Sabtu, 23 Januari 2016

Pesona Kwon Yool di One More Happy Ending Episode 1 dan 2

One More Happy Ending bercerita tentang Han Mimo, mantan member girlband Angels yang menjalankan bisnis konsultasi dan makcomblang para duda dan janda yang ingin menemukan kebahagiaan pernikahan kembali. Mimo sendiri adalah janda yang bercerai karena alasan yang kurang dia pahami penyebabnya. Setelah dua tahun menjalin cinta dengan koki chef terkenal Mimo berharap kekasihnya melamarnya, namun sayang dia malah mendapat kenyataan pahit, sang kekasih malah berselingkuh di belakangnnya dengan salah satu mantan member Angels juga yang menjadi musuh bebuyutannya.


Mimo bertemu dengan Soo Hyuk, wartawan Infotaimen yang menyaksikan hari paling buruk dalam hidupnya. Soo Hyuk yang sempat menyangka Mimo akan bunuh diri di laut malah tenggelam karena tidak bisa berenang saat berusaha menyelamatkan Mimo, walhasil Mimo lah yang menyelamatkannya. Meski kesal karena Soo Hyuk membuatnya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kembali kalungnya yang dia buang ke laut, Mimo tetap berterimakasih karena Soo Hyuk peduli padanya, jadi dia pun bermaksud baik untuk mengantarkannya pulang.

Siapa yang sangka ternyata mereka bertetangga, Soo Hyuk yang teringat Mimo belum makan membuatkan makanan ke rumahnya. Mimo malah mengajaknnya minum bersama karena dia sedang merayakan patah hatinya di khianati sang kekasih. Saat berkenalan, Soo Hyuk tertawa mendengar nama Mimo karena dia teringat pada Han Mimo lain yang dia kenal saat SD, ternyata itu adalah Mimo yang sama. Soo Hyuk dan Mimo adalah teman SD yang saling membuat trauma, Romeo dan Juliet yang saling membenci.

Seolah merayakan pertemuan teman lama, mereka mabuk hingga sama-sama kehilangan akal sehat dan pergi ke kantor catatan sipil untuk mendaftarkan pernikahannya bahkan Soo Hyuk memanggil sahabatnya Hae Joon untuk menjadi saksi pernikahan mereka. Paginya mereka sama-sama panik karena pernikahan yang tidak dikehendaki itu dan kembali ke catatan sipil untuk membatalkannya. Namun tentu saja, pernikahan itu tidak benar-benar terdaftar karena kondisi mabuk keduanya.

Pulang dari catatan sipil, mereka minum di sebuah kafe membuat Mimo teringat pada perceraian pertamanya. Sialnya masih di hari yang sama, Mimo kembali melihat mantan suaminya yang tak pernah dia temui selama 5 tahun, saat ingin menyapanya Mimo melihat ternyata mantannya itu sudah memiliki tunangan yang lebih sexy darinya dan itu membuat Mimo berasumsi jika alasan suaminya menceraikannya karena dirinya yang tidak sexy. Mimo merasa terganggu dan tidak fokus pada pekerjaan.

Mimo menemui mantan suaminya dan mengatakan asumsinya, membuat mantan suaminya menyadari bahwa alasan mereka bercerai sebenarnya adalah karena Mimo yang selalu berasumsi dan merasa benar. Saat pulang ke apartmen Mimo dikagetkan dengan kabar bahwa salah seorang tetangganya, perempuan yang tinggal sendiri telah meninggal karena tersedak tulang ayam. Mimo jadi paranoid dan malam itu dia menjadi sangat panik saat merasa pusing dan tidak bisa tidur. Untungnya Mimo berhasil memanggil 119 yang segera membawanya ke RS.


Hae Joon lah yang menangani Mimo, dan memanggilnya istri Soo Hyuk meski Mimo terus menyangkalnya. Hae Joon yang memiliki ketampanan luar biasa dan terbiasa baik pada setiap pasiennya tak ayal membuat Mimo terpesona terutama saat Hae Joon meminta Mimo menatapnnya dan tidak melihat ke arah lain. Mimo langsung jatuh pada pesona Hae Joon yang sangat menawan di matanya.

Saat termenung sendirian meratapi kesepiannya, Hae Joon datang dan memberinya minuman. Sekali lagi Mimo terpesona pada Hae Joon yang meneguk minumannya. Antara sadar dan tidak Mimo pun mengatakan pemikirannya dengan jujur jika perutnya dipenuhi kupu-kupu sepertinya itu karena Hae Joon, apakah Hae Joon akan berpikir dia gila jika Mimo mengatakan dirinya telah jatuh cinta pada Hae Joon? 

Dalam hati Mimo berkata: "Aku harus menikah lagi, dengan Pria ini"

***

Jujur saja cerita One More Happy Ending ini cukup mainstream dan tidak ada yang fresh. Sebagian menyebutkan mirip dengan Drama Taiwan Drunken to Love You tapi bagiku setelah menonton dua episode drama ini malah membuatku merasa menonton Let's Eat 2 versi MBC terutama saat adegan Mimo yang terpesona pada Hae Joon. Hmmm mungkinkah ini akibat Kwon Yool yang jadi Hae Joon nya???

Dalam drama One More Happy Ending ini, Kwon Yool memerankan karakter Koo Hae Joon, seorang dokter muda yang tampan dan menawan, menjadi pujaan para pasien dan juga suster. Bahkan seorang salah seorang siswa SMA yang menjadi pasiennya membuatkan lagu khusus untuknya yang berisi ungkapan perasaannya terhadap sang dokter. Sikapnya yang ramah pada para pasien dan suster  menjadi salah satu pemicu mengapa dia menjadi begitu populer, dan menjadi Prince Charming bagi semua wanita single.

Akh memang sih yah Kang Mas Kwon Yool gantengnya tidak manusiawi, karakternya di One More Happy Ending sebenarnya berbeda jauh dengan karakternya di Let's Eat 2, tapi tetap saja mampu menggetarkan hatiku, bahkan saat aku hanya mendengar suaranya saja di episode 1 >.<

Koo Hae Joon adalah sahabat yang baik bagi Soo Hyuk, dia juga dokter yang mementingkan pasiennya dan memperlakukan mereka dengan hangat. Saat melihat Mimo hanya memakai baju tidur yang terbuka dia memberikan jas dokternya pada Mimo untuk menutupi tubuhnya.

Bahkan rekan dokternya Woo Yeon Soo (yang katanya mantan istrinya) terheran melihat sikap Hae Joon yang melepaskan jas dokternya. Padahal seorang dokter hanya akan melepaskan jas nya jika dia melakukan kesalahan, Hae Joon merasa dia tidak tega melihat kondisi pasiennya yang memakai pakaian terbuka. Hae Joon balik bertanya apakah Yeon Soo itu akan diam saja jika melihat pasiennya hanya memakai underwear? Dengan yakin Yeon Soo berkata jika dia akan membiarkannya saja karena dia hanya menganggap mereka sebagai pasien bukan pria. Hae Joon pun mengaku kalah, karena dia belum bisa se profesional Yeon Soo.

Saat melihat Mimo yang sebegitu terpesonanya pada Hae Joon membuatku langsung teringat pada Soo Ji yang terpesona pada Sang Woo. Begitu juga saat Mimo bergunam dalam hatinya jika dia ingin menikah dengan Hae Joon, ayolah... Selama tiga bulan sejak Soo Ji melihat Sang Woo untuk pertama kalinya dia sudah menganggap Sang Woo sebagai calon suami idealnnya. Jadilah saat melihat Mimo dan Soo Hyuk aku jadi teringat pada Soo Ji dan Dae Young, apalagi mereka juga sama-sama teman SD, sigh~~~

Aku hanya berharap Hae Joon dan Mimo tidak sempat jadian dulu seperti kasusnya Soo Ji dan Sang Woo, dan semoga chems nya Soo Hyuk dan Mimo lebih so sweet daripada Mimo dan Hae Joon, karena aku tidak ingin patah hati lagi melihat Hae Joon yang nantinya akan tersia-sia.Semoga saja Hae Joon mendapatkan pasangan juga di ending drama ini, meskipun dia sempat suka dulu pada Mimo, tapi jangan di buat tidak bisa move on seperti Sang Woo di Let's Eat 2 lah...

Sebenarnya aku lebih penasaran sama Yeon Soo lho, bener gak sih dia itu mantan istrinya Hae Joon, kalo memang begitu aku penasaran mengapa mereka dulu bercerai, dan sedikit berharap mereka akhirnya balikan kek ;p

Meski ide cerita One More Happy Ending tidak fresh dan adegan-adegannya terlalu random menurutku, tapi aku cukup menikmatinya, terutama sisi komedinya, Jang Na Ra dan Jung Kyung Hoo, sama-sama gokil untuk scene komedinya, jadi aku akan tetap lanjut menontonnya, alasan lainnya tentu saja karena pesona kang mas Kwon Yool yang tidak bisa aku abaikan. Aku padamu deh Kang Mas^^

12 komentar:

  1. sama mbak aku juga ngikutin drama ini gara2 kwon yool udah suka sejak dia main di drama lie to me. aku berharapnya hae joon jadian aja sama dong mi, dia kan juga termasuk gadis polos wkwkwk

    ricky

    BalasHapus
  2. Gantengnya tidak manusiawi?? Hahaa, well baru sekarang aku nyadar kalo Kwon Yul ini ganteng. :p

    BalasHapus
  3. Hahahaha dira baru nyadar mbak
    Bener banget hubungannya...
    Dira ngikutin bukan karena kwon yul sih (perannya lebih enak diliat di lets eat :p), jadi ga ngeh hehe

    BalasHapus
  4. Sebenarnya ga pengen ngikutin drama ini tp krn bosen ga da drma rbu-kmis yg d donlot trus donlot ini aja eeeh seru n lucu juga....

    BalasHapus
  5. waaa... senang ada yang samaan suka dengan kwon yul. saya juga nonton one more happy ending karena kwon yul. suka sejak tahun 2007 waktu nonton mackerel run dan waktu namanya masih kwon se in. lawan mainnya lee min ho yang tidak lama kemudian terkenal karena perannya di bbf, sementara kwon se in, informasinya pun sulit dicari di internet. lama terlupa, ingat lagi karena tidak sengaja nonton seri angel revenge.suka perannya di sini. minta dilamar banget. :D. setelah itu nonton reality shownya bareng yoon kye sang, one table. ternyata aslinya lebih gemesin daripada peran-perannya. spontan, lucu dan tidak jaim. (eh.... maaf. malah curcol...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa curcol, aku juga dulu nonton Mackerel Run, kirain itu Jung Il Woo, tapi ternyata Kwon Se In, baru ngeh Kwon Yul itu Kwon Se In pas dia di cast di Let's Eat 2, gegara kepo sama calon lawan maennya My Princess, jadi jatuh cinta sama Kwon Yul gara2 Let's Eat 2, sampe minta file drama2 lama dia sama temen walo dia hanya jadi suporting role, plus aku juga DL tuh Angel Revenge, tapi blm sempet ditonton hehe

      Kwon Yul sama Yoon Kye Sang best friend banget yah >.< dua kali mereka tampil bareng di Varshow, sayang banget One Table gak semuanya di Sub T_T

      Hapus
  6. aku pikir cuma aku doang yang suka 2nd lead male ini. kasian dia gak pernah dapet ceweknya. liat forum soompi cuma bisa ketawa ketawa aja liat komentarnya. seneng akhirnya ada yang seirama (cieee)

    BalasHapus
  7. Waaahh...mbaa.. Samaan bgt deh.. Aku jg geregetan gara2 kwon yul blm nemu happy ending. Jatuh cinta sm karakter dia di lets eat 2,, sampe kebawa perasaan bgt..

    Btw salam kenal utk para pecinta kwon yul oppa ��

    BalasHapus
  8. Mbak mbak.. aku ni mami mami yang baru2 aja nge fans ama kwon yooll.. gegara liat lets eat 2. Ngga tega banget pria ganteng disakitin... hiks hiks..

    Btw klo download drama2 kwon yool di you tube semua judul ada kah? ;D

    BalasHapus
  9. Mbak mbak.. aku ni mami mami yang baru2 aja nge fans ama kwon yooll.. gegara liat lets eat 2. Ngga tega banget pria ganteng disakitin... hiks hiks..

    Btw klo download drama2 kwon yool di you tube semua judul ada kah? ;D

    BalasHapus
  10. Gak kelar nonton drama inii karna ngingetin ke Sangwoo yg cintanya ga kesampean T^T *gatega

    Akhirnya nemu para pecinta babang kwon yool, makasih mba Irfa 😘😘

    Nonton lets eat awalny krna go daeyoung taunya kecantol pesona Sangwoo, ampe kesel sendiri Sangwoo disakitin, baper parah wkwk

    Makin cintah sama mas satu ini abis nonton BTSnya Let's Fight Ghost, lucu banget aslinya

    BalasHapus
  11. di lets fight ghost nasib nya miris :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^