[Review] Drama Korea: I Summond A Gold


Mengapa aku mendadak menonton drama ini? Humm,,, just One Reason! Park Seo Joon-ssi^^ Dulu sama sekali tidak tertarik, karena,, tau lah,,, alasan yang tidak usah disebutkan disini,  tapi akhirnya nekat nonton juga setelah tahu Park Seo Joon main di drama ini.


Judul: I Summond A Gold a.k.a Gold, Appear!
Genre: Keluarga, Roman, Komendy, humanis
Jumlah Episode: 50
Tayang di: MBC
Tanggal Rilis: 6 April 2013
Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu jam 20.40

Cast:
Han Ji Hye as Jung Mong Hee / Son Yoo Na
Yun Jung Hoon as Park Hyun Soo
Lee Tae Sung as Park Hyun Joon
Lee Soo Kyung as Sung Eun
Baek Jin Hee as Jung Mong Hyun
Park Seo Joon as Park Hyun Tae
Kim Hyung Joon as Jung Mong Kyu


Jung Mong Hee adalah seorang wanita yang sangat periang dan menyayangi keluarganya. Dia mengorbankan biaya pendidikannya, bahkan berhenti kuliah supaya dua adiknya bisa melanjutkan kuliah, walhasil dia hanya berakhir menjadi penjual aksesoris di jalanan.

Suatu hari Mong Hee bertemu dengan Hyun Su (Yun Jung Hoon), pria yang salah mengenali dirinya sebagai istrinya karena wajah mereka yang sangat mirip. Istri Hyun Su, Yoona adalah seorang anak adopsi dari keluarga kaya yang menikahi Hyun Su karena perintah dari Ayahnya. Kehidupan pernikahan Hyun Su dan Yoona sangatlah dingin dan tidak bahagia.
 
Hyun Su yang kehilangan ibunya sejak kecil tidak tahu bagaimana carannya mencintai, dan Yoona pun bukan tipe wanita sabar yang bisa memahami sang suami. Mereka bahkan tidur di kamar terpisah dan hidup bagai dua orang asing selama bertahun-tahun.

Yoona yang sudah tahan menjadi menantu keluarga Hyun Su meminta Ayah mertuanya untuk mengijinkan dia bercerai dengan Hyun Su, bukan karena kesalahan Hyun Su, namun karena dia tidak tahan menjadi boneka keluarga Hyun Su. Dia menikahi Hyun Su selama ini karena permintaan Ayah angkatnya, dan Hyun Su pun tidak pernah mencintainya begitu pun sebaliknya.

Yoona yang sudah tidak tahan akhirnya kabur dari rumah sang suami, entah kemana. Padahal Nenek Hyun Su yang sedang sakit parah sangat ingin bertemu dengan istri dari cucunya itu. Saat bertemu Mong Hee, akhirnya Hyun Su menemukan sebuah solusi. Dia meminta Mong Hee untuk berpura-pura jadi istrinya di depan sang Nenek.

Mong Hee melakukan peran itu dengan baik, bahkan terlalu baik karena dia begitu peduli pada sang Nenek, hal yang tidak pernah di lakukan istrinya. Jadilah sang Nenek merasa tenang meninggalkan cucu nya yang kesepian sejak ibunya diusir dari rumah oleh sang Ayah. Dia merasa tenang karena Hyun Su memiliki istri yang peduli pada dirinya. Nenek pun meninggal tak lama setelah kunjungan keduanya ke RS.
 
Kerja sama mereka pun semakin berlanjut Hyun Su semakin sering meminta Mong Hee berperan sebagai Yoona di depan keluarganya. Saat pemakaman sang Nenek, saat makan malam keluarga, hingga saat Hyun Su harus menemui calon adik ipar barunya, Mong Hyun, yang ternyata adalah adik Mong Hee.

Mong Hyun (Baek Jin Hee) memiliki kepribadian yang tenang dan sangat  cerdas. Ibu tiri Hyun Su, Jang Duk Hee,  tertarik pada Mong Hyun dan ingin dia menikah dengan putra bungsu Ayah Hyun Su, Hyun Tae (Park Seo Joon).

Jang Duk Hee sebenarnya bukan istri sah dari Ayah Hyun Su, karena dia tidak pernah dinikahi secara resmi. Meskipun Ibu Hyun Su di usir dari rumah karena dituduh berselingkuh, Ayah Hyun Su tidak pernah menceraikannya. Duk Hee berperan sebagai nyonya di rumah itu meskipun statusnya hanya sebagai gundik saja. Dan dia memeliki wewenang penuh untuk memilihkan calon istri untuk Hyun Tae, bahkan saat Hyun Tae bukan anak kandungnya.

Hmm, keluarga Hyun Su memang sedikit pelik. Jadi sang Ayah itu punya tiga orang anak, Hyun Su dari istri syahnya, Hyun Ju (Lee Tae Sung) dari Jang Duk Hee, dan Hyun Tae dari simpanan keduanya. Sejak kehilangan Ibunya Hyun Su menjadi anak yang rapuh sehingga dinilai tidak layak memimpin perusahaan keluarga yang bergerak di bidang perhiasan mewah itu. Hyun Ju lebih berpotensi, namun Hyun Ju memiliki ambisi untuk menyingkirkan Hyun Su dari perusahaan karena pengaruh licik dari sang Ibu.

Namun Ayah tentu lebih ingin Hyun Su lah yang menjadi pewaris, bagaimana pun Hyun Su lah anak resminya, itulah sebabnya dia menikahkan Hyun Su dengan Yoona supaya Hyun Su dianggap layak oleh para investor dan direksi perusahaan. Dia bahkan tidak peduli jika kehidupan pernikahan putra sulungnya itu sama sekali tidak bahagia.

Kembali ke peran Mong Hee sebagai Yoona. Selama berberapa minggu Mong Hee terus berperan sebagai Yoona, apalagi setelah dia bertemu dengan Song Eun (Lee Soo Kyung) istri dari Hyun Ju. Ternyata Song Eun adalah wanita yang pernah merebut kekasih Mong Hee di masa lalu dan menorehkan luka teramat dalam di hati Mong Hee. Melihat Song Eun menjadi sesukses itu, tapi tidak bersama pria yang pernah dicintainya, membuat Mong Hee kesal dan marah.

Alasan Mong Hee bersedia berpura-pura menjadi Yoona awalnya memang karena uang, dia membutuhkan banyak uang untuk persiapan pernikahan Mong Hyun dengan Hyun Tae, jadilah dia meminta bayaran di awal pada Hyun Su untuk perannya sebagai Yoona. Tapi lama kelamaan, Mong Hee menikmati peran itu, selain untuk melindungi Mong Hyun, dia juga melakukan itu untuk membalaskan rasa sakit hatinya terhadap Song Eun di masa lalu. Sebagai menantu tertua, dia bisa sesuka hatinya mengintimidasi Song Eun, apalagi dengan kepribadian Yoona yang selama ini memang super jutek.

Dia berperan sebagai Kakak ipar yang sempurna judesnya untuk Sung Eun, bahkan  Mong Hee tak segan menggunakan masa lalu Sung Eun yang ternyata memiliki anak dari kekasihnya di masalalu itu untuk mengancam Sung Eun agar membantu Mong Hyun saat Hyung Tae hampir di usir dari rumah karena ketahuan berselingkuh.

Namun tentu saja, Mong Hee tidak bisa selamanya menjadi Yoona. Setelah beberapa bulan Mong Hee berperan sempurna sebagai Yoona, hingga dia tinggal serumah dengan Hyun Su untuk menghindari kecurigaan Sung Eun dan Jang Duk Hee, Mong Hee akhirnya tidak bisa lagi meneruskan semuanya, terutama setelah dia menyadari bahwa dia memiliki perasaan lain pada Hyun Su. Dia merasa tidak benar jika dia tetap berperan sebagai Yoona.

Mong Hee keluar dari rumah Hyun Su, dan berusaha mengejar impiannya lagi. Tadinya Mong Hee ingin mengakhirinya di saat yang tepat, sebelum ada orang yang tahu tentang perannya. Tapi sayang ternyata Sung Eun dan Jang Duk Hee mengetahui hal itu. Mereka mengancam Hyun Su karena hal ini untuk membuat Hyun Su menyerah pada perusahaan dan membiarkan Hyun Ju untuk menjadi CEO baru saat Ayah Hyun Su pensiun dari jabatannya.

Hyun Su menyerah, dia tidak ingin Mong Hee mengalami masalah. Dia memilih untuk memulai karirnya dari bawah dengan bekerja di butik di bawah bimbingan ibu Mong Hee yang menjadi manager di salah satu butik milik perusahaan sejak lama.  Dengan caranya, Hyun Su bahkan membantu Mong Hee untuk mengejar impiannya menjadi desainer perhiasan terkenal dengan membuatnya mengikuti kompetisi membuat desain perhiasaan di perusahaannya. Dan ternyata dengan desain Mong Hee yang luar biasa dia menang juga^^

Hyun Su ingin mengatakan pada sang Ayah jika dia memutuskan bercerai dengan Yoona, tapi… Hyun Su tak kuasa mengatakan hal itu. Apalagi Yoona akhirnya kembali ke Korea dan tahu ada wanita lain yang menggantikan posisinya selama dia kabur. Yoona penasaran dengan wanita itu, apalagi saat dia dikompori Jang Duk Hee jika Hyun Su melepaskan jabatan CEO demi wanita itu.

Yoona masuk ke perusahaan saat dia tahu bahwa Mong Hee bekerjad disana, betapa terkejutnya Yoona saat dia tahu jika Mong Hee memiliki wajah yang benar-benar serupa. Meski Mong Hee berkata bahwa dia bukan anak adopsi, tapi Yoona penasaran dan akhirnya tahu jika dia memang punya saudara kembar, dan tentu saja itu Mong Hee.

Yoona yang tahu jika Mong Hee dan Hyun Su saling menyukai sempat berpikir bahwa dia akan melepaskan Hyun Su agar bisa bersatu dengan Mong Hee, tapi… apakah itu benar-benar di lakukan demi Mong Hee, ataukah demi memenuhi keegoisannya semata?

Review:

Hahhaha… gak sangka, aku akhirnya mereview drama ini? Ommo… Seo Jun-ssi,, benar-benar ruar biasa deh pesonamu.

Sebenarnya drama ini ceritanya biasa aja kan yah? Malah pas nonton berasa nonton Cinta Paulina versi Korea, wkwkwkw…

Aku nggak ngerti sama keluarga Hyun Su yang belibet, dan sebenernya nonton drama ini pun banyak di skip sih, hanya menonton scene-scene yang aku anggap krusial. Ternyata dibanding Scene nya Han Ji Hye, aku lebih gak tahan melihat Scenenya Ibu Mong Hee dan Mong Hyun, itu yang meranin Choi Myung Gil kan? Yang jadi Mirae tua di Marry Him If You Dare,,, heu.. sepertinya aku masih trauma sama drama itu, wkwkwk

Dan yang paling fokus aku tonton selain cerita utamanya tentu saja Scene nya Park Seo Joon dan Baek Jin Hee sebagai Hyun Tae dan Mong Hyun, awww… mereka soo sweet banget deh pokoknya >.< Kalau sempat pengen bahas khusus love story mereka nih^^

Akh,, kenapa sih karakter Park Seo Joon selalu mempesona di setiap dramanya, Hyun Tae itu, begajul nyebelin yang nggak bisa nolak pas disuruh nikah sama Mong Hyun, bahkan disaat dia sudah memiliki kekasih (btw, yang jadi pacarnya Hyun Tae ternyata yang jadi pacar remajanya Joo Jung Won di Master Sun tuh, siapa yah namanya? Lupa.)

Tapi Mong Hyun nya sabar banget, dia gak keliatan rapuh, tapi dia tulus dan kuat. Sampai akhirnya Hyun Tae jadi lengket banget sama Mong Hyun, ngakak pas Mong Hyun bilang pas Hyun Tae sebel karena Mong Hyun nyuruh dia pergi kerja lebih awal. Hyun Tae pikir Mong Hyun udah gak sayang lagi sama dia, heeuu,, Childish banget, sampe Mong Hyun bilang, “Akh,, rasannya aku ini membesarkan dua anak-anak” sambil menatap Hyun Tae dan anak mereka^^

Gak terlalu suka sama Love Storynya Hyun Su- Mong Hee, apa yah? Gimana pun juga kan Hyun Su itu dah nikah sama Yoona walo bukan atas dasar cinta, dan Mong Hee tau itu, mereka memang saling menahan perasaan terhadap satu sama lain, tapi tetep aja sih,, rada-rada gimana gitu kalo pas liat scene mereka, heuu..
 
Kalau boleh jujur entah kenapa aku lebih suka peran Han Ji Hye pas jadi Yoona dibanding pas dia jadi Mong Hee. Liat Han Ji Hye yang cengengesan pas jadi Mong Hee, berasa inget pas dia di Secret Love dan Sweet 18, makanya mungkin kurang ngena ya di hatiku. Tapi pas liat dia jadi Yoona, mantap deh, wkwkwkwk. 

Yonna tuh gak jahat, dia Cuma ketus dan judes. Dia nggak bisa memahami orang lain, karena berpikir orang lain pun tidak bisa memahami dirinya. Seperti Mong Hee bilang, pernikahannya dan Hyun Su menjadi sia-sia selama ini karena sikap Yoona yang tidak berusaha memahami Hyun Su yang sebenarnya butuh perhatian karena merasa rapuh sejak ibunya diusir dari rumah.

Untung aja sih endingnya Hyun Su dan Yoona nggak cerai, pastinya bakal aneh tuh seandainya mereka cerai dan Hyun Su nikah sama Mong Hee,, Eeerrr… untungnya Hyun Su orangnya bijak, meski dia mungkin sempat ada rasa sama Mong Hee, tapi saat Yoona pulang dia berusaha memperbaiki hubungannya dengan Yoona saat Yoona bilang tidak mau cerai, untung juga Yoona nya mau berubah dan akhirnya rumah tangga mereka adem ayem deh,, hubungan Yoona dan Mong Hee pun baik-baik saja sebagai saudara kembar^^

Mong Hee kan belum nikah tuh, jadi dia bisa dapetin suami yang lebih dari Hyun Su, apa lagi dia berhasil jadi desainer perhiasan di perusahaan Hyun Su. Coba kalau Yoona yang cerai dari Hyun Su, belum tentu dia bisa bertemu dengan pria yang memahami Yoona lebih dari Hyun Su. Meskipun sepertinya Hyun Su tidak mencintai Yoona, tapi dia tahu persis detail kebiasaan Yoona, hingga dia bisa mengajari Mong Hee untuk menjadi seperti Yoona. Bagaimanapun mereka hidup sebagai suami istri selama bertahun-tahun, pastinya jadi tahu kebiasaan masing-masing, dan lambat laun akan tumbuh rasa saling menyayangi meski tanpa disadari.

Akhirnya setelah Yoona berusaha berubah dan mengatakan bahwa perasaannya sesungguhnya Hyun Su luluh juga, meski sempet kabur dulu ke Italia dengan alasan nyari ibunya. Hyun Su akhirnya meminta Yoona kembali tinggal bersama dan bertingkah super Cheesy untuk mengganti waktu kebersamaan mereka yang hilang selama ini, lucu deh pas liat Hyun Tae sama Mong Hyun yang jadi pemandu sorak aksi super Cheesy-nya si kakak pertama ini, hahahha..

Oh iya,,, Lee Soo Kyung,,,, OMG dia beda banget di drama ini. Dari episode 1-6 aku sama sekali tidak mengenalianya sebagai Lee Soo Kyung, baru di episode 7 pas dia senyum, akhirnya ngeh kalo dia itu Soo Kyung? WOW banget deh, dia jadi antagonis di drama ini, tapi begitu deh,,, kalo pun Soo Kyung jadi antagonis aku nggak bisa benci dia,, Soo Kyung itu wajahnya terlalu imut untuk di benci, hihihi *teringat pas Nonton Color of Woman deh*

Yang paling bikin kaget,,,, ini… kok ada Barassi ya di drama ini, apa mungkin Barassi itu memang anjing peliharaannya Lee Soo Kyung di dunia nyata ya?

*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

5 Komentar untuk "[Review] Drama Korea: I Summond A Gold"

Ya jd keingetan barasi deh

Yg jd hyun su tuh yg jd jaksa vampire d vampire presequtor yah kan ?

Hahahaa....si begajul...bahasaku tuh buat urri jin wook... Love..love..
Poiingg...poiinggg.. #alaMinyoung

Akhirnya Irfa review drama ini juga. Gw udh nonton ini drama. Hampir sama dengan mu Fa, kalau gw menikmati banget scene Mong Hyun-Hyun Tae, bener-bener romantis dan lucu, pas banget mengambarkan pasangan muda yang dijodohkan (mula2 ga cinta) jadi cinta beneran, bahkan lengket banget wkwkwkk..
Untuk Yoona, gw senang karena Yoona-Hyun Shu tidak jadi bercerai, Hapal/tahu kebiasaan atau sifat masing-masing itukan tandanya care, kalau care ya karena sayang. Sebenarnya, sebelum gw tau endingnya seperti apa, gw udah nebak kalau mereka ga bakalan cerai, menurut gw, kerasa kok chemistry pasangan tertua ini. Gw sepakat dengan Irfa, Han Ji Hye oke banget pas meranin Yoona, gw suka dan menikmati banget perannya yang ketus dan cuek, blak-blakannya ke mertua perempuannya (si ibu-gundik) oke banget2 deh. Tapi dia lembut banget ke Ibu Hyun Shu (mertua pr kandungnya), terus setelah dia mulai belajar manage rumah tangga, belajar masak dll, gw terharu banget dengan perjuangannya mengambil hati suami dan keluarga suaminya, yang sebenarnya dia ga suka banget kan yak. Two Tumbs deh buat acting HJH sebagai Yoona.
Yang lain sih, gw malas banget dengan scene Ibu-gundik dan mamanya Mong Hee, sebel deh. Tapi overall, gw sangat menikmati drama ini.
Maaf, komen kepanjangan.
Thanks for reviewing this drama, Fa :-)

Oia, tambahan komen.
Kok Mong Hyun beda banget dengan Daishiri yak? Tapi tetep kaga bisa benci Daishiri, soalnya Mong Hyun lembut dan baik banget, masih melekat di hati hehehhehheee..
Tapi oke banget kok actingnya, dari super lembut, ga cemburuan menjadi antagonis yang cemburuan banget hehehheee...

Hahaha betul kak.. Bela2in nonton drama 50 episode ini cuma untuk nonton dramanya Park Seo Joon hehe, apalagi sempet ada gosip yg katanya Seo Joon sama Jin Hee pacaran karna drama itu.. Kalo aku bilang sih mereka emang pacaran 2 tahun, abis chemistrinya dapet banget.. Agensi ngebantah karna pas waktu itu awal karir mereka kan yah? Haha entahlah..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top