[Brief Recap] K-drama Glass Castle Episode 1 sampai 20



Ini bukan rekap atau pun review, mungkin hanya sekedar ringkasan cerita drama City of Glass a.k.a Glass Castle yang beberapa bulan lalu mulai aku tonton. Sebenernya… dulu aku sempat menonton drama ini sekitar 3 tahun lalu, tapi hanya beberapa episode saja dan itu pun tidak dari awal. Aku pikir drama ini drama makjang seperti biasanya tapi ternyata makjangnya drama ini sangat elegan hingga membuatku ketagihan untuk menontonnya.  Aku baru menonton hingga episode 20 dan itu tanpa skip sama sekali, padahal biasanya aku tidak tahan nonton drama panjang tanpa skip, tapi City of Glass ini memang sesuatu^^.


Profil Drama

Judul:  City of Glass a.k.a Glass Castle
Jumlah Episode: 51
Sutradara: Jo Nam Kook
Penulis: Choi Hyun Kyung
Rumah Produksi: HB Entertaiment
Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu, 20.50 KST
Periode Tayang:  6 September 2008 s.d 1 Maret 2009


Pemain:

Yoon So Yi sebagai  Jung Min Joo

Lee Jin Wook sebagai Kim Joon Sung


Kim Seung Soo sebagai Park Suk Jin

Keluarga Joon Sung:
Park  Geun Hyung sebagai Kim Doo Hyung (Ayah Joon Sung)
Park Won Suk sebagai Yoon In Kyung (Ibu Joon Sung)
Jang Hyun Sung sebagai Kim Gyu Sung (Kakak Laki-laki Joon Sung)
Yoo Seo Jin sebagai Kim Joon Hee (Kakak perempuan Joon Sung)
Yang Joon Ah sebagai Oh Yoo Ran (Kakak ipar Joon Sung- Istri Gyu Sung)

Keluarga Min Joo:
Lee Hye Suk sebagai  Han Yang Sook (Ibu Min Joo)
Lee Han Wi sebagai Son Dong Sik (Ayah tiri Min Joo)
Han Yeo Reum sebagai Kang Hye Young (Adik perempuan Min Joo)
Shin Dong Woo sebagai Son Kang Min (Adik laki-laki Min Joo)

Keluarga Suk Jin:
Jung Jae Son sebagai Yoon In Suk (Istri paman Suk Jin, sekaligus Bibi Joon Sung)
Lee Joo Yeon sebagai Park Seul Gi (Anak perempuan Suk Jin)

Jung Min Joo adalah seorang reporter lapangan di stasiun tv JBC yang sangat mencintai pekerjaannya dan bercita-cita menjadi seorang pembaca berita. Untuk meraih cita-citanya itu Min Joo selalu melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya, meskipun beberapa kali melakukan kesalahan. Karena sebuah siarang langsung, Min Joo mendapatkan kritikan pedas dari seniornya Park Suk Jin, seorang Pembaca berita terbaik di JBC yang dikagumi banyak orang.

Sikap Suk Jin yang terus ketus padanya, membuat Min Joo tidak nyaman dan akhirnya meminta penjelasan dan nasihat bagaimana dia harus bersikap sebagai seorang reporter. Suk Jin yang sebenarnya memang perfeksionis dengan senang hari membimbing Min Joo menjadi seorang reporter professional dan mengajarinya bagaimana harus berbicara di depan kamera saat melakukan siaran langsung.  Suk Jin dan Min Joo pun saling berjanji untuk menjalin hubungan sunbae-hobae yang baik.

Kim Joon Sung adalah putra bungsu Yusung Group yang harus mengambil alih perusahaan itu jika sang Ayah telah pensiun. Kakak pertamanya, Kim Gyu Sung adalah seorang Jaksa yang dipersiapkan Ayahnya untuk terjun di dunia politik sehingga dia bisa mencalonkan diri menjadi Presiden. Alih-alih memikirkan perusahaannya, Joon Sung malah sibuk berkeliaran tidak jelas dan menekuni hobi musiknya sebagai pelarian dari penderitaan akibat kematian kakak keduanya Kim Moo Sung, yang sebenarnya dipersiapkan Ayahnya untuk menjadi penerusnya.

Setelah kematian Moo Sung, Joon Sung hidup dalam kehampaan dan selalu dihantui mimpi buruk. Baginya pergantian hari bukanlah sesuatu yang istimewa, dia hanya cukup mejalaninya tanpa tujuan apapun. Hingga dia bertemu dengan Min Joo.

Pertemuan pertama mereka adalah karena sebuah kecelakaan yang membuat Joon Sung merasa bertanggung jawab pada  kondisi fisik Min Joo yang saat itu sedang terburu-buru. 

Joon Sung mencoba menghubungi Min Joo di stasiun tv, namun tidak pernah berhasil. Hingga mereka kembali bertemu di sebuah pesta yang membuat Min Joo salah paham padanya.

Joon Sung memiliki hubungan yang pelik dengan Suk Jin, saat Joon Sung berniat mengunjungi restoran Bibinya, dia kembali bertemu dengan Min Joo yang sedang bersama Suk Jin. Melihat Min Joo akan pulang, Joon Sung mengingatkannya tentang bagaimana mereka pertama kali bertemu dan mengatakan dia akan mengembalikan notebook Min Joo jika gadis itu ikut bersamanya. Dengan terpaksa Min Joo mengikuti Joon Sung yang ternyata membawanya ke RS untuk melakukan pemeriksaan fisik. Namun saat Min Joo meminta notebook nya Joon Sung berbohong dengan mengatakan dia meninggalkannya di rumah.

Semua itu hanya Modus Joon Sung, karena sebenarnya Joon Sung tertarik pada Min Joo dan ingin menemuinya lagi dan lagi. Joon Sung terus mengejar Min Joo yang bersikap acuh padanya, sementara hubungan Min Joo dan Suk Jin semakin membaik.

Sikap Suk Jin pada Min Joo semakin melunak saat menyadari bahwa Min Joo benar-benar berusaha keras untuk melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya. Mereka bahkan sering tak sengaja bertemu di atap stasiun tv saat sedang melepas penat dan tak jarang mengobrol bersama pada akhirnya.

Min Joo tak menyadari perasaannya yang berkembang terhadap Suk Jin, dia pikir itu hanyalah rasa kagum biasa dari seorang hobae terhadap Sunbae nya. Namun saat Joon Sung dengan terang-terangan menyatakan cinta padanya, Min Joo menyadari sesuatu bahwa  di dalam hatinya yang pintunya sedang berusaha di ketuk Joon Sung sudah ada orang lain. Orang itu adalah Park Suk Jin.

Dengan jujur, Min Joo mengatakan pada Joon Sung jika dia tidak bisa menerima  pria itu karena dalam hatinya sudah ada orang lain. Namun dengan kegigihannya Joon Sung berkata jika dia akan menunggu Min Joo hingga gadis itu bahagia, selama Min Joo belum bersatu dengan orang yang ada di hatinya bukan kah itu berarti Joon Sung masih punya kesempatan?

Tidak menguntungkan bagi Min Joo, meski hubungannya dengan Suk Jin semakin baik sebagai Sunbae dan Hobae sejak Min Joo bergabung dalam tim pembaca berita untuk membawakan program kebudayaan, perasaannya untuk Suk Jin sepertinya tidak bersambut dengan baik. Karena Suk Jin berkali-kali mengatakan bahwa dia tidak tertarik berkencan dengan wanita yang lebih jauh lebih muda darinya. Meski begitu Min Joo tidak menyerah begitu saja, namun sebelum yakin dengan perasaannya sendiri Min Joo terus menahan perasaannya pada Suk Jin dan kadang di buat jengkel dengan Joon Sung yang terus mendekatinya.

Joon Sung selalu berkata jika pertemuan mereka seperti takdir, jadi dia percaya jika Min Joo adalah wanita yang ditakdirkan untuknya. Joon Sung tak patah arang membuat Min Joo melihatnya, bahkan dia mengakui jika Min Joo adalah kekasihnya pada Lee Joo Hee, wanita yang dipilihkan sang ibu untuk menjadi calon istrinya, padahal wanita itu adalah rival Min Joo di Stasiun tv.

Lee Joo Hee sangat kesal saat mengatahui jika Joon Sung lebih tertarik pada Min Joo, mereka sempat bertengkar, dan akhirnya membuat Min Joo berkata jika dia dan Joon Sung memang memiliki hubungan khusus untuk membuat Joo Hee kesal. Min Joo berkata pada Joon Sung, jika saat ini Min Joo sedang memanfaatkannya, namun dengan penuh senyum Joon Sung malah berkata Min Joo boleh memanfaatkan dirinya sesuka Min Joo. Melihat sikap Joon Sung, Min Joo merasa tak habis pikir mengapa Joon Sung tidak menyerah juga terhadapnya padahal Min Joo merasa dia telah melakukan hal yang buruk terhadap Joon Sung.


Min Joo kemudian mengetahui bahwa Suk Jin adalah duda satu anak. Min Joo tampak tidak terganggu dengan hal itu, hubungannya baiknya dengan Suk Jin sama sekali tidak terganggu, dia bahkan tampak nyaman berada bersama Seul Gi.

Namun Min Joo harus menelan kenyataan pahit saat Suk Jin malah memintanya untuk mempertimbangkan perasaan Joon Sung dan mengatakan Joon Sung adalah pria yang baik. Saat itu Min Joo sadar, dimata Suk Jin dirinya hanyalah seorang hobae untuk di bombing, tak pernah sekalipun Suk Jin memandangnya sebagai wanita. 
Min Joo akhirnya menerima saran Suk Jin untuk mempertimbangkan perasaan Joon Sung padanya, namun Min Joo tetap berkeyakinan jika dia bukan wanita yang cocok untuk menjadi pendamping hidup Joon Sung, karena dunia mereka yang berbeda.

Semakin sering bersama Joon Sung, Min Joo semakin luluh pada sikapnya yang tulus, dia semakin nyaman berada di dekat Joon Sung, menghabiskan makan siang atau makan malam bersama, saling menelpon dan sebagainya. Bahkan saat Min Joo kehilangan gaun sponsornya, Joon Sung dengan sabar menemaninya menunggu kabar tentang gaun tersebut.

Sebagai calon pewaris Yusung Group, Ibunya memaksa Joon Sung untuk segera menikah, dia terus berusaha menjodohkan Joon Sung dengan Lee Joo Hee, hingga akhirnya Joon Sung berkata jika dia telah memiliki wanita pilihannya sendiri, seorang Reporter di stasiun JBC. Joon Sung akan membawa wanita itu menemui orang tuanya saat wanita itu siap dan meminta ibunya tidak mengorek-ngorek tentang background keluarga wanita pilihannya.

Tentu saja ibu Joon Sung tidak tinggal diam begitu saja, meski di larang dia tetap mencari tahu. Bahkan dia membuang gengsi nya menemui Suk Jin dan bertanya apakah wanita pilihan Joon Sung pantas untuk menjadi menantunya atau tidak. Dengan jujur Suk Jin berkata jika Min Joo adalah wanita yang baik, namun menurut pendapatnya Min Joo bukan wanita yang tepat untuk menjadi menantu Yusung Group. Ibu Joon Sung semakin penasaran, Ayahnya pun mencari tahu tentang Min Joo. Dan background keluarga Min Joo sama sekali tidak memuaskan kedua orang tuanya.

Min Joo tinggal bersama Ibu dan kedua adiknya  dari Ayah yang berbeda. Ayah Min Joo telah meninggal sejak Min Joo masih kecil, ibunya berjuang membesarkan Min Joo sendirian, sempat terlibat affair dengan seorang pria beristri hingga melahirkan Hye Young  yang  belum lama tinggal bersamanya. Ibunya menikah lagi dengan seorang pria baik hati dan melahirkan Kang Min. Selama ini Min Joo tidak pernah merasa malu terhadap Ibunya, meskipun sang ibu pernah membuatnya kecewa.

Sebagai seorang anak, Min Joo sangat menyayangi Ibunya dan juga kedua adiknya. Namun dia belum bisa menerima Ayah Kang Min sebagai Ayahnya. Dia menghormati pria itu sebagai suami ibunya dan Ayah dari adiknya.

Ayah Joon Sung pun kesal saat tahu bagaimana background keluarga Min Joo, itu adalah keluarga yang tidak bisa diterima oleh ibunya. Joon Sung tidak peduli, dia hanya ingin Ayahnya menepati janjinya pada Joon Sung. Bahwa dia akan mengijinkan Joon Sung menikahi wanita pilihannya. Janji itu di buat saat Ayahnya meminta bantuan pada Joon Sung.

Merasa ditagih seperti itu, Ayah pun tidak bisa mengelak. Dia sudah meminta sebuah tanggung jawab besar pada Joon Sung, jadi dia harus menepati janjinya, Joon Sung meminta Ayah untuk ikut membujuk ibunya untuk menyetujui pilihannya.

Ibu Joon Sung tak kalah kesal saat tahu seperti apa background keluarga Min Joo, dia menolak keras pilihan Joon Sung dan tak sengaja mengungkit nama Moo Sung, seandainya Moo Sung masih hidup, dia tidak akan menusuknya dari belakang seperti yang Joon Sung lakukan. Kemudian Joon Sung pun berkata, dia tahu… selama ini ibunya selalu berharap bahwa yang meninggal hari itu adalah dirinya bukan Moo Sung. Karuan saja ibunya semakin meledak dan kesal pada putra bungsunya itu.

Joon Sung tak pernah untuk merubah pikirannya tentang Min Joo, bahkan jika ibunya terus protes dan beberapa hari tidak keluar kamar. Ayah pun tidak bisa berbuat apa-apa karena dia terlanjur berjanji pada Joon Sung. Meski dia mengatakan pada istrinya dia memberi Joon Sung kebebasan untuk memilih pendamping hidup karena Joon Sung putra bungsungnya dan dia adalah pewaris perusahaan Yusung Group.

Tentu saja, alasan yang sebenarnya bukan hal itu. Ayah meminta Joon Sung untuk menanggung sebuah tanggung jawab. Menjadi Ayah kandung dari Kim Seung Ha, seorang bayi berusia satu tahun  yang tentu saja bukan anaknya. Ayah ingin mengadopsi Seung Ha sebagai Anak Gyu Sung dan istrinya Yoo Ran, karena mereka tidak juga punya anak setelah lama menikah. Dalam darah Seung Ha mengalir darah keluarga mereka, Seung Ha adalah anak dari Kim Gyu Sung dari wanita lain.

Hal itu akan menjadi skandal bagi karir politik Kakaknya, jadi jika kelak sesuatu terjadi, Ayah meminta Joon Sung untuk mengakui Seung Ha sebagai  anak kandungnya akibat dari kesalahan yang dilakukannya sebelum dia menikah. Ayah memohon pada Joon Sung untuk bersedia melakukan hal itu untuk menjaga keutuhan keluarganya, Joon Sung tadinya ingin menolak, namun akhirnya dia menerimanya dengan sebuah syarat agar dia diijinkan menikah dengan wanita yang dia cintai bukan dengan pilihan orang pilihan orang tuanya seperti yang terjadi pada kedua kakaknya, Gyu Sung dan Joon Hee.

Pada kenyataannya, kedua kakaknya itu tidak  bahagia dengan pernikahannya. Gyu Sung berbuat serong di belakang sang istri hingga kekasihnya itu melahirkan seorang anak, dan Joon Hee menikah dengan pilihan orang tuanya setelah dipisahkan dengan paksa dari pria yang dicintainya, Park Suk Jin.

Yups, Suk Jin memiliki hubungan kelam dengan keluarga Joon Sung. Suk Jin adalah sahabat Moo Sung, keponakan dari suami Kakak perempuan Ibu Joon Sung. Orang tua Joon Sung menyayangi Suk Jin seperti anaknya sendiri hingga mereka tahu tentang hubungan Suk Jin dan Joon Hee. Meskipun Suk Jin dan Joon Hee saling mencintai mereka tidak merestui hubungan keduanya dan telah mempersiapkan calon suami yang layak untuk Joon Hee.

Suk Jin yang saat itu belum menjadi sesukses sekarang tak bisa memperjuangkan cintanya pada Joon Hee, setelah merasa harga dirinya diinjak-injak keluarga Joon Sung, ditambah insiden kematian Moo Sung, akhirnya Suk Jin memilih melepaskan Joon Hee dengan bersedia menikahi wanita lain untuk membuat Joon Hee menyerah terhadap dirinya.

Bagi Suk Jin, terlibat dengan keluarga Joon Sung seolah berurusan dengan racun, dia tidak ingin Min Joo mengalami hal yang sama dengan dirinya, namun saat mengetahui jika Joon Sung selama ini menderita karena kematian Moon Sung dan baru kembali mendapatkan harapan setelah bertemu dengan Min Joo, melihat kesungguhan Joon Sung yang berkata tidak akan membiarkan Min Joo menangis karenanya, akhirnya Suk Jin mencoba membantu Joo Sung untuk mendapatkan hati Min Joo.

Meskipun Ayah setuju dengan pilihan Joon Sung, namun ibu tetap mencari cara untuk memisahkan Joon Sung dari Min Joo. Ibu Joon Sung bahkan membuang semua ego nya yang sangat membenci Suk Jin karena telah berani mencintai Joon Hee di masa lalu. Dia meminta Suk Jin untuk membuat Min Joo menyerah pada  Joon Sung, dia yakin hanya itu satu-satunya cara untuk membuat Joon Sung menyerah terhadap Min Joo. Suk Jin tidak suka, itu adalah cara yang sama dengan yang dilakukan ibu Joon Sung untuk memisahkan dia dan Joon Hee di masalalu. Suk Jin menegaskan dia tidak ingin terlibat lagi dengan keluarga Yusung group.

Ibu mencoba mencari cara lain, namun sebuah video kiss antara Joon Sung dan Min Joo saat mereka berdua menonton baseball tersebar di internet. Bagai menerima petir di siang bolong, dengan hati kesal dan sangat terpaksa dia pun meminta Joon Sung untuk segera membawa Min Joo ke rumah. Joon Sung menolak, dia akan membawa Min Joo, jika gadis itu setuju.

Sementara itu, Ayah ingin Joon Sung segera menikahi Min Joo agar skandalnya tidak berlarut-larut, Joon Sung menolak juga. Tujuannya adalah bukan menikahi Min Joo, tapi menghabiskan waktu seumur hidupnya dengan Min Joo, jadi dia akan menunggu Min Joo untuk bersedia menikah dengannya selama apapun itu, dia tidak ingin memaksa Min Joo.

Namun tentu saja, Joon Sung berusaha membicarakan pernikahan dengan Min Joo yang ternyata sama sekali tidak ingin menikah dalam waktu dekat. Dia ingin mengurus keluarganya terlebih dahulu. Membantu ibunya secara financial, membiyai biaya kursus Hye Young yang ingin menjadi piƱata rambut dan bisa melihat Kang Min masuk universitas. Joon Sung langsung stress mendengar berapa usia Kang Min saat ini. Namun sekali lagi, dia tidak ingin memaksa Joon Sung.

Skandal video itu membuat Min Joo di cap sebagai wanita yang berkencan karena uang, dia hampir saja mendapatkan sangsi dipsiplin dari stasiun tv, namun isu itu menguap begitu saja, setelah Ayah Joon Sung menghubungi CEOnya JBC. Min Joo mendengar rumor tentang campur tangan Yusung group terhadap pembatalan sangsi disiplinnya, kemudian dia pun mendengar tentang Joon Sung yang diam-diam meminta sebuah butik di Cheongdam-dong menjadi sponsor pakaiannya. Min Joo sadar jika jarak status social antara dirinya dan Joon Sung sangatlah berbeda.

Ketika Joon Sung melamarnya, dengan letusan kembang api di langit taman, dan permohonan yang tulus untuk bersedia menikah dengannya, Min Joo langsung menolaknya. Dia merasa semakin yakin jika dirinya dan Joon Sung sama sekali tidak cocok.

Ibu Joon Sung kemudian menemui Min Joo dan berkata bahwa Joon Sung tidak memiliki alasan untuk menunda pernikahannya. Karena itu, Ibu Joon Sung mengundang Min Joo ke rumahnya. Jika Min Joo benar-benar mencintai Joon Sung dia harus datang dan mereka akan segera membicarakan tentang pernikahan. Namun jika Min Joo tidak berani datang, artinya Min Joo harus memutuskan Joon Sung dan tidak lagi menemuinya.

Min Joo merasa semakin tertekan, dia tidak tahu jika keadaannya menjadi semakin sulit. Min Joo meminta pendapat Suk Jin tentang posisinya, dan secara tak sadar dia menyalahkan Suk Jin. Jika saja Suk Jin menghentikannya untuk tidak membuka hatinya pada Joon Sung maka dia tidak akan di hadapkan pada keadaan sulit ini. Saat melihat Joon Sung menemui keluarganya, Min Joo merasa semakin tertekan dan ingin mengakhiri segalanya.  Joon Sung bertanya apakah Min Joo benar-benar tak menginginkannya, jika memang begitu dia akan melepaskan Min Joo.

Joon Sung menyesal esok harinya, namun dia tidak berhasil menghubungi Min Joo. Akhirnya dia nekat menghubungi stasiun tv, dan tahu jika Min Joo sedang ada tugas ke luar kota. Tiba di rumah, Joon Sung tahu jika kemarin ibunya menemui Min Joo dan memberikannya tantangan, jika dia besok datang ke rumah maka Ibu akan menerima Min Joo, tapi jika tidak Min Joo harus memutuskan Joon Sung. Mendengar hal itu,tanpa pikir panjang Joon Sung pergi ke tempat Min Joo melakukan liputannya.

Tidak mudah bagi Joon Sung menemukan Min Joo, malah Min Joo yang melihat Joon Sung duluan, dia kaget dan menelponnya. Mereka pun membicarakan masalah yang terjadi diantara mereka. Joon Sung meminta Min Joo untuk tidak memikirkan tekanan ibunya, Min Joo bisa menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk memikirkan lamaran Joon Sung. Untuk menunjukkan kesungguhannya Joon Sung menyematkan cincin yang telah di persiapkannya, dan memberikan cincin miliknya pada Min Joo, dia berkata, Min Joo bisa memberikan cincin itu kapanpun saat Min Joo siap menikah dengan Joon Sung.

Malam itu Min Joo menggalau, meskipun Joon Sung telah memberi jaminan untuk tidak memikirkan kata-kata ibunya, tetap saja dia tidak bisa mengabaikan kata-kata ibu Joon Sung. Min Joo memikirkan bagaimana perasaannya pada Joon Sung yang sebenarnya dan terkenang pada semua kenangan indah mereka.

Ibu Joon Sung gembira saat mengetahui jika Min Joo tidak akan datang kerena dia sedang melakukan liputan di luar kota. Dia menganggap Min Joo lebih memilih karir dibanding Joon Sung. Namun secara tidak di duga, Joon Sung datang membawa Min Joo dan membuatnya sangat tidak senang. Namun bagaimana lagi, dia sudah terlanjur berjanji untuk menerima Min Joo jika hari ini Min Joo datang makan siang bersama keluarga mereka. Yups… Min Joo sudah memutuskan untuk memilih Joon Sung, apapun resikonya.

Persiapan pernikahan tidaklah mudah. Semuanya di atur oleh Ibu Joon Sung, keluarga Min Joo tinggal menerima saja. Ibu Joon Sung pun meminta keluarga Min Joo pindah dari lingkungan tempat tinggalnya karena takut banyak wartawan yang mencari keterangan dari mereka.

Awalnya ibu Min Joo menolak, namun Joon Sung meminta Min Joo memberi pengertian pada Ibunya, dia mempersiapkan apartemen itu bukan karena perintah ibunya, dia hanya ingin menunjukkan baktinya sebagai menantu pada orang tua Min Joo. Akhirnya Ibu Min Joo pun setuju, meski dia harus menelan pil pahit saat mendengar Ibu Joon Sung berencana melaksanakan pernikahan mereka di Amerika dan meminta nya mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Merasa tidak sanggup melihat ibunya bersedih, Min Joo meminta Joon Sung membujuk ibunya untuk melaksanakan pernikahan mereka di Korea saja, dia akan mengundurkan diri dari pekerjaannya dan segera pindah ke apartemen baru. Joon Sung cukup kaget mendengarnya karena dia tidak pernah tahu jika ibunya berencana melangsungkan pernikahan mereka di Amerika.

Joon Sung memohon pada ibunya agar pernikahan di laksanakan di Korea saja. Ibu bersikukuh ingin di Amerika karena tidak ingin malu, bahkan dia tidak peduli jika Joon Sung berlutut di depannya. Ayah akhirnya mengancam ibu untuk membatalkan saja pernikahan Joon Sung dan Min Joo, tapi jangan pernah menyinggung rencana pernikahan Joon Sung dengan gadis lain. Karena ancaman Ayah tersebut akhirnya Ibu Joon Sung luluh dan setuju melangsungkan pernikahan tertutup di Korea.

Min Joo akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaannya, Joon Sung menghiburnya setelah mereka menikah selama satu tahun dia akan memastikan Min Joo bisa kembali bekerja. Yang paling kecewa dengan keputusan Min Joo tentu saja adalah Suk Jin. Dia tidak pernah berpikir jika Min Joo akan melepaskan impiannya untuk menjadi pembawa berita hanya karena menikah dengan seorang putra chaebol, tentu saja Suk Jin tidak pernah tahu mengapa Min Joo harus berkorban begitu banyak demi pernikahannya dengan Joon Sung.

Joon Hee is back >.< yah… kakak perempuan Joon Sung yang selama ini tinggal di Amerika bersama suami dan anak-anaknya kembali ke Korea secara diam-diam. Tempat pertama yang dia datangi adalah restoran Bibi Joon Sung. Joon Hee meminta Bibi untuk menyembunyikan kedatangannya dan malah meminta Bibi mempertemukannya dengan Suk Jin.

Meskipun awalnya enggan, akhirnya Bibi membantu Joon Hee agar bisa bertemu dengan Suk Jin untuk melepas kerinduannya pada satu-satunya pria yang ada di hatinya itu. Jika Joon Hee begitu mencintai Suk Jin lalu mengapa dulu Joon Hee meninggalkan Suk Jin? Tentu saja ada campur tangan Ibunya, yang memohon pada Suk Jin untuk menikahi perempuan lain agar Joon Hee menyerah. Alasan itulah yang membuat Joon Hee sangat membenci Suk Jin, karena ternyata pria yang dia cintai sama sekali tidak berusaha memperjuangkan cinta mereka.

Joon Sung dan Min Joo akhirnya menikah, sayang sekali mereka tidak bisa langsung pergi ber bulan madu karena Joon Sung harus menyelesaikan sebuah proyek di Cina untuk waktu yang tidak ditentukan. Selama menunggu Joon Sung kembali, Min Joo memilih untuk membiasakan diri tinggal di rumah keluarga Kim. Ternyata bukan hal yang mudah menjadi menantu keluarga Kim, bahkan cara berpakaian di rumah Min Joo pun di permasalahkan oleh ibu Joon Sung.

 Min Joo terkadang merasa kesepian di malam hari, apalagi Joon Sung juga jarang menghubunginya karena begitu sibuk. Sekalinya Joon Sung menelpon, itupun sudah larut malam, Joon Sung minta maaf karena Min Joo harus menghabiskan malam pertamanya sendirian.

Min Joo berkata dia akan memaafkan Joon Sung jika dia terus berbicara dengannya hingga dia tertidur, dan Min Joo meminta Joon Sung menyanyikan lagi nina bobo agar dia cepat tertidur, dan benar saja Min Joo tertidur tak lama setelah Joon Sung bernyanyi untuknya.

Kembalinya Joon Hee ke Korea ternyata bukan hanya untuk menghadiri pernikahan Joon Sung, melainkan juga mendaftarkan perceraiannya dengan sang suami tanpa sepengetahuan keluarganya. Mendengar istri Suk Jin telah meninggal dunia, sepertinya Joon Hee berkeinginan untuk kembali pada Suk Jin, bahkan disaat pria itu terus menolak untuk kembali menemuinya.

Kedatangan Joon Hee sebenarnya bagai bom waktu yang siap meledak untuk Hosung group, karena dia mencurigai keputusan Ayahnya untuk mengadopsi Seung Ah sebagai Anak Gyu  Sung dan Yoo Ran. Kecurigaan adik iparnya ini membuat Yoo Ran menjadi semakin curiga jika Seung Ha adalah anak suaminya dari wanita lain, setelah melihat begitu banyak kemiripan Seung Ha dan Gyu Sung juga mendapat informasi dari mantan kekasihnya jika dia mengetahui tentang seorang wanita yang pernah dekat dengan Gyu Sung.

Apa yang akan dilakukan Yoo Ran saat dia tahu kenyataan bahwa Seung Ha adalah putra suaminya dari wanita lain? Lalu bagaimanakah Min Joo menjalani kehidupannya menjadi menantu keluarga Kim? Apakah pilihannya menikah dengan Joon Sung adalah memang yang terbaik untuknya? Lalu bagaimana reaksi keluarga Kim saat tahu Joon Hee memutuskan bercerai dengan suaminya dan berniat kembali bersama Suk Jin? Dan yang terpenting adalah… akan kah Suk Jin bisa menerima Joon Hee setelah apa yang dilakukan keluarga Joon Hee padanya?

***

Uhuk… harusnya Min Joo percaya saat Joon Sung bilang tidak bisa bernyanyi, halah itu kok gaya nyanyi Lee Jin Wook dari jama City of Glass sampe sekarang kok gitu-gitu aja, gak asik banget, malah pengen ketawa liatnya >.<

Lee Jin Wook manis banget jadi Joon Sung, padahal sih dulu pas pertama nonton aku merasa annoying sekali dengan keberadaannya karena dia menghancurkan Shipper Min Joo~Suk Jin ku… Tapi sih aku dulu belum paham mengapa akhirnya Min Joo memilih menerima Joon Sung dibanding Suk Jin, padahal keliatan bangetlah dari matanya kalo Min Joo masih ada rasa pada Suk Jin, tapi ternyata Min Joo gak semata-mata menerima Joon Sung begitu saja.

Ternyata usaha Joon Sung super sekali untuk mendapatkan hati Min Joo dan Min Joo bisa melihat hal itu, Joon Sung itu semacam tipe Second Lead yang beruntung yah? Yang akhirnya bisa menikah dengan gadis pujaan hatinya, tapi benarkan Joon Sung adalah Second Lead di drama ini? Sementara cerita drama ini berputar-putar di dalam keluarganya yang mengerikan itu.

Aku kok kasian yah liat anak-anak dari keluarga Kim, kok rasanya tidak ada yang bahagia. Gyu Sung menikah karena terpaksa, selingkuh dengan gadis lain hingga punya anak. Joon Hee dipisahkan dari Suk Jin dan dipaksa menikah dengan pilihan orang tuanya, akhirnya memilih bercerai dari suaminya setelah bertahun-tahun menikah. Dan Joon Sung… walaupun akhirnya bisa menikah dengan gadis yang dia cintai akan kah pernikahannya benar-benar bahagia? Sementara dia harus mengakui Seung Ha sebagai putra kandungnya demi menutupi kesalahan Gyu Sung.

Jika mencocokan dengan judul dramanya yang disebut dengan Glass Castle itu ya keluarga Kim ya? Dan Min Joo tidak sadar setelah menikah dengan Joon Sung dia akan terkurung dalam menara kaca yang mengerikan padahal dia sudah melepaskan impiannya. Benar kata Suk Jin berurusan dengan keluarga Kim itu hanya akan membawa derita.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "[Brief Recap] K-drama Glass Castle Episode 1 sampai 20"

drama ini kayanya aku nonton deh. tapi sampe lupaaaa ceritanyaaaa

dari agensinya jin wook yang dulu nih hihihi trus tahun ini seo ji hye (49 days) yang masuk...
btw mbak irfa dari mana? sibuk tahun ajaran baru mbak?

Drama nya jinwook yg produksi HB bukan Glass Castle aja sih, ada beberapa lagi ;p
Dira tau aja aku sibuk, tapi bukan sibuk tahun ajaran baru, sibuk nyetalk jinwook, tapi gak ada mood share di blog~~~~

Mbak irfa ditunggu eps selanjutnya lho... terima kasih bnyk y tulisannya :)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top