[Spoiler] Let's Eat 2 Episode 1 dan 2

Adakah yang sedang menantikan Let's Eat Season 2 ini? Sabar yah~~~ pengennya sih cepet-cepet nulis rekapnya tapi subnya belum keluar sampe sekarang, jadi yah dengan keterbatasan aku yang tidak paham dengan bahasa Korea, aku hanya akan memberikan spoiler singkatnya telebih dahulu^^

Seperti yang aku ceritakan pada postingan-postingan tentang Let's Eat 2 ini sebelumnya, bahwa Dae Young pindah dari Seoul ke Kota baru yang disebut Sejong City.



Pengacara Oh dan Manajer Choi dari season 1 tampil menjadi cameo di episode 1 season 2 ini saat Pengacara Oh menjelaskan mengapa Dae Young harus pindah dari Seoul pada Manajer Choi. Pengacara Oh pun bertanya tentang Soo Kyung, tapi sayangnya Manager Choi tidak sempat menjawab.

Dae Young telah memilih tempat tinggal dengan harga sewa yang mampu di jangkaunya, dan dia tidak merasa terganggu walau harus bertetangga dengan seorang Nenek dan seorang penulis wanita. Dengan pesonanya Dae Young tampak sangat percaya diri bisa berteman dengan para tetangganya itu.

Mudah sekali bagi Dae Young meluluhkan hati si Nenek yang kesepian, tapi saat mencoba beramah tamah dengan si penulis wanita (yang ternyata ada Soo Ji) dia malah mendapatkan reaksi tidak bersahabat. Dae Young tidak menyadari ke kagetan Soo Ji saat pertama kali melihatnya, jadi dia tidak paham mengapa Soo Ji begitu rewel padanya dengan mengeluhkan segala hal, padahal menurut Nenek dan pemilik tempat tinggalnya Soo Ji bukan orang yang seperti itu.

Bukan Dae Young namanya jika dia menyerah untuk menjadi tetangga yang baik, dia mengundang para tetangga barunya untuk makan bersama sebagai pesta penyambutan dirinya tinggal di gedung tersebut. Soo Ji awalnya tidak tertarik, tapi akhirnya dia setuju setelah menyepakati sesuatu dengan Dae Young.

Hmm,, mungkin Soo Ji lah yang memilih tempat makan mereka, karena dia sangat hapal dengan menu makanan di tempat itu dan memesan banyaaaak sekali makanan. Dae Young sampai kaget melihatnya, apalagi setelah mereka selesai makan, Soo Ji memesan lagi makanan lain yang harganya mahal. Ternyata Soo Ji setuju diajak makan dengan tujuan membuat Dae Young bangkrut hahahaha…

Tapi sungguh disayangkan, rencananya gagal total karena keberuntungan Dae Young ;p

Soo Ji mengajak yang lain makan lagi di putaran kedua, tapi semua orang sudah merasa kenyang, tinggalah Dae Young yang menawari Soo Ji makan Ddeokbokki, dari sanalah semuanya terungkap. Makanan adalah makanan yang mengingatkan Soo Ji pada kenangan buruknya tentang Dae Young.

Saat SD, Soo Ji adalah anak yang kelebihan berat badan hingga mendapat julukan Baek Dwea Ji (artinya Babi) dari teman-temannya. Dae Young satu-satunya orang yang selalu baik padanya. Intinya sih Dae Young itu cinta pertamanya Soo Ji. Bahkan demi bertemu Dae Young di kedai Ddeokbokki milik ibunya, Soo Ji mampu menghabiskan belasan porsi kue beras pedas tersebut. Sayangnya Soo Ji mengetahui sesuatu yang menyakitkan saat Dae Young akan pindah sekolah, hingga dia merobek surat cintanya untuk Dae Young dan menyimpan dendam kesumat pada pria itu.

Saat tahu Soo Ji adalah teman SD nya Dae Young malah merasa sangat senang, bahkan memeluknya tapi tentu saja Soo Ji langsung mendorongnya dan sama sekali tidak menerima pujian dari pria yang dia anggap meninggalkan trauma mendalam baginya. Soo Ji sepertinya benar-benar membenci Dae Young hingga ke ubun-ubun.

Masalahnya adalah… Soo Ji adalah salah satu akses terbaiknya untuk masuk ke gedung pemerintahan agar Dae Young bisa menjual asuransinya, karena itu Dae Young sama sekali tidak menyerah untuk mendekati Soo Ji bahkan menungguinya di depan gedung pemerintahan, Soo Ji sudah mencium akal bulus Dae Young dan sama sekali tidak berniat membantunya kecuali Dae Young bisa membantunya menikah dengan Lee Sang Woo.

Nah Lho… siapa Lee Sang Woo ini? Yups… dia adalah PNS yang bekerja dengan Soo Ji, calon suami impiannya yang membuat Soo Ji terobsesi untuk mempertahankan berat badan idealnya dan selalu menghitung asupan kalori yang dia konsumsi setiap harinya. Namun Sang Woo ini, mengingat nama Soo Ji saja tidak bisa, dan ternyata Soo Ji pun tidak tahu banyak tentang Sang Woo, hobi ataupun makanan kesukaannya. Dae Young merasa tak mampu untuk membantu nya.

Sejong bukan lah kota yang asing bagi Dae Young, karena dia pernah tinggal disana beberapa lama, bahkan bisa di bilang Sejong itu adalah kampung halamannya. Dae Young bertemu dengan beberapa teman SD nya dan membicarakan Soo Ji, dari salah seorang teman perempuannya dia mengetahui fakta yang mengejutkan yang membuat Dae Young berpikir ulang untuk membantu Soo Ji mendekati Sang Woo.

Setelah mendengar alasan Soo Ji dan bagaimana dia menjalani kehidupannya selama ini, Dae Young akhirnya memutuskan untuk setuju membantu Soo Ji agar bisa menikah dengan Sang Woo, dan Soo Ji pun setuju membuka akses untuk Dae Young bergaul dengan para pegawai di gedung pemerintahan Win Win Solution^^

Bagaimana cara Dae Young membuat Soo Ji bisa meluluhkan hati Sang Woo? Kita akan mulai melihatnya di episode 3, Huuaaah jadi tidak sabar menantikan episode 3 nya^^

***

Karena ini hanyalah Spoiler, tentu saja banyak scene lucu yang aku lewatkan, cerita Dae Young dengan hyung nya yang mesum, hubungan hangat Dae Young dengan si Nenek juga pertemuan Dae Young dengan mantan tunangan Yi Suk di Heart to Heart yang akan menjadi salah satu bagian penting dari ajaran cinta Dae Young untuk Soo Ji nantinya^^

Akh~~~ lalu ada New Bara-ssi juga lho^^ lucu sekali anjing nya, meski aku lebih suka Bara-ssi yang jorok-jorok imut hahaha.. belum tahu nama Anjingnya, dan dia juga sepertinya gak punya pemilik gitu, tapi suka di kasih makan sama Nenek dan Soo Ji juga, ngarep nanti Soo Ji ngadopsi tuh Anjing, lucu banget ekspresi irinya Soo Ji liat anjing lucu itu makan dengan lahap.

Ternyata Sang Woo itu bukan tetangganya Soo Ji hehehehe… salah paham aku selama ini. Tempat tinggal Sang Woo WOW sekali >.< semacam beda kasta dengan tempat tinggalnya Soo Ji dan Dae Young. Karakter Sang Woo belum terlalu di eksplor jadi aku masih meraba-raba apakah Sang Woo dan Soo Ji bisa aku shipperin atau tidak hahahaha…

Suka banget sih liat chemistry Soo Ji dan Dae Young, apalagi kalo mereka udah adu mulut masalah gimana cara menikmati makan ala mereka sampai Nenek dan pemilik Vila bingung liat debat mereka… Kemungkinan romance antara Dae Young dan Soo Ji?? No Comment deh, ingin percaya sama Bagan Kolerasi nya jika tidak ada loveline diantara mereka, karena aku sudah jatuh suka pada hubungan frenemi mereka saat ini, tapi yah siapa yang tahu ke depannya akan seperti apa~~~~

Seperti season 1, tetap ada misteri di season 2 ini, tapinya belum jelas misterinya apa, Cuma scene-scene nya itu lho… lumayan bikin merinding juga nih~~~

Bolehkah aku jujur? Ntah karena aku sedang sayang banget sama Seo Hyun Jin, tapi kok rasanya aku lebih suka ekpresi makannya Soo Ji dibanding Soo Kyung yah >.< Soo Ji itu keliatan banget enak makannya, tapi dia tetep cantik dan cute seperti biasanya, memang sih terkadang mengingatkan aku pada Solnan, tapi ekspresinya Soo Ji lebih maknyos sih ;p

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "[Spoiler] Let's Eat 2 Episode 1 dan 2"

aku memanti sinopsis ini .. meski bakal kangen sama soo kyung ... hehhehe..


semangat mb

hahaha, itu mereka kebetulan jadi pelanggan ke-100 nggak sih?emang ya kalo balas dendam itu ga bisa semudah yang dibayangkan :P
dan apa dae yong kecil cuma memperalat selera makannya soo ji kecil hingga ibunya bisa dapet keuntungan? ckck padahal senin udah mulai episode baru lagi...
new barassi lebih patuh kayaknya
padahal baru pertama ketemu sama dae yong tapi mau-mau aja disuruh duduk,muter-muter gitu
untung nggak disuruh pura-pura mati^^"
ngeliat soo ji perfect banget deh sampe buang botol pun harus dipisah antara badan botol yang kaca dan tutupnya yang dari logam hhhhh
tapi ngeliat apartemennya sang woo ngingetin sama gong ki tae, rapi banget padahal jomblo
masalah soo ji atau soo kyung emang selera masing-masing ya?termasuk barassi dan anjing baru ini :)
makasih spoilernya mbak irfa...

Masih ngebanding-bandingin sama season 1, apalagi ost ama backsound pas makan2nya, heu. Masi berharap gaada love line buat daeyoung, kalo nantinya ternyata gaada harapan buat balikan sama sookyung eonni biarlah dia menjomblo terus aja. Heee. Suka sama karakter2nya, biasa bgt, yg emang ada di kehidupan kita, dan di dari season 1 pun ga ada karalter yg sia-sia. Dan satu lagi yg khas, misterinya tetep ada. Yeay.
Ngomong2 pengacara oh cantikan ya abis jadi atlet. Heee

Let's eat 1 kemana mana >< ngebayangin let's eat 2 terlalu tgg tinggi.. eh pas di tntn ep 1 aja gak ada ngiler ngiler nya ngeliat cwe nya makan -_- adoooh kangeen sookyung noona :(( kayanya stop aja yg bakalan ngikutin lagi.. dri pada kesel sendiri nntn nya ~~

^^tku^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top