[Review] Feast of The Gods Episode 1-3



Thorn Birds berakhir,, Joo Sang Wook kembali memikatku dengan penampilannya di drama terbarunya Feast of The Gods. Seperti yang sudah aku tuliskan sebelumnya di Preview-nya, drama ini satu-satunya drama Korea yang masih airing yang membuatku tertarik untuk menontonnya. Alasannya? Tentu saja karena Joo Sang Wook, Sung Yu Ri dan Lee Sang Woo, Aigo,, kolaborasi yang menakjubkan bagiku,, aktris dan aktor korea favorite ku berkumpul dalam satu drama.

Kali ini aku akan mereview episode 1-3 drama ini, ini bukan sinopsisnya,, hanya penilaian subjektifku pada drama ini.

Aku akan memulai dari Story-line nya dulu ya,,

Seperti kebanyakan drama korea yang sedang populer saat ini, Feast of the Gods dimulai dengan menampilkan masa kanak-kanak para pemeran utama.

Ha In Joo adalah putri dari Chef Sung Do Hee yang berbakat dan cucu dari mantan master Chef Arirang yang telah wafat.

Choi Jae Ha adalah cucu dari Master Chef Arirang yang sangat menjaga In Joo dan terlihat sangat menyayangi In Joo.



Song Yeon Woo adalah putri dari seorang penari yang di telah di vonis tak akan hidup lama karena penyakit yang dideritanya.

Kim Do Yoon, putra dari Chef Baek yang merupakan rival dari Chef Sung dalam memperebutkan jabatan Master Chef Arirang generasi ke-4.

Episode pertama menceritakan tentang pertandingan antara Chef Sung dan Chef Baek yang memperebutkan jabatan master Chef Arirang generasi ke-4. Chef Baek sepertinya sangat terobsesi untuk menduduki jabatan itu, namun sayangnya dia terlanjur iri pada Chef Sung yang merupakan anak dari Master Chef ke-2 dari Arirang. Maka Chef Baek pun melakukan kecurangan dan ini membuat pertandingan mereka kacau dan menyebabkan lengannya sendiri terbakar.

Pertemuan pertama In Joo dan Yeon Woo terjadi saat keluarga In Joo merayakan ulang tahunnya di sebuah kapal pesiar dimana Yeon Woo kecilpun diajak ibunya untuk menaiki kapal pesiar itu.

Yeon Woo tampak seperti anak yang pilih-pilih soal makanan dan sepertinya punya alergi terhadap makanan tertentu.

Sedang In Joo sejak kecil sudah ditanamkan impian oleh ibunya untuk menggantikan dirinya menjadi Master Chef Arirang generasi ke-5, bahkan Chef Sung memberikan kalung yang liontinnya sama dengan dirinya, Liontin yang menandakan bahwa dirinya adalah Master Chef Arirang.

Yeon Woo melihat In Joo sedang bermain mandi bola bersama Ayah dan kakaknya, Ayah In Joo pun mengajak Yeon Woo bermain bersama. Mereka pun main bersama hingga lupa waktu dan Ayah mengajak In Joo dan kakaknya kembali ke kamar.

Yeon Woo tinggal sendirian di kolam bola dan menemukan kalung In Joo yang terjatuh.

Di tengah malam In Joo terbangun karena menyadari kalungnya hilang, In Joo mencari ibunya dan menemukan Ibunya yang mencoba bunuh diri dengan memotong nadi di pergelangan tangannya bersimbah darah di kamarnya. In Joo kecil Syok dan akhirnya berjalan menuju dek kapal, dia hanya bisa menangis dan akhirnya terjatuh ke laut bersama Ibu Yeon Woo yang memang berniat bunuh diri malam itu.

Ayah In Joo panik menyadari putrinya hilang, apalagi dia menemukan istrinya hampir tewas karena mencoba bunuh diri, untungnya masih bisa diselamatkan. Master Chef Sung yang setengah sadar panik mendengar putrinya hilang, dan akhirnya malah depresi setelah tahu putrinya terjatuh ke laut dan dinyatakan tewas. Master Chef Sung terus menerus bermimpi bahwa In Joo menangis mencari dirinya.

Master Chef Sung akhirnya menemukan Yeon Woo di dermaga dan melihat gadis kecil itu memakai kalung yang diberikannya pada putrinya, dia pun memeluk Yeon Woo dan berkata bahwa Yeon Woo dalah putrinya.

Ayah In Joo yang tidak ingin istrinya terus menerus depresi memutuskan untuk menjadikan Yeon Woo sebagai In Joo, putrinya yang sebenarnya telah hilang di lautan.

12 tahun kemudian

Di pulau Udo, seorang gadis bernama Joo Young sibuk menenangkan amarah ayahnya yang mengamuk disebuah restoran yang telah merebut pelanggan restorannya. Joo Young malu dengan tingkah ayahnya akhirnya malah ketiban sial kena tumpahan sup restoran itu. Joo Young dan sang ayah pun diusir keluar dan Joo Young menyadari bahwa alasan ayahnya marah-marah direstoran itu ada benarnya setelah mencicipi bumbu sup yang tumpah ke kepalanya.

 Yeon Woo yang kini jadi telah jadi In Joo kembali dari belajar di luar negeri dan menyapa Neneknya Jae Ha, saat Nenek bilang In Joo berbeda sekali dengan In Joo saat kecil dia jadi khawatir apakah mungkin nantinya orang-orang akan menyadari bahwa dirinya bukan In Joo yang asli. Namun ayahnya memberinya kekuatan dan berkata In Joo jangan khawatir, karena ada Ayahnya di sisinya.

In Joo bertemu Jae Ha yang juga telah remaja, namun tentu saja In Joo tak punya ingatan apapun tentang Jae Ha yang berani berkata bahwa In Joo tidak seperti In Joo waktu kecil. In Joo marah namun Jae Ha malah memberinya sekotak coklat kesukaan In Joo, dan itu membuatnya terharu.

Joo Young berusaha mencari bukti dan dugaannya ternyata benar, tapi sayang dia ketahuan oleh pemilik restoran. Joo Young pun menggunakan cara lain untuk membongkar trik pemilik restoran itu dan akhirnya berhasil membuat pemilik restoran tersebut malu di depan semua pelanggannya.

Sayangnya kecerdikan Joo Young ini mebawa dampak buruk pada Ayahnya yang akhirnya diincar oleh anak buah sang pemilik restoran yang ternyata dulunya mantan Mafia. Nyawa Ayahnya hampir melayang membuat Ayahnya marah besar pada Joo Young dan berkata dia menyesal telah menyelamatkan Joo Young di laut dan membesarkannya hingga sekarang. Joo Young hanya bisa menangis mendengar kemarahan Ayahnya.

Saat membereskan barang-barangnya, Ayah Joo Young menemukan pengumuman pencarian anak hilang, dan di kertas itu ada wajah Joo Young saat kecil (yang ternyata In Joo yang jatuh ke laut) dan nomor kontak orang tuanya. Ayahnya pun memutuskan untuk mengembalikan Joo Young pada orang tua aslinya dan pergi meninggalkan Joo Young.

Ayah Joo Young menelpon nomor yang ada di kertas itu, ternyata nomor itu terhubung ke telepon yang ada di ruangan kerja Ayah In Joo. Namun In Joo lah yang mengangkatnya dan sangat panik saat Ayah Joo Young bertanya apakah benar ini nomor orang yang mencari seorang gadis kecil yang hilang. In Joo menyangkal dan langsung menutup teleponnya dan langsung menutupnya karena panik.

In Joo sepertinya tidak ingin In Joo asli kembali ke rumahnya, dia berusaha keras memuaskan keinginan ibunya dengan terus memaksakan dirinya untuk belajar memasak makanan tradisional korea dengan baik, seperti yang telah dilakukan ibunya. Suatu pagi In Joo menyiapkan sarapan untuk ayah dan Ibunya namun telepon di ruang kerja ayahnya berdering dan membuat In Joo panik. Ayahnya mengangkat telepon yang ternyata dari Ayah Joo Kyung yang memberitahunya bahwa Dia menemukan putrinya yang hilang dulu. Ayah Joo Young pun menyuruh Ayah In Joo untuk datang ke suatu tempat di pulau Udo untuk bisa bertemu putrinya.

Ayah In Joo bergegas pergi untuk menemui putri kandungnya, namun In Joo bertingkah dengan sengaja membakar lengannya untuk mencegah kepergian Ayahnya dan akhirnya ayahnya membawanya ke rumah sakit. Namun setelah di rumah sakit Ayah In Joo malah memanggil Jae Haa untuk menjaga In Joo dan tetap pergi ke pulau Jeju.

Joo Young bangun dengan bingung karena Ayahnya begitu baik padanya hingga membuatkan makanan untuknya. Namun Joo Young kesal saat Ayahnya mulai membicarakan bahwa Ayah kandung Joo Young akan datang untuk menjemputnya dan memastikan Joo Young untuk datang ke tempat yang telah dia janjikan pada ayah In Joo.

In Joo bangun di rumah sakit dan tak menemukan ayahnya, In Joo pun jadi histeris di hadapan Jae Ha yang heran melihat kelakuan In Joo yang tidak seperti sahabat masa kecilnya. Jae Ha memberikan In Joo coklat dan itu membuat In Joo semakin marah, karena sebenarnya In Joo alergi coklat, dia bertanya pada Jae Ha apa salahnya dia berubah, dia tidak harus seperti In Joo yang dulu.

Joo Young yang marah pada ayahnya mengadu pada makam ibunya, namun dia pun penasaran apakah benar ayahnya akan datang menemuinya? Joo Young pun datang ke tempat janjian yang disebutkan ayahnya, namun disana tidak ada siapapun. Joo Young menunggu namun ayah In Joo masih diperjalanan.  Namun sahabat Joo Young dan membawa kabar buruk padanya, ini membuat Joo Young segera kembali ke rumahnya dan menemukan restorannya sudah di jual dan Ayahnya meninggalkan dirinya sendirian, karena berpikir Joo Young telah dijemput oleh ayah kandungnya.

Arirang tahun 2012
 
In Joo telah bekerja di Arirang sebagai Chef pengawas, dia berusaha keras memenuhi harapan ibunya, namun ada satu hal yang tak bisa membuat Master Chef Sung puas, yaitu tentang berubahnya rasa saus Arirang dan sulit sekali mengembalikannya karena resepnya sebagian hilang dalam buku Metode Memasak Surgawi yang hilang dari Arirang.

Tiba-tiba Chef Baek yang kini telah memiliki sebuah restoran bernama Sanare mengumumkan bahwa dia telah menemukan buku Metode Memasak Surgawi. Saat Nenek Jae Haa menonton hal ini, dia mendapat telepon bahwa buku Metode Memasak Surgawi yang diberitakan adalah buku Metode Memasak Surgawi yang palsu, kerena yang asli ada padanya.

Nenek langsung menelpon Jae Ha yang baru kembali dari China untuk mempromosikan masakan tradisional Korea, dan meminta Jae Ha untuk membuktikan keaslian buku tersebut dan menyuruh Jae Ha pergi ke pulau Udo. Jae Haa kewalahan saat berada di kapal laut, karena Jae Ha ternyata mabuk laut.

Joo Young hidup dengan bekerja dengan meyewakan kapal untuk para pemancing sekaligus sebagai tukang masak di rumah Kakek yang menelpon Nenek Jae Ha.

Jae Ha mengunjungi rumah si kakek dan masuk tanpa ijin, setelah mengetuk pintu tapi tidak ada jawaban. Jae Ha masuk dan menemukan Joo Young yang sedang memasak dengan cantiknya. Jae Ha terpesona, namun si Kakek keburu datang.

Jae Ha menceritakan maksud hatinya tapi si Kakek langsung mengusir Jae Haa, Joo Young datang membawakan makanan, namun Kakek sibuk mengusir Jae Ha membuat semua makanan yang dibawa Joo Young tumpah menimpa Jae Ha.

Joo Young mengeringkan baju Jae Ha sementara  Jae Ha memakai baju kakek. Jae Ha berusaha keras untuk memenuhi semua keinginan kakek, agar kakek mau meperlihatkan buku Metode Memasak Surgawi padanya. Dia mencoba memasak hingga memotong kayu untuk kayu bakar, namun hati kakek tak luluh jua.

Sementara Jae Ha berusaha membujuk Kakek untuk memperlihatkan buku metode langit yang asli, In Joo malah asyik menari di sebuah Pub dimana Kim Do Yoon koki baru Arirang tengah minum bersama salah satu koki Arirang lainnya. In Joo mengenali koki tersebut mencoba bersembunyi, dia bertabrakan dengan Kim Do Yoon dan berakhir dengan mengajak Kim Do Yoon untuk kabur juga dari Bar itu. In Joo merasa hal itu menyenangkan, bisa membohongi Kim Do Yoon dan mecoba sedikit menggodanya, namun Kim Do Yoon sepertinya tidak tertarik. In Joo memberi tahu namanya, tapi dia memperkenalkan dirinya sebagai Song Yeon Woo gadis yang berusia 27 tahun, bukan sebagai Ha In Joo gadis berusia 25 tahun.

In Joo berteriak pada Kim Do Yoon yang meninggalkannya, “Ingatlah namaku Song Yeon Woo, ingat itu,, bahwa kau pernah mengenal gadis bernama Somg Yeon Woo yang usianya 27 tahun di Seoul”

In Joo sepertinya mengalami krisis identitas dia ingin ada orang yang mengingatnya sebagai Song Yeon Woo namun dia juga tidak ingin mengecewakan Master Chef Sung yang telah membesarkannya sebagai Ha In Joo selama 21 tahun ini.

Saat Joo Young memasangkan koyo di punggung Jae Ha, Kakek datang dan berkata bahwa dia ingin makan sup salah satu ikan yang sulit dicari di pasar. Jae Ha pun bersemangat untuk menangkapkan ikan tersebut untuk si Kakek.

Jae Ha pun meminta bantuan Joo Young untuk menemaninya menangkap ikan.
Seperti sebelumnya, Jae Ha mabuk laut lagi, tapi kini Joo Young mengajari Jae Ha untuk menghilangkan mabuk lautnya.

Saat Joo Young dan Jae Ha berada ditengah laut, Kakek menelpon dan memberi kabar pada Joo Young, bahwa orang yang mengaku sebagai ayahnya telah datang untuk menemui kepala desa. Joo Young kaget mendengar hal itu.

Hmm,, dugaan pertamaku benarkan tentang Joo Young yang ternyata In Joo asli, yang aku kagetkan adalah Joo Young ternyata tak sekedar tertarik pada memasak tapi dia berbakat.

Aku takjub melihat kemampuan memasaknya saat dia membuat  sup ikan untuk membongkar rahasia pemilik restoran yang telah membuat bisnis restoran keluarnya bangkrut. Dan aku suka pengambilan gambar saat Joo Young sedang memasak, terlihat sangat bercahaya. 

Juga saat Joo Young dewasa memasak di rumah kakek.Kayaknya Sung Yu Ri bener bisa memasak dengan cantik ya,, dan sangat tampak menikmati proses memasaknya,, I Love It Too,, melihat orang memasak masudnya,, bukan memasaknya,, hehehe,,

Baru menonton 3 episode saja aku sudah terpukau dengan storylinenya, aku penasaran bagaimana akhirnya Master Chef Sung mengenali Joo Young sebagai putri kandungnya dan apa yang akan dilakukan Yeon Woo untuk melindungi identitasnya sebagai In Joo.

Lalu bagaimana dengan Akting pemainnya?

Tidak diragukan lagi, aku benar-benar terpesona dengan kemampuan akting para actor dan aktris di drama ini, mulai dari para Artis cilik yang memerankan Yeon Woo dan In Joo serta para Artis remaja yang memerankan In Joo, Joo Young dan Jae Haa.

Untuk Sung Yu Ri, dia masih menakjubkan seperti biasanya,,, setalah aku agak kecewa pada project Unnie satu ini di Romance Town yang menurutku storylinenya kurang jelas, kini Sung Yu Ri memerankan karakter Joo Young dengan sangat baik. Aku suka sekali saat melihat dia sedang memasak.

Joo Sang Wook? Aigo,,, tak ada yang lebih membuatku menyesal bila aku tak melihatnya bermain di drama ini. Joo Sang Wook lucu banget jadi Jae Haa,, apalagi pas dia mabuk laut,, wkwkwk,,, lebih lucu dari Im Joo Hwan yang memerankan Park Kyu yang mabuk laut saat di Tamra the Island.
Kostum terbaik Jae Ha di episode 3 adalah saat dia memakai pakaian kakek,, hahaha,, dia lucu banget pake baju itu,, tapi tetep keren sih,,

Lee Sang Woo,, Hmm,, koki dingin yang misterius. Ntah mengapa aku yakin Kim Do Yun punya tujuan bekerja di Arirang. Mungkin untuk menyadarkan ibunya untuk tidak terus terobsesi pada Arirang? Ntahlah,, tapi aku terkesima seperti biasa memlihat pembawaan Lee Sang Woo di setiap dramanya. Sayangnya di episode 3 aku belum melihat Kim Do Yoon memakai baju Kokinya,, pastinya sangat tampan ya,, Jadi ingin Rerun Don't Hesitate,, (Andwe,, pasti nggak tahan,, 98 episode bo,,,)

Bagaimana Akting Seo Hyun Ji? Hum,, jujur aku lebih suka dia jadi Dal Yi,, mungkin karena dia disitu jadi peran protagonis juga kali ya,, tapi dia cukup baik memerankan karakteri In Joo, dan saat dia menari di bar,, Owh,, It’s So Hot,, hahaha,, Master Chef Sung pasti pingsan kalo liat putrinya bisa menari seseksi itu. Mungkin kah ini juga bakat tari yang diturunkan Ibu Yeon Woo padanya? Ataukah hanya hobi In Joo saja untuk menghilangkan bebannya yang selalu berusaha membuat Ibunya bangga pada kemampuannya.

Aku suka interaksi antara Joo Young dan Jae Ha, Chemistry mereka dapet banget, apalagi pas Joo Young ngajarin Jae Ha mengatasi mabuk lautnya, juga saat Joo Young mengajari Jae Ha memotong kayu, benar-benar terbangun dengan baik. Tapi sepertinya bagi Jae Ha, In Joo masih yang terpenting dalam hidupnya terlepas itu, siapa sebenarnya In Joo yang asli.

Sampai sini dulu deh Review dariku, jika ingin membaca Sinopsis Episode 1 Feast of the Gods yang lengkap dan Rinci dari drama ini silahkan baca di blog-ya Anisuchie, dan mari kita Do'akan semoga Anis tetap semangat meneruskannya menulis sinopsisnya.

Saat ini di Korea, Feast of the Gods baru memasuki episode 11-12, tapi aku baru menonton hingga episode 4 dan mau ke-5 dan ceritanya semakin menarik untuk diikuti, Lain kali aku share lagi Review episode selanjutnya ya,,,

4 Komentar untuk "[Review] Feast of The Gods Episode 1-3"

suka sama pipi tembem-nya in joo kecil lucu banget.... mata sipit-nya yeon woo kecil imut haha...

pemain remaja cantik2 n cakep....

ga nahan pengen ketawa liat joo sang wook pake bajunya kakek... wakakaka.....

iya artis ciliknya pada imoet semua,, terutama yang jadi Yeon Woo dan In Joo,,

btw dirimu ngeh nggak sama yang jadi Jae Ha remaja,, aku asa sering liat,, tapi nggak inget di drama apa,,

Bener banget,, dia asli lucu pas pake baju kakek,, trus ngakak banget pas dia mw motong kayu bakar,, udah gaya abis,, eh,, malah tetep nggak kepotong,, dasar Jae Ha,,

waduh siapa ya? di daftar nama pemain dia ga disebutin sih...

duh pngen cpet2 bca sinopsisx,T__T,,udh jtuh cnta am eon sungyuri lwat snow queen^^!!mga cpet2 dbwt sinopx,,fighting^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top