Brain Episode 3


Di Episode 3 ini Joon Suk mulai menunjukkan perasaan untuk Ji Hye, dan Kang Hoon semakin berambisi untuk mencapai impiannya dengan melakukan berbagai cara.

Kang Hoon bertanya sedang apa Ji Hye diruangannya? Joon Suk tiba-tiba datang, Kang Hoon langsung menarik kesimpulan bahwa Joon Suk dan Ji Hye sering bertemu diam-diam saat dia tak ada. Ji Hye langsung menyangkal, tapi Kang Hoo tidak percaya begitu saja dan terus bicara yang bukan-bukan tentang mereka. Joon Suk kesal dan memberang pada Kang Hoon, namun Ji Hye melarangnya untuk melawan kata-kata Kang Hoon. Ji Hye minta maaf dan pamit.

Joon Suk berniat keluar mengejar Ji Hye, setelah sebelumnya menawarkan makanan yang dibawanya pada Kang Hoon dan berkata bahwa makanan itu dibuat oleh pelayan Ibunya. Joon Suk sepertinya tahu pelayan ibunya adalah ibu Kang Hoon. Kang Hoon menatap makanan dari ibunya, dan teringat saat ibunya menerima uang dari Joon Suk dan ia pun membuang makanan itu. Kang Hoon menerima telepon dari ibunya yang meminta maaf, dan bertanya apakah Kang Hoon tau keluarga Joon Suk. Kang Hoon bilang dia tidak tau dan menutup telepon dengan dingin.

Joon Suk memikirkan perkataan Ji Hye saat menyangkal hubungan mereka, sementara Ji Hye malah memikirkan Kang Hoon yang tiba-tiba menggenggam tangannya dan menarik dirinya hingga terjatuh. Ji Hye menyangkal pikirannya dan mengingat Kang Hoon yang telah merobek laporannya.

Seorang anak usia 2 tahun dibawa ke rumah sakit. Kang Hoon dan Joon Suk langsung memeriksanya. Dari hasil CT Scan, Kang Hoon sudah tau penyakit anak itu, namun Joon Suk mengusulkan melakukan MRI untuk memastikannya. Ternyata Diagnosa Kang Hoon benar (pinter banget ya emang dokter yang satu ini). Anak itu harus di operasi, Kang Hoon ingin melakukannya, tapi Joon Suk mengingatkan hukuman yang sedang diberikan Profesor Kim padanya, Joon Suk berkata bahwa dia pun bisa melakukan operasi itu. Kang Hoon tidak peduli dan tetap ingin melakukan operasi itu. Kang Hoon berkata, Mampu melakukannya dan bisa melakukannya dengan baik adalah dua hal yang berbeda

Profesor Go menasehati Kang Hoon untuk tetap menuruti perintah Kim Sang Chul, agar dia tidak dipersulit dalam proses wawancara penerimaan Assisten Profesor. Kang Hoon memikirkan nasehat Profesor Go dan menelpon Joon Suk, dia berkata pada Joon Suk agar Joon Suk lah yang melakukan operasi untuk anak dua tahun tersebut.

Profesor Go menelpon Kang Hoon agar Kang Hoon menemui pasien kamar VIP yang putrinya Jang Yoo Jin menyukainya. Jang Yoo Jin berkata apakah Kang Hoon menolaknya karena tahu bahwa dia seorang yang pandai berpura-pura? Kang Hoon bilang dia tidak pernah berpikir seperti itu, dia menolak Yoo Jin karena memang dia tidak memiliki persaan terhadap Yoo Jin. Seharusnya yang Yoo Jin lakukan setelah ditolak olehnya, namun masih tetap menyukainya adalah berusaha membuat Kang Hoon menyukainya.

Profesor Go khawatir, karena kepopuleran Profesor Kim yang semakin baik di rumah sakit. Meskipun dia tidak pernah diwawancarai media, tapi banyak pasien yang ingin ditangani olehnya. Lalu ada seorang produser acara TV yang mendatangi professor Go yang ingin meliputi proses operasi bedah otak dimana paseinnya dibuat  dalam keadaan terjaga. Dalam waktu dekat Profesor Kim lah yang akan melakukan Operasi jenis itu pada seorang pasien bernama Kim Min Jae yang kesulitan bicara karena ada tumor di otaknya. Profesor Go geram, karena jika Profesor Kim yang di liput, maka dia akan semakin terkenal. Kang Hoon pun mengusulkan agar Profesor Go lah yang melakukannya dan dia akan membuat pasien memilih Profesor Go yang  menjadi dokternya.

Kang Hoon menemui Kim Min Jae dan Istrinya. Dia bertanya tentang operasi yang akan dilakukannya. Tuan Kim sepertinya gugup untuk melakukan operasi itu. Kang Hoon mengatakan agar tuan Kim tidak perlu khawatir, karena Profesor Go Jae Hak adalah dokter bedah yang luar biasa. Tuan Kim bingung dan berkata bahwa dokter yang akan mengoprasinya adalah Profesor Kim Sang Chul. Kang Hoon minta maaf dan berkata bahwa Profesor Kim pun, dokter bedah yang bagus.

Pasien Kim Min Jae jadi ragu dengan Profesor Kim apalagi setelah dia melihat profil Profesor Go yang sangat terkenal di media dan mendapat banyak penghargaan. Kim Min Jae mendatangi Professor Kim dan berkata dia ingin mengubah dokter yang akan mengoperasinya. Profesor Kim yang memang mementingkan kepentingan pasiennya lebih dari apapun menyetujui hal itu.

Operasi Kim Min Jae pun akhirnya di putuskan untuk dilakukan oleh Profesor Go, hal ini tentu membuat semua pihak heran, karena awalnya Kim Min Jae adalah pasien Profesor Kim. Ji Hye yang sempat melihat Kang Hoon bertemu dengan Kim Jae Min dan istrinya menanyakan keputusan Kim Min Jae yang tiba-tiba minta ganti dokter. Ji Hye bertanya apakah Kang Hoon yang melakukannya? Tentu saja Kang Hoon mengelak, dan berkata bahwa jika memang benarpun dia melakukannya itu bukan urusan Ji Hye.

Joon Suk melihat Kang Hoon kesal setelah mengobrol dengan Ji Hye. Dia merasa bahwa dia harus melindungi Ji Hye dari intimidasi Kang Hoon, dan memutuskan untuk tidak pergi ke Amerika walaupun Aplikasi beasiswanya telah diterima di Stanford. Namun Joon Suk mengatakan pada Kang Hoon bahwa dia tidak jadi ke Amerika karena dia tidak diterima, hal ini membuat Kang Hoon geram, dan bertanya mengapa Joon Suk melakukan ini padanya. Padahal dia melamar ke Rumah sakit Chunha karena Joon Suk bilang dia tak akan lama berada di Korea untuk menjadi saingan Kang Hoon di rumah sakit ini. Joon Suk bilang dia tidak berniat seperti itu.

Operasi Kim Min Jae akan segera di lakukan. Kim Min Jae semakin cemas mendekati waktu operasinya. Profesor Kim bertanya tentang keadaan Tuan Kim pada Kang Hoon dan meminta Kang Hoon untuk memperhatikan Tuan Kim dan membuatnya nyaman sebelum operasi itu dilakukan. Kang Hoon hanya berkata bahwa dia sudah menjelaskan berulang kali proses Operasi yang akan dijalaninya.
 
Sebelum Operasi dilakukan, Kim Min Jae tidak merasa nyaman dan berkata pada istrinya, mungkin dia seharusnya tidak mengganti dokter bedahnya, karena dia lebih merasa tenang jika dokter yang mengoperasinya adalah Profesor Kim Sang Chul. Kang Hoon mendengar hal ini, namun mengabaikannya dan meneruskan rencana operasi yang akan dilakukan Profesor Go.

Operasi Kim Min Jae pun dilakukan dengan disaksikan banyak pihak termasuk direktur Rumah sakit juga Profesor Kim Sang Chul. Proses operasi berjalan baik pada awalnya, hingga Kim Jae Min di bangukan setelah Otaknya dibedah dan Profesor Go memintanya berbicara untuk mengetahui dimana pusat bicaranya. Namun Profesor Go kesulitan menemukan pusat bicaranya dan meminta Kang Hoon menaikan tegangan gelombang stimulatornya agar dia lebih cepat menemukan pusat bicara Kim Min Jae.

Kang Hoon mengatakan jika itu dilakukan maka pasien akan kejang, namun Profesor Go bilang mereka harus melakukan hal itu karena banyak orang yang sedang memperhatikan mereka. Akhirnya Kang Hoon pun menyuruh Seung Man menaikang Stimulatornya, dan apa yang diprediksi Kang Hoon terjadi. Kim Min Jae tiba-tiba kejang-kejang.


Komentar:
Karakter Lee Kang Hoon kok semakin mengerikan yah,, tapi aku salut banget sama bakatnya. Joon Suk kayaknya serius nih suka sama Ji Hye,, tapi sayang,, nampaknya Ji Hye lebih sering memikirkan Kang Hoon karena terlalu sering diinitimidasi sama dokter galak nan arogan ini.
Labels: Brain, K-drama, Recaps
2 Komentar untuk "Brain Episode 3"

penasaran pengen nonton tapi ga sanggup liat bedah2an

sebenernya aku juga ga sanggup liat adegan operasinya.. ngeri bener.. lebih menyeramkan dari nontom film hantu.. apalagi kalo darahnya udah muncrat kemana2 langsung tutp mata deh sambil jerit2 ga karuan..

tapi karakter lee kang hoon bikin aku penasaran sama drama ini.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top