Goodbye Mr Black: Apalah Arti Sebuah Poster

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Official Posternya Goodbye Mr Black keluar juga. Reaksi pertamaku adalah: Hah? Posternya gini doank? Kok mirip Poster Resurrection yah? Sama sekali gak keliatan menarik ikh, dan berbagai komentar negatif lainnya. Jujur aja aku kecewa melihat posternya, tapi gimana yah? Ini drama Revenge dan sesuai judulnya Goodbye MR BLACK, anggap wajar sajalah Aura posternya hitam semua seperti itu.


Setelah dipikir-pikir aku juga tidak menyukai poster Nine dan Samchongsa, tapi ternyata dua drama itu lumayan menyita perhatianku. Khususnya Nine yang sampai saat ini masih jadi the Best dramaku. Dan berdasarkan pengamatan orang-orang, katanya poster drama Revenge memang begitu semua, Aura nya dark dan tidak menyenangkan. 

Pantaslah jika saat pertama kali melihat posternya aku merasakan Aura Resurrection, karena kan sama-sama Drama Revenge. Teman juga ada yang bilang mirip posternya Equator Man, OK check, itu juga drama Revenge. Fans nya Moon Chae Won berpikir posternya mirip poster Nice Guy, check check, itu juga drama Revenge.

Setelah membaca semua cercaan dan pujian tentang posternya, aku pun akhirnya menerima dengan lapang dada konsep poster yang dipilihkan MBC untuk drama ini. Tapi aku sangat berharap, meski posternya tampak tidak menginspirasi, drama ini akan memiliki cerita yang solid dan menarik perhatian penonton. Tidak mengharapkan rating yang tinggi, hanya berharap mendapat review positif dari Knetz dan media. 

Diantara semua posternya, mungkin yang inilah yang menjadi favorite-ku, Aura Revenge nya terasa sekali. Meski aku tidak paham mengapa posisi Kim Kang Woo nya harus duduk seperti itu. Sangat mengingatkan ku pada posternya Resurrection dimana dua Uhm Tae Wong melakukan pose yang mirip dengan yang diakukan Lee Jin Wook dan Kim Kang Woo. Yang satu berdiri dan yang satu duduk seperti itu. 

Nah kalo poster yang ini sih aku malah pengen ketawa liatnya, bener lho kata orang-orang mirip posternya Twilight, bahkan ada yang mengatakan jika di poster ini Lee Jin Wook itu terlihat seperti Edward Cullen nya Asia, hahaha. Ngomong-ngomong soal Edward nih, beberapa bulan lalu fans DC nya Lee Jin Wook membuat sebuah FanPic Lee Jin Wook dan Bella Swan diposternya Twiligth, sayang aku gak save gambar itu, habis aku gak suka sih.Tapi aslinya sih, itu Lee Jin Wook cucok sekali menggantikan Edward di gambar itu, dan sekarang orang-orang bilang dia tampak seperti Edward kan aku jadi ngakak pas bacanya ;p.

Baiklah, mari move on dari masalah poster ini. Meski Posternya tidak memuaskan semua orang, aku tetap berharap cerita drama ini menarik apalagi drama ini diadaptasi dari kisah Monte Cristo yang merupakan Cerita Revenge sepanjang masa. Hampir semua drama Revenge beracuan pada kisah Monte Cristo, salah satunya Resurrection yang merupakan salah satu drama Revenge Favoritku.

Tinggal menghitung hari menuju tayangnya Goodbye Mr Black. Konferensi Pers nya akan dilakukan tanggal 14 Maret 2016, dua hari sebelum penayangannya. Melihat rating One More Happy Ending yang makin tenggelam dan episode terakhirnya hanya mendapatkan rating 3 % saja, pasti banyak pihak cemas dengan rating yang akan diperoleh drama ini kelak. Apalagi rating DoTS sedang gila-gilaan tingginya. 

Sebuah artikel yang ditulis Media Korea mengatakan jika berdasarkan Analisis SWOT, Goodbye Mr Black ini adalah Threats buat DoTS yang sedang berada di atas angin saat ini. Alasannya karena drama ini adalah Comebacknya Moon Chae Won setelah 3 tahun, lalu ada Lee Jin Wook yang sempat mencuri perhatian para wanita Korea lewat perannya sebagai Woo Jin tertampan di Beauty Inside dan juga cast yang solid lainnya seperti Kim Kang Woo, Yoo In Young dan Song Jae Rim. Serta karena drama ini di adaptasi dari Manhwa yang cukup populer pada jamannya. Apakah analisis itu benar atau tidak, kita lihat saja nanti^^

Goodbye Mr Black, Fighting!!



4 Komentar untuk "Goodbye Mr Black: Apalah Arti Sebuah Poster"

Aku penasarannya gimana pengaruhnya Goodbye Mr. Black ke ratingnya DOTS. Menurutku DOTS ratingnya bagus ya karena ceritanya bagus, menarik, dan realistis (sejauh ini) dan aktingnya juga bagus. Tapi banyak juga yang komen, rating bagus karena kurang pesaing halahhh..
Jadi drama comebacknya Moon Chae Won ini apakah bisa membuktikan kebagusan DOTS, nah itu yang aku tunggu :)

kita liat aja besok yah, apakah akan ada pengaruhnya atau tidak, aku nonton DoTS 3 episode dan ceritanya bukan aku banget, krn yah sejujurnya dari dulu emang gak pernah klik sama drama2nya Kim Eun Suk, cuma mau ngecek Kim Ji Won nya aja, jadi sepertinya tidak akan lanjut nonton

Kalo untuk rating mungkin GMB akan sulit menyaingi DoTS yah, jadi aku lebih deg-deg an menantikan komentar knetz tentang GMB. Semoga aja eksekusi GMB ini bagus karena ceritanya sebenarnya sudah cukup menarik

Kita liat sama2 ya Fa. malam ini kan ya! Lets enjoy the show. Btw kalau drama korean menjadi drama pre-production, bukan main tertantangnya sineas drama di negeri gingseng.

btw tp DoTS itu keluar spoiler endingnya di media china, and wht the fck about the spoiler hahahahahahahaha, many fans hope they'll live happily everafter but the spoiler is make my expectation going down, tp ada yg bilang itu tindakan dr pihak yg iri sama tingginya rating drama itu, tp katanya itu spoiler dr org dalem ga ngerti deh:")

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top