum nya , tp krna berhub mb irfa slalu menggebu2 dgn drma nine ,, ak jd penasaaraann spt ap sih drma yg smpai digilaii mba irfa ^^ ,,
Dn ternytaaaaaaa setiap review yg mb update itu bkin glauuu stiap mnggu nya krn pnsaraan ap yg bkal trjadi slnjut nya .
Alhasil jg jdi shipper nya jin wook en yoon hee ^^
Neomu gomawo mb irfaaa udh buat ak nemu drama yg DAEBAK ! (˘⌣˘)ε˘`)
-indri-

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top