[Review] All About My Romance Episode 1-5



*Warning: Ini bukan Sinopsis atau Recaps, hanya Reviewku setelah menonton drama ini sebanyak 5 episode, bisa jadi tidak ada kelanjutan Review episode selanjutnya*



Title: All About My Romance
Also known as: Everything About My Relationship
Genre: Romance, politic, comedy
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2013-Apr-04 to 2013- TBA
Air time: Wednesday & Thursday 22:00
Main Cast:
Shin Ha Kyun as Kim So Young
Lee Min Jung as Noh Min Young
Park Hee Soon as Song Joon Ha
Han Chae Ah as Ahn Hee Sun



All About My Romance adalah drama Komedi Romance yang dibintangi Urri Ajussi Shin Ha Kyun dan Lee Min Jung. Drama ini bercerita tentang dua anggota parlemen yang berasal dari dua partai politik yang berbeda yang pendapatnya saling bertentangan. Apa yang terjadi jika pada akhirnya keduanya saling jatuh cinta?

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Kim So Young, seorang anggita parlemen dari Partai Great Korea yang merupakan partai terbesar di Korea dimana anggotanya mendominasi kursi dewan di Parlemen. Sebelum terjun ke dunia politik, Kim So Young adalah seorang jaksa yang tidak menemukan keadilan dalam pekerjaannya. Dia merasa dirinya harus merubah sistem di Negaranya, sehingga dia memutuskan untuk terjun di dunia politik dengan obsesi menciptakan dunia Politik yang jujur, tapi apa yang dia temukan di dunia politik ternyata tak lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

So Young pada akhirnya terbawa arus juga, dia berusaha bertindak jujur namun dia tidak bisa mencegah begitu banyak ketidak jujuran dan ketidak adilan di dunia politik. Dia sering kali menentang berbagai UU yang merugikan rakyat, tapi pada akhirnya dia malah disisihkan dan sering kali ditegur oleh atasannya. So Young merasa muak dengan pekerjaannya sebagai politikus. Ternyata dengan menjadi wakil rakyat pun dia tak bisa menyuarakan pendapatnya di parlemen demi menjujung tinggi idealismenya sebagai seorang wakil rakyat. Dia merasa disetir oleh Parlemen itu sendiri, seolah ada aturan baku kemana dia harus melangkah dan dia tak suka itu.

Saat ada yang mempertanyakan mengapa cerminan wakil rakyat itu terlihat buruk di mata masyarakat, padahal seharusnya mereka adalah wakil rakyat yang dipercaya oleh Rakyat untuk menyampaikan inspirasi Rakyat. Kim So Young yang sudah muak dengan pekerjaannya sebagai politikus dia malah menyalahkan rakyat yang bodoh karena telah memilih wakil rakyat yang seperti itu. Karuan saja, pendapat Kim So Young ini menjadikannya menjadi topic pembicaraan hanya di masyarakat juga di antara rekannya sesame anggota Parlemen.

Noh Min Young, adalah anggota parlemen dari salah satu partai oposisi yaitu partai Green and Justice. Anggota Partainya yang ada di Parlemen hanya ada dua orang, dirinya dan Go Dong Sok. Min Young punya prinsip teguh dalam dunia politik. Dia sangat menginkan kehidupan yang layak untuk Rakyat Korea. Sayangnya prinsip nya itu tidak tercermin melalui image nya sebagai seorang politisi. Min Young malah lebih dikenal sebagai Anggota Dewan yang kasar dan temperamental karena beberapa insiden yang pernah dilakukannya.

Prinsip kuat Min Young didapatkannya dari sang kakak yang merupakan Anggota parlemen yang sukses melangkah ke putaran pemilihan presiden, sayangnya Kakaknya meninggal dalam kecelakaan sebelum berhasil terpilih menjadi presiden. Min Young ingin meneruskan jejak kakaknya menjadi politisi yang memikirkan nasib rakyatnya. Meskipun semua aksinya berbuah imej buruk baginya.

Noh Min Young membenci Kim So Young karena sikap kerasnya mengatai rakyat bodoh, baginya Kim So Young tak lebih dari salah satu budak partai Great Korea yang sok berkuasa di parlemen. Bertindak semaunya sendiri tanpa memikirkan nasib rakyat. Namun insiden pemukulan tabung gas terhadap Kim So Young oleh Min Young membuat hubungan mereka berubah menjadi sebuah kesepakatan.

Ahn Hee Sun, Hobae Kim So Young saat di universitas, juga penguntit sejati Kim So Young berbohong pada Min Young bahwa keadaan So Young sangat mengkhawatirkan karena pemukulan Min Young. Merasa cemas, Min Young pun ke RS untuk melihat keadaannya, Min Young kaget ternyata So Young sama sekali tak apa-apa. Dan bermaksud melarikan diri. Saat Min Young mencegahnya, Min Young malah membuka semua kancing kemeja So Young dan terjadi insiden yang memalukan.

Min Young pun berinisiatif memfoto dada telanjang So Young sebagai alat memeras So Young. Min Young ingin meminta bantuan So Young untuk meloloskan sebuah UU, tapi dia butuh 9 tanda tangan anggota dewan lainnya, tapi partainya hanya punya dua kursi di parlemen, karena itulah dia membutuhkan bantuan So Young untuk mendapatkan 7 tanda tangan lainnya. So Young terpaksa setuju, karena dia tak ingin foto telanjang dadanya tersebar di internet. So Young itu adalah orang yang sangat mementingkan Prestise dan hobi membalas dendam #eh ga nyambung ya?

Song Joon Ha adalah salah satu ajudan Min Young. Dia dan Min Young sangat akrab, karena Joon Ha adalah saudara ipar Min Young. Joon Ha adalah adik dari suami kakaknya. Joon Ha mencintai Min Young, tapi cintanya terhalang hubungan ipar, setelah kakaknya dan kakak Min Young meninggal Joon Ha bermaksud mengutarakan perasaannya tapi sayangnya Min Young malah bilang dia akan terjun ke dunia politik. Joon Ha pun mengurungkan niatnya, karena dia merasa dia tak mau menjadi penghalang Min Young untuk berkarir di dunia politik. Joon Ha memutuskan untuk menjadi Ajudan Min Young danmerubah perannya dari pria yang mencintai Min Young menjadi pendukung dan pelindung Min Young. Joon Ha akan melakukan apapun untuk melindungi Min Young, termasuk mencegah Min Young terlibat skandal dengan siapapun yang akan merusak image nya di mata masyarakat.

Kesepakatan So Young dan Min Young membuat mereka menjadi sering berinteraksi. So Young bahkan tahu jika Min Young sedang dipaksa bibinya untuk segera menikah dan sering meminpikan tidur bersama pria saat menjelang haid *Ups* itu si Min Young pasti malu banget dah. So Young jadi sering memikirkan Min Young karena perkataannya yang ingin membuat hidup rakyatnya lebih baik. So Young tak pernah tahu jika banyak rakyat Korea yang menderita karena dia merasa hidupnya baik-baik saja.

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Puncak masalah yang dialami Min Young adalah ketika Min Young dan So Young dipanggil ke karoke dimana para ketua partai sedang melakukan negoisasi untuk berdamai, namun mereka melakukan negoisasi itu sambil bernyanyi dan mabuk di karoke. Min Young merasa kesal melihat semua itu, dia melempar gelas yang memyebabkan salah satu kaca di karoreke itu pecah. Dia mencaci semua orang yang ada di karoke itu, termasuk ketua partai Great Korea.  Tentu saja ini masalah besar bagi Min Young.

So Young yang melihat keberanian Min Young semakin terpesona. Dia mencoba menghibur Min Young yang menyesali perbuatannya. So Young membawa Min Young minum Soju bersama dan saat melihat Min Young tertidur setelah mabuk dan meracau macam-macam, So Young merasa Min Young terlihat cantik saat tertidur. Sejak malam itu So Young jadi sering memikirkan Min Young dan saat sadar dirinya telah jatuh cinta pada Min Young, dia mencoba mengetahui pandagan Min Young tentang dirinya. Sayangnya So Young dikecewakan karena Min Young sama sekali tak punya penilaian terhadap So Young.

So Young merasa dia dan Min Young tidak punya harapan untuk bersatu, apalagi Min Young juga tidak memiliki perasaan apapun padanya. So Young pun menggalau selama seminggu, mencari solusi apa yang harus dilakukannya mengatasi keadaan ini. Dia bahkan tidak masuk kantor selama seminggu dan ketika Ajudan Mang mengunjunginya, kantung matanya bahkan telah menjadi hitam dan So Young masih tak menemukan solusinya. So Young akhirnya mengambil keputusan dia akan mengkahiri segalanya. So Young kembali menjadi Kim So Young yang kejam, bahkan lebih menyebalkan daripada sebelumnya.

So Young berusaha menghindari Min Young, apalagi setelah tahu bahwa Min Young memperlihatkan foto dada telanjangnya pada Joon Haa *padahal kejadiannya tak sengaja* Min Young jadi heran dengan sikap So Young yang menghindarinya. Namun So Young tak bisa membohongi hatinya perasaanya terhadap Min Young malah semakin menjadi. 

Semakin So Young menghindar dari Min Young maka frekuensi So Young dan Min Young bertemu malah semakin sering. Mereka malah sering terlibat dalam berbagai acara, termasuk acara debat di radio. Min Young semakin penasaran dengan So Young, setelah So Young melihat dirinya lama, Min Young berkata agar So Young tak melakukan hal itu, karena itu akan membuat Min Young salah paham, bahwa So Young menaruha hati padanya. So Young malah berkata, bagaimana jika Min Young tidak salah paham?

Min Young pun jadi semakin memikirkan Kim So Young, dia benar-benar penasaran dengan sikapnya selama ini terhdapanya, ada apa dengan Kim So Young? So Young yang tahu Min Young penasaran padanya menjadi sangat senang dan pergi menemui Min Young. Mereka berbicara, So Young mulai membicarakan masalah perasaannya, tapi Min Young seolah tahu kemana arah jalan pembicaraan mereka membuat Min Young memutuskan tidak melanjutkan pembicaraan itu. Tapi So Young meminta waktu 5 menit untuk tidur di bahu Min Young. Ternyata waktu yang dibutuhkan So Young lebih dari 5 menit, namun Min Young selalu merefresh ulang waktunya hingga So Young terbangun. *Ahem,, tetiba inget Love Marriage nya Kim Ji Hoon ini~~ pengembalian waktu Superman?*

Heee??? tenyata So Young tau jika Min Young merefresh wakti lima menitnya hingga beberapa kali. So Young merasa dia punya harapan. Di hari hujan dia melihat Min Young berdiri dibawah payung sambil menatap langit. Payung Min Young terbawa angin, So Young datang dan memayunginya. Min Young berkata dia benci hujan,, dan~~~ Ommo,,, So Young berkata, “Ottoke~~~ aku tidak bisa menghentikan hujan” *Aww,, so sweet banget itu kata-katanya, nggak tau kenapa aku tersentuh aja mendengar So Young mengatakan itu pada Min Young.

Tapi ada yang lebih penting dari itu, So Young berinisiatif untuk tetap membantu Min Young mendapatkan 9 tanda tangan, dia pun  meminta Min Young mengikutinya untuk menyelesaikan masalah itu. Di perjalanan, So Young dan Min Young bertemu dengan Ahn Hee Sun dan Song Joon Ha. Min Young tidak suka Hee Sun karena Hee Sun menuliskan hal yang tidak-tidak tentang dirinya di media, dial ah yang membangun imej buruk Min Young di media. Tanpa Min Young tahu bahwa Hee Sun melakukan itu karena cemburu. Selama ini Hee Sun mencintai So Young tapi So Young tak pernah meliriknya, tapi Min Young~~ mengapa So Young begitu peduli terhadap Min Young, Hee Sun sadar Sunbae nya itu telah jatuh cinta pada Min Young dan dia tak suka hal itu. Min Young mengibarkan bendera perangnya terhadap Hee Sun, dan Hee Sun pun begitu, dia semakim membenci Min Young apalagi setiap kali melihat Min Young bersama dengan So Young.

So Young membawa Min Young menghadap ketua partai Great Korea dan dengan jelas meminta bantuan Ketua Go untuk mendapatkan 9 tanda tangan  anggota parlemen, karena dia ta berhasil melakukannya setelah berusaha sendiri. Ketua Go berkata dia akan mengusahakannya. Ketua Go adalah salah satu orang yang mencegah So Young keluar dari parlemen dan dia juga meminta Moon Busuk *eh salah maksudnya Moon Bong Shik untuk menyelidiki latar belakang Noh Min Young yang merupakan adik Noh Min Ah, salah satu rival politiknya dahulu.

So Young bertanya pada Min Young apakah sekarang Min Young terkesan padanya? Min Young sama sekali tidak memberikan tanggapan positif. So Young merasa Min Young telah berubah hanya dalam waktu singkat, kemana Min Young yang semalam penasaran padanya? Apalagi So Young merasa Min Young semakin menghindarinya. So Young tahu dia yang harus maju lebih dulu, karena dia menduga Min Young juga sedang menyangkal perasaannya seperti yang dia lakukan pada awalnya.

Dalam sebuah acara, So Young sengaja datang dengan niat mengikuti Min Young. Saat Min Young serius menyimak acara itu, So Young malah sibuk memandangi Min Young, dan dia menyuruh sekre nya untuk membawa Sekre Min Young pergi bagaimanapun caranya. Walhasil Sekrenya itu malah menculik Sekre nya Min Young tanpa alasan yang jelas, sehingga So Young dan Min Young bisa pergi berduaan saja.

So Young dan Min Young mengunjungi pasar. Min Young mencoba menanyakan kabar para pedagang-pedagang di pasar dan mencoba untuk mensosialisasikan sebuah UU, So Young pun ikut membantu. Namun ada seorang pembeli yang membenci wakil rakyat, dia muak dengan janji-janji palsu para anggota dewan, dia meluapkan kekesalannya dengan melempar telur rebus pada So Young. So Young hampir saja meledak, Min Young mencegahnya, dia menarik So Young ke suatu tempat untuk menenangkanya.

Min Young mencoba memberikan pemahaman pada So Young tentang perasaan rakyat. So Young berusaha mengerti tapi kepalanya sakit, dia meminta Min Young melihatnya dengan menyodorkan kepalanya ke depan wajah Min Young, karuan saja Min Young menghindar dan bertanya ada apa dengan So Young? So Young pun berkata, apa yang dilakukannya memiliki alasan yang jelas, malah Min Young yang aneh, atas dasar apa Min Young menghindarinya? Apakah Noh Min Young pun sudah menyukai Kim So Young? Seperti Kim So Young menyukai Noh Min Young.

Walah,,, kok jadi panjang begini?? heheheh,,, akh,, tadinya aku pikir drama ini akan membosankan setelah menonton episode 1 nya yang membuat kepalaku pening, tapi setelah melihat episode 2 nya,,, Ommo na,,, aku dibikin ngakak guling-guling melihat kelakuan para politikus busuk seperti Moon Bong Shik, yang rasanya lebih pantas aku panggil Moon Busuk saja. 

Moon Bong Shik penjilat sejati, baginya imej adalah segalanya, dia bahkan berani berbohong didepan pers tentang kondisi So Young yang kritis setelah dipukul Min Young dan mengatakan pada pers So Young mengajukan gugatan atas pemukulan tersebut, padahal semua itu bohong~~ Tapi walo dia busuk,, kelakuannya dongdong banget,, hahaha,, kok bisa sih dia jadi jadi anggota dewan. Draf pertanyaannya ketuker ajah,, dia kagak sadar, sampe akhirnya dia pun di permalukan dalam salah satu rapat anggota dewan, bahkan jadi bulan-bulanan masyarakat karena kesalahannya itu tersebar luar di Internet.

Kemudian ada Song Bo Ri, keponakan Min Young anak dari kakaknya Noh Min Ah. Bo Ri berbeda dari anak 10 tahun biasanya. Pemilikirannya sangat dalam dan bahkan jauh lebih dewasa dari Min Young sepertinya. Meski kehilangan kedua orang tuanya, Bo Ri tidak bermuram durja, karena dia punya Min Young yang menyayanginya. Namun Min Young selalu khawatir mendengar kata-kata Bo Ri. Ahahahaha,,, aku selalu ngakak kalau melihat Bo Ri berhadapan dengan So Young, hahaha,, So Young merasa dirinya adalah orang tua yang harus dihormati, tapi Bo Ri tak merasa demikian. Dia mengenal So Young sebagai penyebab Bibinya dikenal memiliki imej buruk oleh masyarakat akibat insiden pemukulan tabung gas itu, sehingga Bo Ri tidak menyukai So Young dan berkata dia sudah menghormati orang tua yang perlu dihormatinya, dan So Young tidak masuk dalam hitungannya,, wkwkwkwk

Akh~~ Sekre Kim *again??* Dia sekretrisnya So Young,, dodol juga nih dia. Dia ini kesel sama So Young karena hobi nindas dia, tapi dia nggak bisa apa-apa karena So Young itu bosnya. Pas So Young bilang mau berhenti berpolitik, dia yang protes duluan karena itu sama saja membuang dirinya kejalanan,, hahaha,, terus dia selalu komen tentang Hee Sun yang cantik, seksi dan anak orang kaya. Sekre Kim merasa So Young sangat beruntung karena dia dikejar-kejar oleh Ahn Hee Sun, tapi So Young nya cuek bebek, sama sekali nggak menunjukkan rasa tertariknya sama Hee Sun, walau sudah digoda bertubi-tubi.. Ahay,, aku jadi pengen jodohin Sekre Kim sama Hee Sun nih,, cucok kayaknya mereka,, hehehe :p

Selain Sekre Kim, ada satu lagi pengikut setia Kim So Young, dia adalah Ajudan Meng apa Mang ya? Tau deh,, bapak tua ini bagai penasehat dalam segala hal untuk So Young. Bahkan dia menjadi penasihat So Young dalam hal cinta. Kocak banget itu, pas Ajudan Meng bisa nebak kalo bunga yang sudah membuat seorang Kim So Young menggalau selama ini adalah Noh Min Young, si Ajudan benar-benar memahami tuannya. Suka deh setiap kali Ajudan Meng manggil So Young “My Lord” kesannya gimana~~~ gitu,,,

Satu lagi tokoh yang menarik perhatianku, Sekretaris apa ajudan nya Anggota Dewan Go. Dia nggak banyak peran sih sebenernya, juga nggak terlalu banyak aksi,, yang membuatku tertarik padanya adalah,, karena dia itu salah satu temannya Wan di Capital Scandal, tak sangka akan kembali bertemu kembali di drama ini. Di CS dia kocak banget, disini juga sih sebenernya tapi sampai saat ini, belum banyak aksi konyol yang dia lakukan. Dia masih jadi penggembira dari partai Green and Justice.

Jadi penasaran nih sama episode selanjutnya, tapi sepertinya aku akan menontonnya kalo episode nya udah banyakan lagi, jadi ga nanggung lucunya, seperti ps nonton episode 2-5. Hmm,, mungkin setelah 4 episode lagi,, baru aku akan lanjut nonton. Penasaran gimana akhirnya kalo Noh Min Young dan Kim So Young jadi sepasanga kekasih, pasti mereka sembunyi-sembunyi tuh,, nggak mungkin dipublish, karena akan banyak pihak yang menentang, terutama Joon Ha dan Hee Sun. Belum lagi ketua partai Great Korea dan Ketua partai Oposisi, pasti nggak setuju kalo mereka sampe beneran jadian, pengen liat So Young dan Min Young kencan diam-diam^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
6 Komentar untuk "[Review] All About My Romance Episode 1-5"

berhubung suka ngikutin perkembangan politik jadi makin suka sama drama ini hahaha. walaupun ga ngerti2 amat sih wakakaka...

Kim Sang Soo aka Sek-nya Soo Young mendingan dijodohin sama Sek-nya Min Young haha...

Joon ha oh Joon Ha, kapan dirimu tertawa lebar, kenapa cuma senyum aja. mau bikin saya mati penasaran ya hahaha...

Go Dong Sook (namanya aneh asal jangan diplesetin jadi Godong Busuk aja wakaka)

suka kalau penasehat Meng manggil Soo Young 'My Lord' haha apalagi pas tanya "My Lord, are you ok?" wajah soo Young memelas, "I'm Not Ok!" wakakaka.

Bo Ri, nih anak ampun deh, gedenya bisa jadi politikus ngikutin jejak bapaknya haha.

penasaran sama kecelakaan bapak n emaknya Bo Ri, jangan2 kecelakaan itu untuk menjegal langkah si bapaknya Bo Ri buat jadi presiden...

TEngs irfa atas apalah namanya review, recapa etc. Pokoke asal yg main si oom hajar bleh he he he. Bodo amat orang bilang apa ttg si ajuhsi satu ini, memang sangat disayangkan ratingnya jeblok dibawah 10persen, namun juga heran kenapa semua drama di slot tayang jam ini pada jeblok semua ya. Tema politik berat, untung ada komikal2nya jad ga stres2 amat.

emang super lucu nih drama,,, awalnya sepertinya nggak menarik pas ngkiat episode berikutnya wooooh.... ngakak habis, trims irfa

Mbak kalo udah liat buat reviewnya laagi ya ;)

ditunggu sinopsis berikutnya... suka banget sama drama yg ini, ada politiknya jg jd gak kaya sekedar drama komedi biasa doank ^_^
*dramanya bikin senyam senyum sendiri*

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top