Sinopsis Thank You Part-1


Ini memang drama korea lama,, tapi aku baru nonton karena denger cerita sekilasnya dari temen yang kayaknya seru. Satu kata buat drama ini,,, KEREN,,, ceritanya ga klise dan standar,,, ini Ulasannya

Thank You (“Geomapshimida”)


Tahun tayang: 2007
Jumlah Episode: 16 Episode

Pemain
Jang Hyuk as Dr. Min Gi Seo
Gong Hyo Jin as Lee Young Shin
Seo Shin Ae as Lee Bom
Shin Sung Rok as Choi Suk Hyun
Shin Go as Mr. Lee
Ryu seung So as Dr. Oh
Kim Sung Eun as Suh Eun Hee
Yang Yun Woo as Choi Young Joo
Kang Boo Ja as Kang Gook Ja
Choi Kang Hee as Cha Ji Min




Sinopsis: 

Part-1
Drama ini diawali dengan pengenalan tokoh Dr. Min Gi Seo, seorang dokter bedah yang cukup hebat, meskipun bukan yang terbaik

Seorang anak kecil berlari-lari di koridor rumah sakit sambil membawa makanan, tiba-tiba ia menabrak seorang dokter hingga jatuh dan makanannya mengotori sepatu sang dokter. Bukannya menolong anak itu untuk bangun sang dokter malah memarahi anak itu dan memintanya membersihkan sepatunya juga meminta maaf karena telah mengotori sepatunya. Dia lah dokter Min Gi Seo, seorang dokter bedah yang keras dan arogan dan tidak peduli pada orang lain yang tidak ada hubungannya dengan dirinya

Dr. Min sangat dingin terhadap pasein dan keluarganya tetapi dia sangat pandai mengendalikan keadaan pasien yang darurat. Saat akan mekukan operasi dia hanya mengenalkan diri seperlunya saat keluarga pasien tak mempercahainya karena dia bukan dokter senior, dia dengan mudah meminta pasien untuk mencari rumah sakit lain. Selesai melakuan operasi Dr. Min pergi begi saja tanpa mengatakan apapun pada keluarga pasien.


Kemudian cerita beralih pada cerita seorang gadis kaya yang cintanya pada seorang pemuda bodoh yang sudah memiliki seorang anak perempuan dan harus mengurus nenek tua yang pikun  tidak disetujui oleh keluarganya.

Gadis tersebut melarikan diri dari mobil keluarganya dan sepatu high heels-nya tertinggal karena menginjak lumpur untuk kembali pada kekasihnya dan memohon pada kekasihnya untuk mau membiarkan dia tetap tinggal bersama mereka, tetapi anak buah ayahnya menyeret dia untuk kembali pada ayahnya. Anak perempuan sang kekasih memberinya semangat untuk tidak menyerah pada ayahnya dan mengatakan bahwa ayahnya sedang belajar untuk mengikuti ujian agar bisa sederajat dengan gadis itu

Dan,,, ternyata itu hanya mimpi dari seorang perempuan bernama Lee Young Shin, seorang single mother yang memiliki seorang anak perempuan dan harus mengurus kakeknya yang pikun dan membiayai kuliah adik laki-lakinya saat mengikuti sebuah pelatihan.

Ketika dalam perjalanan pulang sepatu kets Young shin tertinggal di lumpur yang sama dengan sepatu gadis dalam mimpinya, namun bila gadis itu meninggalkannya Young shin tetap mengambilnya meskipun awalnya dia agak ragu apakah harus mengambil sepatu high heels atau sepatu ketsnya. Akhirnya Young shin tetap memilih sepatu ketsnya. Sesampainya dirumah dia menemukan anak perempuannya sedang membujuk kakeknya yang terkena penyakit demensia, kakek dan anaknya tersebut menyambut Young Shin dengan gembira.

Dr. Min Ki Seo sedang berjalan dikoridor saat seorang  juniornya memanggilnya dan memperlihatkan hasil CT Scan Dr. Cha Ji Min yang menunjukan bahwa Dr. Cha mengidap penyakit kanker usus akut. Setelah mendengar kabar tersebut, Dr. Min segera pergi menemui Dr. Cha yang ternyata kekasihnya di sebuah klinik di pulau terpencil.

Dr. Min meminta membujuk dr. Cha agar mau dioperasi, tapi pada awalnya dia menolak dengan alasan ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk melayani banyak pasien. Tapi akhirnya Dr. Cha bersedia dioperasi saat dr. Min mengatakan bahwa dialah yang akan mengoperasinya, akhirnya mereka pun pulang ke Seoul. Namun sayang saat operasi dilakukan ternyata kanker dalam usus Dr. Cha telah mengalami pembibitan ke seluruh organ tubuhnya, sehingga operasi itu sama sekali tidak mengangkat sel kankernya.



Lee Young Shin sedang membuat video rekaman untuk mengiklankan jeruk Bom hasil produksi keluarganya. Tiba-tiba seorang anak kecil memanggilnya dan mengatakan bahwa Bom sedang bertengkar dengan superman yang ternyata seekor anjing. Awalnya Young shin menggertak anjing tersebut, tapi akhirnya malah memarahi Bom dan mengejarnya saat Bom melarikan diri, setelah tahu bahwa anjing itu menyalak pada Bom karena anaknya diambil. Saat sedang dikejar ibunya, Bom tiba-tiba tertabtrak mobil namun hanya terjatuh tanpa terluka. Tetapi Young Shin sangat kaget saat mengetahui siapa yang menmbrak putrinya apalagi beberapa saat kemudian datang seorang ibu tua bersama cucunya, ibu tersebut adalah ibunya si penabrak yang ternyata adah Choi Suk Hyun,,teman SMA Young Shin. 

Kang Gook Ja ibu Suk Hyun dengan senang hati mengenalkan Eun Hee, gadis yang bersama Suk Hytun sebagai calon menantunya dan mulai menghina Young shin dan Bom dengan kata-kata yang keterlaluan. Suk Hyun yang tidak tahan, kemudaian mengajak ibunya pergi naik mobil. Sedangkan Young shin hayan terdiam begitu saja mendengar kata-kata hinaan Kang Gook Ja, sementarea putrinya sudah menangis, namun kemudian menghiburnya dengan mengejek bahwa ibunya memang tidak cantik sehingga tidak ada lelaki yang mau menikahinya, Young shin protes dan mengatakan bahwa dirinya banyak dikejar-kejar pria, dan kalau dia memang mau menikah pasti sepuluh laki-laki sudah mengantri didepan kebun mereka.

Di dalam mobil Kang Gook Ja masih saja menghina-hina Young Shin dan Bom, Suk Hyun diam saja,, tetapi Young Joo cucunya yang merupakan teman sekolah Bom membela Bom dan mengatakan kalau orang-orang selalu berkata bahwa Bom tidak cantik seperti ibunya tetapi malah mirip dengan nenek Kang Gook Ja. Neneknya kemudian berkata, mana mungkin mereka biasa dikatakan mirip, hanya karena dirinya dan Bom memiliki tahi lalat ditempat yang sama pada wajah mereka. Lalu Kang Gook Ja berkata bahwa dia akan sial bila dia memang mirip Bom, tapi Young Joo berkata bahwa Bom lah yang tertekan karena dibilang mirip neneknya. Suk Hyun yang tak tahan mendengar pertengkaran cucu dan nenek tersebut akhirnya malah memundurkan mobil tiba-tiba membuat semua orang termasuk tunanganya kaget.

Saat sedang membersihkan wajahnya sebelum pergi tidur, Young Shin bergunam sendiri sambil menatap langit dan mengatakan bahwa dia bersyukur bisa melihat suk hyun baik-baik saja dan dia pun berkata bahwa dirinya dan Bom pun baik-baik saja dan hidup bahagia.

Esok harinya Young Shin dikagetkan saat membaca surat yang ditinggalkan kakeknya yang mengatakan bahwa kakeknya akan pergi dari kehidupan Young shin dan memintanya untuk tidak usah mencarinya, karuan saja Young shin panik dan mencari-cari kakeknya hingga akhirnya menemukan kakeknya di Seoul sedang bermain akuardon.


Di hari yang sama Gi Seo a.k.a Dr. Min menjemput Ji Min a.k.a Dr. Cha  yang sepertinya memang mau pergi untuk mengantarnya ke bandara. Tapi ketika Ki seo memintanya untuk menunggu di kursi tunggu, Ji Min malah pergi, Gi seo yang curiga akhirnya mengiktu Ji Min hingga ke pelabuhan. Di pelabuan Ji Min membeli sebuah boneka Teddy Bear besar dan kemudian naik kapal. Curiga dengan tingkah kekasihnya akhirnya Gi seo memutuskan untuk mengikutinya naik kapal juga. Saat menemui Ji Min, Gi seo berkata apakah Ji Min punya pria lain yang tinggal di pulau lain. Kemudian Ji Min berkata bahwa ia ingin meminta maaf pada seseorang sebelum dia mati. Akhirnya Ji Min bercerita bahwa dua tahun lalu karena kesalahannya tidak memeriksa darah yang yang akan di donorkan pada seorang gadis kecil, gadis kecil itu akhirnya terinfeksi penyakit AIDS, namun saat itu dia menolak mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan, sekarang dia merasa sangat bersalah dan ingin memberika boneka beruang yang besar yang dipegangnya sebagai permintaan maaf.

Ji Min berkata bahwa dia naik kapal ini adalah untuk memberikan boneka tersebut dan meminta maaf pada anak itu, karena anak itu tinggal di pulau Jeju. Ji Min pun meminta Gi Seo untuk menemui anak itu dan ibunya serta memintakan maaf pada mereka dan mengatakan bahwa Ji Min merasa sangat bersalah dan merasa sakit hati karena kadaan anak itu sekarang, bila Ji Min tidak sempat menemui mereka untuk minta maaf. Gi Seo yang tidak tahan melihat kekasihnya begitu menderita karena rasa bersalah malah marah-marah dan mengatakan bahwa itu bukan kesalahan Ji Min.


Ji Min kemudian memberikan Syal yang dipakainya pada boneka beruang itu dan membayangkan kejadian dua tahun lalu. Ternyata anak yang dimaksud Ji Min adalah Bom, dan Ji Min pun menangis saat melihat Bom sedang bebicara dengan kakeknya di kapal, Ji Min kemudian memanggilnya,,

”Bomma,,bomma,,bomma...”

Bom pun menoleh, kemudian Ji Min duduk di samping Bom dan memberikan boneka itu pada Bom, kemudian tertidur sambil menyandar pada bahu Bom. Lalu Ki Seo dan Young Shin datang bersamaan ke tempat Bom duduk setelah Young Shin membantu Gi Seo menghilangkan mabuk lautnya tanpa mengatakan terima kasih setelahnya. Bom memanggil Young Shin lalu berkata dengan gembira bahwa Unni di sebelahnya memberikan sebuah boneka beruang besar dan mengeluh Unni ini tidur dari tadi dan sangat berat. Gi Seo yang melihat kekasihnya tertidur dengan bersandar pada anak kecil seperti itu segera mendekati Ji Min dan menggantikan posisi Bom, namun Gi Seo pun menyadari bahwa sebenarnya Ji Min bukan tertidur melainkan sudah meninggal.

Saat upacara pemakaman Ji Min, Gi Seo hanya berdiri diluar kuil karena dirinya seorang kristiani dan menyelipkan sebatang rokok di bibirnya tanpa dinyalakan. Karena terlalu sedihnya Gi Seo bahkan tidak menangis. Hidup Gi Seo pun menjadi berantakan, hingga akhirnya Gi Seo diberhentikan menjadi dokter karena memukuli suami seorang pasien yang sangat menginginkan kematian istrinya dan terus-terusan memeras istrinya yang sedang koma.

Bersambung ke part-2 

Bagaimanakah nasib Gi Seo selanjutnya???
Nantikan di sinopsis Thank You selanjutnya
0 Komentar untuk "Sinopsis Thank You Part-1"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top