[Review] K-Movie You're My Pet (Kim Ha Neul - Jang Geun Suk, 2011)

Bosan menonton drama aku akhirnya beli beberapa Movie, salah satunya adalah You're My Pet yang dibintangi Jang Geun Suk dan Kim Ha Neul. Sejak beberapa bulan yang lalu, Movie ini banyak dibicarakan. Hubungan Pemilik dan Peliharaan antara Kim Ha Neul dan Jang Geun Suk di film ini benar-benar manis. Aku suka liat aktingnya Kim Ha Neul, dia pas banget memerankan karakter pemilik yang egois yang menumpahkan segala masalahnya dengan mengurus (menyiksa) peliharaannya itu.

 
Detail:
Judul: You're My Pet
Genre: Melodrama dan Romance
Durasi: 110 menit
Sutradara:Kim Byung Gon
Tahun Produksi: 2011

Cast:
Kim Ha Neul as Ji Eun Yi
Jang Geun Suk as Kang In Ho (Momo)
Yoo Tae Joo as Cha Woo Sung
Jung Yoo Mi as Lee Young Eun
Choi Jong Hun as Ji Eun Su

Sinopsis:
Film ini menceritakan tentang seoran wanita karir yang sukses menjadi Editor di sebuah majalah Fashion, Ji Eun Yi yang selalu gagal dalam menjalin hubungan dengan pria. Alasan Eun Yi ditinggalkan pria-pria itu beragam, mulai dari sikap egois Eun Yi hingga karirnya yang terlalu sukses. 

Para sahabatnya menyarankan Eun Yi untuk memelihara seekor anak anjing di rumahnya agar sikap Eun Yi bisa berubah dan hubungannya dengan pria bisa lancar. Meskipun mereka menyangsikan Eun Yi bisa menjaga hewan peliharaannya dengan baik, disaat dia selalu gagal menjaga kekasihnya sendiri.

Kang In Hoo adalah seorang penari profesional yang dulunya sempat menjadi penari balet, namun berhenti karena pernah mencederai rekan balet wanitanya. Sejak itu In Hoo tak mau lagi mendapatkan patner wanita untuk menari. In Hoo mendadak kehilangan tempat tinggalnya karena suatu hal. Untung ada Ji Eun Su yang ternyata adik Ji Eun Yi yang menawari tempat tinggal pada In Hoo yang ternyata di rumah Noona nya.

Awalnya Eun Su bilang pada Eun Yi bahwa In Hoo hanya akan menginap semalam di rumah kakaknya itu, namun Eun Yi kaget saat In Hoo menunggunya didepan gedung apartemennya didalam kardus. Dari In Hoo akhirnya Eun Yi tahu bahwa adiknya sudah menipunya dan bahkan telah menerima uang sewa dari In Hoo selama 6 bulan.

In Hoo melihat Eun Yi yang sepertinya ingin memelihara anak anjing. Dia malah menawarkan diri untuk menjadi peliharaannya karena mengurus manusia lebih mudah dari pada mengurus anak anjing. Tadinya Eun Yi ingin mempermainkan In Hoo dengan menerima tawaran In Hoo dan menetapkan aturan-aturan antara peliharaan dan majikan supaya In Hoo pergi dengan sukarela,. Namu ternyata In Hoo malah menerima semua syarat itu dan rela menjadi peliharaan Eun Yi.

Eun Yi memanggil In Hoo "Momo" karena In Hoo mengingatkannya pada seekor anjing yang pernah dipeliharanya saat masih kecil. Maka dimulailah kehidupan Eun Yi dan Momo sebagai pemilik dan peliharaannya.

Sikap In Hoo benar-benar seperti seekor anjing peliharaan. Dia ingin diberi makan oleh Eun Yi, rela didandani Eun Yi ala binatang peliharaan (hingga diberi kalung leher). Maka semua orang pun berpikir bahwa Eun Yi memang memelihara seekor anak anjing.

Secara mengejutkan Eun Yi kembali bertemu dengan cinta pertamanya Cha Woo Sung yang merupakan seniornya di universitas. Eun Yi pun mulai menjalin hubungan dengan seniornya itu dan membuat Momo cemburu karena merasa tak diperhatikan lagi oleh Eun Yi. In Hoo beberapa kali mengagalkan adegan mesra antara Eun Yi dan Senior Cha. Bahkan rasa khawatir Eun Yi yang berlebihan pada Momo saat Eun Yi dan Senior Cha pergi bersama keluar kota untuk bisnis membuat Senior Cha merasa marah. Mengapa? Karena Eun Yi lebih memilih pulang untuk memberi makan Momo disaat mereka sedang berduaan.

Senior Cha jadi penasarana dengan Momo, bahkan membelikannya kalung anjing dan berkata pada Eun Yi dia ingin bertemu Momo. Maka Eun Yi dengan sigap meminjam anjing Ibunya dan menyuruh In Hoo untuk keluar sementara waktu. Tapi saat dia mendorong In Hoo keluar, Senior Cha sudah didepan pintu dan bertanya tentang siapa In Hoo. Eun Yi berbohong dengan berkata In Hoo adalah sepupunya.

Senior Cha semakin serius pada Eun Yi dan berniat melamarnya. Namun Eun Yi malah merasa aneh dengan dirinya sendiri yang selalu mengkhawatirkan In Hoo yang sempat tidak pulang karena sibuk latihan menari distudio tarinya. 

Di kantor, Eun Yi punya saingan, Lee Young Eun namanya. Dia sangat iri pada Eun Yi, dan selalu berusaha menjatuhkan Eun Yi didepan Bossnya. Young Eun jugan menyukai Senior Cha, dan semakin kesal pada Eun Yi karena senior Cha lebih menyukai Eun Yi dibanding dirinya. Suatu hari Young Eun memergoki Eun Yi memanggil In Hoo dengan sebutan Momo. Sadarlah Young Eun bahwa Momo adalah seorang laki-laki.

Karena rasa irinya, Young Eun menceritakan tentang siapa sebenarnya Momo pada Senior Cha,tepat di waktu dia dan Eun Yi janji untuk bertemu. Senior Cha akhirnya tidak memenuhi janjinya. Eun Yi malah menelpon In Hoo dan berpikir itu nomor ponsel Senior Cha. 

Tahu Eun Yi gagal berkencan dengan Senior Cha, In Hoo segera menemuinya dan memberikan penghiburan pada Eun Yi, bahkan menemaninya mabuk. Sampai dirumah Eun Yi yang sudah mabuk berat meminta In Hoo melepaskan sepatunya. In Hoo pun nurut. Lalu Eun Yi meminta In Hoo melepaskan bajunya juga, tepat disaat Senior Cha datang dan melihat adegan yang membuat siapapun salah paham. 

Senior Cha kecewa pada Eun Yi, namun dia masih mencintai Eun Yi dan malah berakhir berkelahi dengan In Hoo saat In Hoo datang ke perusahaannya. Ini membuat Eun Yi malu dan marah pada In Hoo. 

In Hoo yang sepertinya sudah jatuh cinta pada Eun Yi, berharap Eun Yi jujur pada dirinya sendiri, namun Eun Yi masih mengelak, bahkan saat In Hoo memberikan ciuman paksaan padanya. Eun Yi malah menyuruh In Hoo pergi dari rumahnya.

In Hoo membuat pesan lewat sebuah video yang meminta Eun Yi datang ke pertunjukkannya sebelum In Hoo pergi keluar negeri untuk belajar lagi. Eun Yi datang dan takjub pada bakat In Hoo namun sayangnya In Hoo tak melihat Eun Yi.

Sahabat Eun Yi mencoba menyadarkan Eun Yi pada perasaannya In Hoo. Eun Yi berusahan megejar In Hoo ke bandara, namun sepertinya gagal karena beberapa waktu kemudian Eun Yi diceritakan bahwa dia menjalani kehidupan sehar-harinya seperti biasa dengan tetap merindukan In Hoo.

Suatu Hari Eun Yi memberhetikan sebuah taksi yang juga telah diberhentikan seorang lelaki cantik. Dan dia adalah In Hoo. Eun Yi memukuli In Hoo saat melihatnya dan berkata mengapa pesawat In Hoo begitu cepat lepas landas. In Hoo pun sadar Eun Yi mengejarnya ke bandara, dan bertanya kenapa. Eun Yi gugup dan malah bilang karena In Hoo adalah peilharaannya jadi dia sangat mencemaskan In Hoo. Namun sepertinya In Hoo pun tahu maksud Eun Yi, dan merekapun mengabiskan sore itu dengan melihat Sunset dipinggir jembatan.

Komentar:
Film ini sangat manis, meskipun agak terasa datar dan banyak scene yang hilang. Namun secara umum ceritanya cukup menarik dan enak untuk diikuti. Kim Ha Neul disini cantik banget, dia sangat pas memerankan Eun Yi, Editor majalah Fasion yang dibenci banyak orang karena sikapnya yang  telalu perfectionis.

Jang Geun Suk,, bermain sangat manis di film ini. Tariannya sangan indah, dan aku suka sekali saat dia berkelahi dengan Senior Cha, dia tampak sangat manly meski berakhir kekanak-kanakan. (Jadi inget Protect the Boss, pas Ji Hoon dan Moo Won berantem, hehehe,,,)
6 Komentar untuk "[Review] K-Movie You're My Pet (Kim Ha Neul - Jang Geun Suk, 2011)"

hmmm agak khas film korea romance :) (cuma di sini sukkie jadi peliharaan hehe)
pingin liat tarian baletnya,
MAKASIH MBAK IRFA!!! >____< jadi tau nih alurnya gimana...

wah...ternyata udh keluar ya :)
tp sayang ih rambutnya panjang gt mah jd kurang cowok ya :p

setuju irfa jalan ceritanya terlalu datar, aq cuma nonton setengah aja dan malas untuk ngelanjutin...
yang buat menarik hanya ada 2 hal, adegan saat Jang geun suk menari dan akting pemainnya...

masih bagusan BLIND menurutku...
hehehe (pendapat pribadi)

hai. saya setuju klo film ini terlalu datar dan banyak scene yg hilang!
agak kecewa nih!
walaupun saya fans nya Jang keun Suk.. tapi saya lebih milih versi Jepang nya daripada versi Korea ini.. >.<

oooo baru tau ada versi jepangnya toh o.O (makasih mbak whida :)
hihihi, mbak dewi!!! gitu ya, aih jadi pingin liat oppa seung ho lagi (eh sama-sama maen ma kim ha neul ya? :P)

hehe jadi pengen nonton filmnya nih mba Irfa, makasi :D

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top