[Spoiler] God's Quiz Season 4 Episode 3


Episode 3 ini dibuka dengan diperkenalkannya staf baru di Tim Forensik Universitas Hanguk.

 
Dia adalah Han Shi Woo, sepertinya menggemar berat Han Ji Woo, sampai mengabaikan Im Tae Kyung yang udah semanget mau kenalan sama cowok ganteng, hahaha.. Poor Tae Kyung-a..


Tapi pas nyadar Im Tae Kyung itu adalah Sara dari Jade Girls, dia juga langsung kegirangan dan bilang ke dr, Han kalo harinya berdebar-debar melihat Sara, hahaha... nampaknya bakal ada love line yah diantara mereka.

Han Shi Woo sepertinya orang yang cerdas, namun tidak tahu situasi. Pas dibawa untuk meminta keterangan dari korban di kasus episode ini, dia memotong terus pertanyaan dr. Han. Hmm,, keliatannya sih dr. Han kesel, tapi seperti gak bisa marah gitu ke hobae nya itu, dia cuman bilang, "Han-gun... pelan-pelan" Soalnya Shi Woo tampak mengintimidasi si dokter dan membuat dokternya enggan untuk menjawab. Biasanya, kalo omongannya di potong itu, dr. Han langsung meradang, *Jadi inget pas pertama ketemu sama dr. Min di season 2, hehe*

Tapi nampaknya Han Shi Woo ini tidak seloyal Sung Do-hyung, jadi ceritanya mereka nggak sengaja  masuk ruang ganti pas Tae Kyung buka jas dokternya sambil nari-nari. Akhirnya mereka malah ngitipin Tae Kyung yang menggoayang-goyangkan badannya mengikuti irama musik yang sedang di dengarkannya *Ups,,, itu dr. Han Mupeng gitu, wkwkwk*

Eh... muncul detektif Kang. Kaget lah dr. Han nya, eh... Shi Woo dah melarikan diri entah kemana.

Akhirnya dr. Han kena omel detektif Kang, dia nyoba ngeles, bilang Shi Woo yang ngajak dia. Eeehhh... Shi Woo langsung bikin laporan dia gak tau apa-apa. Tak ada jalan lagi untuk melarikan diri, ckckck.


Kasus di Episode 3 ini adalah tentang meninggalnya seorang penari balet berbakat di sebuah hutan. Apakah itu bunuh diri? Ataukah sebuah pembunuhan berencana?

Diketahui jika Korban yang meninggal itu memiliki penyakit yang disebut Huntington's Chorea atau biasa disebut sebagai penyakit Huntington. Apa itu penyakit Huntington?

Penyakit Huntington, chorea Hunting atau chore mairo adalah penyakit yang menyerang saraf. penyakit ini disebabkan oleh faktor genetika, sehingga dapat diwariskan dari orang tua kepada anaknya. penyakit ini menjangkiti sekita 1 dari 20.000 jiwa di Eropa Barat dan 1 dari 30.000 di Amerika Serikat. Nama penyakit ini diambil dari George Huntington yang pertama kali yang pertama kali menjelaskannya pada tahun 1872. Gen penyakit ini bersifat dominan sehingga anak-anak dari orang tua yang menderita penyakit ini berpeluang besar menderita penyakit “Huntington” yakni 50%. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini namun hanya berupa mengurangi gejala dan mengendalikan perilaku penderita

[sumber: wikipedia]

Biasanya gejala penyakit ini bisa muncul pada semua usia, namun lebih banyak pada penderita yang sudah berumur antara 35-44 tahun. Gejala fisiknya, menyebabkan jari tangan dan kaki bergerak-gerak dengan sendiri tanpa disadari si penderita. Kehilangan keseimbangan sehingga mudah jatuh dan juga bisa membuat penderita menahan giginya kuat-kuat dan mengepalkan rahang. 

Sementara gejala secara psikologis, penderita sering lupa dan kehilangan konsentrasi. Secara emsional penyakit ini membuat penderita kehilangan energi positif sehingga minat hidupnya berkurang dan akhirnya depresi. Pada gejala lanjutan, penyakit ini juga bisa membuat si penderita berhalusinasi.

Ada yang membuatku penasaran di ending episode 3 ini, sebenarnya apa kasus utama season ini? Apakah mungkin Detektif Kang adalah target di kasus Season 4 ini? Siapa pria bertato yang menatap foto Detektif Kang dengan penuh dendam itu? dr. Han... ini waktunya dirimu harus melindungi detektif Kang, akhhh,,, tapi kan selama ini dr. Han penakut, biasany cuman sok jago, ujung-ujung nya suka ngumpet di belakang detektif Kang, hihihi...

Bonus Piku dr. Han yang ganteng >.<






 Thansk to OCN yang selalu memanjakan mataku^^

Di Episode ini, dr. Han makan ramen^^ hummm,,,, kok kayaknya setelah bangun dari koma, dr. Han malah sering makan sembarangan yah? Kimbab (episode 1), Hot Dog (episode 2), Ramen (Episode 3) liat preview episode 4, juga nampaknya bakal ada adegan makan makanan sembarangan lagi nih,,, padahal aku kanget liat gaya dr. Han makan kacang almond dan kismis, berasa banget aura orang geniusnya, hehehe...

Special Bonus >.<





BTS for HangKang Couple >.<


Note:
Karena minggu ini hingga dua minggu ke depan aku akan lebih sibuk dari bisanya, sepertinya aku akan menunda dulu menulis recap episode 3 ini, tapi Preview episode 4 akan aku usahakan tetap bisa di rilis.  Jadi maaf ya jika recaps episode 3 nya nanti mungkin saja baru bisa di posting setelah episode 4 tayang.

 Sampai Jumpa di episode 4^^
dr. Han Jin Woo atay Sofanya yang lebih mempesona?

sumber gambar: OCN Official Blog
sumber penyakit Huntington: wikipedia


4 Komentar untuk "[Spoiler] God's Quiz Season 4 Episode 3"

Sofa n dr Han ttp mempesona dlm htiku hihiuihii.. OCN jg bkn hx memanjakan mata mbak Irfa tp aNNa jg loh.. wkwkwkwkkw

waaahhh bner"sempurna....dr.Han eemmmmmmm.....luv u

-sarah-

udah DL tp smp detik ini sub lom keluar jg #nangis d pojokan pos hansip

tuw foto dr Han plg atas kyk lg pemotretan aja, so georgeus n adorable, love it :)

yaayyyyy ada Lee Donghae. oppa kurusan y sekarang T.T

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top