[Curhat] K-drama Nine Part 8



Episode 17 dan 18 Its Awesome episode, seperti episode lainnya, dua episode ini pun sangat menakubkan seperti biasanya. 

[Warning: SPOILER] Aku suka cara Sun Woo mencari tahu keberadaan dirinya di masa lalu dengan mendatangi Choi Jin Chul dan mengacamnya dengan tongkat baseball,, dan Choi Ji Chul di masa depan ketakutan karena dia tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya, dia sudah ketakutan saja Sun Woo benar-benar akan membunuhnya. Choi Jin Chul semakin sering menunjukkan mulut ikannya yang membuat sebagia orang terganggu, But,, Whatever,, Cerita Nine terlalu menarik untuk dilewatkan hanya sekedar untuk menghindari mulut Ikan Choi Jin Chul.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Sun Woo berhasil menyelamatkan masa lalunya, hip hip hooray, sekaligus berhasil mencegah Jun Woo menikahi Kim Yoo Jin double hip hip hooray. Dan aku juga senang bagaimana Sun Woo mengatur Sun Woo remaja bertemu dengan Tuan Oh yang kelak akan menjadi Direktur CBM. Penasaran sih sebenarnya bagaimana dulu Sun Woo dan Tuan Oh bertemu tapi pada di timeline baru Sun Woo 2013 lah yang mempertemukan mereka. Polisi yang korup tidak mencegah Sun Woo untuk memberikan video CCTV keterlibatan Jung Woo dan Choi Jin Chul pada kasus kematian Ayahnya. Sun Woo mengambil jalan lain dengan menyuruh Sun Woo 1993 pergi menemui Tuan Oh yang saat itu sudah menjadi seorang wartawan yang menjunjung tinggi kebenaran.

Jurnalis, biasanya menjadi sangat mengganggu saat aku melihat sebuah drama. Karena sikap mereka yang terlalu sok mencampuri dan malah memberitakan hal lain yang tidak benar. Itu juga yang banyak terjadi di dunia nyata. Tapi di Nine aku melihat sisi lain jurnalis, masih ada kok sebagian Jurnalis yang peduli pada kebenaran mengungkap apa yang tidak bisa diungkap polisi dan menyampaikannya pada Publik. Menggunakan hati Nuraninya untuk mengungkap kebenaran. Akh~~ jadi ingat dramanya Aa Jun Ki yang Hero, kalo disitu kita bisa melihat dua sisi Jurnalis, yang menggunakan hati Nuraninya dan yang menggunakan ambisinya saat menyampaikan sebuah berita.

Keberhasilan Sun Woo mencegah pernikahan Jung Woo dan Kim Yoo Jin, tentu saja membuat Timeline baru lagi, Min Young yang tadinya berada di acara pemakaman ayahnya Park Jung Woo, tiba-tiba berada di depan sebuah gereja dengan memakai gaun pengantinya. Yups dia dan Sun Woo akan menikah. Min Young kaget dan bingung dengan semuanya. Dia bahkan melihat lagi Ayah tirinya Tuan Joo yang seorang pengacara di Boston.

Setelah mengingat sweet moment antara dirinya dan Sun Woo beberapa bulan yang lalu di New Timeline, dimana Sun Woo kepergok ibunya Min Young pas lagi tidur di ranjangnya Min Young,, #Eehhhh?? Emaknya Min Young kaget berat melihat ada pria di ranjang putrinya sementara Min Young tak pernah bercerita bahwa dia punya pacar,, hahahaha,, makin kaget dah saat tahu ternyata Sun Woo adalah adik dari Park Jung Woo, tapi apa mau dikata Min Young dan Sun Woo sudah terlanjur saling jatuh cinta diapun hanya bisa memberikan restu pada rencana pernikahan mereka.

Tapi apa yang terjadi, saat Upacara Sun Woo dan Min Young seharusnya di lakukan, Sun Woo tak kunjung datang. Apa yang terjadi? Sun Woo ternyata tak bisa kembali ke tahun 2013. Dia terjebak di tahun 1993. Mengapa?  Mungkin itu adalah hukuman yang harus di terima Sun Woo atas aksinya selama ini berpetualang dengan 9 Dupa dan mengubah apa yang terjadi di masa lalu. Naas nya saat dia memikirkan cara untuk kembali ke masa depan bagaimanapun caranya, Crazy Choi Jin Chul yang kalap datang dan menghantap box telepon tempat Sun Woo berteduh dari hujan. Sun Woo pun terluka parah,, Poor Sun Woo,, sudah jatuh tertiban tangga pula lalu ketabrak mobil Choi Jin Chul, hiks,, hiks,,

Sebenernya ngeri lah liat Sun Woo yang berdarah-darah seperti itu, Walo ternyata yang ditabrak Choi Jin Chul cuman boneka yang menyerupai Sun Woo,, *walo aslinya nggak mirip* hahaha,,  dan darahnya pun tentu saja darah palsu,, tapi scene di drama nya seperti benar-benar terjadi, salut deh sama pengambilan gambar dan editingnya. Makin kagum ajah sama Tim Produksi Nine. Tapi yah~~ Sun Woo tetep ajah cuakep walo dengan wajah penuh darah seperti itu *maaf jika kata-kata ini mengulang dari postingan sebelumnya* jinwook-ssi you are adorable^^

Episode 17 Sun Woo sudah melakukan tugas utamanya, menyelamatkan masa lalu nya dan mencegah pernikahan Jung Woo dan Kim Yoo Jin. Dia juga berhasil membuat Jung Woo akhirnya menyerahkan diri pada polisi, dan Episode 18, harapan baru di Timeline baru untuk kehidupan Sun Woo yang lebih baik sudah menantinya. Tapi apa???? Kita dikejutkan dengan Sun Woo yang tidak bisa kembali,, So Streeesss,,, But I Still Love Nine, kegilaan storyline nya inilah yang membuatku semakin betah menontonnya.

Uhuk,, aku suka nih sama para reporter CBM,, mereka kompak banget yah? Sun Woo dan Min Young sangat beruntung mendapatkan tim kerja yang solid seperti ini.

BTW,, jadi penasaran kalo Sun Woo dan Min Young akhirnya memutuskan berkencan, Seo Joon dan Joon Hee jadi nggak ada lagi yah di timeline baru. Aku tuh,, sebel sekaligus kasian sama mereka,, hahahaha,,, #abaikan.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
0 Komentar untuk "[Curhat] K-drama Nine Part 8"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top