[Curhat] Nine VS I Hear Your Voice di Sabtu Malam



Owh,, minggu ini adalah Crazy week for me. Seharusnya aku sudah menyelesaikan pekerjaanku sejak beberapa hari lalu. Tapi aku tidak melakukannya dengan membuat banyak alasan, salah satunya adalah masih banyak waktu ini,,, hmm,,, aku mulai membuat tembok-tembok penjelasan yang tak seharusnya dan akhirnya sadar, memulai memang lebih sulit dari menyelesaikannya, So tadi malam aku pun memulai pekerjaanku itu.

Meski ada aral melintang yang menyulitkan, aku tetap berusaha mencari cara mempermudah segalanya. Menganggap ini adalah ujian Tuhan disaat aku mencoba menyelesaikan sesuatu. Bersyukur rasanya aku sudah melakukannya setengah jalan,, untuk setengahnya lagi,, Ganbate ne di hari ini~~

Lalu apa maksudnya dengan judul tulisan ini? hehehhe,, maaf ya aku udah lama nda curhat~~ jadi pengen curhat aja, sabtu malam kemarena aku tersenyum-senyum di Saat prosesku menyelesaikan pekerjaan karena percakapanku dengan beberapa teman di group FB dan WA, tentu saja pembicaraan itu tentang drama, kalo bukan sih,, ya nda akan aku share,, hehehehe… dan jangan berpikir jika pembicaraan ini tentang perbandingkan Nine dan I Hear Your Voice yah^^ beda genre soalnya^^

Percakapannya seperti apa? Akan aku share  aja deh ya^^ Sebelumnya aku minta maaf buat teman-teman yang pembicaraanya aku publikasikan disini, aku akan menyemarkan nama kalian yah^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Chapter 1 Nine part-1

Salah seorang temanku memintaku merekomendasikan drama yang bagus untuk ditonton beberapa hari yang lalu. Tentu saja aku langung merekomendasikan Nine^^ hahahha. Setelah nonton Episode 1 katanya dia bingung sama ceritanya, tentu saja langsung aku jelaskan dengan cara yang lebih simple, setelah beberapa hari dia bilang cerita drama ini mirip Harry Potter 3, lhaaaaaa,,,, kenapa? Aku bingung karena belum menonton Harpot 3, atau sebenarnya udah tapi aku lupa? sudah lama nda nonton film Hollywood. Aku pikir dia nggak suka sama ceritanya, tapi katanya dia suka karena cerita Nine mirip Harry Potter 3 dimana Harry kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan masa lalu, Owh,, I see, I see.. Dan Semalam,  dia mengirimiku pesan whatsApp, sebut saja nama temanku itu Vien (nama samaran):

Vien: Stress nonton Nine Fa…. aku tuh sampe mikir yang buat skenario tu keren banget… and akhirnya aku tahu kenapa kamu suka Park Sun Woo… hahaha… dia hot banget

Aku:  Iya kan Vien… skenarionya keren banget. Hahahahaha… di Nine dia emang hot banget [love] [love] [love] [love]

Vien: Iya… aku sampe gak mikir tu Sun Woo image nya bisa keren gitu…

Aku: Tapi kalo liat dia di variety show… dia aneh dan unik kelakuannya, truss kalo lagi interview keliatan pemalunya, hihihi

Vien: Masa Akh? [love] [love] gimana yah~~~

Aku: Kayaknya peran Park Sun Woo emang diciptakan khusus buat Lee Jin Wook…

Vien: Sebenernya biasa,,, gak cakep banget… tapi karakternya yang bikin dia keren. Di tambah jadi reporter cerdas

Aku: Aku awalnya juga cuman suka sama Park Sun Woo aja… tapi gegara nonton Strong Heart yang dia jadi guestnya,,, halah,,, aku jadi berburu semua VSnya dia.  Pengen liat karakter aslinya dia yang aneh.

Vien: Aku baru sampe episode 12… tapi penasaran. Dia emang ikut VS apa?

Aku: *sedikit salah fokus* Lee Jin Wook itu mirip orang Jepang.. dia kan kembarannya sama Om Yutaka, hahaha…

Vien:  Iya cakepnya dia tuh, dapat ditemukan di bank-bank terdekat, hahahaha

Aku:*back to VS* Dia cuman sempet jadi guest di Family Outing, Happy Together sama Strong Heart ajah…

Vien: Heh FO? Episode berapa?

Aku: *kembali salah fokus, telat menjawab pertanyaan* hahahah,,, kata-katanya kok sama kayak mba acie pas liat Ken…. *back to FO* kalo ga salah FO episode 11-12 yang season 1. Kocak itu, dia jadi Rival seumur hidupnya Yoon Jae Suk…

Vien: Haha kata-katanya kan copas dia… Hunting Akh *FO maksudnya* Nah,,, kalo Min Young mirip Wori CYHMH, potongan rambutnya

Aku: Hooh di dua drama sebelumnya dia pake potongan rambut kayak gitu juga… tapi gara-gara potongan rambutnya MY banyak yang ga minat nonton drama ini… Katanya LFnya nda cantik,,, hahaha… padahal si Min Young ceritanya emang ga cantik..

Vien: Emang apa?

Aku: Apanya yang kenapa Vien?

Vien: Maksudnya drama dia yang lainnya dengan potongan rambut yang sama. Judulnya apa?

Aku: My Husband Got Family sama drama OL Love In Memory 6 episode

Vien: Iya… emang gak cantik.  Sun Woo yang perfect dapet Min Young yang babo… hahahaha. Eh,,, endingnya gimana? Pasti happy lah ya… Choi Jin Chul akhirnya gimana? Dia mati/ dipenjara? Jung Woo?

Aku: Endingnya bahagia. truss Choi Jin Chul mati. Oh iya… happy end nya menurutku yah^^. Jung Woo… nonton dan simpulkan sendiri gimana nasib dia.. heheh..

Vien: Hisss. Choi Jin Chul matinya gimana? Ayolah akhirnya Jung Woo mati juga gak kayak bapaknya?

Aku: Tabrakan pas lagi nangis-nangis nelpon Jung Woo *aku sengaja tak menjawab masalah Jung Woo*

Vien: Trus…  Jung Woo itu beneran anak kandungnya Choi Jin Chul?

Aku: Yup.. dia anaknya Choi Jin Chul. Nanti diceritain sama Jung Woo ke Sun Woo. Nah si Choi Jin Chul akhirnya tahu dan nyesel.. sebelum ketemu Jung Woo dia keburu metong

Obrolan berakhir,,, dan berlanjut kemudian setelah 23 menit kemudian…

Vien: Sun Woo good kisser… Arghh pengen teriak kalo mereka kiss…

Aku: Hahaha,,, padahal kecuali di INR 2 sama Nine.. Kissnya Lee Jin Wook biasanya cuman Kistem… ato nggak ya nggak dapet adegan Kiss… pelampiasan apa yah dia itu… hahahah…

Vien: Wkwkwk,,, mupeng tau [love] [love] INR 2 apa? Wooo I Need Romance… Padahal di INR 2 juga kan banyak Kiss Hotnya

Aku: Banyak sih… tapi nggak kenapa di Nine kesannya lebih hot,,, wkwkwkwk.. apalagi nanti di episode 20

Vien: wkwkwk,,, udah liat… Lebih mantep eps 3 pas bulan madu. Chemstry mereka keren… baru episode awal udah banyak Kissing,,

Aku: tapi liat BTSnya kocak kok, apalagi BTS kiss episode 1,,, lucu banget,,, hihihi..

Kali ini benar-benar berakhir, sepertinya Vien sedang meneruskan kembali menonton Nine… hehehe…
dan selama obrolan berlangsung aku senyum-senyum gaje sambil ngoreksi, selalu begini kalo ngobrolin tentang Nine^^

Chapter 2: I Hear Your Voice
 
Obrolan ini terjadi di grup FB ku setelah aku memposting Review I Hear You Voice episode 1 dan 2.

Hisni:  nonton dulu akh,,, sebelum baca,,

Sulis:  Ne drama baru nonton ep 1.... Bagus juga ceritanya...

Hisni: wow,, image nya Seo Young langsung luntur,, LBY keren padahal satu profesi tapi entah kenapa bisa bgt ngebawainnya,,

Aku:  mirip pembawaan Shin Mi di Birth of the Rich klo kata aku.. hahaha... trus ada beberapa scene dia mirip banget dgn karakter Seo Rin di Harvest villa... emang keren deh Eonnie ku inih… udah nonton Hisni??

Hisni: baru 15 menit teh,, dan langsung terpukau,, keren,, kirain bakal ngeliat sosoknya seo young disini,, wkwkkwk,, ternyata jauh bgt,,, iya nyebelinnya mirip Shin Mi di Birth of rich,,,

Aku: lucu yah.. pas dia malesan gitu belain kliennya... hahaha...

Hisni: hhhaaaa,, iya ketawa ngakak,, aku disitu,,, wkwkkwk,, agak males c eonnie di sini,,,

Aku: ntar liat deh rumahnya di eps 2... kyk kapal pecah...

Tika: wah baru buka FB dah ada recap IHYV kabur dulu ke Blog Irfa.. hehehe

Tika: Aku udah baca seru banget bca review nya,tapi ga mau ngikutin ga mau menggalau sm nih drama lihat spoi2 nya aja deh emang Lee Jung Suk pernah main di PP ya.. padahal dah rerun PP ga kehitung tapi ga ngeh sama sekali...

Hisni: saya udah ketawa2 liat tingkah LBY,, kocak bgt,, muka juteknya ternyata malah jadi lucu,, sebenernya LM nya siapa sih??

Tika: kayanya YSH deh... iya lihat review nya pas baca LBY ngumpet wajah dr LJS takut di baca pikirannya kocak juga.. hmm makanya di situ LJS suka pake Handfre buat denger musik, pusing yah bisa baca pikiran orang dimana2 n segitu banyak... heheh

Aku:  dr yg aku tangkap karakter utama di drama ini Lee Bo Young dan Lee Jong Suk.. tp ttg loveline aku no comment... drama kyk gini biasanya nggak menekankan ke love line nya...
entah knapa aku suka liat soo haa bareng sung bin... hihihi...
tp yah liat aja nanti... btw.. aku jga ga rela hye sung berjodoh sama si cha kwan woo... hahaha... odong gitu dia... mana tahan...

Tika:  iya... kirain aq aja aj yg sempet mikir klo KJW bener2 confirm drama ini, hahaahha lihat penampilan YSH jiaahhhh gubrakk.. wkwkw

Hisni: wkwkkwwkkk,, gpp noona-dongsaeng juga,,,,,, odong bgt tapi baik hati ya,, tapi bawelnya mana tahan,,

Aku: kesian hye sung menderita seumur hidup... wkwkwkk...
soo haa... good personality sih.. tp liat dr karakter hye sung kyknya bukan org yg berani neko2 klo mo cari suami dia pasti cari yg lebih mapan dan dewasa dr dia... tp yah... siapa tahu juga sih...
mungkin kalo soo ha nya dah lulus sma dia mau sama soo ha... klo masih sekolah kyknya dia masih mikir 100 kali... *pendapatku aja sih*

Hisni: nyari yang lain aj,, bukan keduanya,, kwan woo odongnya ga ketulungan,, dan soo haa ke mudaan,, wkkwk ga ada yang pantas untuknya selain Kang Woo Jae,,, wkwwkk #abaikan

Aku: ngarep di ending ada Ji Sung jd cameo... dan dia jd pria terbaik untuk hye sung.... hahhaha...

Hisni: mereka belum pernah main bareng kan?? mari berharap..

Tika: Irfa, Ji Sung yg main Protect Boss... kok sama dia.. knepa ga sma Woo Jae..

Hisni: LBY dan Ji sung pasangan di dunia nyata mbak Tika

Tika: OOHH... saya baru tau maklum ga update... cocok juga mereka..

Aku: pernah di save last dance for me.. tp lee bo young jd SLF... jd tunangan Ji Sung yg ditinggal sama dia gegara si Ji Sung nya hilang ingatan trus di urus sama Eugene dan jatuh cinta sama dia... dan jdnya.. ya Ji Sung sama Eugene deh... lha mereka LM dan LFnya.. hehehe...
klo jd pairingan beneran sih blm pernah kyknya...
Ji Sung sama Lee Bo Young udah pacaran cukup lama.. mereka cute banget.. pasangan paling direstui sama semua nitizen... heran deh kenapa nda cepat nikah aja... kan biar lebih sweet gituh... takutnya malah kyk gong hyo jin sama pacarnya... putus... jangan sampe deh...

Hisni: selesai nonton ep 2,, malah ketagihan,, wkwkwkk,, untungnya di cutnya ga nanggung,,, suka deh sama karakternya LBY,, judesnya dapet bgt dan tingkahnya,, aigoo,, bikin ketawa ngakak walo cuman liat previewnya... tahun ini banyak yang nikah,, mungkin mereka nunggu tahun depan karena ternyata pas mau booking tempat udah penuh semua,, wkwkkwkkw

Tika: iya lihat di google ternyata LBY nikah bulan juni juga... di Bulan ku byk yg nikah hahaha

Aku: LBY sama Ji Sung nikah di bulan juni itu rumor tahun lalu.... agensi keduanya membantah rumor itu kok... tahun ini blm denger lagi rumor baru ttg pernikahan mereka...

Hisni: tahun depan teh,, tahun depan,,, terlalu banyak yang nikah tahun ini #puihsambilngitung2jumlahundanganditangan
Tika: oo .. Hisni, ya ampun di undang semua tuh.. jgn lupa masuki amlop yah. wkwkkwkwkwk

Mba Na:  ememem kocak jg kalo LBY sm Ji sung bintang tamu di RM pasti gokil,trus mreka saingan wahhhhh g kebayang deh lucunya

Karena berlangsung di komentar FB,, obrolan ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama,, hehehe,, aku senang deh kalo udah pada berkhayal tingkat tinggi,,, hahahah Nah,, gimana pilih Hye Sung sama Soo Ha, ato pilih Hye Sung sama Cha byeon yang odong? Tapi katanya pas di konpress,, Yoon Sang Hyun bilang meskipun Cha Byeon begitu, Jang Byeon sempat simpati pada kerja kerasnya Cha Byeon? *Sempat? apakah artinya tidak bertahan lama?*

Chapter 3: Nine part-2


Menejelang tengah malam dan acara koreksi ku belum juga berakhir~~ salah satu teman di grup WhatsApp, sebut saja namanya mba Nie, aku kompori untuk menonton Nine. Kemarin malam baru mulai nonton katanya^^


mba Nie: Irfaa.. Baru nonton Nine eps 1. Tapi ceweknya yang jadi Yoon Joo di Lie To Me ya… Agak-agak kesel sama dia,, hahahahaha..

Aku: Tapi di Nine karakternya ceria kok.. nggak nyebelin kayak di Lie To Me.. hahaha…
Aku malah awalanya nggak sadar dia yang di Lie To Me. Hmm,, Nonton Nine cocokan mba Nie, lanjut aja sampe episode 4… Nah setelah episode 4, kalo ngerasa nggak cocok, lebih baik ditinggalkan *saran nda bener hahaha* Karena kekuatan Nine bukan di kisah cinta Sun Woo~Min Young… Tapi lebih ke perasaan Sun Woo ke Min Young setelah Time travel yang dia lakukan dan jujur aku kagum sama SWnim nya Nine… Imaginasinya tingkat tinggi… great storyline kalo menurutku.. karena tebakan aku salah mulu~~^^

mba Nie: Iya,,, Ni mau lanjut nonton,, tadi dek Lala belum bobo.. jadi nontonnya pause-play-pause. Aku suka kok dengan cerita imaginasi tingkat tinggi. Makanya aku suka Harry Potter, Matrix, hehehe,,
Kalo misua kebalikan,,, Dia nggak suka,,, dia sukanya cerita-cerita yang lebih real, makanya jarang cocok kalo nonton film bareng, huahahaha

Aku: btw, kata Vien.. Nine ini temanya serupa sama harpot 3, emang harpot 3 tentag apa sih mba Nie?

mba Nie: Harpot 3 itu yang sering ditayangin di RCTI

Aku: nggak pernah nonton satukali pun… hahaha.. *atau sebenarnya pernah tapi aku lupa apa yah?*

mba Nie: Yang the Prisoner of Azkaban

Aku: Nda tahu.. hahaha… katro ya aku~~”

mba Nie:
Hahaha… aku malah khatam banget sama harpot
Jadi ceritanya Harry Potter mo nyelametin bapak babptisnya (sahabat ortunya) Namanya Sirius (Aku di dalam hati: Mwo?? itukan dramana Hyung Shik sebelum Nine #Eh?)
Dan emang sih disitu Harry dikasih jam waktu yang bisa diatur mundur sama dumbledore
Tapi syaratnya dia ga boleh keliata sama tokoh aslinya, karena kalo sampe Harry yang di masa lalu ngeliat Harry di yang juga time travel.. Nanti bisa jadi gila.

Aku: Oh,,, mungkin samanya di bab nyelametin bapaknya dengan kembali ke masa lalu yah… kalo aku.. pas nonton Nine, mikirnya ini drama kok kayak perpaduan Time Machine dan Buterfly Effect…

mba Nie: Wohooo… Berarti aku bakal suka Nine nih kayaknya. Butterfly Effect film juga?

Aku: Iya… Buterfly Effect film holywood.. Dua film itu aku suka banget.. walo gak masuk akal.. hahaha…

mba Nie: Yang main siapa?

Aku: Asthon Kutcher apa ya… lupa namanya… Kebanyakan ngapalin nama Korea jadi pada lupa sama nama Aktor Holywood.. dulu film itu sering di tayang di trans.. dan setiap di tayangin pasti dan wajib deh aku tonton..

mba Nie: Huahahahaha..

Aku: Ada kan mba Nie, Aktor holywood yang namanya itu? hehehehe… *sumpah lupa banget*

mba Nie: Iyaaa… Emang ada kok Ashton Kutcher, hihihi

Aku: syukurlah kalo ada

mba Nie: Bener, yang maen Ashton Kutcher.. Tapi aku lupa udah pernah nonton apa belum

Aku: Itu film lama kok, kayaknya sih pernah nonton *sok tau*

skip curhatan gaje ku *tidak bisa aku publikasikan*

Mba nie: Aaahhh,,, Lupa memastikan irfa,,, Apakah Nine ini Happy Ending? huhuhuu..

Ada temanku lain yang ikut gabung dalam obrolan tentang Nine, kita sebut saja Wie

Wie: Berarti aku bakalan betah nanti nonton Nine fa, Aku pecinta berat Harry Potter.. Hal yang berbau imaginasi aku doyan [love] [love] [love] Dan Harry Potter and The Prizoner of Azkaban adalah edisi favoriteku dari jilid 1-7.. Disitu Danniel baru beranjak dari fase anak-anak ke remaja, cakep banget doi [love][love] Kalo 4-7 sudah dewasa dia menurutku.

Mba Nie: Iya Wie.. eps itu juga fav ku.. karena ternyata Harry punya ayah babtis.. Dia ga sendirian walo ga gitu lama hidupnya :p

Aku: Happy Ending kokmba Nie^^ Eps 20 adalah eps fav ku karena bikin doki-doki [love] [love]

Obrolan tentang Nine pun berakhir sampai disitu, gantik topic sama hal lain, hehehe,,
 
What I’m thinking about This,,, Jadi penasaran sama Harry Potter 3 hahahaha,,,  dan akhirnya aku tahu kenapa Vien bilang Nine temanya mirip Harpot 3. Beruntung banget Harry diingatkan untuk nggak ketemu masa lalunya, lha ini~~ Sun Woo-ssi sengaja pula nemuin masa lalunya trus kasih instruksi ini itu, dan kasih tau beberapa bocoran yang akan terjadi beberapa jam ke depan. Jelas aja lah dia akhirnya mengalami time paradox yang seolah memisahkan dia dengan masa lalunya. 

Seolah masa lalunya itu bukan orang yang sama dengannya, dia bahkan tidak tahu apa yang ada di pikiran dirinya di masa lalu, aku rasa itu lebih dari gila,,, dan jujur akhirnya aku mudeng ini, kenapa kehidupan Sun Woo 2013 dan Sun Woo 1993 seolah terpisah sejak Sun Woo menemui masa lalunya di tahun 1993. Dia menerima efek terburuk dari time travelnya dengan tidak bisa mengingat apapun yang dipikirkan dan dilakukan masa lalunya, seolah dirinya dan masa lalunya adalah dua orang yang berbeda,,, thanks mba Nie,, karena sudah membuatku paham tentang sesuatu yang masih aku bingungkan di Nine^^

And,,, Buterfly Effect,,, Ahay,, aku jadi kepikiran nih,,, apakah Sun Woo dan Min Young mendapatkan julukan Buterfly Couple karena film itu? Ommo,, kangen banget sama my butterfly couple^^ playfull Park Sun Woo and andromenda Joo Min Young^^

Halah,,, jadi ini kayaknya Nine bakal jadi drama terbaikku dan paling mengesankan bagiku di tahun ini. Setelah tamat hampir sebulan pun, aku masih saja semangat untuk membicaraknnya, dan jujur yah,, aku masih sering cari-cari info dan video tentang Nine serta Lee Jin Wook dan Joo Yoon Hee^^

Akhir kata,,, aku berterima kasih pada teman-temanku yang menemaniku bergadang semalam hingga aku berhasil  menyelesaikan beberapa kelas meskipun sambil diselangi dengan obrolan ini. Nine dan I Hear Your Voice dua drama fantasi yang sangat menarik^^ #menanti Master of Sun sebagai drama fantasi lainnya, haaa~~~ aku memang pecinta drama fantasi nih~~

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

4 Komentar untuk "[Curhat] Nine VS I Hear Your Voice di Sabtu Malam"

Hehe.. suka bnget baca curhatx mbk irfa apalgi yg ttg nine. aku lngsung rerun ni dri EPs 1
:-)..kuangen jga ma lovely sw-my.

kl di nine,sun woo kmbli ke msa 20 th yg lalu,
kl harry potter,dy cm kmbli ke bebrapa jm yg lalu,
btw mbk irfa suka harpot juga trnyta, ,
hehe aq juga sukaaaaa bgt.
udh bca bku & nntn filmny smpe part 7

hahahaha kayaknya aku tahu siapa mbak nie wkwkwk, lha wong semalam ngikutin jadi SR soalnya lagi doki2 lihat Nadech Kumigaya feat Yaya wkwkkw, wahh kalau ari masih nggak sanggup ngikutin drakor hahaha, ampe drakor orrabuni aja ditinggalin #ditabok haha #kabur akhhhhh

huahahahaa.. arii bisaa aja!! jadi ini toh yg dimaksud sama jeng cendrilloin (entah knp kl inget nama itu jd pgn dimakan, kayak steak gitu.. sirloin, tenderloin *ditoyor dewi*)
irfa pemilihan nama samarannya simpel bgt sih, yg keren'an dikit doongg xixii

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top