Jumat, 11 September 2015

[D-5] Lee Jin Wook TOP 3 Drama

Karena kemarin sudah membahas drama-dramanya Lee Jin Wook, hari ini aku akan membahas TOP 3 Drama nya Lee Jin Wook versi Irfa. Dari 12 Drama yang telah di bintangi Lee Jin Wook, ada 3 drama yang menjadi favaorite ku yang membuat ku terkesima pada storyline nya dan juga akting Lee Jin Wook di drama-drama tersebut.


1. Nine Times Travel Times

Tentu saja, Nine ada di urutan yang pertama, hehehe.... karena lewat Nine lah aku mengenal Park Sun Woo, dan baru menyadari ada aktor se unik Lee Jin Wook. Jadi sampai kapanpun Nine akan menjadi drama paling istimewa di hatiku dan hingga saat ini menjadi drama terbaik yang pernah aku tonton selama bertahun-tahun menonton drama Korea. Bukan saja karena Lee Jin Wook, tapi memang karena storyline nya yang menohok hatiku.

Terimakasih pada Quen Inhyun Man yang telah membuatku menganggumi SWnim Song Jae Jung dan PDnim Kim Byung Soo hingga akhirnya aku iseng-iseng mencoba menonton Nine karena penasaran pada reuni penulis dan sutradara dari drama yang aku nobatkan menjadi drama paling romantis di tahun 2012 itu. Tidak tahu siapa pemainnya, aku mencoba-coba menonton episode 1 dan 2 nya dan langsung merasa tertohok karenanya. 

Aku terpesona pada karakter Park Sun Woo di dua episode pertama itu, dan semakin jatuh cinta pada karakternya setelah itu. Kisah cinta Sun Woo dengan Min Young pun sangat fresh, tidak seperti drama kebanyakan, dan tentu saja Chemistry Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee sangat menakjubkan, hingga aku sangat betah melihat scene mereka berdua dan menyimak dialog mereka yang membuat ku mesem-mesem.

Plot cerita yang tidak terduga dan konsep Time Travel yang sangat rapi membuat ku semakin kagum pada drama ini, setiap ending episode aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada Sun Woo dan Min Young selanjutnya. Aku pikir kisah cinta Sun Woo dan Min Young tidak akan menjadi fokus utama drama ini, tapi ternyata di episode 4 aksi Sun Woo di masalalu mengubah hubungan mereka yang sedang hangat-hangatnya itu. 

Penderitaan Sun Woo bertubi-tubi setelahnya, namun dia tidak pernah terlihat terpuruk. Park Sun Woo adalah karakter yang kuat dan berselera humor tinggi. SWnim Song sangat piawai memainkan dialog-dialog di Nine hingga rasanya akan sangat disayangkan melewatkan satu scene pun di drama itu. 

Sejak episode 1 hingga terakhir, tak ada satu hal pun yang membuat aku kecewa pada Nine, bahkan ditengah kontroversi banyak orang yang mengatakan bahwa penyelesaian kasus Choi Jin Chul terasa bertele-tele dan tidak puas pada endingnya yang hanya begitu saja. Tapi aku sama sekali tidak merasakan itu, SWnim Song adalah penulis yang detail, aku menyadari itu sejak menonton Queen In Hyun Man, itulah mengapa aku merasa tidak ada yang salah dengan beberapa adegan pengulangan yang di lakukan SWnim Song dari berbagai POV. 

Bahkan Ending Nine, menjadi salah satu ending drama yang memorable, di kala semua orang merasa bingung, aku malah berfantasi sendiri tentang happy ending nya Sun Woo dan Min Young, apalagi SWnim Song sudah dengan baik hati memberikan sweet scene antara Sun Woo dan Min Young untuk membayar semua penderitaan mereka selama belasan episode.

Setelah 2 tahun berlalu, belum ada satu drama pun yang bisa  menggantikan Nine dalam hatiku, bahkan saat Lee Jin Wook sendiri sudah membintangi dua drama setelahnya. Bagiku, Nine always everything~~~~

2. Someday

Someday adalah salah satu drama yang dibintangi Lee Jin Wook di awal-awal karirnya menjadi seorang aktor. Aku benar-benar takjub dengan aktingnya di drama itu dan begitu kuatnya Chemistry yang dia tunjukan bersama Bae Do Na. Tadinya aku tidak berniat menonton Someday karena ku pikir Lee Jin Wook mungkin menjadi karakter yang tidak menarik seperti saat dia bermain bersama Lee Dong Gun di Smile Again.

Berawal dari menonton salah satu MV Someday di Youtube, aku jadi penasaran menonton drama itu, dan aku sama sekali tidak pernah menyesal telah menontonnya. Aku benar-benar terkesima pada ceritanya. Sederhana... tapi di kemas dengan sangat manis dan menggemaskan. Aku juga sangat menyukai karakter yang diperankan Lee Jin Wook dan Bae Do Na di drama itu. Meski karakter Kim Min Jun agak annoying, tapi dia lucu dan childish membuatku tidak bisa membencinya, belum lagi karakter Oh Yoon Ah yang mengagumkan membuatku semakin betah menonton drama ini.

Saat membaca sinopsis singkatnya, aku pikir drama ini akan menjadi drama yang membosankan, tapi siapa yang sangka jika ternyata ceritanya sangat menarik, padahal kejadian-kejadiannya sederhana. Storyline nya sangat jauh jika di bandingkan Nine, tapi aku sangat menikmati kisah pencarian Nenek tetangga nya Hana (Bae Do Na). 

Hubungan Hana dan Im Suk Man (Lee Jin Wook) pun terbangun dengan sangat manis selama pencarian itu. Tidak banyak skinship diantara mereka berdua, bahkan nyaris tidak ada kiss, namun sejak pertama kali bertemu mereka sudah seperti ditakdirkan untuk saling melengkapi satu sama lain. Bahkan cinta Dr. Go (Kim Min Jun) pada Hana yang begitu besar tidak membuatku  berpaling menjadi shipper nya Hana dan Suk Man, karena meskipun Hana tidak menyadarinya, sudah jelas dia sangat peduli pada Suk Man begitu juga sebaliknya. 

Salah satu yang membuatku jatuh hati pada Someday adalah tidak adanya villain di drama ini, yah... karena temanya memang sederhana,, jadi tidak perlu lah ada villain arogan yang menyebalkan. Dr. Go memang menyebalkan, agak egois sih, tapi dia sama sekali tidak pernah berbuat hal yang membuatku kesal. Aku bisa memahami posisinya sebagai pria yang mencintai Hana dan berusaha merebut hatinya. Hingga akhirnya dia sadar sendiri, jika di dalam hati Hana hanya ada Suk Man, dan membiarkan Hana menunggunya saat Suk Man pergi meninggalkan Hana untuk memenuhi janjinya menemuikan Nenek Tetangga Hana. 

Endingnya? Jangan ditanya deh... aku sangat menyukainya. Semacam ending yang membuat hati penontonya menjadi hangat. Meskipun Hana dan Suk Man bertemu kembali hanya di menit terakhir drama itu, tapi wajah mereka berdua terlihat sangat bahagia. Benar-benar puas dengan endingnya^^

3. Samchongsa a.k.a The Three Musketeers


Mungkin aku agak bias pada SWnim Song dengan memilih Samchongsa sebagai drama ke-3 Lee Jin Wook yang menjadi favorite ku, tapi bagaimana lagi, meskipun Samchongsa tidak memenuhi ekspetasiku yang cukup tinggi sebelum drama ini tayang, nyatanya drama ini menjadi salah satu drama terfavorit nya Lee Jin Wook bagiku.

Samchongsa adalah Saeguk yang unik yang mungkin tidak memenuhi harapan dari pecinta Sageuk yang masalahnya pelik dan belibet. Masalah di Samchongsa sederhana, tapi di kemas dengan cerdas, sesuai dengan gaya penulisan SWnim Song. Namun aku akui sih, storyline nya Samchongsa tidak se-daebak karya-karya SWnim Song sebelumnya, Nine dan Queen In Hyun Man. Tapi sangat menghibur dan selalu membuat galau karena hanya tayang seminggu sekali.

Alasan terbesarku memfavoritkan Samchongsa sebenarnya adalah kisah cinta nya Crown Couple sih hehehe. Sebelum menonton Samchongsa, aku telah menggali terlalu dalam kisah hidupnya Sohyun Seja, awalnya tidak merasa yakin dengan Chemistrynya Seo Hyun Jin dan Lee Jin Wook sebagai Seja dan Sejabin, tapi siapa sangka mereka sudah membuatku jatuh cinta sejak adegan di episode pertama.

Lewat Samchongsa aku jatuh cinta pada Seo Hyun Jin, Sageuk tone nya benar-benar pas. Ternyata oh ternyata dia memang sudah langganan bermain di drama Sageuk, namun karakternya sebagai Sejabindi Samchongsa sangat berbeda dengan drama-drama sageuk lamanya. Sejabin adalah Putri Mahkota yang tidak pernah ada di drama Sageuk, dia sangat menggemaskan, dan Seo Hyun Jin berhasil membawakan karakternya dengan sangat baik. 

Meski screentime antara Seja dan Sejabin hanya sekitar 5 sampai 10 menit per episodenya, tapi setiap detiknya sangat berarti. Semua adegan diantara mereka sangat sayang untuk di lewatkan, bahkan saat mereka tidak berada dalam satu scene pun aku bisa merasakan Chemistry yang luar biasa antara Seja dan Sejabin. 

Kisah cinta mereka sangat menarik, setiap minggu aku menantikan kapan akhirnya Seja kan menunjukkan cintanya sebagai seorang suami pada Sejabin, karena dia terlalu lama berpetualang dengan para Samchongsa, tapi SWnim Song tidak pernah melewatkan momen manis diantara mereka. Di awal-awal episode, Seja memang belum mencintai Sejabin, dan tampaknya belum move on dari cinta pertamanya, dia malah senang menggoda sang istri karena masalah surat yang pernah di tulis Sejabin pada cinta pertamanya.

Setiap kali melihat preview episode selanjutkan, penonton seperti di beri harapan pada perkembangan hubungan Crown Couple, tapi pada akhirnya hanya mendapatkan Zonk. Barulah di episode 11 SWnim Song memberikan momen manis untuk pasangan ini, terbayar sudah penantian para shipper Crown Couple, tapi... tetap saja diberi shock terapi karena harus menggalau melihat Sejabin yang tertusuk panah. 

Ending Samchongsa memang menggantung, tadinya kan memang mau di buat 3 season, tapi yah... para penggemar nya harus menelan rasa kecewa karena tvN membatalkan season 2 dan 3 nya. Kecewa tentu saja, tapi yah mau bagaimana lagi. Namun terlepas dari itu, Samchongsa adalah salah satu drama yang sangat menarik untuk diikuti. Selain kisah Crown Couple, perjalanan Dalhyang dari seorang pemuda desa hingga menjadi pengawal istana Raja pun cukup menarik untuk diikuti. Apalagi kisah persahabatannya dengan Samchongsa (Sohyun Seja, Heo Seung Po dan Ahn Min Seo)

Karakter Sohyun Seja yang diperankan Lee Jin Wook membuatku gemas, kadang aku sebal padanya, tapi juga bikin kangen. Sikapnya pada Sejabin di awal-awal episode sangat menyebalkan, namun di sisi lain, Sohyun Seja diperlihatkan sebagai pemimpin yang sangat berkarakter. Putra Mahkota yang begitu mencintai negara dan ayahnya. Namun dia sangat memahami bagaimana karakter sang Ayah dan menjaga keutuhan Joseon dengan diam-diam. Sayangnya tindakannya tersebut di salah pahami sang Ayah di kemudian hari dan membuatnya menjadi di benci sang Ayah.

Tapi sih... aku kok jadi merasa bersyukur yah Samchongsa tidak lanjut hingga season 3, aku jadi tidak perlu melihat meninggalnya Sohyun Seja yang diperankan Lee Jin Wook, karena setiap kali melihat adegan Seja meninggal aku pasti selalu menangis. Ada untungnya juga Samchogsa tidak lanjut, karena hanya meninggalkan momen manis dari kebersamaan Seja dan Sejabin. Meskipun aku sangat ingin melihat kerjasama Seja dan Sejabin ala Samchongsa saat mereka di tawan di Cina. 

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^