[Profil] Lee Joon Hyuk



Setelah beberapa hari ini meninggalkan blog untuk sementara waktu, aku kembali dengan Profil salah satu aktor Favorite-ku. Bisa dibilang, kali ini pun dalam rangka mempromosikan drama Terbarunya The Equator Man, setelah aku mempostingkan profil dua Cast drama itu sebelumnya.

Dia adalah Lee Joon Hyuk yang mempesonaku pertama kali saat dia bermain di drama City Hall bersama Kim Sun Ah dan Cha Seung Won. Sampai sekarang aku masih merasa sangat bersyukur karena bisa menonton City Hall, hingga aku menemukan para aktor tampan nan berbakat layaknya Cha Seung Won dan Lee Joon Hyuk.

Profile

  • Name: 이준혁 / Lee Joon Hyuk
  • Chinese name: 李俊赫 / Li Jun He
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1984-Mar-13
  • Height: 181cm
  • Weight: 70kg
  • Star sign: Pisces
  • Talent agency: Wellmade Star Management

TV Shows

  • Tong Hua Er Fen Zhi Yi (Hunan TV, 2012)
  • The Equator Man (KBS, 2012)
  • City Hunter (SBS, 2011)
  • Secret Garden (SBS, 2010, cameo)
  • I Am Legend (SBS, 2010)
  • Three Brothers (KBS2, 2009)
  • City Hall (SBS, 2009)
  • Star's Lover (SBS, 2008)
  • The World That They Live In (KBS2, 2008)
  • First Wives Club (SBS, 2008)

Movies

  • Peach Tree (2011)
  • I Saw The Devil (2010)
  • Fortune Salon (2009)

Recognitions

  • 2008 SBS Drama Awards: New Star Award for First Wives Club

Ternyata drama pertama yang dibintangi Lee Joon Hyuk itu First Wives Club ya?? Beberapa hari lalu aku sempat menontonnya di KBS World, di drama itu dia maen bareng sama Lee Sang Woo,, aigo,, dua namja tampan dalam satu drama,, Paradise ya,, tapi sayang karena jam kerja yang tak mendukung, aku jadi tak sempat melanjutkan menonton kelanjutan drama yang episodenya mencapai ratusan itu, lagi pula baik Lee Joon Hyuk dan Lee Sang Woo mereka bukan Lead Actor di drama tersebut.

Pertama kali aku ngeh sama keberadaan Lee Joon Hyuk adalah saat menonton City Hall. Di drama itu Lee Joon Hyuk berperan sebagai Ha Soo In, sekertaris pribadinya Joo Gook sekaligus teman curhat Joo Gook dalam berbagai hal. Sosok Soo In yang menggemaskan bagiku, membuatku tertarik pada siapa aktor tampan yang memerankannya. Itulah awalnya aku menemukan Lee Joon Hyuk.

Agak sedikit kaget, saat aku tahu dia juga bermain dalam drama World Within bareng Hyun Bin dan Song Hye Gyo serta Star's Lover yang dibintangi Choi Ji Woo dan Lee Ki Woo. Padahal aku sudah menonton dua drama itu, tapi kok aku nggak ngeh sama keberadaannya di dua drama itu. Walhasil aku tonton ulang tuh dua drama itu, hanya untuk melihat peran Lee Joon Hyuk di kedua drama tersebut.

Di drama World Within, Lee Joon Hyuk berperan sebagai Lee Joon Gi, mantan kekasih Song Hye Gyo yang berprofesi sebagai dokter. Perannya di drama ini bikin aku sebel lho sama dia,, untung aku nonton World Within sebelum aku suka sama Lee Joon Hyuk. Jadi tidak mempengaruhi kadar suka-ku. Sementara di Star's Lover Lee Joon Hyuk berperan sebagai Mi Jang Soo bodyguardnya Choi Ji Woo yang berperan sebagai Aktris cantik Lee Ma Ri di drama ini. Jujur saja, aku tidak terlalu menikmati nonton Star's Lover, jadi ya,, aku nggak terlalu ngeh sama semua karakter di drama ini, termasuk karakter yang diperankan Lee Joon Hyuk.


Barulah aku menonton City Hall dan jatuh hati pada sosok Ha Soo In, Cha Seung Won sudah jelas melelehkan hatiku setiap kali melihat tatapannya pada Mi Rae, juga membuatku tertawa terbahak saat dia bersikap bodoh dan sedikit menyebalkan saat berhadapan dengan Mi Rae. Tapi Lee Joon Hyuk membuatku gemas, dia lucu sekaligus mengesalkan. Dia begitu setia dan perhatian pada Joo Gook namun akhirnya sempat mengkhianatinya juga karena tergoda tawaran BB, namun pada akhirnya bagi Soo In, Joo Gook adalah gurunya, atasan yang dia ikuti hingga Joo Gook duduk dikursi parlemen dan mencalonkan dirinya menjadi Presiden. Tapi Soo In juga punya ambisi, setelah beberapa tahun Soo In pun akhirnya mencalonkan dirinya untuk menjadi calon anggota parlemen dan mungkin akan jadi saingan berat Joo Gook jika dramanya berlanjut.

Tak lama setelah City Hall berakhir, Lee Joon Hyuk kembali membintangi drama yang berjudul Three Brother. Aku sempat membaca Detail drama ini, agak sedikit tertarik karena temannya keluarga, namun saat melihat episode nya yang bejibun, aku mundur teratur,, eh,, ternyata tuh drama dijiplak sinetron Indonesia,, jadi penasaran deh, dan akhirnya memutuskan menontonnya.
Sekali lagi, aku merasa bersyukur karena bisa melihat Akting Lee Joon Hyuk di drama ini. Dalam drama Three Brother, Lee Joon Hyuk berperan sebagai Kim Yi Sang, putra bungsu keluarga Kim yang berprofesi sebagai Polisi muda dengan karir yang cemerlang namun kehidupan cinta yang sedikit menyedihkan. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Joo Eo Young, putri dari musuh bebuyutan sang Ayah. Karena ini drama keluarga,,, meskipun ada dendam keluarga, tetap dikemas dalam kisah yang lucu dan romatis, jadi bikin betah nontonnya, terutama Scene antara Yi Sang dan Eo Young. Aku suka banget sama karakter Yi Sang di drama ini, dia terlihat sangat mencintai Eo Young tapi juga tidak mengabaikan keluarnganya. Walaupun hubungan mereka sempat goyah karena masalah keluarga, pada akhirnya mereka berakhir denga happy End.

Setelah Three Brother, aku tahu Lee Joon Hyuk bermain dalam drama I'm Legend, namun hingga detik ini aku tak berniat untuk menontonnya, karena sempat kecewa buka Kim Sun Ah yang akhirnya jadi Lead Actressnya. Padahal aku sangat menantikan penampilan Mi Rae dan Soo In yang bermain dalam satu drama. Selain itu, aku juga tak tertarik dengan temannya, jadi hanya mengikuti sinopsisnya saja di dramabeans.


City Hunter pun jadi project drama Lee Joon Hyuk berikutnya, demi melihat Lee Joon Hyuk dan Lee Min Hoo, aku pun menonton drama ini. Hmm gak terlalu mengecewakan sih,, meski aku nangis darah saat melihat adegan Kim Young Joo yang diperankan Lee Joon Hyuk mati dengan mengenaskan,, penulisnya kok tega banget ya,, membuat Jaksa Kim yang sudah begitu menderita bernasib tragis seperti itu,, padahal dia udah mau rujuk sama istrinya.


Dan Kini,, Lee Joon Hyuk sedang bermain dalam drama The Equator Man, bersama Lee Bo Young dan Uhm Tae Woong. Di drama ini, Lee Joon Hyuk berperan sebagai Jang Il, Sahabat Sun Woo (yang diperankan Uhm Tae Woong), di masa remaja. Jang Il sangat berambisi untuk sukses, hingga dia tega mencelakai sahabatnya sendiri agar kejahatan ayahnya tidak diketahui. Hubungan Jang Il dan Sun Woo dalam drama ini sepertinya akan sedikit rumit, apalagi saat Jang Il tahu bahwa Sun Woo yang dulu dia bunuh masih hidup dan sadar dalam keadaan buta.




Dari semua drama yang pernah dibintanginya, sampai sekarang aku masih tetap menyukai karakter Lee Joon Hyuk sebagai Kim Yi Sang di drama Three Brother. Aku rasa di drama itu, Lee Joon Hyuk berperan dengan sangat maksimal sebagai polisi pembela kebenaran, pria yang jatuh cinta hingga bersikap sedikit kanak-kanakan, anak yang berbakti pada orang tuanya, adik bungsu yang memiliki pikiran paling dewasa dibanding kedua kakaknya, menantu yang berusaha menyenangkan mertuanya, hingga suami yang bersikap sangat manis untuk mempertahankan keutuhan keluarganya karena kecurigaan berlebihan dari sang istri.

Kim Yi Sang nomu Chuahe,,

Oh iya,, entah ada yang ngeh atau tidak,, Lee Joon Hyuk juga sempat jadi cameo di drama Secret Garden, dia berperan sebagai Lee Joon Hyuk (namanya sendiri donk??), seorang artis yang menjadi teman Oska yang diperankan Yoon Sang Hoon. Lee Joon Hyuk-lah yang menghancurkan hubungan Oska dan Kim Sarang di Secret Garden, hingga Oska kesal setengah mati padanya. Jujur aja, pas pertama kali nonton drama ini, aku nggak ngeh kalo orang itu Lee Joon Hyuk, soalnya aku terlalu fokus pada hubungan Kim Joo Woon dan Gil Ra Im sih saat menonton Secret Garden.

Sumber profile: dramawiki
Gambar dari berbagai sumber
15 Komentar untuk "[Profil] Lee Joon Hyuk"

haiya Kang Mas yang satu ini dari masa ke masa makin bening aja hahaha.....

lha iya yah secret garden,,, baru sadar saya kalau itu dia hahahaha..........

ga nyadar kan Nis?? aku juga awalnya gak sadar,, setelah kesekian kali nonton,, baru ngeh itu Lee Joon Hyuk,,

itu drama yang dijiplak versi indo-nya yang judulnya apa Fa. pemainnya siapa kali aja aku tahu tuh sinet..

judul sinetronnya langit dan bumi kalo ga salah... yang mainnya sandra dewi.. yang cowoknya lupa.. ga inget namanya... dulu maennya di sctv.. ga ketahuan kapan tamatnya.. tau2 dah ngilang aja...

wah, sama dong dgn aku yang juga mulai tertarik liat akting lee joon hyuk di city hall, malah karena dia juga aku jadi makin betah nonton city hall. trus sempat aku liat dia di secret garden, walaupun sebentar porsinya disitu tp cukup penting juga, yah sayangnya dia brakting antagonis.

kekke, drama yg dibintanginya ga ketebak ya??
anis jatuh cinta sm oppa ini di city hall..dan makin cinta pas di CH..

kyknya oppa cocok banget berkutat di ranah hukum? dulu jangan2 sekolah hukum ya?

iya,, Soo In ganteng banget pas di City Hall,, jujur aja lebih ganteng dari Cha Seung Won,, tapi Cha Seung Won lebih karismatik,, jadi lebih mempesonaku,,,

iya juga ya,, peran-perannya kebanyakan berkutat di dunia hukum,, ga tau juga deh kalo dia pernah sekolah hukum atau enggak, tapi kalo aktor korea pada pro semua sih,, jadi dia pasti total banget dalam memerankan karakternya,, tapi aku suka banget kalo dia udah pake Jas,, kesannya gimana.... gitu,,,

Gilaak, mendadak cinta banget sama Lee Joon Hyuk dari City Hunter!!
aku nangis lhoh pas dia matii :3
tapi stelah menyelam diinternet nyari dia, kok aku ngrasa gantengnya cuma di City Hunter doang yaa :o
pokoknya love deh :)

eh lupa, love jg penulisnya. komplit sih disini :D

makasih juga dah mampir Della,,
ngenes banget emang liat LJH di City Hunter
kalo aku sih,, paling suka liat Lee Jun Hyuk di Three Brother
bener-bener menggemaskan,,

Nado nado paling di three brother, drama ini bernar-benar bikin aku jatuh cinta sama lee joon hyuk, bagus cerita'a aku sangat suka...

Agak familiar waktu nonton secret garden,.nih orang saya pernah nonton di mana ya? Nda asing.. baru ngeh kLo dia yg jadi jaksa di city hunter..

Baru ngeh dia main di drama worlds within..maklum wkt itu fokus ama binkyo couple haha.. Baru mulai suka pas liat di city hunter..skrg ngikutin dramanya di bluebird house. Duh..duh..si mas makin ganteng aja sih sejak kelar wamil.. ����

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top