[Recaps Singkat] Reply 1997 Episode 16



Maret 2013
Orang tua Shi Won cemas menunggu kelahiran bayi Shi Won, dokter datang dan bertanya Siapa suaminya, Shi Won ingin menemuinya. 

Lalu Yoon Jae dan Tae Wong datang bersamaan

September 2005
Shi Won minum bir dengan para rekan kerjanya setelah tidak pulang beberapa hari ke rumahnya. Lalu Yoon Jae datang dan mengambil gelas Shi Won, mencegah Shi Won lebih mabuk lagi.

Yoon Jae mengantar Shi Won pulang, Yoon Jae meminta Shi Won mengijinkannya mampir, Shi Won melarang dan memanggilkan taksi untuk Yoon Jae.

Yoon Jae pun pergi dengan taksi, namun dia minta berbalik dan masuk ke gedung apartemen Shi Won. Dia berdiri di depan kamar Shi Won, dia mencoba menebak password apartemen Shi Won. Tanggal Ultah Yoon Jae? Bukan. Tanggal Ultah Shi Won? Bukan. Ternyata password Apartemen Shi Won adalah tanggal Ultah Tony Ahn H.O.T, idola favorite Shi Won.

Shi Won meminta Yoon Jae pulang. Yoon Jae tidak mau dan meminta segelas Kopi, baru Yoon Jae akan pulang. Setelah meminum kopinya Yoon Jae tidak juga pulang. Shi Won berkata: “Aku tahu yang kau pikirkan!”. Yoon Jae meminta sebuah ciuman, “Cium aku, lalu aku akan pulang”. Shi Won mencium Yoon Jae sekilas. Yoon Jae berkata: “Gashina, Kau bercanda denganku?” Yoon Jae lalu mencium Shi Won dengan penuh gairah. (Aku yakin ini scene yang ada di Preview episode 16 deh)

Maret 2013

Di depan ruang Operasi, suster bertanya siapa ayah bayinya. Yoon Jae berkata, “Aku,, aku Ayahnya” (aku jingkrak-jingkrak kesenengan, thanks to SW-nim,, aku nggak jadi meneror dia). 

Yoon Jae masuk ruang operasi. Shi Won kemudian menjambak rambut Yoon Jae dengan keras dan kasar saat dia melahirkan,, wkwkwk,, (Shi Won pengen Yoon Jae masuk buat dijambak-jambak)

Reuni 2012
Sung Jae, Yoo Jung, Hak Chan dan Joon Hee berkata: “Aku tidak bisa membayangkan, jika orang lain melihat kalian, mereka tidak dapat memikirkan bahwa kalian adalah pasangan”

Di tahun 2005, Yoon Jae dan Shi Won menjadi pasangan yang serasi dan menyenangkan, tapi Shi Won lebih menyukai Tony Ahn dibanding Yoon Jae. (Poor Yoon Jae,, musti saingan sama idola sang kekasih)

Shi Won berkunjung ke rumah Yoon Jae. Yoon Jae bertanya pada Shi Won,  Jika mereka menikah, apakah rumah itu cukup untuk digunakan bersama? Shi Won tidak menjawab. Yoon Je bertanya, Kenapa? Shi Won tetap tidak menjawab.

Yoon Jae:  “Apakah kau tidak ingin menikah denganku?”
Shi Won:  “Apakah ini sebuah lamaran?”
 Yoon Jae:  “Iya,, apakah kau ingin sesuatu yang berbeda?”
Shi Won: “Tidak,,, Jika kau melakukan sesuatu yang lain, aku akan membunuhmu”
Yoon Jae: “Lalu, jawab aku dalam 3 detik, atau aku akan mencium-mu 10 kali”
Shi Won tak langsung menjawab, bahkan saat Yoon Jae mulai menghitung. Barulah saat Yoon Jae memasuki hitungan 2,, Shi Won menjawab: “Baiklah,, baiklah..” (Shi Won menerima lamaran Yoon Jae yang sederhana itu)

Di Hari Joon Hee pindah dari Apartemen Yoon Jae
Joon Hee berbicara pada Yoon Jae tentang pemikiran Tae Wong yang sangat dia mengerti, mungkin tentang Tae Wong yang pada akhirnya akan membiarkan Yoon Jae dan Shi Won bersama. Yoon Jae sangat terkesan dengan kata-kata Joon Hee dan berkata bahwa Joon Hee sangat bisa memahami orang. Yoon Jae meyuruh Joon Hee menjadi psikiater.

Joon Hee berkata, walaupun dia bisa memahami orang dengan baik, tapi dia tidak bisa memahami dirinya sendiri. Jadi untuk saat ini dia akan mencoba memahami pemikirannya terlebih dahulu. Joon Hee lalu mengalihkan pembicaraan dan memberikan Yoon Jae semangat untuk besok, karena besok adalah ujian untuk Promosi Yoon Jae naik jabatan.

Joon Hee lalu memeluk (atau dipeluk??) Yoon Jae dari belakang (waduwh,, tapi adegan ini pasti cute banget,, Argh,, jadi pengen cepet liat,,,). Yoon Jae berkata, “Joon Hee-ya,,, Ayo kita makan malam”

Tae Wong pergi ke konser DBSK bersama assistennya. Dia bertemu dengan President dari fans club DBSK dan ternyata itu adalah dokter yang mengoperasinya dulu. Mereka ternyata sudah menjadi pasangan. (Nggak heran Sih,, si Dokter kayaknya cukup agresif deketin Tae Wong, dan kayaknya Tae Wongnya cukup tertarik sama dokter itu saat pertemuan pertama mereka yang mengesankan)

Tae Wong ingin dia dan Sang Dokter menikah lebih dulu. Tapi Yoon Jae dan Shi Won yang lebih dulu menikah karena Shi Won sudah hamil (Dasar,, Yoon Jae yadong,, wkwkwkwk)

Reuni 2012
Orang tua Shi Won datang ke acara Reuni, dan mereka membawa seorang gadis kecil yang ternyata anak pertama Yoon Jae dan Shi Won. (Jadi saat acara reuni, Shi Won sedang hamil anak kedua ya,, hahaha,,,).

Hak Chan dan Yoo Jung akan segera menikah. Joon Hee pun sepertinya sudah Move On dari menyukai Yoon Jae. Setelah acara reuni dia kembali ke rumah sakit dan menemui seseorang, tapi tidak diperlihatkan orang yang ditemui Joon Hee itu pria atau wanita. (Moga Joon Hee behagia dengan pilihannya saat ini, siapapun itu)

Scene terakhir, Yoon Jae dan Shi Won pulang ke rumah bersama. Shi Won naik mobil. Mereka seperti sedang bertengkar, padahal sebenarnya tidak, mereka hanya menunjukkan rasa cinta mereka dengan cara yang unik.

Di tahun 1997, Shi Won, Yoon Jae, Hak Can, Yoo Jung, Sung Jae dan Joon Hee mengambil foto bersama saat piknik. Mereka akan mengenang hari-hari kebersamaan mereka..

T.A.M.A.T

diterjemahkan dari live Recaps di Vingle.net

Note:
Argh,,, akhirnya selesai juga Drama ini. Pengen cepet-cepet nonton,,, semoga Engsub nya cepat keluar ya,, Semuanya berakhir dengan bahagia. Udah ngira sih,, kalo akhirnya Yoon Jae suaminya Shi Won, kehamilan Shi Won pasti yang kedua,, melihat dari sikap Yoon Jae yang ngebet banget nikah sama Shi Won, sampe tega ngelangkahin kakaknya. Hahaha,,,

Hanya bisa berdo’a semoga Engsub nya cepat keluar,, walaupun udah tau endingnya,, aku tetep penasaran dengan semua scene di episode 16 ini. Pengen liat Shi Won jambak2 rambut Yoon Jae, pengen liat wajah seductive Yoon Jae pas bilang Gashina ke Shi Won,, pengen liat hubungan Tae Wong ma Sang Dokter,, dan yang paling utama,, pengen banget liat wajah anak pertamanya Yoon Jae dan Shi Won,, pasti lucu banget.

Thanks buat SW-nim yang telah memberikan cerita ringan namun segar,,, aku benar-benar merasa berjodoh dengan Sitcom ini. Selain karena ceritanya dan para pemainnya yang menarik, Reply 1997 membuatku menemukan lagu yang sangat berarti bagiku yaitu Dream of A Doll dari Weather Forecast. Reply 1997 akan menjadi salah satu drama yang tidak bisa aku lupakan sepanjang masa.
10 Komentar untuk "[Recaps Singkat] Reply 1997 Episode 16"

Ckckck yonjae nafsu amat hahaha
Akibat 6 tahun menahan perasaann tuh
Hehe senengg deh happy ending
Drama ringan seger bikin gregetan tp puas diakhir dan sarat makna hahahaha
Feel pertama yg kulihat pas nonton ini brasa baca komik jepang
Makasih mba recapannya setidaknya gak tersiksa sampe subs nya kkeluar hehehehehe

Lee

Horeee,, akhirnya yoon jae lah pemenangnya *ikut jingkrak2* hihi
Scriptwriternya udah takut duluan tuh fa, takut teroran para pendukung YJ~SW haha,,,
Thanx recapnya fa, tinggal tunggu aj mereka nampang dilapak langsung ta' gondol bw plg, hehe,,
Gomawo^^

ini saatnya bilang wow, WOW...
suka sekali sama tulisannya...
^_^

horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

salut dengan dua pasangan ini bener2 romantis abis..padahal klo dilihat sekilas nampak seperti bukan pasangan melainkan musuh...tapi musuhnya bener2 romantis.

tapi emang dasar Yoon Jae udah cinta mati sama shiwon,sampai2 semua tingkah Shiwon dia ikuti.Dari Shiwon ngasih kado ultah kupon,yoon jae ngikutin...tapi tetep aja shiwon nggak respect

sampai saat shiwon nanyain perasaan Yoon jae dengan mengancam akan menciumnya 10 kali...yOon jae pun masih saja copas ucapan itu ke shiwon ha ha....beneran deh emang pantas buat berjodoh...


iya...meski aku sudah baca recapnya..masih pengen liat adegan semuanya terutama shiwon melahirkan dan ngejambak rambutnya tuh suami...
hmm ingat drama i do i do jadinya....

irfa.,....argh....semoga kita bisa menikmati drama korea dengan alur manis seperti ini lagi^^

oh ya irfa lucu ya fhoto terakhir mereka saat piknik...Yoon Jae sudah siap2 fhoto sambil meluk shiwon dan Joon hee...tapi shiwon minta dilepasin,tetep aja Yoon Jae keukeh nggak mau lepasin.

tapi emang shiwon pinter ..dia udah nyiapin "sesuatu" buat nakutin Yoon jae.alhasil Yoon Jae ngga ada dalam fhooto he he

bagus deh recap nya,, jadi tau apa aja yang mereka omongin pas aq nekat nonton ep 16 tanpa sub, bhahaha XD
tapi kalimat paling menggemberikan waktu yoonjae bilang, "chaega nampyon imnida",, berasa udah mahir aja bahasa korea cuma gara2 ngerti kalimat itu,, dan berakhirlah misteri panjang di drama ini. hehehe..
tinggal nunggu yg sub,, siap menikmati manisnya kisah pasangan ini-lagi..
thumps up buat recapnya :D

oh iyaa, kalau ada yg tahu,, lagu DBSK yang dinyayiin di mobil itu judulnya apa yaa?? :D

judulnyaaa hug,,, cingu mari kita bdoa,, katanya reply 1997 season 2 akan segera terealisasiii

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top