[Recaps] Nine Episode 13



Sebelumnya di Nine

Min Young mengingat kehidupan Alternatifnya bersama Sun Woo dimana mereka tidak menjadi Paman dan Keponakan. Sun Woo tidak ingin Min Young menderita sehingga dia menolak Min Young dengan dingin. Namun pada akhirnya Sun Woo meyerah dan menerima Min Young yang mengingat segalanya. Sun Woo memutuskan memberitahu Jung Woo tentang perjalanan time travelnya dan bagaimana segalanya telah merusak kehidupannya. Sun Woo meminta ijin pada Jung Woo untuk mengembalikan segalanya ke awal. Sun Woo akan berusaha meyakinkan Jung Woo di masa lalu untuk menyerahkan pdirinya ke polisi. Setelah mendapat persetujuan Jung Woo, Sun Woo pun bersiap pergi bersama bukti video, tanpa Sun Woo tahu Bahaya sedang menantinya.

Episode 13

10 April 2013 jam 8 malam.

Young Hoon yang masih menunggui Min Young mengiris sms pada Sun Woo, bertanya tentang apa yang terjadi, dia sangat penasaran. Sun Woo membalas jika dia akan segera pergi. Jika semuanya lancar, dalam waktu 30 menit semuanya akan kembali ke tempat semula. Sun Woo meminta Young Hoon untuk  mempersiapkan dirinya.

Di ruang rias CBM, Sun Woo menatap tempat dupanya. Dia membuka tempat dupa itu dan menyentuh dua batang dupa yang tersisa. Sun Woo mengambil satu batang dupa dan mempersiapkan diri untuk membakarnya. Young Hoon kembali mengirim sms, dia bertanya bagaimana jika perjalanannya kali ini kembali memperburuk kesehatan Sun Woo? Apakah Sun Woo siap mati demi hal ini? Sun Woo mengabaikan sms Young Hoon. Sun Woo membawa video yang menjadi bukti kesalahan Jung Woo. Dengan meninggalkan ponselnya, Sun Woo pun akhirnya menyalakan dupa yang akan membawanya ke masa 20 tahun silam.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Young Hoon cemas pada Sun Woo, karena dia tidak membalas smsnya. Young Hoon menelpon Sun Woo, tetapi Sun Woo tidak mengangkatnya, sadarlah Young Hoon bahwa Sun Woo telah pergi ke masa lalu. Sun Woo merasa frustasi karena hal ini, dia menatap Min Young yang masih tak sadarkan diri dan dia mengacak-ngacak rambutnya. Young Hoon melihat jam, jam 8.00, dia harus menunggu selama 30 menit untu mengetahui apakah usaha Sun Woo berhasil atau tidak.

Young Hoon mendapat telepon dari Jung Woo. Jung Woo bertanya bagaimana dia bisa menghubungi Sun Woo, sebaiknya Sun Woo tidak pergi sekarang. Memangnya ada apa? Choi Jin Chul mengenali wajah Sun Woo, dan Sun Woo berada dalam bahaya saat ini. Young Hoon hopeless, Sun Woo baru saja berangkat dan dia tidak akan bisa dihubungin hingga dia kembali. Mendengar hal tersebut Jung Woo pun merasa lemas dan cemas.

10 April 1993

Sun Woo tiba di toko kaset milik Kim Yoo Jin, seperti yang dikatakan kakaknya Park Jung Woo akan berada di tempat itu hingga pukul 9 malam. Tapi Sun Woo tidak menemukan Jung Woo muda. Dia mencari hingga masuk ke kamar yang berada di bagian dalam toko. Tak ada siapapun dia bahkan bertanya pada pengunjung toko kemana pemilik toko tersebut pergi. Pengunjungnya berkata pemiliknya sedang keluar.

Tak lama Jung Woo datang dan disambut sapaan ramah oleh Sun Woo., “Park Jung Woo-ssi” Jung Woo yang tidak mengenali Sun Woo bertanya siapa kah Sun Woo. Namun dia lalu teringat pada wajah di foto yang baru saja diberikan Choi Jin Chul padanya. Orang dihadapannya persis sama dengan orang yang ada di foto. Jung Woo seketika itu berubah menjadi gemetaran, dia berusaha menyembunyikan foto dari Choi Jin Chul apalagi Sun Woo datang mendekatinya.

Sun Woo berkata, dia diberitahu bahwa dirinya bisa menemui Jung Woo disini. Jung Woo bertanya siapa Sun  Woo itu? Sun Woo menjawab bahwa dia mengetahui apa tentang kebakaran di RS Myungsee dan dia ingin membicarakan sesuatu dengan Jung Woo. Sun Woo melihat keadaan sekitar terutama adanya pengunjung toko Jung Woo. Sun Woo mengajak Jung Woo untuk berbicara di tempat yang tenang. Jung Woo jadi ketakutan dan panik namun berusaha keras menyembunyikannya dengan baik.

Jung Woo berkata dia belum menutup tokonya, bisakah Sun Woo menunggunya hingga jam 9? Sun Woo menolak dia telah menghabiskan 10 menit untuk menemui Jung Woo, dan dia tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Jung Woo akhirnya berkata, tidak ada tempat tenang di tempat itu, bagaimana jika mereka bicara di mobil Jung Woo saja. Sun Woo menyetujui ide Jung Woo tanpa curiga. Jung Woo berkata dia meninggalkan kuci mobilnya di kamar jadi dia minta ijin untuk mengambil kuncinya dulu.

Sun Woo menatap jam tangannya, waktu yang tersisa tinggal 19 menit lagi dan dia harus menunggu Jung Woo untuk mengambil kunci mobil. Sun Woo gelisah karena hal itu. Tanpa Sun Woo tahu Jung Woo panik karena kedatangannya. Jung Woo ketakutan melihat Sun Woo yang persis sama dengan orang yang di foto ke tokonya, dia tahu siapa yang harus dia hubungi. Di tahun 2013, Jung Woo yang mengingat hal itu, menjadi cemas dengan keselamatan adiknya, Jung Woo berdesis, “Jangan” (*maksudnya jangan telepon Choi Jin Chul*) namun itulah yang dilakukan masa mudanya. Park Jung Woo menelpon Choi Jin Chul.

Sun Woo merasa Jung Woo pergi terlalu lama. Sun Woo berniat menyusul ke kamar, namun dia malah menemukan kunci mobil Jung Woo di meja kasir. Lalu untuk apa Park Jung Woo masuk ke dalam kamar. Setelah memastikan pengunjung toko kaset itu lengah, Sun Woo mencoba mendengarkan percakapan telepon yang dia yakini dipasang pararel. Sun Woo pun akhirnya mendengarkan percakapan Jung Woo dengan Choi Jin Chul.

Jung Woo memberitahu Choi Jin Chul bahwa Sun Woo adalah orang yang persis sama seperti yang ada di foto dan Sun Woo ingin berbicara dengannya. Choi Jin Chul memastikan apakah itu benar-benar saksi itu. Jika benar maka Jung Woo harus menyingkirkannya. Jung Woo akan bebas jika mereka berhasil menyingkirkan orang itu.  Jung Woo bertanya lalu apa yang harus dia lakukan? Choi Jin Chul meyuruh Jung Woo untuk menuruti keinginan Sun Woo untuk berbicara. Choi Jin Chul akan segera mengirimkan orang untuk melenyapkan Sun Woo. Kemana Jung Woo harus membawa Sun Woo? Choi Jin Chul menyarankan agar Jung Woo pergi mengulur waktu saja bersama orang itu, karena orang suruhannya tidak jauh dari situ. Sun Woo geram mendengar pembicaraan itu.

Saat Kim Yoo Jin datang dan sedang mengomeli Shi Ah, Sun Woo segera menutup telepon pararel itu, khawatir Jung Woo tahu bahwa dirinya sudah tahu rencana busuknya bersama Choi Jin Chul. Sun Woo pun mengambil kunci mobil Jung Woo dan pergi keluar. Sekilas Shi Ah memperhatikannya, saat Sun Woo pergi keluar, Shi Ah pun jadi menatap kepergian Sun Woo, namun kali ini dia tidak melihat jelas wajah Park Sun Woo. Shi Ah mencoba melihatnya ke luar, tapi Sun Woo sudah pergi cukup jauh.

Jung Woo lemas mendengar perintah Choi Jin Chul. Kim Yoo Jin datang, dan terkejut Jung Woo masih ada, dia pikir Jung Woo sudah pergi. Jung Woo bertanya apa yang sedang dilakukan orang itu diluar. Kim Yoo Jin bingung, Jung Woo memperjelas, orang yang ber jas di luar sana, apa yang sedang dia lakukan. Kim Yoo Jin akhirnya mengerti. Dia berkata bahwa orang itu baru saja pergi. Jung Woo segera keluar dan menyaksikan sendiri bahwa Sun Woo telah pergi.

Sun Woo keluar dari toko Jung Woo, menyadari dirinya dalam bahaya Sun Woo pergi mencari mobil Jung Woo, setelah menemukannya dia masuk kedalam mobil dan menyembunyikan bukti kaset video di dalam dashboard mobil Jung Woo. Sun Woo menatap arlojinya, dia masih punta waktu 15 menit untuk kembali. Dia sepertinya ingin menelpon atau melakukan apapun untuk menghubungi Jung Woo, namun dia tak punya alatny. Sun Woo pun keluar dari mobil, dia akan mencoba mencari telepon umum.

Namun saat tida di luar, dia bertemu Park Chan Min, yang dia kenali sebagai orang suruhan Choi Jin Chul yang membakar ruangan Ayahnya. Park Chan Min pun emngenali Sun Woo, sebagai targetnya seperti yang dia lihat di foto yang diberikan Boss nya. Park Chan Min dan Sun Woo akhirnya saling beradu pandang dnegan sengit. Saat ada pejalan kaki yang lewat, Sun Woo sudah menghilang dari tatapan Park Chang Min. Bukan kembali ke masa depan, Sun Woo  mencoba menyelamatkan dirinya dari kejaran Park Chan Min dengan masuk ke dalam mobil Jung Woo.

Dengan insting memburunya, Park Chan Min mengejar Sun Woo da berusaha menghalangi Sun Woo utuk pergi dengan mobil Jung Woo, bahkan insting pemburu Park Chan Min tidak berhasil mencegah kepergian Sun Woo. Hingga Park Chan Min terjatuh ke lantai jalan.

Jung Woo datang dengan panik, dan kaget melihat Sun Woo yang nyelonong menggunakan mobilnya. Jung Woo mendekati Park Chan Min, namun pemburu Park itu malah bertanya mengapa Sun Woo mengenalinya apakah Jung Woo yang memberitahunya. Jung Woo menyangkal, tapi sepertinya pemburu Park tidak percaya dan dia segera mengendarai mobilnya untuk mengejar Sun Woo.

Park Chan Min menelpon Choi Jin Chul saat dia sedang mengejar Sun Woo. Dia melapor dengan kesal karena Sun Woo mengenali wajahnya. Choi Jin Chul pun kaget dengan hal itu. Park Chan Min bertekad untuk membunuh Sun Woo karena dia telah mengenali wajahnya, Choi Jin Chul berusaha mencegahnya karena dia ingin tahu dulu siapa orang yang ada di belakang saksi itu, tapi Park Chan Min tidak menggubris dan menutup telepon saat melihat mobil yang dikendari Sun Woo, maka terjadilah adegan kejar mengejar antara Park Chan Min dan Park Sun Woo.

Adegan kejar mengejar itu berlangsung cukup lama dan menegangkan, beberapa kali Sun Woo celaka namun selalu berhasil melarikan diri dari Park Chan Min, hingga akhirnya Park Chan Min lah yang mendapat masalah saat dia terpental dan menabrak pembatas jalan yang tidak boleh dilewati. Mobilnya sempat mogok dan tidak berhasil di starter sehingga dia kehilangan jejak Sun Woo.

Merasa terlepas dari pemburunya, Sun Woo akhirnya memikirkan cara untuk menghubungi Jung Woo, dia melihat sebuah telepon Umum dan menepikan mobilnya. Tanpa pikir panjang Sun Woo segera mencoba menelpon tokonya Kim Yoo Jin agar bisa berbicara pada Jung Woo, tapi sayang nya telepon Sun Woo tidak juga terhubung pada nomor yang ditujunya, meskipun dia telah berkal-kali mencoba.

Mengapa? Karena Park Jung Woo sedang berbicara dengan Choi Jin Chul yang memberitahunya jika mereka kehilangan saksi mata itu. Lalu apa yang akan terjadi? Choi Jin Chul meminta Jung Woo untuk memeberitahunya jika saksi tersebut menghubunginya lagi, jangan lepaskan dia, semua sudah diluar kendalinya, Choi Jin Chul hanya bisa membuarkan Park Chan Min untuk membereskannya. Apa yang akan terjadi pasa saksi itu? Tentu saja mereka harus melenyapkannya. Jung Woo jadi ketakutan mendengarnya.

Setelah menutup telepon dari Choi Jin Chul, Jung Woo kembali mendapat telepon dari Sun Woo yang bertanya, apakah pada akhirnya Jung Woo akan menyerahkan hidupnya pada Choi Jin Chul? Sun Woo meberitahu Jung Woo bahwa dengan menikah dan lari ke Amerika hidupnya tidak akan bahagia. Pada akhirnya Jung Woo akan menyesali segala yang telah dilakukannya itu. Sun Woo memberitahu bagaimana hidup Jung Woo akan hancur karene menyesali hal tersebut.

Jung Woo bertanya siapa Sun Woo? Sun Woo tidak menjawab, dia hanya berkata bahwa dirinya datang untuk membantu Jung Woo. Sun Woo tahu mengapa Jung Woo sangat berat hati untuk menyerahkan diri, karena segalany telah menjadi besar. Andai saja Choi Jin Chul tidak terlibat semuanya akan lebih mudah. Saat ini jika Jung Woo menyerahkan diri, Choi Jin Chul pasti akan melawan kesaksian Jung Woo, ibunya jelas sudah tidak bisa dijadikan saksi, karena itulah Sun Woo datang untuk menolongnya. Sun Woo berkata dia memiliki video keterlibatan Choi Jin Chul dalam kasus ini.

Belum sempat Sun Woo berbicara dengan Jung Woo, Park Chan Min telah berhasil menemukan Sun Woo yang sedang berada di box telepon. Sun Woo yang masih menelpon lengah dengan kedatangan Park Chan Min dan tanpa Sun Woo sadari Park Chan Min sudah masuk ke box telepon dan menusuknya dengan sebilah pisau. Hingga Sun Woo melepaskan gagang telepon dan Jung Woo menghalo-halo. Jung Woo di tahun 2013 mengingat hal itu, namun dia tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Sun Woo dan Park Chan Min telihat perkelahian hingga Park Chan Min mencekik Sun Woo, mencoba bertahan Sun Woo akhirnya berhasil memukul tangan Park Chan Min dengan sisa tenaga yag dimilikinya.  Park Chan Min tentu saja tidak tinggal diam, dia pun kembali mendesak Sun Woo hingga hampir keluar box telepon dan sekali lagi~~ Sun Woo ditusuk oleh Park Chan Min, kali ini sepertinya tusukannya lebih dalam karena wajah Sun Woo terlihat semakin kesakitan (*Aigo~~ Sun Woo-ssi apakah dirimu benar-benar rela mengorbankan nyawa mu  untuk semua ini?*)

Meski dalam kondisi yang lemah dan kesakitan Sun Woo tidak menyerah dia terus melawan Park Chan Min hingga dia berhasil memukulkan setumpuk kertas brosur yang ada di box telepon pada Park Chan Min hingga pemburu Park itu terdorong mejauhi box telepon dan terjengkang setengah tak sadarkan diri karena pukulan Sun Woo.

Mendengar Jung Woo yang masih berhalo-halo ria. Sun Woo segera menutup box telepon dan mengambil kembali gagang telepon untuk kembali berbicara dengan Jung Woo. Sun Woo berkata pada Jung Woo agar Jung Woo tidak pernah berpikir bahwa Choi Jin Chul adalah ayah kandungnya karena pada akhirnya Choi Jin Chul hanya akan membunuh lebih banyak orang. Jung Woo bertanya apakah Sun Woo terluka? Sun Woo tidak menjawab, tak ada banyak waktu, apalagi Park Chan Min pun sedang memburunya dan memaksa membuka box telepon namun Sun Woo lebih kuat menahannya.

Setelah Park Chan Min pergi meninggalkannya, Sun Woo berkata pada Jung Woo bahwa dia menyimpan kaset videonya di mobil Jung Woo. Sun Woo meminta Jung Woo untuk meyerahkan diri dan menyingkirkan Choi Jin Chul untuk mengakhiri segalanya. Akhir kata Sun Woo berkata bahwa bantuan ini bukan semata-mata keinginan Sun Woo semata, tetapi juga atas permintaan Jung Woo.

Lagi-lagi Sun Woo dalam bahaya, setelah kata-kata terakhir itu, Sun Woo melihat Park Chan Min mengambil batu dan bersiap untuk melemparkan batu itu padanya. Saat baru itu terlempar dan berhasil memecahkan kaca, Sun Woo segera menghindar dengan segera keluar dari box telepon, membuat Park Chan Min kebingungan karena aksinya lagi-lagi gagal.

Park Chan Min kembali memburu Sun Woo dengan mengejar Sun Woo yang berlari sambil menahan rasa sakit akibat tusukan Park Chan Min. Sun Woo berlari menuju mobilnya. Park Chan Min berlari lebih cepat, namun tak berhasil untuk mencegah Sun Woo masuk mobil dan menjalankan mobilnya untuk melarikan diri dari kejaran Park Chan Min.

Di tahun 2013, Young Hoon merasa cemas pada keadaan Sun Woo, apalagi setelah tadi dia mendapat telepon dari Jung Woo. Young Hoon hanya bisa mondar mandir di kamar Sun Woo dengan cemas. Min Young akhirnya terbangun dan bertanya. “Mana Sunbae?” Young Hoon sedikit kaget dan bertanya ada apa? Min Young mengeluh, “Mengapa dia tidak pulang sepanjang hari?” (tentu saja Min Young sangat merindukan Sun Woo~~ mereka baru baikan dunk~~) Young Hoon bingung dan berkata bahwa acara berita belum selesai, Sun Woo akan segara kembali setelah acaranya selesai.

Young Hoon menatap jam di ponselnya, 8.26. Sebentar lagi jam 9 malam Sun Woo pasti segara datang. Min Young terlihat kecewa karena Sun Woo tidak ada. Dia akhirnya kembali tertidur. Young Hoon semakin cemas dan kembali menelpon Sun Woo, tapi nihil… Sun Woo tidak mengangkat teleponnya karena Sun Woo belum kembali dia masih berada di masa lalu.

Sun Woo berusaha keras melepaskan diri dari Park Chan Min, Sun Woo sempat mengelabui Park Chan Min dengan menyembunyikan mobilnya dibalik baner setelah melewati terowongan, tapi akhirnya Parn Chan Min menemukannya juga. Sun Woo yang menyadari Park Chan Min menemukannya, segera melarikan diri lagi dan Park Chan Min kembali mengejarnya dan itu menjadi 4 menit terlama yang pernah aku tonton.

Sun Woo akhirnya terdesak, lukanya semakin parah, dia tidak tahan lagi untuk menyetir lebih cepat. Saat Park Chan Min berhasil menyalip mobilnya Sun Woo pun menepikannya. Park Chan Min tertawa senang melihat Sun Woo yang sudah terdesak. Sun Woo panik saat melihat Park Chan Min akan mendekatinya dengan membawa palu *eeerrr ini orang kejam amat* Sun Woo segera berusaha melarikan diri dengan keluar dari pintu penumpang tanpa sepengatahuan Park Chan Min.

Maka saat Park Chan Min menyadari ketidak adaan Sun Woo, dia hanya merasa heran dengan Sun Woo yang kini sudah berada disebrang troroar ditepi batas jembatan yang dibawahnya terdapat Sungai tang terbentang luas. Park Chan Min melihat keadaan Sun Woo dan bertanya apakah Sun Woo beroikir dia bisa melarika diri dengan keadaan yang seperti itu? Sun Woo berkata dia akan mengkahiri semuanya, dia tidak akan kehilangan apapun. Sun Woo menatap arlojinya, tertinggal 1 menit lagi waktunya di masa lalu. Sun Woo pun memanjat ke pembatas jembatan dan akhirnya menceburkan dirinya ke sungai membuat Park Chan Min hanya bisa terperangah.

Sun Woo menenggelamkan dirinya yang terluka dengan tujuan melepaskan diri dari kejaran Park Chan Min, karena dia akan selamat setelah dia kembali ke masa depan. Sun Woo tenggelam di dalam sungai dan beberapa detik kemudian matanye terbuka hingga akhirnya dia melihat arlojinya lagi, sisa waktunya tinggal beberapa detik saja, dia hanya harus menunggu di dalam air untuk kembali ke masa depan.

Tahun 2013, di kantor CBM

Young Su mengetuk pintu ruang rias tempat Sun Woo berada dan mengatakan ingin istirahat selama 30 menit sebelum siaran News 9. Merasa tidak mendapatkan respon Young Su kembali mengetuk pintu lago. Tetap tak ada jawaban, Young Su merasa ada yang tidak beres, dan dia mendengar suara berdentum saat Sun Woo kembali dari masa lalu dengan basah kuyup dan perut yang ditusuk.  Sun Woo hanya bisa terbaring di lantai kamar Rias dan akhirnya dia tersadarkan diri setelah dia mengeluarkan air dari mulutnya setelah tenggelam cukup lama dalam air.

Di luar Young Su sangat cemas, saat Bum Suk datang dia memberitahu nya bahwa dia merasa ada yang tidak beres dengan Sun Woo, dia merasa Sun Woo terjatuh. Bum Suk dan Young Su pun akhirnya mencoba membuka paksa ruang rias itu. Setelah berhasil mereka langsung masuk dan bertanya apa yang sedang Sun Woo lakukan.

Dengan lemah Sun Woo berkata, apakah mereka tidak bisa melihat? Sun Woo sedang berbaring. Young Su bertanya lalu apa yang dilakukan Sun Woo dengan berbaring di lantai seperti itu? Sun Woo tidak bisa menjawab karena dia sedang menahan rasa sakit. Young Su akhirnya melihat darah yang tercecer di lantai, dia dan Bum Suk langsung panik dan meraih Sun Woo. Bum Suk bertanya apa yang sebenarnya terjadi? Bukannya menjawab, Sun Woo malah meminta mereka mengatakan pada Direktur untuk mencarikan pengganti untuknya karena saat ini dia benar-benar tidak bisa melakukan siaran beritanya. 

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Di ruang Siaran, Direktur sedang bercanda guran dengan Lee Joo Hee dan Kepala Tim. Bum Suk datang dengan tangan berdarah membuat semua orang panik. DIrektur bertanya ada apa? Bum Suk berkata bahwa Park Sun Woo telah ditusuk dia tidak tahu kejadiannya, dia meminta Direktur segera melihatnya. Semua orang kaget mendapat kabar ini tak terkecuali Lee Joo Hee.

Park Sun Woo segera ditangani dan akan dibawa dengan ambulans untuk pergi ke RS. Selama perjalanan dari TKP menuju ambulans, Bum Suk yang paling heboh membuat Sun Woo protes agar Bum Suk tidak berisik. Direktur bertanya pada Sun Woo siapa yang melakukannya? Sun Woo bilang dia tidak tahu karena orang itu muncul dari belakang. Sun Woo berkomentar sambil menahan rasa sakit, sepertinya orang itu sakit mental dan dia membenci dunia saat menonton berita. Direktur heran mendengarnya. Direktur menyuruh Bum Suk untuk ikut bersama Sun Woo hingga ke RS dan berpesan agar Bum Suk menghubungi keluarganya.

Ruang Rias akhirnya dijadikan TKP penusukan Park Sun Woo dan penyelidikan di lakukan. Tidak ada CCTV di ruangan itu. Young Su heran karena ruangan terkunci bagaimana pelakunya bisa masuk? Polisi menduga bahwa Pelakunya bisa saja melarikan diri setelah mengunci pintu. Direktur kesal dengan kejadian ini, bagaimana ada orang yang berani menusuk Reporter di kantor berita? Setelah meminta untuk tidak menggantikan Park Sun Woo dengan orang lain dan membiarkan Lee Joo Hee membacakan berita sendirian, direktur mulai ngomel-ngomel dan bertekad tidak akan melepaskan orang yang telah menusuk Park Sun Woo.

Di tahun 1993

Jung Woo berlari menuju jembatan tempat Sun Woo meloncat untuk menenggelamkan diri setelah Park Chan Min memintanya untuk datang. Jung melihat ceceran darah dan mobilnya yang berada di dekat jembatan. Saat Jung Woo tiba, Park Chan Min sedang menelpon Choi Jin Chul untuk memberitahu bahwa saksi telah melompat dan mereka harus menunggu tiga hari untuk memasktika dia tewas setelah mayatnya terapung. Park Chan Min menutup teleponnya saat Jung Woo datang dan segera menemui Jung Woo.

Jung Woo bertanya apa yang terjadi dan bagaimana keadaan saksi itu? Park Chan Min mengatakan saksi tersebut bunuh diri karena dia menceburkan dirinya ke sungai dalam keadaan tertusuk. Jung Woo kaget mendengarnya, dia segera melihat ke bawah Sungai yang ketinggiannya sangat jauh. Park Chan Min berkomentar saksi itu pasti mati, kecuali dia adalah Superman. Jika mayatnya sampai terapung pasti akan menjadi masalah. Jung Woo panik dan ketakutan mendengarkan fakta itu. Jung Woo di tahun 2013 mengingat semua itu dan menjadi sangat cemas.

Jung Woo mendapatkan telepon dari nomor Sun Woo, tapi bukan Sun Woo yang menelpon melainkan Bum Suk yang memberitahunya bahwa Sun Woo terluka. Jung Woo meminta Bum Suk memberikan teleponnya pada para medis. Jung Woo meminta para medis memberi tahukan kondisi Sun Woo secara detail karena dia seorang dokter bedah. Jung Woo memahami apa yang dikatakan paramedis, dan dia bertanya akan dibawa ke RS mana adiknya itu. Setelah paramedis memberitahunya, Jung Woo menahan teleponnya dia terlihat sangat cemas, gugup dan panik.

Kemudian Jung Woo teringat sesuatu, dia kembali mengangkat teleponnya dan berbicaa dengan Bum Suk. Jung Woo menyuruh Bum Suk agar meminta para medis untuk memeriksa paru-parunya juga karena paru-parunya kemungkinan dipenuhi oleh air. Paramedis heran dengan hal itu, Bum Suk juga tidak mengerti, tapi Park Sun Woo sangat basah kuyup ketika ditemukan.

Jung Woo menemui Kim Yoo Jin yang sedang membayar di kasir. Kim Yoo Jin memarahinya karena pergi begitu lama, bahka dia pikir Jung Woo sudah pergi. Jung Woo berkata pada istrinya untuk pulang dulua, dia harus pergi karena Sun Woo terluka. Jung Woo keluar lebuh dulu meninggalkan Kim Yoo Jin yang sedang membayar makanan mereka. Kim Yoo Jin panik mendengar Sun Woo terluka, dia meminta kasir untuk memberikan kembalian lebih cepat.

Kim Yoo Jin menyusul Jung Woo yang sedang mencari taksi. Kim Yoo Jin bertanya bagaimana dan diama Sun Woo terluka. Jung Woo hanya bergunam untuk mengumpat kebodohan seseorang. Kim Yoo Jin bertanya apakah Jung Woo sedang mengumpat Sun Woo? Jung Woo menyangkal dia bilang dia sedang mengumpat dirinya sendiri (atau lebih tepatnya dirinya di masa lalu) bagaimana dia bisa hidup seperti itu selama ini. Kim Yoo Jin mempertanyakan apa yang salah dengan hidupnya? Jung Woo tdiak sempat menjawab, dia sudah mendapatkan taksi dan menyuruh Kim Yoo Jin pulang duluan.

Ambulan yang membawa Sun Woo tiba di RS, Bum Suk sedang berbicara dengan seseorang saat Sun Woo akan dibawa ke UGD dan berkata Sun Woo masih tak sadarkan diri, kemungkinan dia baru bisa berbicara dengannya setelah Sun Woo selesai di bedah. Sun Woo sadar dan bertanya siapa yang menelpon? Mengetahui Young Hoon yang menelpon dia meminta Bum Suk memberikan ponsel miliknya, dia ingin berbicara dengan Young Hoon.

Young Hoon panik dan bertanya apa yang terjadi, dia dengar Sun Woo ditusuk? Sun Woo berkata seperti yang dia katakan sebelumnya yang dia takutkan adalah orang-orang yang memiliki tujuan berbeda. Sun Woo lupa tentang Choi Jin Chul. Ambisi Choi Jin Chul. Choi Jin Chul sudah terlalu banyak tahu, dia bahkan sudah mengenali wajah Sun Woo. Sekarang ini Sun Woo tidak tahu apa yang akan terjadi, dia tidak tahu apa yang akan dilakukan kakaknya. Jung Woo saja tidak mengerti dirinya apalagi Sun Woo. Paramedis datang dan mengentika percakapan Sun Woo dan Young Hoon.

Young Hoon syok mendengar apa yang terjadi pada sahabatnya itu. Tapi dia lebih dikagetkan saat mendengar bunyi bel di rumah Sun Woo (*hahahaha,, lucu liat ekspesi kagetnya Young Hoon*) Young Hoon menjawab bel yang berbunyi lewat telecam. Suster Kim yang datang, Young Hoon pun membukakan pintu untuknya.

Young Hoon membawa Suster Kim masuk ke kamar Sun Woo, dia meminta Suster Kim datang untuk menjaga Min Young karena dia harus pergi untuk menangangi keperluan mendadak. Young Hoon memberitahu detail kondisi Min Young yang sedang memulihkan diri. Min Young sudah dibius, dia kan tertidur pulas. Suster Kim hanya perlu menjaganya saja.

Saat News 9 berlangsung, Kepala Tim berkata pada Direktur bahwa pelakunya adalah Choi Jin Chul, saat ini orang yang paling ingin melukai Park Sun Woo adalah Choi Jin Chul. Tapi baik kru lain maupun direktur tidak berpikir seperti itu. Direktur berpikir Choi Jin Chul pasti sudah gila jika dia melakukan hal itu karena dia akan terjadi tersangka utama. Menurut ketua tim, Choi Jin Chul yang paling punya motif, dia sudah pasti akan dipenjara, Saham perusahaannya anjlok hingga 60% dan semua proyek penelitiannya dihentikan, dia pasti sudah jadi gila sekarang ini.

Choi Jin Chul berada di ruang penyimpanan arsip RS Myung See, dia mencari sesuatu dan menemukan sebuah buku catatanny dimana foto Sun Woo sebagai saksi terselip disana. Choi Jin Chul mengambil foto itu dan menatapnya. Sekre Kim datang, Choi Jin Chul pun meminta sekretarisnya itu untuk mendekat. Choi Jin Chul menanyakan pada Sekre Kim, siapa yang ada di foto itu? Sekre Kim dengan tegas berkata itu adalah Park Sun Woo. Choi Jin Chul berkata, “benarkan dia Park Sun Woo? Tapi bagaimana bisa ini terjadi?”

Sekre Kim memberitahu Choi Jin Chul jika Park Sun Woo terluka akibat ditusuk. Belum tahu seberapa parah lukanya dan siapa penusuknya. Tapi kabar Park Sun Woo yang ditusuk sudah tersebar di Internet. Seorang jurnalis tertusuk di kantor berita akan menjadi isu yang sangat besar. Sekre Kim khawatir jika tuduhan penusukan itu akan tertuju pada pihak mereka. Choi Jin Chul sepertinya mengabaikan perkataan Sekre Kim karena dia sedang memikirkan hal lain yang membuatnya kebingungan, bagaimana Park Sun Woo bisa berada di tahun 1993?

Di tahun 1993, Jung Woo menggalau di dalam mobilnya. Saat ini dia ada didepan kantor polisi. Dia memikirkan perkataan Sun Woo juga perkataan Park Chan Min. Jung Woo bingung dengan apa yang harus dilakukannya. Dia pun berniat untuk pergi dari kantor polisi dan mengembalikan kaset video yang bisa dijadikan bukti ke dalam dashboard mobilnya. Namun Jung Woo kembali menggalau. Jung Woo tahun 2013 merasa miris degan hal itu, dia bergunam, “Park Jung Woo, kau tidak ada harapan”

Park Jung Woo tiba di RS tempat Sun Woo dirawat. Dia menemui Bum Suk yang mengenalinya karena pernah melihatnya bersama Min Young. Bum Suk mengenalkan dirinya dan berkata bahwa Sun Woo akan segera di operasi. Jung Woo bertanya bagaimana kedaan Sun Woo? Dokter bilang untung nye mereka segera menemukannya, dan juga,, lukanya tidak membahayakan jiwanya. Saat lift datang Bum Suk langsung masuk lift, namun Jung Woo tidak segera masuk, karena dia mengingat sesuatu.

Park Jung Woo di tahu 1993 akhirnya membuat keputusan. Dia pergi ke kantor polisi, berniat untuk menyerahkan dirinya dan bukti keterlibatan Choi Jin Chul yang diberikan Sun Woo padanya.

Bum Suk memanggil Jung Woo untuk segera masuk lift. Jung Woo tersadar dan dia pergi bersama Bum Sun untuk menemui Sun Woo yang akan segera masuk ke ruang Operasi. Jung Woo bertanya bagaimana keadaan Sun Woo? Apakah baik-baik saja? *jawabannya tentu tidak Park Jung Woo-ssi* Sun Woo berkata pada kakaknya, Jung Woo benar, sangat sulit meyakinkan dirinya, Jung Woo menenangkan Sun Woo dengan berkata dia (maksudnya dirinya di masa lalu) sudah pergi ke kantor polisi.

Jung Woo menggenggam tangan Sun Woo dan dia meminta maaf (Akh~~~ heartbreaking scene inih,,, sedih banget padahal cuman scene singkat dan sederhana) Sun Woo tidak sempat menjawab, karena tim dokter segera membawanya ke ruang Operasi.

Jung Woo hanya bisa mematung menatap kepergian Sun Woo, dan dia kembali mengingat sesuatu. Park Jung Woo di tahun 1993 akhirnya menemui detektif yang mengurus kasus kebakaran RS Myung See. Park Jung Woo mengatakan pada detektif bahwa ada sesuatu yang tidak diketahui detektif tentang kebakaran itu. Kebakaran itu bukan kecelakaan, Ayahnya meninggal karena di bunuh dan pembunuhnya adalah dirinya. Lalu apakah akan ada yang berubah setelah Park Jung Woo mengakui kesalahannya di tahun 1993?

Sun Woo sudah selesai di operasi. Dia terbangun dan sadar bahwa dia sedang berada di RS. Apakah ini tanda tidak ada yang berubah? Ponselnya berdering, Min Young menelponnya, Sun Woo mengambil ponselnya dan menatap foto Min Young di Caller ID nya. Sun Woo mengingat percakapannya bersama Jung Woo sebelum dia pergi ke masa lalu
Jung Woo:  “Apakah Semuanya akan kembali ke sedia kala? “
Sun Woo: “Aku tidak tahu, karena semuanya tak ada yang berkerja sesuai keinginanku. Hidupku bisa saja berubah drastis. Tapi Aku merasa aku tetap harus merubahnya karena semuanya telah salah sejak awal”

Sun Woo harap-harap cemas, menanti apa yang terjadi. Apa yang akan dikatakan Min Young padanya? Apakah ada yang berubah dengan hidupnya? Bagaimana hubungannya dengan Min Young saat ini? Dengan semua pertanyaan itu di kepalanya, Sun Woo mengangkat telepon dari Min Young dan dia snagt kaget setelah mengangkatnya.

bersambung ke episode 14

Komentar:
Haaaaah,,,, pas nonton pertama kali aku stress berat nonton episode  ini terutama di ending. Bertanya-tanya apa yang terjadi kemudian? Peubahan apa lagi yang akan terjadi selanjutnya, bahkan sempat berpikir jangan-jangan Min Young manggil Sun Woo dengan sebutan Appa,, wkwkwkwk *saking stress nya akuh itu* Tapi setelah nonton episode 14,, tahu lah,,, semua kecemasan itu sama sekali tidak terjadi. Nine memang Unpredictable, dari awal sampai akhir tetap mempertahankan ciri khasnya. Alurnya rapi dan sama sekali tidak tertebak oleh otakku yang kecil ini.

Aku tidak bisa berkata-kata lagi,, tetep suka episode 13 ini, walaupun tema episode kali ini adalah Talks Less Do More^^ adegan kejar-kejaran pemburu Park VS Park Sun Woo benar-benar menegangkan. Kalo di drama lain mungkin akan terasa waste Time dan Waste Scene, pasti langsung aku skip aja tuh, tapi di Nine, rasanya sayang untuk dilewatkan. Aku sangat menikmati ekspresi wajah Park Sun Woo saat sedang dikejar-kejar Park Chan Min, Akhhh~~ Lee Jin Wook benar-benar terlalu mempesona untuk dilewatkan^^

Persiapkan tissue yang banyak untuk episode 14 yah^^ Episode itu benar-bener very heartbreaking episode~~ sampe kepikiran buat fanfic nya tuh>>> Min Young-ah,,, apakah kau yakin itu keputusan terbaik?

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com

Sekedar mengingatkan~~ jangan lupa Ikut Give Away Nine nya^^ yang sudah buat Reviewnya dikirimkan secepatnya yah^^ batas waktunya tinggal 3 hari lagi lho^^ 
3 Komentar untuk "[Recaps] Nine Episode 13"

keren kak irfa, semangat yah ditunggu episode 15nya

semangat buat episode 14 nya ya mbak irfaa....

episode 14 mana dounk????..ditunggu ya...;)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top