Let's Eat Episode Special part 1




Episode Spesial Let’s Eat tayang sebelum drama penggantinya tayang, seperti episode-episode special drama tvN lainnya, episode kali ini merupakan rangkuman semua episode secara random dengan tema tertentu. Aku akan membagi Let’s Eat Episode Special ini ke dalam 6 part, dimana salah satu partnya akan membahas tentang Alasan Dae Young ada di Apartemen 804 sebelum penghuni yang menempati Apartemen itu meninggal karena makan gurita.

Part-1: Karakter para Tokoh drama  Let’s Eat


Bahasan pertama di episode Special ini adalah tentang karakter para tokoh yang ada di drama ini, baik 3 tokoh utama dan para tokoh lainnya.

Tiga tokoh utama Let’s Eat adalah Goo Dae Young, Lee Soo Kyung dan Yoon Jin Yi, mereka bersama-sama hidup sendirian kemudian membentuk grup makan bersama untuk mengatasi kesepian karena tinggal jauh dari keluarga.

Goo Dae Young, Penghuni Apartemen 806. Usia 29 tahun. Bekerja sebagai karyawan perusahaan asuransi dan merupakan raja Asuransi di perusahaannya karena mendapatkan klien terbanyak dengan keterampilannya berkata-kata. Dae Young termasuk pecinta Noona karena selalu berhasil meluluhkan para wanita yang lebih tua darinya untuk menandatangi Asuransi.

Bagi Soo Kyung Dae Young adalah tetangga sebelah rumah yang jorok dan sepertinya tidak punya pekerjaan, kehadiran Dae Young awalnya sangat mengganggu, namun berakhir menjadi anugrah terindah dalam hidupnya.

Bagi Jin Yi, Dae Young adalah Perfect Man, Best Best Oppa yang selalu membantunya setiap kali Jin Yi merasa kesulitan. Tak heran jika akhirnya Jin Yi jatuh cinta padanya.

Selama di rumah, Dae Young jorok dan sangat pemalas, dia menghabiskan waktunya di rumah hanya dengan membaca komik, maen game dan makan snack kemudian lupa membuang sampahnya selama berhari-hari. Dia bahkan menjadikan tempat Laundy sebagai lemari dan ruang gantinya karena dia tidak mau repot membeli lemari. Dae Young sangat menikmati kehidupannya selama berada di rumah.

Tapi saat menemui kliennya, Dae Young berubah menjadi Perfcet Man yang mampu menyihir para kliennya untuk mendatangani kontrak asuransi dengannya. Dae Young pandai memuji orang untuk mendapatkan respek dari para calon kilennya dan juga pengetahuan makannya, super duper keren^^

Lee Soo Kyung, Penghuni Apartemen 805. Janda cerai berusia 33 tahun. Bekerja sebagai Chief Secretary di Kantor pengacara Kim Hak Moon. 

Sangat menyukai makanan dan kesulitan untuk bisa merasakan makan-makanan enak karena tidak punya teman makan. 

Selalu bersikap ketus pada orang lain dan mudah curiga pada orang lain. Sikap paranoidnya ini terbentuk sejak dia bercerai dengan suaminya

Karena sikap paranoid Soo Kyung ini lah dia malah menuduh Goo Dae Young, tetangga yang pernah menyelamatkan nyawanya disaat dia sakit menjadi tersangka kasus don’t ask why yang selama ini terjadi di lingkungan apartemennya.

Karena laporan Soo Kyung, Dae Young yang tidak bersalah mendapatkan kerugian besar. Dia harus kehilangan warisan klaim asuransi yang seharusnya bisa dia gunakan untuk membayar hutang orang tuanya.

Setelah tahu kebenarannya Soo Kyung yang awalnya enggan untuk minta maaf bisa juga melepas beban rasa bersalah pada Dae Young setelah mengucapkan kata maaf, meskipun dalam keadaan mabuk. Bahkan saat tahu Dae Young adalah pemilik blog Shiksha, dia menyatakan diri sebagai fans nya Dae Young^^

Lama-lama perasaan sebagai fans itu berubah menjadi lebih dalam. Apalagi Dae Young juga menunjukkan kehawatirannya pada Soo Kyung  yang tidak bisa lagi membohongi hatinya jika dia sudah jatuh hati pada tetangganya dan idolanya itu.

Yoon Jin Yi, 23 Tahun, Mahasiswi jurusan desainer. Tinggal di Apartemen 804 karena kasus korupsi yang menimpa Ayahnya hingga membuat keluarganya tercerai berai. Jin Yi adalah gadis yang sangat positif, berbanding terbalik dengan Soo Kyung yang sangat paranoid.

Jin Yi mudah dekat dengan orang-orang disekitarnya dan selalu tersenyum dalam keadaan apapun. Saat bersedih dia memandang masalahnya dari dua sisi. Selalu ada kata, ‘untung saja’ baginya.

Jin Yi menganggap Soo Kyung sebagai Eonnie kesayangannya yang sebelumnya tidak pernah dia dimiliki karena kepedulian Soo Kung terhadapnya. 

Sementara Dae Young adalah Oppa yang menakjubkan baginya. Setelah beberapa pertemuan saja, Jin Yi sudah jatuh cinta pada Dae Young dan rela menunggu Dae Young melupakan cinta pertamanya  tanpa tahu Dae Young sedang mengarang cerita.

Jin Yi mulai berubah saat mendapatkan saingan untuk mendapatkan Dae Young. Jin Yi bersikap keras pada Oh Do Yeon dan saat tahu Soo Kyung menyukai Dae Young pun, dengan jelas Jin Yi menunjukkan rasa sebalnya. Cinta memang bisa merubah orang, dari yang jahat jadi baik dan juga sebaliknya.

Namun Jin Yi yang positif sebenarnya tidak bsia berubah begitu saja. Saat dirinya terbawa emosi dia dihadapkan pada sebuah kenyataan menyakitkan, bahwa ada yang lebih penting dari perasaan cintanya pada Dae Young di dunia ini.

Lalu siapa sajakah para pemeran pendukung yang di bahas di episode Spesial ini? Ini dia… Kim Hak Moon, Oh Do Yeon, Choi Kyung Shik dan… Barassi?? (wkwkwk Kyung Mi sama anak-anaknya ternyata tidak lebih penting dari Barassi)

Kim Hak Moon, umur dirahasiakan. Pengacara Profesional yang sudah memiliki firma hukum sendiri. Sebagai seorang pengacara Kim Hak Moon adalah orang yang sangat Profesional di bidangnya, namun sebagai seorang pria dia sangat kekanak-kanakan.

Memendam dendam selama 10 tahun pada Soo Kyung karena cinta tak terbalasnya, selama ini dia selalu memberikan pekerjaan berat pada Soo Kyung dan kerap kali membuat Soo Kyung menderita. Untuk menahan semua omelan dan tingkah Kim Hak Moon ini, Soo Kyung bahkan harus selalu memakan coklatnya untuk meradakan amarah.

Namun di balik dendamnya, Kim Hak Moon tidak bisa membohongi hatinya, jika dendam yang dia pupuk itu sebenarnya buah dari cinta yang tak terlupakan. Di dasar hatinya paling dalam dia masih sangat mencintai Soo Kyung. Itulah mengapa saat akhirnya Soo Kyung mengundurkan didi dari kantornya Kim Hak Moon sangat merasa kehilangan.

Kim Hak Moon memiliki trauma terhadap Anjing, namun melihat Soo Kyung sangat menyayangi Barassi, Kim Hak Moon mulai belajar mengatasi ketakutannya terhadap anjing demi mendapatkan hati Soo Kyung.

Oh Do Yeon, 29 tahun. Pengacara yang menjadi partner Kim Hak Moon di kantornya. Dengan fisik yang tidak secantik wanita korea kebanyakan Pengacara Oh memiliki tingkat kepercayaan diri yang snagat tinggi.

Setiap kali pria bersikap baik padanya dia akan langsung berpikir jika pria itu menyukainya.

Selain kepercayaan diri yang setinggi langit, Oh Do Yeon juga memiliki selera fashion yang luar bisa unik dan berpikir bahwa apa yang dipakainya adalah yang terbaik. Sempat galau karena Kim Hak Moon dan Dae Young, namun akhirnya dia sadar diri baik Kim Hak Moon maupun Dae Young tdak ada yang tertarik padanya.

Choi Kyung Shik, umur tidak diketahui. Manager Administrasi di Kantor Pengacara Kim Hak Moon. Ayah dari dua Anak dan suami dari sahabat Soo Kyung, Kyung Mi.

Di luar tingkah joroknya dan kemampuan menjilat atasan yang luar biasa, Manager Choi sebenarnya orang baik dan sayang pada keluarga. 

Meskipun dia selalu terlihat takut pada Kyung Mi, namun dia selalu bisa membuju Kyung Mi untuk berbaikan dengannya.

Manager Choi juga sangat menyayangi kedua anaknya dan memiki selera makan yang sangat- sangat-sangat baik^^

Barassi, jenis kelamin pria. Sangat mencintai pemiliknya Lee Soo Kyung. Anjing cerdas yang selalu tahu bagaimana caranya berpose hingga dia dijadikan model pakaian anjing oleh Jin Yi yang sedang merintis usahanya.

Barassi sangat terlatih, demi mendapatkan makanan kesukaan dia rela melakuan apa saja. Sangat berselera terhadap makanan lezat, persis sama dengan Soo Kyung. 

Di beri nama Bara dari asal kata Che Guavara karena bulunya yang menyerupai style Che Guavara, namun lebih di kenal sebagai Barassi. 

Sangat terlatih, bahkan saat marah dia bisa masuk sendiri ke dalam kandang dan mengunci pintu kandangnya, Aih aih,, pintarnya^^

Next>>> Behind The Scene dan Fans Peduli

*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "Let's Eat Episode Special part 1"

lucu.....ama barassi....

san

Mbak, jenis kelamin barassi jantan mbak... Hahahaha.. Si mbak ni.. 😄😄😄😄
Emg lbh ptg barassi lah mbak dibanding kyung mi dll, krn barassi lbh byk ambil peran didrama ini..

eh,, iya... itu jantan maksudnya hihihi...
saking lucunya berasa barassi pria aja neh,,, wkwkwk

eonni, kalau mau download yang episode spesial dimana? Kasih tau alamatnya dong, jebal!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top