Rabu, 13 Agustus 2014

Three Musketeer Episode 1 Long Preview + KonPers

Kemarin Three Musketeer mengadakan Konferensi Pers nya dan menayangkan Preview 6 menit nya di acara tersebut. Melihat Previewnya sih, cerita Three Musketeer ini nampak menjanjikan, mungkin akan jadi drama Saeguk ala-ala detektif di masa pemerintahan Raja Injo.

Drama ini sepertinya akan dimulai dari sebuah Flashback orang yang membaca buku di perpustakaan istana tentang sebuah catatan dari seseorang bernama Park Dal Hyang, karena latar orang tersebut membaca catatan itu adalah pada tahun 1708.

Siapakah Park Dal Hyang (Jung Yong Hwa) ini, dia adalah seorang pemuda yang berasal dari desa, yang memiliki impian untuk berkelana ke Han Yang agar bisa menjadi pengawal kerajaan, saat akhirnya dia mencoba mewujudkan impian tersebut dan bergegas pergi menuju Han Yang, terdengar suara Ayahnya yang memberikan semangat padanya.

Park Dal Hyang menempuh banyak cobaan untuk tiba di Han Yang, hingga akhirnya dia tiba di tempat tujuannya dan pergi ke rumah keluarga Bangsawan (jika aku tidak salah dengar sepertinya dia datang ke rumah keluarga Kang, keluarganya Kang Yeon Seo, yang sudah jadi Putri Mahkota)

Disana dia tidur bersama pelayan, namun terjadi penyerangan tiba-tiba di rumah tersebut, hingga menyebabkan seseorang tewas. Park Dal Hyang mengejar para pembunuh itu hingga ke luar.

Saat kehilangan jejak mereka, dia bertemu dengan tiga orang pria berkuda yang memakai Hanbok Bangsawan. Park Dal Hyang mencegat mereka, tampak mencurigai ketiganya dan melarang mereka untuk meneruskan perjalanan. Park Dal Hyang mencoba menjelasakan kisruh yang terjadi di rumah Bangsawan itu, namun para gerombolan itu pun datang dan akhirnya ketiga Pria berkuda itu ikut meringkus para pembunuh tersebut.

Siapakah ketiga Pria berkuda itu? Mereka adalah...

Putra Mahkota Sohyun (Lee Jin Wook) yang bertanya pada salah satu diantara para pembunuh siapa yang menyuruh mereka? Tidak mendapatkan Jawaban, Putra Mahkota terus mengejar mereka dan akhirnya melumpuhkan salah satunya.
Pengawal Kerajaan Heo Seun Po (Yang Dong Gun)  yang melumpuhkan beberapa pembunuh itu dengan kemampuan bela dirinya yang menawan.

Pengawal Kerajaan Ahn Min Seo (Jung Hae In), pria muda berwajah tampan yang kemampuan bela dirinya juga tidak kalah dari seniornya Heo Seung Po.

Dengan bantuan ketiganya, para pembunuh itu berhasil di lumpuhkan, Park Dal Hyang mencoba mengecek keadaan salah satu tubuh pembunuh itu, dan Ahn Min Seo datang sambil bertanya apakah dia tidak apa-apa?

Masalah clear, Ketiga Pria berkuda itu hendak pergi, namun Park Dal Hyang lagi-lagi mencegahnya, dia memperkenalkan dirinya sebagai Pemuda dari Provinsi Gangwondo yang sedang berkelana Ke Hanyang, lalu siapa mereka itu?

Ketiganya saling pandang, hingga akhirnya Putra Mahkota Sohyun menjawab "Samchongsa" (artinya Three Musketeer) Park Dal Hyang agak bingung mendengarnya, namun ketiganya mengabaikan kebingungan pemuda itu dan pergi meninggalkannya.

Selain untuk menjadi pengawal kerajaan, tujuan Park Dal Hyang pergi ke Han Yang adalah untuk bertemu dengan cinta pertamanya yang dia temui di masa remaja.

Sayangnya sang cinta pertamanya itu, kini telah menjadi Putri Mahkota yang tampak tertekan karena harus menikah dengan Putra Mahkota Sohyun tanpa dilandasi rasa cinta. Bukan saja tidak ada cibta diantara keduanya, tapi sepertinya Putra Mahkota Sohyun memperlakukan Putri Mahkota dengan dingin karena masalah cinta pertamanya, Jo Mi Ryung.

Entah apa yang terjadi pada Jo Mi Ryung, pernikahan Putra Mahkota sepertinya menyisakan luka dalam hidupnya dan membuatnya kehilangan segalanya hingga dia memutuskan untuk menjadi anggota sebuah organisasi yang ingin menentang pemerintahan Raja Injo dan tampaknya bersekutu dengan pihak China.

Organisasi itu tampaknya membuat sebuah kesepakatan dengan Yong Gol Dae, salah satu jenderal China yang ingin menyerang pemerintahan Raja Injo. Dalam sebuah perang antara Joseon dan China, tampaknya Yong Gol Dae hampir saja berhasil melesatkan panahnya pada sang Raja, namun usahanya gagal.

Rencana pengkhinatan Organisasi gelap yang ingin menyerang Raja terdengar ke oleh telinga Three Musketeer, Heo Seung Po bahkan sempat mencuri dengan pembicaraan Kim Jae Jom dengan dua orang anak buahnya, yang salah satunya adalah Jo Mi Ryung.

Namun acara curi dengar ini terganggu, karena Heo Seung Po ketahuan dan walhasil para Three Musketeer dan Park Dal Hyang bertarung melawan anak buah dari Organisasi gelap itu.

Betapa kagetnya Putra Mahkota Sohyun, saat dia bertarung dengan Jo Mi Ryung, dia mengenali wajah wanita itu denga jelas. Cinta pertamanya yang entah mengapa bisa menjadi anggota dari musuh yang ingin dilenyapkannya. Jo Mi Ryung pun tampak kaget dengan pertemuan itu.

Rasa syok yang di alami Putra Mahkota Sohyun membuatnya tidak fokus dan dia berhasil dilukai oleh salah satu anak buah organisasi gelap itu yang datang untuk menyelamatkan Jo Mi Ryung.

Apakah Putra Mahkota Sohyun yang dibantu dua Musketeer berserta Park Dal Hyang akan berhasil menangkap otak di balik Organisasi gelap yang ingin menggulingkan Ayahnya?  


Di Ending Scene Video Preview itu, Ahn Min Seo bertanya pada Putra Mahkota, mengapa mereka itu adalah "Samchongsa" Putra Mahkota juga tidak tahu, karena tiba-tiba di tanya terpikir begitu saja. Heo Seong Po tampak senang dengan julukan itu. Kemudian ketiganya memacu kudanya menembus gelapnya malam.

Kisah cinta bukanlah fokus utama dari drama ini, pastinya akan banyak misteri dan intrik politik yang diceritakan di drama ini. Tapi dibanding kehidupan rumah tangga Putra Mahkota Sohyun dan Putri Mahkota aku malah penasaran bagaimana sebenarnya kisah cinta Putra Mahkota Sohyun dan Jo Mi Ryung, lalu bagaimana innocent love nya Kang Yeon Seo dan Park Dal Hyang, mungkin akan ada beberapa flash back dari kisah cinta mereka di masa lalu kali yah^^

Suara Choi Myung Gil (Jeon No Min) terdengar menggema di video Preview Three Musketeer mulai dari yang 30 detik sama yang 6 menit ini, dia sepertinya jadi perdana mentri yang setia pada Raja Injo dan keluarga yah, dan tampaknya dekat juga dengan Putra Mahkota Sohyun (Cie,,, Sun Woo sama hyung beneran reuni total nih keknya^^) namun sayangnya penampakan Choi Myung Gil ini hanya sekilas saja di Preview 6 menitnya ini.

Banyak yang tidak bisa aku ceritakan lewat kata-kata dari Preview 6 menitnya itu, jika penasaran bisa dilihat di link video yang di share di YouTube oleh tvN drama berikut ini: Preview Episode 1 Three Musketeer

Urri Jin Wook-ssi cakep yah^^ tapi nya tapi... kok pas liat Preview 6 menit itu aku malah terpesona sama adegan actionnya Yang Dong Gun dan Jung Hae In ya >.< walo cinta Jin Wook, aku mah objektif aja sih, aku jadi penasaran bingit sama karakter Heo Seung Po dan Ahn Min Seo ini^^

Entah mengapa, makin banyak liat gambar dan video stillnya Jin Wook-ssi jadi Sohyun Seja ini, aku belum dapet kliknya juga sama karakter Sohyun Seja nya Lee Jin Wook. Kalau boleh jujur, tiap liat Jin Wook aku masih kebayang-bayang Park Sun Woo, mungkin juga karena aku belum terbiasa melihat Jin Wook dengan kostum hanboknya, ataukah aku masih terpengaruh pada karakter Sohyun Seja di drama lain yah, soalnya kan kalo di drama lain Sohyun Seja nya itu sudah brewokan wajahnya, jadinya aku tuh nunggu-nunggu wajah Jin Wook brewokan juga, tapi masih bersih-bersih aja nih, hehehe..

Tentang Park Dal Hyang yang sangat mendominasi Screen Time di Video Preview ini, hummm... entahlah aku biasa aja liat penampilannya. Bukan karena aku fans nya Lee Jin Wook lho, tapi memang aku nggak dapet Impact apa-apa aja, bukan gak suka juga sih, tapi So So gitu deh, Tapi aku setuju dengan pendapat Lee Jin Wook di KonPers drama ini, jika karakter Park Dal Hyang memang sesuai dengan Yong Hwa. Moga aja Yong Hwa makin improve dan memberikan Impact yang bagus padaku nantinya.

Sekilas tentang KonPers nya, SWnim, PDnim dan Seo Hyun Jin berbagi pendapat mereka tentang Lee Jin Wook, sebagai aktor.

SWnim Song Jae Jung berkata, "Lee Jin Wook itu seperti mineral yang kami temukan di pertambangan. Kami menemukan kemampuannya saat menunjukkan bakat beraktingnya di Nine" Aisshh.. aku setuju sekali dengan pendapatnya. Emang bener dah, sebelum Nine ini kemampuan aktinya Lee Jin Wook gak ada yang merhatiin kayaknya hehe. Bagaimanapun juga Nine itu bener-bener jadi titik kulminasi dalam karir beraktingnya Lee Jin Wook.

PDnim Kim Byung Soo berkata, "Kami memilih Lee Jin Wook untuk peran Putra Mahkota Sohyun karena "deep eyes" yang dimilikinya. Kami ingin menampilkan sisi lain Putra Mahkota Sohyun yang berbeda dari karakter menyedihkan Putra Mahkota Sohyun yang pernah muncul di drama lain"

Seo Hyun Jin berkomentar tentang Lee Jin Wook, bahwa menurutnya Lee Jin Wook adalah orang yang tampak dingin namun sebenarnya dia memiliki hati yang hangat dan dia memerankan karakter Putra Mahkota dengan baik.

Satu pertanyaan yang sebenarnya menggangguku, saat wartawan bertanya tentang apakah Lee Jin Wook saling berbagi tips untuk drama mereka masing-masing, untungnya Jin Wook-ssi pinter ngeles sih, langsung dia jawab, "We Don't talk about That" meski jawabannya itu sedikit menimbulkan rumor tidak sedap, sampai ada wartawan yang bilang itu tanda-tanda putus, halah... 

Kepo banget sih wartawan, Kayaknya pas Gong Hyo Jin KonPers Its Ok Its Love gak ada yang nanyain tentang Lee Jin Wook deh, kenapa juga itu ada yang nanya gitu, dan menurutku jawaban Lee Jin Wook sangat diplomatis, dia sama sekali tidak terlihat menghindar, tapi dia bersikap Profesional karena pertanyaan itu muncul saat acara KonPers drama barunya.

credit gambar: as tagged




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^