Senin, 07 September 2015

[D-9] Unknown Man Lee Jin Wook, Urbanlike Interview 2013


Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, Lee Jin Wook mendapatkan begitu banyak cinta di Korea saat dia bermain dalam drama Nine Times Travel Time. Berbagai media mewawancarainya dan memakainya sebagai model di majalah mereka. Salah satunya adalah Urbanlike, yang merupakan salah satu majalah fashion dimana Lee Jin Wook sempat di pilih menjadi model di salah satu majalah mereka dengan disertai sebuah interview.

Aku baru menemukan link interview Lee Jin Wook dengan Urbanlike tadi malam, merasa terharu dengan interview nya, jadi berkeinginan untuk menterjemahkannya secara bebas. WARNING: Isi Interview ini adalah hanya berdasar pada terjemahan dari hangul ke english dengan google translate, agak ancur sih tapi masih bisa di pahami, jadi aku tidak menjamin ke akuratannya. Dan lagi ada beberapa bagian yang hanya aku simpulkan saja dan ada beberapa bagian yang tidak aku terjemahkan karena tidak mengerti ;p

If you think you know well about the actor Jin-Ok Lee, the chances are it is a misconception. The word ‘gentle’ may be merely a small part of the many personalities that make up Jin-Ok Lee. 


More than you think, he is sensitive, picky, and has a definite standard for likes and dislikes.



Jika kau berpikir telah mengenal Lee Jin Wook dengan baik, kemungkinan ada kesalahpahaman. Kata ‘gentle’ mungkin sebagian kecil dari banyak nya personality yang di bangun oleh Lee Jin Wook.

Lebih dari yang kau pikirkan, dia adalah orang yang sensitif, pemilih, dan memiliki batasan yang jelas antara suka dan tidak suka.





Q1: Apa yang dilakukan Lee Jin Wook baru-baru ini?

Lee Jin Wook begitu sibuk syuting dua film sekaligus (Miss Granny dan The Target), kadang dia merasa lelah karena hanya memiliki sedikit waktu untuk tidur.

Q2: Mengapa Lee Jin Wook memilih dua project film setelah Drama Nine?

Miss Granny adalah drama fantasi komedi yang sejak awal sudah di tawarkan pada Lee Jin Wook sebelum Nine tamat. Lee Jin Wook merasa pengalamannya masih kurang dibanding yang dia pikirkan, jadi meskipun screentime nya di Miss Granny hanya sedikit, dia tidak merasa khawatir untuk menerima peran tersebut. Sementara itu, The Target adalah remake dari film Perancis yang bagus, sebuah film action thiller yang dia pikir bisa menunjukkan image barunya sebagai aktor.
 
Q3: Image baru seperti apakah yang Lee Jin Wook inginkan?

Biasanya, sebagai seorang aktor, image adalah sesuatu yang sangat di khawatirkan. Itulah mengapa Lee Jin Wook ingin mencoba berbagai peran, sehingga dia bisa menunjukkan image yang baru setiap berganti peran.


Q4:  Penulis Song Jae Jung mengenalkan Lee Jin Wook dengan image maskulin dan canggih. Bagaimana cara Lee Jin Wook menunjukkan image tersebut?

Man in the story. Lee Jin Wook telah melakoni berbagai peran hingga sekarang. Debut pertamanya adalah di drama Alone in love yang sangat berkebalikan dengan karakter Park Sun Woo di awal episode Nine. Namun karakter Park Sun Woo terbangun karena akumulasi akting Lee Jin Wook sejak pertama kali pengambilan gambar hingga ending drama tersebut. Lee Jin Wook berpikir, setiap penulis pasti memiliki kecenderungan dalam memilih aktor untuk memerankan karakter yang diciptakannya. Jika seorang aktor memiliki karakter yang mirip dengan karakter tersebut, maka secara naluriah image yang diinginkan penulis akan terbawa oleh sang aktor

Q4: Jo Yoon Hee mengatakan jika Lee Jin Wook adalah aktor yang perhatian pada setiap lawan mainnya. Bagaimana tanggapan Lee Jin Wook?

Lee Jin Wook merasa dalam sebuah drama harmoni antara Sutradara, Penulis, Para Aktor dan Ratusan staf yang ada di lokasi syuting adalah hal yang sangat penting. Dia tidak ingin merasa kesepian di lokasi syuting, karena saat kamera mulai  bekerja, Lee Jin Wook akan merasa dia adalah seorang comrade yang berjuang di medan perang yang membutuhkan bantuan dari semua pihak. Itulah mengapa Lee Jin Wook merasa, yang bisa membuat akting seorang aktor bersinar salah satunya juga adalah partner beraktingnya. Karena itulah hasil yang bagus dari penampilannya juga berasal dari kestabilan saat berada di lokasi syuting. 

Q5: Bagaimana pendapat Lee Jin Wook tentang Kepopuleran seorang Bintang?

Lee Jin Wook merasa sangat mengagumkan jika orang-orang berkata dirinya sekarang telah menjadi aktor yang populer. Tapi dunia entertaimet tidak semudah yang dia pikirkan. Dia harus terus membangun hubungan dengan banyak orang dan juga terus membangun image nya.


Q6: Apakah Lee Jin Wook menyadari perbedaan penampilan harus membuatnya menjadi lebih bijaksana?

Saat bergaul dengan orang-orang Lee Jin Wook terkadang menunjukkan sikap yang berbeda. Lee Jin Wook adalah orang yang pemilih dan sensitif serta sulit menunjukkan apa yang dia rasakan bahkan pada orang terdekatnya sekalipun. Namun jika hubungan mereka menjadi semakin dekat dia yakin orang tersebut akan bisa melihat bahwa dia adalah orang yang baik. Lee Jin Wook bukanlah orang yang mudah mengekspesikan perasaannya. Kadang kala terasa sangat sulit baginya untuk menunjukkan perasaan bahagia, sedih dan depresi. Namun sekarang dia akan terus mencoba untuk menunjukkan bagaimana perasaannya.

Q6: Apa yang dilakukan Lee Jin Wook saat sendirian?

Saat berada di rumah Lee Jin Wook akan banyak menonton film dan mendengarkan musik dia juga sering berpikir mendalam saat sendirian. Namun sekarang dia lebih sering menghabiskan waktunya bersama teman dibanding sendirian.

Q7: Dalam kurun waktu 8 tahun sejak debutnya sebagai aktor, Berapa banyak perbedaan yang dia rasakan?

Sangat banyak, terutama dalam memilih pekerjaan. Kini penulis yang terkenal tidak lagi menjadi prioritas Lee Jin Wook saat menerima sebuah peran, kini Lee Jin Wook lebih mementingkan karakter yang akan dia perankan. Cinta dari fans dan Popularitas yang akan diperolehnya dalam memerankan sebuah karakter akan terbangun secara natural jika dia melakukan yang terbaik.

Q8: Apakah Lee Jin Wook akan terus bekerja tanpa Break?

Itu adalah harga yang harus di bayar oleh seorang aktor. Sekarang Lee Jin Wook tidak ingin menghabiskan seluruh energinya tanpa istirahat. Lee Jin Wook telah berubah banyak sejak dia berada di camp militer. Dia banyak belajar dan mendapatkan motivasi dari teman-teman segrup nya. “Mari bekerja dengan giat saat kita memiliki rasa antusias yang tinggi” Saat ini semua orang (teman-teman di grup nya) sedang bekerja keras untuk memenuhi janji tersebut.

 Q9: Terakhir, Apakah Orientasi Lee Jin Wook sebagai seorang aktor?

Lee Jin Wook pernah membaca sebuah kalimat dalam surat dari seorang fans aktor Leslie Cheung, “Thank you like you had lived in the age of information. During my past and made precious memories with your work” Lee Jin Wook merasa sangat terharu membaca kalimat itu. Kini Lee Jin Wook ingin menjadi seorang aktor yang bisa membuat seseorang merasa bahagia saat m.engenang masa lalu nya dengan menjadi fans nya.


Actor, Lee Jin Ok had a talk about the word, ‘general’. It has been 8 years since his debut. His mood is getting changing. He looks a little more comfortable and milder than before. He said. “To people who are close, I tend to be picky and do not share what I am thinking. If you become closer to me from there, I think people begin to understand that I am a good person and realize positive aspects about me. I usually don’t express my feelings easily. I want to be a kind of actor who you would remember as a pleasant memory when you look back later on in life”

sumber: http://urbanlike-mag.com/portfolio/unknown-man/ 

Komentar Irfa:
Cuma mau bilang, dengan karakternya yang seperti itu... aku merasa Lee Jin Wook sangat beruntung memiliki Kim Ji Suk sebagai sahabatnya... Jisuk-ssi please always be good for urri jinwook~~~ he will be good for you too, i'm sure >.< 

Seriusan deh... aku benar-benar merasa terharu membaca jawaban Lee Jin Wook untuk pertanyaan terakhir itu, Lee Jin Wook ingin menjadi aktor yang meninggalkan kesan yang menyenangkan untuk para fans nya saat mereka mengenang masa lalu mereka... Yes, I Do! di masa tua ku nanti, aku mungkin akan merasa begitu bodoh karena melakukan semua hal berbau fangirling ini, tapi pastinya aku akan tersenyum diam-diam saat mengingat senyum manis Lee Jin Wook di setiap Project nya. Semoga fans lain Lee Jin Wook pun bisa memenuhi harapannya. 


*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com

diterjemahkan dari hangul ke english oleh google translate
diterjemahkan oleh english ke indonesia oleh irfa 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^