Shine or Go Crazy Episode 8


 
Wang So mendatangi Chunhae dan meyakinkan dirinya bahwa dia datang kesana bukan untuk mencari Gaebong, dia hanya ingin mengecek Outfit nya untuk kompetisi pangeran nanti. Namun tetap saja dia berharap bisa bertemu dengan Gaebong secara tak sengaja. Tiba di ruang penyimpanan Outfit para pangeran untuk kompetisi, Wang So melihat Outfit yang paling bagus, dia berpikir itu pasti untuknya karena sangat sesuai dengan kepribadiannya.



Shin Yool datang dan sangat gembira saat melihat Wang So, namun dia masih berpakaian wanita, dia segera pergi mengganti pakaian dan langsung menemui Wang So. Melihat Gaebong, tentu saja Wang So merasa sangat senang, namun dia berusaha menyembunyikannya. Gaebong bertanya tentang usaha Wang So mendapatkan hak jual cermin perunggu apakah dia sudah mendapatkannya? Gaebong berkata dia akan membantu Wang So untuk menjual barang dagangannya. Wang So sempat bingung dan berkata jika dia sedang mengusahakan hak jual untuk barang lainnya juga.

Sesuai tujuannya ke Chunghae, Wang So penasaran dengan Outfit mana yang dibuatkkan Chunghae untuknya, dia pun bertanya pada Gaebong, milik siapakah Outfit yang paling bagus yang dia pikir untuknya. Shin Yool menjawab itu untuk Wang Wook karena itu sangat sesuai dengan kepribadiannya, Wang So tampak kecewa dan bertanya tentang Outfit yang lainnya, jawaban Shin Yool selalu untuk pangeran yang lainnya. Hingga tiba di Outfit yang paling jelek, itulah milik Pangeran Wang So, mengapa begitu jelek? Itu sesuai dengan karakter Wang So yang di dengar Shin Yool, Pangeran yang hobi berlindung di bawah rok para wanita penghibur.

Wang So kesal mendengarnya, apalagi saat tahu jika Gaebong mendengar rumor itu dari para adiknya. Wang So berkata jika Pangeran Wang So itu adalah orang baik dan pintar serta sangat menyayangi para adiknya. Memanggnya So So pernah bertemu dengan Pangeran Wang So? Tentu saja… daia pernah bertemu dengannya beberapa kali, bahkan mereka pernah makan bersama. Shin Yool jadi penasaran dengan Pangeran Wang So. Dengan penuh percaya diri So So bercerita tentang Pangeran Wang So yang pernah mengalahkan seekor Harimau saat dia dibuang dari istana, karena itulah dia seperti seekor harimau putih.

Shin Yool semakin tertarik dan mendekati So So. Hal itu membuat So So menjauhinya, Shin Yool malah semakin mendekat dan membuat So So kesal sehingga merobohkan Outfit untuk Pangeran Wang So. Sigh… baiklah So So akan menjadi maniken unuk Outfit baru Pangeran Wang So.

Saat Shin Yool memilihkan kain untuk Pangeran Wang So, dan mengepaskannya di badan Wang So, mereka menjadi sangat dekat. Wang So teringat perkataan Eun Chan bahwa dia menjadi aneh sejak tinggal di Chungae. Kedekatananya dengan Gaebong membuat Wang So menjadi gugup dan kikuk, perasaan itu datang lagi dan membuat Wang So tak nyaman.

Wang So menjauh dari Gaebong dan berkata untuk sementara dia tidak akan menemui Gaebong karena ingin melakukan sebuah pekerjaan. Shin Yool tampak kecewa dan berharap Wang So bisa segera kembali. Wang So pun pergi dari Chung hae dengan perasaan yang tak rela juga, tapi dia harus fokus pada tujuannya untuk membalaskan dendam atas kematian Ayahnya.

Untuk menjalankan rencananya, Wang So membuat alibi dengan menghabiskan malamnya di kamar Cheong Ok. Eun Chan sebenarnya sudah melarangnya untuk ikut dalam misi kali ini, karena identitasnya hampir terbongkar, namun dia berkata sudah membuat alibi, jadilah Eun Chan pun tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Mereka mendatangi kuil tempat Hong Gyu Ui janji dengan para pembunuh bayaran, tentu saja ini sebenarnya jebakan untuk Wang So dkk dengan memanfaatkkan Hong Gyu Ui. Sebelum Wang So dan kelompoknya datang ke Kuil itu, Kelompok berseragam merah yang dipimpin Se Won langsung membunuh Hong Gyu Ui dan para pengawalnya namun mereka meninggalkan simbol kelompok Wang So pada mayat Hong Gyu Ui dan mengambil potongan cermin perunggu.

Sewon pun  melumpuhkan Wang Wook yang sedang mengantar Shin Yool untuk mengecek jejak ibunya di kuil itu, sementara Shin Yool yang berpakaian sebagai Gaebong terpesona pada sebuah lukisan yang dia bayangkan di buat oleh ibunya hingga dia tidak menyadari ketidak hadiran Wang Wook di ruangan itu.

Wang Soo dkk kaget saat melihat Hong Gyu Ui telah tewas, kelompok merah datang dan menyerang keompok Wang So. Saat bertarung dengan Se Won, dia mengenali matanya, salah satu pembunuh Ayahnya, dia mengejar Se Won dan mereka terlibat pertarungan sengit di depan ruangan tempat Shin Yool berada. Shin Yool baru sadar Wang Wook tidak ada, dia pun membuka ruangan itu dan kaget melihat dua orang pria bercadar sedang bertarung.

Wang So tak kalah kagetnya melihat Gaebong ada disana, takut Gaebong terluka, Wang So pun menarik tangan Gaebong untuk pergi dari tempat itu. Se Won mengejar mereka hingga menuju hutan. Mereka terjebak di ujung jurang. Se Won terus menyerang dan hampir melukai Gaebong, namun Wang So dengan sigap berbalik hingga tebasan  pedang Se Won mengenai tangan Wang So dan akhirnya Wang So dan Shin Yool kehilangan keseimbangan. Mereka terjatuh berguling-guling hingga ke dasar jurang dan cadar Wang So terlepas namun Shin Yool sudah tak sadarkan diri.

Terbangun dari pingsannya Wang Wook bingung dan kaget saat melihat Shin Yool tidak ada di ruangan tempat dia meninggalkan gadis itu. Lebih kaget lagi saat dia melihat Hong Gyu Ui meninggal dan ada simbol kelompok Wang So di atas mayatnya.

Wang Wook mencari Shin Yool hingga ke hutan, namun dia tak menemukan apapun dia malah bertemu dengan Se Won yang mukanya tertutup cadar dengan segaram merahnya. Wang Wook mengikuti Se Won namun dia kehilangan jejaknya.

Shin Yool terbangun dari pingsannya dan kaget melihat Wang So yang sedang bersamanya. Menyadari Wang So terluka, Shin Yool membawa Wang So ke tempat yang lebih aman. Shin Yool melihat simbol kelompok Wang So dan sadar jika dia adalah salah satu anggota kelompok yang membunuh para pejabat dan membela rakyat. Shin Yool sangat cemas karena luka di tangan Wang So. Dia pun mencoba mengobatinya dengan menggunakan jaring laba-laba untuk menghentikan pendarahannya dan membalut luka Wang So dengan potongan pakaiannya.

Namun wajah Wang So semakin pucat, Shin Yool bingung dan akhirnya dia teringat bahwa dia mengambil beberapa obat herbal di kuil itu. Dia mengunyah obat itu dan meminumkannya pada Wang So melalui mulutnya hingga beberapa kali. Shin Yool berharap Wang So menelan obatnya itu bahkan dia tidak peduli jika obat itu akan membahayakan dirinya.

Wang So akhirnya sadar saat Shin Yool ketiduran karena menungguinya. Dengan tubuh lemahnya Wang So membangunkan Shin Yool yang langsung panik dan memberikan rentetan pertanyaan padanya. Wang So meminta Shin Yool untuk tenang dan bertanya satu-satu. Tentu saja Wang So tidak baik-baik saja, dan tentang apakah sebenarnya dia kelompok pembunuh para bangsawan Korup, Wang So minta Shin Yool untuk merahasiakannya. Tentu saja, Shin Yool berjanji akan merahasiakannya.

Shin Yool mencoba memapah Wang So agar bisa keluar dari hutan itu, beruntung kuda Shin Yool datang mencarinya, sehingga Shin Yool bisa membawa Wang So dengan kudanya. Shin Yool membungkus tubuh Wang So di belakang tubuhnya dengan sebuah selimut dan mereka pergi menuju ibu kota.

Saat tiba di depan Chung Hae, Wang Wook sudah menunggu dengan cemas, namun dia tampak marah saat melihat Wang So yang tampak lemah duduk di belakang Shin Yool. Wang Wook membantu Shin Yool turun dan menurunkan Wang So, dia mencemaskan Shin Yool apakah dia tidak tahu ada pembunuhan di depan kuil? Dimana dia bertemu dengan Wang So.

Shin Yool gugup dan berkata dia melihat So So terjatuh dari kuda hingga terluka parah seperti itu. Dia sangat mengkhawatirkan Wang So dan ingin segera membawanya ke dalam. Wang Wook berkata, keadaan Shin Yool lebih mengenaskan sebaiknya dia masuk lebih dulu. Shin Yool menolak, namun Wang Wook bersikeras bahkan berkata dia yang akan membawa Wang So kedalam. Setelah di bujuk Wang So, akhirnya Shin Yool mau masuk lebih dulu. Namun Wang Wook tidak membawa Wang So ke dalam, dia malah memberi peringatan pada Wang So untuk tidak lagi mendekati Gaebong. 

Wang Wook melepaskan Wang So hingga pria itu terjatuh ke tanah karena masih lemah. Untunglah Eun Chun sejak tadi memang mengikuti Wang So, dia pun membawa Wang So ke rumahnya. Wang So berkata pada Eun Chun, jika Wang So bertemu dengan salah satu assassin pembunuh raja. Dia mengenali jurus pedangya. Sekarang dia terluka, bagaimanapun Wang So harus mengikuti kompetisi pangeran itu dan membuktikan pada semua orang apa makna kompetisi itu.

Eun Chan meninggalkan Wang So di rumah keluarga Hwang. Awalnya Wang So masih kuat berjalan, namun tubuhnya semakin melemah hingga dia tak sadarkan diri dan ditemukan oleh Yeo Won dan pelayannya. Yeo Won mengira Wang So pingsan karena mabuk, dan membangunkannya dengan sedikit kasar, namun dia kaget saat melihat darah di lengan Wang So.

Yeo Won segera membawa Wang So ke kamar dan memeriksa lukanya. Dia melihat ada orang yang merawat Wang So sebelumnya tapi siapa? Lalu dia pun melihat jimat potongan sayap kupu-kupu milik Wang So, siapa yang memberikan beda feminim itu pada suaminya?

Shin Yool mencari penawar racun untuk diberikan pada Wang So, namun setelah mendengar dari Wang Wook bahwa Wang So pergi, Shin Yool menjadi cemas dan khawatir dan akhirnya dia pun pingsan dengan wajah pucat. Baek Myo menemukan tanaman herbal yang digunakan Shin Yool untuk menyelamatkan Wang So, apakah karena tanaman itu Shin Yool jadi terkena racun?

Wang Wook menunggui Shin Yool yang menggunamkan kata ‘hyung-nim’ Wang Wook berkata dia ada disana, namun kata lain yang keluar dari mulut Shin Yool bukan nama Wang Wook melainkan nama So So, mendengar nama So So dari mulut Shin Yool, Wang Wook terlihat sangat kecewa.

Sementara di rumah keluarga Hwang, Wang So pun menggunamkan nama Gaebong, dan Yeo Won tahu jika Gaebong adalah nama samara Shin Yool sebagai laki-laki, dia tak menyangka jika suaminya sangat dekat dengan Shin Yool. Ini menjadi semakin menarik baginya. Wang So terbangun dan berkata dia harus mengikuiti kompetisi itu bagaimanapun caranya, dan Yeo Won menyadari tekad kuat suaminya itu. Kemudian Yeo Won berkata sekeras apapun keinginan Wang So, Yeo Won yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Raja selanjutnya.

Akhirnya Shin Yool sadar juga, dan yang pertama kali dia tanyakan adalah So So. Baek Myo merasa kesal dan berkata jika Wang Wook menungguinya selama Shin Yool pingsan jadi dia harus mengucapkan terimakasihnya. Shin Yool mengerti hal itu, namun dia tidak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya pada So So, dan berharap Baek Myo agar tidak terlalu membenci So So, karena Wang So tidak seburuk apa yang mereka lihat.

Baek Myo berkata dia membenci Wang So bukan Karenna kelakuannya, Shin Yool pun tahu itu. Dia membenci  So So karena perasaan Shin Yool untuk So So yang hanya berakhir membuat Shin Yool sakit. Mengapa Shin Yool selalu sakit jika sudah bertemu dengan So So? Baek Myo lalu bertanya apakah Shin Yool dengan sengaja mengucah daun herbal beracun itu untuk menyelamatkan So So? Shin Yool mengakuinya, karena tidak ada jalan lain. Itu membuat Baek Myo semakin kesal, apalagi saat dia melihat air mata kekhawatiran Shin Yool untuk So So, Baek Myo pasti sadar jika Shin Yool sangat mencintai So So, tapi menurutnya So So sama sekali tidak layak untuk Nona nya. Dia berjanji dia akan membuat So So tidak lagi bisa bertemu dengan Shin Yool setelah dia keluar dari kamar Shin Yool.

Rasa khawatir Shin Yool terhadap Wang So begitu besar. Dia bahkan meminta Gang Myung untuk mencari dimana tempat tinggal So So dan mengecek bagaimana keadaannya. Dia baru sadar ternyata dia hanya tahu sedikit saja tentang Wang So, dan itu membuatnya semakin khawatir. Shin Yool pun meminta Gang Myung mengecek tentang kebenaran rumor pembunuhan Hong Gyu Ui, dia sangsi jika kelompok Wang So lah yang mencuri uang perak Hong Gyu Ui tanpa tujuan untuk menolong Rakyat. Shin Yool yakin mereka bukan pencuri seperti itu.

Wang Wook kaget saat Yeo Won berkata Wang So pulang ke rumah dalam keadaan terluka. Dia yakin Wang So adalah pemimpin kelompok pembunuh para bangsawan Korup. Dia melihat Hong Gyu Ui terbunuh di dekat Kuil Mujeong, dan sepertinya Wang So melakukan pertempuran sengit dengan dengan salah seorang anak buah Wang Shik Ryum yang berseragam merah.

Saat ini Wang So belum pulih, namun dia Yeo Won yakin Wang So mengetahui kelemahan Wang Shik Ryum. Dari gelagatnya, Wang Wook membaca jika kakaknya itu berencana untuk mendukung suaminya mengikuti kompetisi pangeran untuk memenangkan tahta. Wang Wook memberi peringatan pada Yeo Won bahwa apapun yang akan terjadi dia akan memenangkan kompetisi pangeran itu, siapa pun yang akan menjadi lawannya. Wang Wook meminta Yeo Won menuliskan apa yang dia butuhkan dan memberinya peringatan untuk tidak mempermainkannya karena dia tidak akan mentolerir hal itu.

Yeo Won mendatangi Chunghae disambut Shin Yool dan Gyu Dal. Yeo Won meminta mereka memanggilkan So So karena Yeo Won menyukainya saat dia memilihkan hiasan rambut untuknya. Gyu Dal berkata, So So bukan pekerja tetap mereka, dia hanya tinggal beberapa hari saja di Chunghae karena mereka kasihan. Namun sesekali So So memang masih sering datang. Yeo Won tidak tertarik pada penjelasan Gyu Dal, dia malah ingin tahu lebih banyak tentang So So dari Shin Yool, dia bahkan meminta Gyu Dal dan Baek Myo meninggalkan dirinya bersama Shin Yool, karena ada yang ingin dia bicarakan.

Yeo Won bertanya dimana Shin Yool mengenal So So? Yeo Won bahkan memanggilnya Gaebong, dan membuat Shin Yool sedikit waspada. Apa yang sebenarnya sedang dicari Yeo Won? Shin Yool berkata bahwa sesekali dia berpakaian pria saat sedang bekerja, dan dia bertemu dengan  So So di pulau saat dia berpakaian pria. Itulah mengapa So So menganggapnya sebagai pria. Akh… ini semakin menarik bagi Yeo Won bagaimana pria dan wanita bisa menjadi saudara. Bahkan suaminya menggunamkan nama orang yang dia anggap sebagai pria saat dirinya tak sadarkan diri?

Melihat tangan Shin Yool yang terluka dia bertanya apakah mungkin Shin Yool pergi ke kuil Mujeong juga? Shin Yool mengatakan bahwa dia pergi bersama Wang Wook. Yeo Woon berkata agar Shin Yool mengobati lukanya dengan jaring laba-laba. Shin Yool jadi agak gugup mendengar hal itu, melihat raut wajah Shin Yool, Yeo Won meyakini satu hal, Shin Yool adalah orang yang bersama Wang So saat dia terluka, dia adalah orang yang merawatnya. Sementara Shin Yool bersikap waspada pada Yeo Won, karena dia merasa Yeo Won sedang menyelidiki sesuatu tentang So So dari dirinya.

***

Kesehatan Raja sepertinya semakin memburuk pasti karena Racun keluarga Hwang. Bahkan kondisi psikologisnya pun semakin menurun sehingga dia tidak bisa berpikir jernih dalam memutuskan sesuatu. Saat tahu bahwa Kongsi dagang Chunghae ikut mendukung acara kompetisi pangeran, dia langsung marah besar apalagi saat tahu bahwa Shin Yool, seorang wanita cantik dan cerdas yang sebenarnya pemimpin kongsi dagang itu. Dia berkata dia tidak akan membiarkan seorang wanita seperti itu berani melecehkan raja dengan mendukung kompetisi untuk menurunkan tahtanya. Apakah artinya Shin Yool dalam bahaya?

Ambisi Wang Wook untuk menjadi Raja akan semakin besar sepertinya karena dia melihat Yeo Won tampaknya ingin mendukung suaminya untuk menduduki tahta. Seperti tujuan awal Yeo Won menerima pernikahan kerajaan dengan Wang So, dia akan menjadikan Wang Wook raja, namun jika sesuatu terjadi, dia akan menjadikan suaminya Raja, karena secara silsilah keluarga, Wang So-lah yang lebih berhak menjadi raja, karena dia anak syah Raja Taejo dari Ratunya.

Ribet nih sama nama Wang So dan Shin Yool, kadang aku panggil Gaebong, kadang Shin Yool… Kadang ku panggil Wang So, kadang So So, pokoknya sesuai kebutuhan saja yah? Yang jelas So So dan Wang So maupun Gaebong dan Shin Yool adalah orang yang sama^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


8 Komentar untuk "Shine or Go Crazy Episode 8"

Mksh mba irfa dah buat sinop drakor ini...selalu saya t7nggu kelanjutan cerita nya. ..semangat ^_^

Mkasih ya uni bwt sinopsisnya :)
Walaupun aku udh nonton smpe episode sepuluh tapi tetep aja ngga mudeng sebelum baca sinopsisnya di blok uni. Semangat uni nulis sinopsisnyaa \(^_^)/

Fa.. Kenapa ya yeo woon bilang dia yg menentukan siapa raja berikutnya?
What power does she have?

Ita

Semakin seru, mba. Trmksh sinopsisnya.
~mamadaru~

Yeo Won itu seperti Wang Shik Ryum, dia punya ambisi untuk mengendalikan Kerajaan Goryeo dengan menjadikan Wang Wook raja, atau menjadikan Wang So raja... semacam jika Yeo Won mendukung salah satu dr mereka, udah pasti dia akan melakukan segala cara untuk menjadikan mereka Raja

Headernya itu drama apa mba?
Maap kepo :D

YW makin diliat makin ngeri ahhh...tapi kasian juga sih WS ga cinta dia

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top