[Upcoming K-drama] The Three Musketeer

Pernah membaca Novel Prancis karya Alexander Dumas yang berjudul The Three Musketeer? Aku belum hehe, jujur saja aku bukan penggemar novel terjemahan, jadi bisa dihitung jarilah novel luar negeri yang pernah aku baca. 

Meski belum membaca novel aslinya, tapi cerita Three Musketeer ini pasti dikenal banyak orang karena sudah sangat mendunia. Berbagai film dan drama telah di buat berdasarkan kisah ini, ada yang persis sama menggunajan latar dan nama tokoh asli di Novelnya, ada juga yang hanya mengadaptasi dan meminjam judulnya. Namun dari semua cerita adaptasi nya itu ada satu hal yang tidak pernah berubah, sebutan 3 musketeer digunakan untuk tiga orang yang bersahabat dan memiliki satu visi dan misi.

Kali ini giliran drama Korea yang mencoba mengadaptasi cerita novel karangan Alexander Dumas ini dengan latar belakang Kerajaan Joseon pada jaman King In Joo bercerita tentang Kisah Putra Mahkota Sohyun dan dua orang pengawalnya serta seorang pemuda miskin, Park Dal Hyang yang ingin menjadi pengawal kerajaan.


Ditulis oleh Song Jae Jung dan disutradarai oleh Kim Byung Soo, dua combo ini kembali bertemu untuk ketiga kalinya setelah menghasilkan dua drama menakjubkan sebelumnya, Queen In Hyun Man dan Nine Times Travel Time. Drama ini disebut-sebut menjadi drama yang paling di antisipasi di pertengahan tahun ke dua 2014 dan rencananya akan ditayangkan di bulan Agustus. Tanggal belum dipastikan, ada dua versi berita antara tanggal 10 atau 24 Agustus, namun hingga sekarang belum ada pernyataan resmi untuk tanggal tepatnya.

Sebelumnya, drama ini dirumorkan akan di produksi SBS, namun setelah lama tidak terdengar kepastian apapun dari SBS, akhirnya pihak CJ Entertaiment mengumumkan bahwa merekalah yang akan memproduksi drama ini dengan menyediakan dana produksi yang cukup besar sekitar 10 juta dolar. Three Musketeer rencananya akan di tayangkan di tv kabel tvN, menjadi drama pertama yang akan tayang di slot Minggu pukul 23.00. Tayang seminggu sekali dan akan di buat menjadi 3 season dimana masing-masing season terdiri dari 12 episode.

Ini bukan pertama kalinya tvN menayangkan drama berseason, sebelumnya tvN secara rutin membuat drama Rude Miss Young Ae sebanyak 13 season. Melihat jadwal drama berseason tvN sepertinya formatnya agak berbeda dengan drama berseason OCN yang ditayangkan dengan jeda antara 1 sampai 2 tahun untuk setiap seasonnya. tvN hanya memberikan jeda untuk drama berseasonnya antara 3 sampai 6 bulan untuk setiap seasonnya. Lalu bagaimana dengan drama ini? Belum ada kepastiannya, karena belum banyak berita tentang bagaimana format drama ini akan disajikan.

Selain format baru di tvN juga PDnim dan SWnim yang meyakinkan, drama ini menjadi lebih menarik karena pemilihan aktor dan aktris yang akan terlibat di dalamnya.

Sejak awal rumor drama ini akan dibuat, nama Lee Jin Wook telah disebut-sebut akan terlibat dalam drama ini, meski kabarnya masih simpang siur, namun akhirnya Lee Jin Wook dipastikan mengambil peran Putra Mahkota Sohyun setelah diskusi panjang yang terjadi antara tim produksi dan pihak agensinya.

Lewat drama ini, Lee Jin Wook kembali bertemu dengan tim produksi yang sama setelah kemampuan aktingnya mendapat banyak pujian dari berbagai pihak dalam drama Nine Times Travel Time dengan perannya sebagai Park Sun Woo.

Putra Mahkota Sohyun adalah tokoh nyata dalam sejarah Korea. Dia di kenal sebagai pangeran yang cerdas dan berbakat juga rela berkorban menjaga keutuhan Joseon. Karakter Putra Mahkota Sohyun ini bukan pertama kalinya ada dalam drama saeguk. Sayangnya hampir di semua drama nasib sang Putra Mahkota selalu diceitakan hingga dia menghembuskan nafas terakhirnya setelah dia kembali dari China setelah dia tingga beberapa lama di Negeri itu demi menyelamatkan kerajaannya.

Jung Yong Hwa, di cast sebagai Park Dal Hyang. Seorang pemuda yang berasal dari daerah pinggiran. Dia berkelana ke Hanyang demi untuk menjadi pengawal kerajaan, namun sebelum impianya tercapai dia bertemu dengan Putra Mahkota Sohyun dan dua pengawalnya. Dan akhirnya Park Dal Hyang ikut berkelana bersama ketiga pria yang dikenal sebagai Three Musketeer di jaman Joseon.

Darah muda Park Dal Hyang membuat dia jatuh cinta pada seorang putri bangsawan Kang yang diperankan oleh Seo Hyun Jin. Tidak jelas apakah cinta pertamanya itu membalas cintanya atau tidak, namun dapat dipastikan mereka tidak bisa bersatu karena Lady Kang pada akhirnya menikah dengan Putra Mahkota Sohyun meskipun disaat pernikahan kerajaan itu terjadi mereka tidak saling mencintai dan sang putra mahkota pun masih memikirkan cinta pertamanya.

Peran Cinta pertama Putra Mahkota Sohyun, Jo Mi Ryung akan diperankan oleh Yoo In Young. Karena status sang pangeran kisah cinta mereka tampaknya harus berakhir tragis, dan entah apa yang terjadi, dari wanita yang mencintai pangeran, Jo Mi Ryung berubah menjadi musuh sang putra mahkota.

Yang Dong Gun berperan sebagai Heo Seong Po, pengawal Putra Mahkota Sohyun dan juga sahabatnya sejak kecil. Mereka tumbuh bersama, bahkan berlatih pedang bersama. Selain sahabat baiknya, Heo Seong Po juga adalah orang yang paling di percaya oleh sang pangeran.

Pengawal putra mahkota lainnya, Ahn Min Seo di perankan oleh Jung Hae In. Pengawal muda yang memiliki image flowerboy karena ketampanannya. Selain keahlian berpedangnya, Ahn Min Seo juga dikenal sebagai pria yang telah banyak menbuat wanita jatuh hati padanya.

Kang Sung Min akan berperan sebagai Yong Gol Dae, salah satu utusan China yang kemudian menjadi salah satu sahabat Putra Mahkota Sohyun.

Kim Myung Soo akan berperan sebagai Raja In Jo, ayah dari Putra Mahkota Sohyun yang ambisius dan meragukan kesetiaan putranya terhadap Joseon. Dalam sejarah Korea tersebar rumor jika kematian Putra Mahkota diduga akibat racun yang diberikan Ayahnya sendiri.

Park Young Gyu dipercaya untuk memerankan karakter Kim Ja Jeom, salah satu menteri kepercayaan Raja In Joo yang pandai membesarkan hati sang raja dan menghasutnya untuk mencurigai putranya sendiri. Putra Mahkota menganggap Kim Ja Jeom adalah salah satu musuhnya karena perberdaan paham diantara mereka dan membuatnya berselisih paham dengan sang Ayah.


Jeon No Min akan berperan sebagai Choi Myung Gil, salah satu pendekar berpedang di masa itu dan menjadi guru dari Park Dal Hyang.

Lee Kyeon akan memerankan karakter Pan-Shwe, pelayan dari Park Dal Hyang yang akan menemani petualanannya menuju Han Yang hingga Park Dal Hyang bertemu para Three Musketeer.

Jika dibandingkan dengan karakter di novel aslinya, D'Artagan dalam drama ini adalah Park Dal Hyang dan Three Musketeernya adalah Putra Mahkota Sohyun dan dua pengawalnya. Athos adalah Putra Mahkota, Pothos adalah Heo Seong Po dan Aramis adalah Ahn Min Seo.

CJ mengatakan jika  Lee Jin Wook, Jung Yong Hwa dan Yang Dong Gun adalah pemeran utama dalam drama ini, sepertinya ketiganya memiliki cerita masing-masing dalam drama ini. Ada kemungkinan mereka menjadi karakter utama dalam season yang berbeda. 

Melihat urutan ceritanya, Season 1 mungkin akan menceritakan perjalanan Park Dal Hyang menuju Han Yang hingga bertemu dengan para Three Musketeer, maka Park Dal Hyang lah karakter utama di season 1.

Season 2 kabarnya akan syuting di China, kemungkinan besar peran Putra Mahkota Sohyun yang akan ditonjolkan. Karena saat tinggal di China, Putra Mahkota Sohyun mengemban tugas sangat berat dan melakukan banyak hal besar untuk menjaga kestabilan hubungan antara Joseon dan China.

Season 3 mungkin akan terfokus pada karakter Heo Seong Po yang harus melindungi Putra Mahkota Sohyun yang menjadi incaran para pejabat kerajaan yang tidak sepaham dengannya dan tidak setuju jika pangeran secerdas Putra Mahkota Sohyun akan menjadi raja Joseon selanjutnya.

Masalah tentang fokus utama di setiap season ini hanya prediksi ku saja, jadi jangan di jadikan patokan^^

Aku tidak ingin berekspetasi terlalu tinggi dulu terhadap drama ini, akan di bawa kemana nanti ceritanya, bagaimana kisah cintanya dan siapa sebenarnya yang jadi fokus utama di dramanya, aku hanya akan menantinya saja. Hmm.... Agustus masih lama yah~~~~

 Trio pengawal Sohyun Seja^^

 Hmm,,, kenapa temennya Sohyun Seja ini terlibat dgn Jo Mi Ryung?

Aih... Seja sama Kangbin >.<

Tanggal 24 Juni yang lalu, cast dan crew drama ini telah bertemu untuk melakukan First reading script dan sejak tanggal 1 Juli 2014 syuting drama ini telah dimulai, semoga teasernya cepat keluar yah? ingin lebih banyak melihat jinwook Oppa pake handbook nih.

 The Three Musketeer... Fighting^^

sumber: mwave, asianwiki, naver
9 Komentar untuk "[Upcoming K-drama] The Three Musketeer"

drama saeguk selanjutnya yang pastinya ga akan bikin bosen.. karakter sohyun seja disini pasti akan ditonjolkan pola pemikirannya yang cerdas dan modern... yang bikin bapaknya sendiri kesal dan kena hasut kim jajeom itu... hmmm~~ menunggu =3

kurang suka sama tokoh wanitanya... >< tapi cocok sih itu yg jadi cinta pertama pangeran sohyun trus jadi jahat. heheh.. musuhnya cheon song yi :))

wah, banyak juga tokoh yang sudah sering bermain dalam drama saeguk sebelumnya
hmmm, cerita berseason seperti kata mbak irfa menarik ya? haha tapi gak begitu suka castnya dengan hanbok itu *terutama yong hwa t.t
semoga ceritanya bs narik deh :P
soalnya cerita-cerita sebelumnya sarat penyampaian perasaan hahaha
makasih banyak mbak irfa ^^

penasaran sama karakter sohyun seja di drama ini, esp karena yang akan memerankannnya adalah Lee Jin Wook, aku sudah melihat beberapa karakter Sohyun Seja di drama lain, nampaknya karakternya memang cukup kompleks dan menarik, Kim Ja Jeom dan King In Jo sendiri tokoh real di sejarah koreanya, jadi makin penasara bagaimana SWnim Song akan mengemas cerita yang diadaptasi dari novel Perancis tapi mengambil latar pemerintahan Raja In Jo

Seo Hyun Jin sebelumnya berperan jadi Permaisuri Raja In Jo di drama Horse Doctor, dialah yang merencanakan pembunuhan terhadap Sohyun Seja di drama itu, gak nyangka Three Musketeer malah jadi istrinya hahaha... ini karma apa kebetulan yah? hahaha...

Aku pikir Seo Hyun Jin cocok sih jadi Putri Mahkota, aku liat dia MV nya King Daughter Baek Soo Hyang, manis banget dia berperan sebagai putri di drama itu, jadi semoga disini juga bagus^^

yups banyak yang udah jadi langganan bermain saeguk di drama ini, malah aktor-aktor pemeran karakter utamanya yang baru pertama kali maen saeguk. Mungkin karena pertama kali liat mereka pake Hanbook jadi terlihat aneh hehe,,, lama-lama pasti terbiasa^^

klo aku sih emang suka cara bercerita SWnim Song Jung Jae dan kebetulan juga penasaran sama kisahnya Sohyun Seja, makanya sangat excited pada drama ini^^

Jadi jung yong hwa di tolak sama cewenya?
Disini buka jung yonghwa yang jadi peran utamanya ya? padahal berharap banget jung yong hwa yang bener2 jd pemeran utama cowonya..
g tega liat jung yong hwa ditolak cewe.. jadi males deh nontonnya... :'(

lebih tepatnya bukan di tolak sih, tapi katanya pas PDY nyamperin ceweknya ke Hanyang dia udah nikah sama pangeran, klo di sejarah nya sih, Istrinya Putra Mahkota di racun sama Raja In Jo karena ingin ungkap kasus kematian suaminya yang misterius, jadi gak ada harapan juga dia bersatu sama PDH klopun putra mahkota udah meninggal

masalah siapa pemeran utamanya, mungkin aja sebenernya YH yang lead nya klo diliat dari segi petualangannya PDH ke HanYang, tapi berhubung aku udah kadung suka sama karakter putra mahkotanya, buat aku bakal doi kek nya yang jadi Lead, gak jelas juga sih dari tim produksinya siapa LM di drama ini, tergantung pandangan masing-masing aja kali yah, hehe

Wah Seo Hyun Jin lagi. Udah banyak meranin saeguk dimulai dari the duo, horse doctor, jung yi, subaekhyang, sekarang adasaeguknyablagi.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top