Minggu, 06 September 2015

[D-10] Lee Jin Wook dan Nine Times Travel Time

Park Sun Woo adalah salah satu alasan mengapa aku begitu mencintai Nine Times Travel Time hingga sekarang. Bisa dibilang sampai saat ini pun belum ada yang bisa menggantikan Nine sebagai the best drama yang pernah aku tonton. Park Sun Woo bukan lah karakter sempurna, bukan juga karakter dreamy. Dia sangat playfull, dan juga egois, tapi... banyak hal yang membuat aku jatuh cinta pada karakternya, dan faktor utamanya adalah karena Lee Jin Wook yang memerankannya.


Saat aku menonton Nine, aku berpikir, Park Sun Woo ini seperti memang tercipta untuk diperankan oleh Lee Jin Wook, bahkan disaat Lee Jin Wook mengatakan jika karakternya di reallife sangat jauh dari karakter Sun Woo, tapi semua emosi Park Sun Woo benar-benar bisa diinterpretasikan dengan baik oleh Lee Jin Wook. 

Lee Jin Wook mendapat script Nine saat dia berada di LA, karena merasa tertarik dengan karakter dan ceritanya dia langsung bilang OK, bahkan sebelum bertemu dengan PDnim dan SWnimnya. Tadinya aku pikir, Lee Jin Wook adalah satu-satunya aktor yang di pinang untuk memerankan karakter Park Sun Woo ini, karena sebelumnya tidak ada rumor ada aktor lain yang juga pernah ditawarkan untuk memerankan Park Sun Woo. Di tambah lagi dalam sebuah interview, SWnim Song mengatakan jika mereka mengcasting Park Hyung Shik sebagai Sun Woo remaja karena merasa Lee Jin Wook dan Park Hyung Shik itu mirip.

Namun siapa sangka, jika Lee Jin Wook bukanlah aktor pertama yang ditawarkan untuk menjadi Park Sun Woo. Menurut PDnim Kim Byung Soo, sebelumnya ada dua aktor yang di tawarkan peran Park Sun Woo, namun keduanya menolak dengan alasan masing-masing.

Saat PDnim dan SWnim kebingungan, karena aktor kedua mengatakan tidak di detik-detik terakhir, mereka akhirnya memilih menawarkan peran Park Sun Woo pada Lee Jin Wook. Bahkan mereka dengan dengaja mengirimkan script Nine ke LA, karena saat itu Lee Jin Wook masih di LA untuk pemotretan majalah.

Aku jadi sangat berterimakasih pada dua aktor yang sudah menolak peran Park Sun Woo sebelumnya, siapapun mereka, terimakasih karena telah memberikan kesempatan padaku untuk mengenal Lee Jin Wook lewat Park Sun Woo. Menurutku Lee Jin Wook benar-benar berhasil menghidupkan karakter Park Sun Wook sehingga saat aku menonton Nine, aku benar-benar melihat Lee Jin Wook sebagai Park Sun Woo.

Tidak heran jika Lee Jin Wook mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak karena perannya sebagai Park Sun Woo, sepertinya setelah dia menjadi Park Sun Woo, belum ada peran lain yang membuatnnya menjadi perhatian media Korea seperti saat dia menjadi Park Sun Woo. Selama Nine tayang, netizen begitu mencintainya, dan setelah Nine selesai tayang Lee Jin Wook di Interview berbagai media tentang perannya di Nine. Dia juga bahkan memenangkan penghargaan sebagai Best Actor dari Mnet Choice Award, juga di Nominasikan untuk mendapatkan Daesang di Korean Drama Award 2013.


Berkat Nine juga Lee Jin Wook mendapatkan banyak pekerjaan, selain akhirnya terjun ke dunia film, Lee Jin Wook juga dipercaya menjadi Brand Ambasador beberapa produk fashion dan kosmetik. Selain itu, Nine syndrome ini membuatnya menjadi bintang iklan mulai dari produk kosmetik dan minuman.

Nine telah membawa Lee Jin Wook ke tempatnya stabilnya sebagai aktor, itulah mengapa Nine menjadi istimewa bagi Lee Jin Wook, selain karena peran Park Sun Woo yang menakjubkan, dia pun menyadari satu hal, saat akan memilih drama dia akan mengutamakan karakter yang akan dia perankan. 

Meskipun kini kepopuleran Lee Jin Wook tidak secetar setelah dia membintangi Nine dan Lee Jin Wook tetap menjadi aktor underrated dari sorotan media. Namun nama Lee Jin Wook kini sudah diperhitungkan untuk selalu di casting menjadi Lead Male dalam sebuah drama, baik itu di tv kabel ataupun tv nasional Korea. Meski yah... aku rasa Lee Jin Wook tidak akan menolak jika dia ditawarkan peran menjadi Second Lead Male jika memang karakternya menarik.

Kini... Lee Jin Wook dan Nine tidak perpisahkan, saat ada yang membicarakan tentang Nine, maka orang-orang akan langsung teringat pada Lee Jin Wook. Dan jika Lee Jin Wook di cast di suatu drama atau film maka ada saja yang akan berkomentar tentang betapa menakjubkannya Lee Jin Wook di drama Nine Times Travel Time.

Bahkan setelah Lee Jin Wook membintangi 2 drama lain setelah Nine, bagiku Nine tetaplah drama terbaik Lee Jin Wook, dan Park Sun Woo adalah karakter terbaik yang pernah diperankan oleh Lee Jin Wook. 

Semoga suatu saat Lee Jin Wook bisa kembali bisa memainkan karakter yang seistimewa Park Sun Woo dengan cerita yang sekeren atau bahkan lebih bagus dari Nine^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^