[Review] Cruel City Episode 3



Ommo,,, jadi ketagihan gini nonton drama ini. Akh,,, Park Shi Hyun,,, kenapa dirimu jadi pengedar narkoba gitu kok ganteng banget seh,,, ini dijamin klo di kehidupan nyata nggak mungkin ka nada penjahat secakep inih^^

Sebelumnya di Cruel City

Safari berusaha menjebak Doctor’s Son a.k.a Park Shi Hyun agar ditangkap polisi, dia mengutus Kim Eun Soo untuk berpura-pura menjadi kekasih Scale si ketua salah satu gembong pengedaran obat-obat terlarang. Eun Soo sengaja mengatakan kepada polisi bahwa Doctor lah yang memberikan obat kepadanya sehingga target perburuan polisi yang tadinya fokus pada Scale dan siapa yang berada di balik Scale berubah kepadan Doctor.

Namun Ji Hyung Min, ketua Tim dari Specia Unit mengetahui Eun Soo berbohong dan mendesak Eun Soo untuk mengatakan yang sebenarnya, siapa dalang dari semua ini?

Cruel City Episode 3


Safari menemui Komisaris Kang dan mengatakan semua yang dia inginkan hanya menangkap Doctor Son jadi dia meminta bantuan agar rencananya untuk menjebak Doctor berhasil (Mwo?? Komisaris satu ini korup dan kerja sama dengan Safari???) 

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Di kantor polisi Ji Hyung Min sedang mendesak Eun Soo untuk mengatakan yang sebenarnya, dia bahkan menggunakan kekerasan untuk mendesaknya. Komisaris Kang masuk dan menegur Hyung Min yang telah berlaku kasar pada Eun Soo yang saat itu notabene menjadi seorang saksi. Hyung Min berniat menjelaskan bahwa Eun Soo antek dari pengedar obat terlarang,Komisaris tidak ingin mendengarkan dan meminta Hyung Min fokus pada Doctor's Son saja.

Kyung Mi bersukarela berpura-pura menjadi Kim Eun Soo untuk menemui salah satu suruhan Safari guna mengetahui keberadaan Doctor. Hyung Min tentu saja tidak setuju, dia mengkhawatirkan keselamatan kekasihnya itu. Kyung Mi bersikeras bagaimanapun juga dia adalah polisi dan dia sangat ingin menangkap Doctor, karena itulah dia akan melakukan hal ini.

Dengan berat hati akhirnya Hyung Min mengijinkan juga setelahnya sebelumnya berkata pada Kyung Mi, bahwa dibanding operasi menangkap Doctor’s Son, Kyung Mi lebih penting baginya. dan

Rencana Operasi tersebut pun diatur dengan sedemikian rupa. Sayangnya mereka kehilangan jejak Kyung Mi, Hyung Min mencari Kyung Mi yang sudah dibawa oleh Safari, dan identitasnya ketahuan bahwa dia adalah polisi, tentu saja, Safari adalah orang yang mempekerjakan Kim Eun Soo, dia tahu jika yang menemui anak buahnya adalah Eun Soo palsu.

Mengapa Safari sampai turun tangan? itu kakena anak buahnya ingin mengkhianatinya, Safari tidak terima yang namanya pengkhianatan, dia membuat mobil yang ditumpangi Kyung Mi dan anak buahnya ditabrak truk hingga keduanya terluka. Kyung Min dibawa ke sebuah gedung kosong dan disekap dalam keadaan tidak sadarkan diri. ponselnya di matikan agar Hyung Min tak bisa menghubunginya. Sementara itu Safari menyiksa anak buahnya, yang kemudian meminta maaf dan berjanji tak lagi melakukan hal seperti itu.

Rencana Safari untuk menjebak Doctor tetap berjalan, dia mengirimkan sampel pada Lee Jin Suk (bibinya Shi Hyun) dan bersiap melakukan transaksi di tempat yang telah dipilih Lee Jin Sook. Tentu saja Lee Jin Suk pun memanggil Shi Hyun untuk datang bertemu dengan orang yang akan bertransaksi dengannya, tanpa tahu orang itu sebenarnya suruhan Safari.

Shi Hyun bersiap untuk datang (eeerr Tatonya Shi Hyun,, macan Bo *maaf nda bisa aku liatin yah* hehe) ke tempat transaksi yang akan dilakukan Bibinya dengan anak buah Safari. Saat ditempat parkir, Soo datang dengan penuh amarah dia bertanya siapa yang membunuh kekasihnya, Shi Hyung tidak ingin bilang tapi Soo mendesak, Soo mengingatkan Shi Hyun untuk tidak percaya pada Lee Jin Suk, dia tak percaya itulah sebabnya dia harus datang. Soo bertanya, apakah semua ini demi Lee Jin Suk?

Soo bertanya lagi, demi apa sebenarnya Shi Hyun melakukan ini? Apa hanya semata demi hubungannya dan Lee Jin Suk di masa lalu, semua ini terlalu berbahaya. Shi Hyun tak peduli pada peringatan Soo dan tetap pergi.

Shi Hyun pun membayangkan masa lalunya, saat dia remaja. Dia dituduh mencuri uang dan bibi Yi Sul (yang jelas-jelas adalah Lee Jin Suk) membelanya. Shi Hyun dan Yi Sul makan eskrim bersama, Shi Hyun berkata mereka harus segera membayar hutang bibinya. Mendengar hal itu Yi Sul jadi curiga dan merayu Shi Hyun supaya cepat besar dan mencintainya. Yi Sul memeluk Shi Hyun dan mendapati sekantong uang yang di curi Shi Hyun. Yi Sul kecewa yah,,, tapi dia mengatakan Shi Hyun melakukan yang terbaik yang bisa dilakukannya.

Safari datang dan menggoda Yi Sul, dan berkata Yi Sul seharusnya menyambut suaminya itu. Yi Sul kesal dan bertanya memangnya siapa suaminya itu? Safari mengajak Shi Hyun untuk berduel untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi suami Yi Sul. Safari dan Shi Hyun remaja pun berduel sambil tertawa-tawa di bawah hujan, Yi Sul membawakan payung untuk Shi Hyun dan meminta Safari untuk berhenti, karena takut Shi Hyun sakit.

Setelah Safari tahu dimana Lee Jin Suk ingin melakukan transaksi, dia menggunakan ponsel Kyung Mi untuk memberi tahu lokasi transaksi itu pada Hyung Min, dengan tujuan agar Hyung Min membawa sekompi polisi untuk melakukan penyergapan dan Shi Hyun akhirnya bisa ditangkap sesuai dengan rencana jebakannya.

Sesuai rencana Safari, Hyung Min yang sedang gundah gulana mencari keberadaan Kyung Mi segera bergegas ke tempat yang dimaksud setelah mendapat sms dari ponsel Kyung Mi, Safari senang karena semua berjalan sesuai dengan rencananya. Sayangnya Shi Hyun tidak bodoh, dia tahu ada yang aneh disini, saat polisi datang Shi Hyun malah sudah keluar dari Hotel tempat transaksi itu akan dilakukan. Safari yang kesal karena rencananya gagal menabrak Shi Hyun, namun Shi Hyun berhasil menghindar.


Shi Hyun tahu semua ini ternyata rencana Safari, saat melihat Eun Soo dan orang suruhan Safari masuk mobil, Shi Hyun menyingkirkan orang suruhan Safari dan membawa kabur Eun Soo. Dia mencoba mengejar Safari dengan Eun Soo di sampingnya. Eun Soo yang ketakutan kemudian menusuk perut Shi Hyun membuat Shi Hyun marah dan memukulnya, Eun Soo melawan dan akhirnya Shi Hyun pun memukul makin keras hingga Eun Soo tak sadarkan diri.

Shi Hyun keluar dari mobil, dan mendengar suara polisi, dia pun pergi ke minimarket tempat Soo Min bekerja sambilan. Saat itu, seorang perampok sedang mengancam Soo Min untuk menyerahkan uang, Soo Min menolak dengan ketakutan. Shi Hyun masuk lalu pura-pura tak peduli dengan apa yang terjadi, dia mengambil obat dan Soju untuk mengobati lukanya. Shi Hyun datang ke kasir dan berkata agar membiarkannya membayar dulu, tapi kemudian dia melumpuhkan perampok itu yang akhirnya pergi terbirit-birit.

Shi Hyun membayar barang yang dibelinya. Soo Min melihat luka di perut Shi Hyun, dia jadi sedikit panik juga masih ketakutan, Soo Min memberikan plester pada Shi Hyun. 

Melihat Shi Hyun terjatuh di luar, Soo Min segera keluar untuk menanyakan keadaannya, tapi Shi Hyun malah menakutinya dengan pisau membuat Soo Min gemetar. Setelah tahu Soo Min hanya ingin memberikan plester, Shi Hyun menyimpan pisaunya dan berkata Soo Min jangan seperti itu lagi, mendekati orang dengan tiba-tiba.

Polisi berhasil menangkap Lee Jin Suk dan anak buah Safari yang ditugasi untuk bertransaksi dengannya, namun Hyung Min bingung, dimana Kyung Mi? Dia pun teringat bahwa tadi dia seperti melihat Eun Soo yang ternyata dilepaskan atas perinta Komisaris Kang. Hyung Min jadi meradang mendengarnya, dia tahu pasti ada yang tidak benar disini.

Hyung Min pergi mencari Eun Soo yang ternyata sedang diamankan ambulan sebagai korban kecelakaan. Hyung Min berteriak-teriak pada Eun Soo yang tak sadarkan diri, dia menanyakan keberadaan Kyung Mi.

Shi Hyun pun mengobati luka di perutnya dengan caranya sendiri setelah dia memanggil Soo untuk datang. Soo yang tidak tahan dengan cara Shi Hyun, keluar dan bertanya apa yang sebenarnya sedang Shi Hyun lakukan? (Akh,,, ngeri banget ini cara Shi Hyun ngobatin lukanya,, kenapa gak pergi ke RS ajah sih abang ganteng, takut ditangkep polisi yah?)

Setelah berhasil mengobati lukanya, Soo membawa Shi Hyun untuk mencari Eun Soo, di dalam mobil Shi Hyung melihat plester di tangannya, itu dari Soo Min. Shi Hyun mengingat saat Soo Min memberikannya, dia pun tersenyum kecil,, (Aigooo,, cute nya senyum Mas Doctor, bia senyum juga ternyata yah? Mulai bersemi nih~~~ hihihi). Tapi Shi Hyun langsung sadar akan tujuannya, dia melepaskan plester itu dan membuangnya.

Shi Hyun dan Soo berhasil menemukan ruangan Eun Soo di RS. Mereka langsung melumpuhkan polisi yang menjaganya dan mengancam Eun Soo untuk mengatakan keberadaan Safari. Eun Soo yang ketakutan terpaksa mengatakannya.

Shi Hyun dan Soo membawa serta anak buahnya untuk mendatangi markas Safari yang ditunjukan Eun Soo dengan membawa serta Eun Soo yang masih terluka. Saat mereka datang, Anak Buah Safari yang berniat berkhianat tadi sedang membawa Kyung Mi keluar dari markas. Kyung Mi mengelabuinya dan berhasil melarikan diri, tapi Shi Hyun dan Soo keburu datang dan menyerang anak buah Safari. Kyung Mi langsung bersembunyi.

Kyung Mi melihat si pengkhianat melarikan diri ke gedung sebelah. Kyung Mi pun mengikutinya diam-diam, tapi malah Kyung Mi yang tertangkap. Shi Hyun datang dan membantai pengikut si pengkhianat, karena ketakutan Si pengkhianat memberikan tembakan peringatan kemudian menyandra Kyung Mi agar Shi Hyun tidak mendekat. Shi Hyun tak peduli, bahkan jika Si pengkhianat itu membunuh wanita itu, Shi Hyun tetap mendekat.

Si pengkhianat akhirnya mengarahkan pistolnya pada Shi Hyun dan kesempatan itu digunakan Kyung Mi untuk melepaskan diri dari si pengkhianat dengan memukulnya kemudian melarikan diri. Si pengkhianat terjatuh dan Shi Hyun langsung membantainya.

Sementara itu, Hyung Min pun yang sudah mengetahui keberadaan Kyung Mi dari orang suruhan Safari yang berhasil ditangkapnya bergegas mendatangi tempat itu, namun yang dia temukan adalah para anak buah Safari yang telah diikat oleh anak buah Shin Hyun. Hyung Min mendengar tembakan yang dilayangkan Si pengkhianat pada Shi Hyun, dia pun sadar,, sedang ada baku tembak di gedung sebelah, mereka pun berbegas menuju tempat itu.

Shi Hyun berhasil melumpuhkan si pengkhianat dan akan membunuhnya, namun Kyung Mi yang mengambil pistol Si pengkhianat menghentikannya. Kyung Mi bertanya apakah Shi Hyun adalah Doctor’s Son? Shi Hyun menoleh membuat Si pengkhianat berhasil melarikan diri. Shi Hyun bertanya siapa Kyung Mi?

Kyung berkata bahwa dirinya adalah Lee Kyung Mi, petugas special Unit yang akan menangkapnya atas tuduhan pengedaran obat terlarang secara illegal. Shi Hyun langsung terpaku mendengar nama Kyung Mi, dia mendekat sehingga Kyung Mi bisa melihatnya dengan jelas. Kyung Mi kaget melihat Shi Hyun, dia berkata, “Shi Hyun Oppa…?” (Mwoo?? Kyung Mi kenal sama Shi Hyun?? Ottoke???)

Kyung Mi bertanya mengapa Shi Hyun ada disana, apakah Shi Hyun adalah Doctor’s Son? Shi Hyun menatap Kyung Mi juga, dia juga kaget dengan keberadaan Kyung Mi dihadapannya. Shi Hyun dan Kyung Mi saling mengenal?

Ini Review apa Recaps ya? Ntah lah,,, pokoknya aku interest banget sama drama ini dan bagaimana kelanjutan cerita berikutnya~~ huah,,, beneran deh ceritanya mantap,, ga sabar munggu Soo Min jadi spy untuk penyelidikan undercovernya^^

Pertemuan Shi Hyun dengan Soo Min, ga manis sama sekali yah? pake acara ancam-ancaman piso segala, tapi liat senyumnya Shi Hyun melihat plester yang dikasih Soo Min,, berasa tergelitik gimana,,,, gitu,,, lucunya^^ tetiba kangen sama Kang Hyun Soo~~

As always yah~~ Jung Kyung Hoo sangat menakjubkan saat membantai orang-orang,, ekspresinya sangat dingin dan kejam, dia nggak perlu teriak-teriak untuk menjadi gahar, cukup memerintah dengan dingin,  maka anak buahnya langsung menurut. Tidak perlu banyak mengancam dengan teriakan, tatapan matanya yang dingin pun bisa mengintimiasi semua musuhnya. Dan cara dia membantai orang-orang,, kok indah banget yah itu~~ lama-lama pikiranku jadi sadis gara-gara nonton drama ini. Ottokee?? Park Shi Hyun,,, sarange^^

Masih penasaran dengan indikasi bahwa Shi Hyun adalah polisi yang ditugaskan pada penyelidikan Undercover, kalau memang benar~~ kok nda ada hawa-hawa dia itu polisi yah? Kejamnya kebangetan akh untuk seukuran polisi. Truss apa hubungan dia dengan Kyung Mi coba yah? Tatapan mereka itu seperti dua orang yang saling mencintai yang sudah lama tak bertemu…. apa mungkin Shi Hyun itu cinta pertamanya Kyung Mi?? Makanya si Kyung Mi gak terlalu gimana,,,, gitu sama si Hyung Min,,, #kepo #kepo #kepo~~

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

4 Komentar untuk "[Review] Cruel City Episode 3"

jadi suka drama ini gr2 baca reviewnya irfa...ayo tanggungjwb :D hehe

wk wk irfa merhatiin juga yg scene plester tadinya gw gak ngeh loh! tapi pas ntn lagi pake sub. jdi ikt gmn gt LOL plesternya gambar binatang ya?

Erni, salam kenal! ayo erni ntn keren loh! *ikut ngomporin*

hooh gambar binatang, cute yah itu plesternya (ato senyum orang yang pake plesternya yah?) tapi akhirnya dilepasin trus di buang juga,, ahaha

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top