Lee Jin Wook Drama: Myung Wol The Spy (2011)


Sebenernya aku berniat membahas drama-dramanya Lee Jin Wook secara runut mulai dari debutnya sampai Nine, tapi sepertinya rencana itu akan berantakan, jadi aku akan membahasnya sesuai dengan mood ku untuk menonton drama-drama itu.

Myung Wol Spy adalah drama yang dibintangi Lee Jin Wook untuk pertama kalinya setelah dia kembali dari tugas wajib militer. Hummm,,, mau confess nih, sebenernya aku udah nonton Myung Wol Spy di tahun 2011, dan percaya atau tidak aku sama sekali tidak menyadari keberadaan Urri Jin Wook di drama ini, hahahahha

Aku baru ngeh jika Jin Wook ternyata maen di drama ini setelah aku menonton Nine dan mengecek Profilnya, wkwkwkw… ternyata oh ternyata dia yang jadi Choi Ryu yah? Jujur saja aku menonton Myung Wol memang di skip-skip sih, karena tidak tahan pada alur ceritanya, jadi yang aku tonton hanya scene Myung Wol dan Kang Woo saja,itu pun tanpa paham apa yang sebenarnya di ceritakan di drama ini, apa sebenarnya tujuan Myung Wol akhirnya pergi ke Korea Selatan menemui Kang Woo, dan tentang si Comrade Major ganteng yang ternyata Jin Wook itu aku hanya inget kalau aku jatuh kasian sama dia karena udah lama suka sama Myung Wol, tapinya dia nggak bisa bilang karena merasa bersalah.

Sejak tahu jika Jin Wook maen di Myung Wol Spy sebagai Choi Ryu, aku akhirnya mendownload drama Myung Wol Spy supaya bisa mererunnya. Sudah berbulan-bulan lalu aku selesai mendownload drama itu, tapi karena beberapa kesibukan dan belum adanya mood yang kuat, aku mengendapkan Downloadan itu hingga sekian lama.

Lalu kenapa aku tiba-tiba membahas drama ini? Alasannya simple, entah mengapa selama menonton Three Days yang ternyata ada sangkut pautnya sama Korea Utara, aku langsung keingetan Choi Ryu, dan kemarin pas liat Jenderal Kwon di Three Days pake baju tentaranya, aku langsung keingetan terus sama Choi Ryu yang pake baju seragam militer Korea Utara >.<

Akhirnya selesai menulis synopsis Episode 5 Three Days yang sangat mengharu biru itu, aku memutuskan untuk menonton episode 1 Myung Wol Spy, eh,,, taunya ketagihan nontonnya tapi nontonnya aku skip-skip pas bagian Lee Jin Wook nya aja,,, hihihi…

Jadi, mari hanya Bahas tentang Choi Ryu di drama ini^^

Choi Ryu adalah Comrade Major di Divisi Secret Agent Kemiliteran Korea Utara.  Dia sangat mencintai negaranya dan rela melakukan tugas apapun untuk melindungi Negaranya sebagai seorang Agen Rahasia yang ditugaskan dalam berbagai misi Rahasia.

Dia adalah seorang yatim piatu yang dibesarkan oleh seorang agen rahasia Korea Utara yang memiliki seorang putri cantik seumuran dirinya. Putrinya bernama Han Myung Wol (Han Ye Seul). Sejak kecil, tumbuh bersama Myung Wol membuatnya jatuh cinta gadis itu. Namun kepribadiannya membuatnya tak pernah mengatakan perasaannya pada gadis itu. Apalagi Ayah Myung Wol menitipkan Myung Wol padanya sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Salah satu caranya melindungi dan mencintai Myung Wol adalah menggoyahkan keinginan gadis itu untuk menjadi seorang Agen Rahasia di Kemiliteran Korea Utara. Di tempatnya bertugas Myung Wol memilki prestasi yang sangat gemilang, tetapi dia sangat ingin menjadi Agen Rahasia seperti Ayahnya. Itu adalah satu-satunya mimpi dalam hidupnya. Choi Ryu tahu dia tidak bisa menghalangi mimpi Myung Wol, namun dia lah yang selalu bertanggung jawab untuk ujian Agen Rahasia Myung Wol, dan selama ini Myung Wol selalu gagal.
 
Hingga suatu hari Choi Ryu harus mendampingi Myung Wol untuk melindungi Putri salah satu Petinggi Kemiliteran Korut yang sangat tergila-gila pada Halyu Star Kang Woo (Eric Moon) dan sangat ingin menonton konsernya di Singapura.

Choi Ryu dan Myung Wol pergi ke Singapura untuk melaksanakan tugasnya. Dimana yang bertanggung jawab terhadap keselamatan si Putri adalah Myung Wol, sementara Choi Ryu ada urusan lain, yaitu mendapatkan buku Kuno yang terdiri dari 4 jilid yang akan di lelang di Singapura. Namun tujuannya gagal karena kecerobohan Myung Wol yang akhirnya malah melukai tangan Choi Ryu karena menyelamatkan si pemilik buku kuno itu.

Setelah kembali ke Korea Utara, Myung Wol baru tahu jika dirinya melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya karena telah menggagalkan misi Choi Ryu saat pergi ke Singapura. Dengan tekad kuat, Myung Wol pun bertekad mendapatkan buku kuno itu yang dia tahu ada pada Kang Woo. Demi menebus kesalahannya pada Choi Ryu, Myung Wol pun pergi ke Korea Selatan dan menemui Kang Woo.

Choi Ryu sangat kaget saat tahu Myung Wol dikenal sebagai seorang siswi yang menyelamatkan Kang Woo di Korea Selatan. Atas hasil penyelidikan pihak Militer Korut mereka menetapkan Myung Wol sebagai pengkhianat yang mengidolakan Kang Woo setelah sosok Myung Wol terekam kamera ketika dia pergi menonton Konser Kang Woo.

Choi Ryu meminta pada Petinggi kemiliteran Korut yang menugaskan Myung Wol secara diam-diam untuk mengawal putrinya menyelesaikan masalah ini. Akhirnya si pemimpin pun membuat sebuah Misi khusus untuk Myung Wol. Jika Myung Wol berhasilkan Misi itu, maka dia akan dibebaskan dari hukuman.

Choi Ryu pun pergi ke Korsel untuk menyampaikan misi tersebut pada Myung Wol. Di bantu oleh seorang Comrade Korut yang telah menetap lama di Korsel dia mencari Myung Wol yang sempat menghilang dari RS setelah menyelamatkan Kang Woo.

Saat akhirnya mereka berhasil menemukan Myung Wol yang kaget melihat kedatangan Choi Ryu, dengan berat hati Choi Ryu harus menyampaikan misi yang harus dilakukan Myung Wol agar bisa kembali ke Korut tanpa hukuman. Misi Myung Wol adalah menikahi Halyu Star Kang Woo dalam jangka waktu 3 bulan. (Misi yang sangat tidak masuk akal, wkwkwk)

Untuk membantu Myung Wol menjalankan misinya, Choi Ryu pun menetap di Korsel sambil menyelesaikan Misinya yang lain, yaitu mencari 4 jilid buku kuno yang setelah dia selidiki ada pada Kakek dari Aktris cantik Joo In Ah (Jang Hee Jin) yang sangat mencintai Kang Woo. Kakek In Ah juga adalah orang yang membesarkan Kang Woo sejak dia kehilangan orang tuanya dan mendidiknya hingga dia menjadi Halyu Star hari ini.

Dengan kemampuannya membuat dokumen palsu, Choi Ryu membuatkan identitas untuk Myung Wol selama dia tinggal di Korsel, dia pun  berhasil mengelabui kakek In Ah hingga pria tua itu mempekerjakannya sebagai penilai barang seni kuno dan salah satu tugasnya adalah mencari 4 jilid buku kuno yang asli.

Si kakek dengan cepat menyukai Choi Ryu karena kecerdasannya bahkan membiarkan Choi Ryu untuk tinggal di rumahnya, sementara In Ah tidak menyukai keberadaan Choi Ryu yang menurutnya sangat mengganggu.

Selain bekerja pada Kakek In Ah, Choi Ryu pun bertanggung jawab atas keberhasilan misi Myung Wol untuk menggoda Kang Woo dibantu oleh kedua orang tua palsu Myung Wol yang sebenarnya adalah Agen Rahasia Korut yang sudah lama tinggal di Korsel untuk menjadi mata-mata.

Choi Ryu harus menguatkan hatinya saat Myung Wol melakukan segala usahanya menyatakan cintanya pada Kang Woo agar misinya menikahi Kang Woo berhasil di laksanakan. Tentu saja Kang Woo bukan pria yang mudah di taklukan, berbagai cara telah dilakukan Myung Wol dan kebanyakan semua usaha itu gagal. Hingga akhirnya Myung Wol malah berakhir menjadi bodyguard Kang Woo karena keahlian bela dirinya.
 
Setelah Myung Wol tinggal di rumah Kang Woo, Choi Ryu harus semakin menahan perasaannya selain melihat kebersamaan Myung Wol dan Kang Woo, dia juga merasa terluka karena dia harus melihat Myung Wol terluka karena Kang Woo. Ironis.

Demi melancarkan Misi Myung Wol, Choi Ryu rela melakukan apapun bahkan saat Ibu angkat Myung Wol memintanya untuk berpura-pura dekat dengan Myung Wol untuk membuat Kang Woo cemburu. Choi Ryu dan Myung Wol pun melakukan semua instruksi si Ibu angkat, agar mereka terliaht seperti sepasang kekasih di depan Kang Woo, walau pada kenyataannya suasana  diantara meraka sangat canggung, tapi di mata Kang Woo mereka terlihat benar-benar seperti seorang kekasih dan berhasil membuat Kang Woo yang memang sudah memilki perasaan pada Myung Wol pun cemburu buta.

Meski Choi Ryu berkali-kali mengingatkan Myung Wol tentang kecintaannya pada Negara, dia tahu dia tidak bisa mengendalikan perasaan Myung Wol yang pada akhirnya benar-benar jatuh cinta pada Kang Woo. Dan kenyataan itu sangat-sangat membuatnya terluka, namun apa daya semua bermula dari misi tak masuk akal yang harus diselesaikan Myung Wol. Yang bisa dilakukan Choi Ryu hanya satu hal, membantu Myung Wol membuat keputusan yang tepat untuk hidupnya.

Menyelesaikan misi dan kembali ke Korea Utara setelah menikahi Kang Woo ataukah tetap tinggal di Korea Selatan bersama pria yang dicintainya.

Akhirnya Myung Wol memilih Kang Woo, namun sebelum upacara pernikahan berlangsung, Kang Woo di tembak seseorang dan Myung Wol mendapat Info, Choi Ryu lah yang melakukan hal itu. Setelah semua yang dilakukan Choi Ryu untuk Myung Wol, pada akhirnya Myung Wol membenci Choi Ryu karena hal itu.

Namun kenyataannya tidak seperti itu, si penembak sebenarnya mengincar Myung Wol, namun Kang Woo melindunginya dan Choi Ryu sebenarnya berusaha mencegah si penembak melakuan Aksinya. Setelah tahu pihak Korut memutuskan untuk membunuh Myung Wol, Choi Ryu mencari jalan untuk menyelamatkan Myung Wol dan melepaskannya berbahagia bersama Kang Woo.

Karena aku menonton Myung Wol Spy dari sisi Choi Ryu, ending drama ini jadi terasa sangat menyedihkan. Bagaimana tidak, bertahun-tahun Choi Ryu selalu mencintai Myung Wol, dia selalu menghalangi Myung Wol berhasil menjadi Agen Rahasia karena dia ingin Myung Wol seperti wanita biasa lainnya. Mencintai seorang pria, menikah dengannya dan mejalani kehidupan normal sebagai seorang istri bersama suaminya, dan dia baru sadar jika dia sangat berharap jika pria yang bisa membahagiakan Myung Wol itu adalah dirinya. Tapi ternyata bukan dia pria pilihan Myung Wol.

Rasanya semakin sedih saat akhirnya Choi Ryu bisa menunjukkan sisi lain dari dirinya pada Myung Wol ketika mereka piknik bersama. Myung Wol baru tahu jika Choi Ryu bisa tertawa lepas seperti itu dan memiliki sisi hangat sebagai seorang pria, selama ini di mata Myung Wol, Choi Ryu adalah pria yang menakutkan dan selalu memasang wajah serius. Myung Wol merasa bersalah setelah mengetahui kenyataan tentang perasaan Choi Ryu padanya, tapi Myung Wol tak bisa membohongi hatinya tentang dia yang mencintai Kang Woo.

Choi Ryu bahkan menjadi karakter yang paling menyedihkan pada akhirnya, meskipun dia tahu jika Joo In Ah jatuh hati padanya, dia tidak bisa membiarkan gadis itu menyukainya apalagi berusaha menyukai In Ah sebagai seorang wanita. Bukan saja karena perasaannya terhadap pada Myung Wol, tetapi juga karena  statusnya yang tidak jelas setelah dia memutuskan untuk melawan perintah dari pemerintah Korut demi menyelamatkan Myung Wol.

Jadi… meskipun Ending Myung Wol itu Happy end untuk pasangan Kang Woo dan Myung Wol, aku malah menangis melihat nasib Choi Ryu, yang dipelihatkan mendapatkan luka bakar serius setelah dia dan Myung Wol selamat dari kecelakaan. Poor Urri Comrade Major Choi Ryu, hiks, hiks,  hiks…

Dibanding dengan interaksinya dengan Myung Wol, sebenarnya aku lebih suka saat dia sedang bersama In Ah, hehehe… Awalnya In Ah kepedean kalau Choi Ryu suka sama dia kerane pertemuan pertama mereka saat Choi Ryu menyelamatkan tas In Ah yang dijambret di Singapura. Kemudian mereka bertemu lagi bertemu di rumah In Ah, dan In Ah berpikir Choi Ryu itu sedang mengejarnya.

Cara Choi Ryu melindungi Myung Wol dari In Ah itu lho,,, lucu, jadi dari pada In Ah yang melukai Myung Wol, Choi Ryu selalu turun tangan dan mengingatkan In Ah tentang menjaga image nya sebagai pewaris hotel dan untuk tidak mengotori tangannya hanya untuk memukul Myung Wol.

Saat tahu Choi Ryu menyukai Myung Wol, In Ah yang paling kesal seharusnya dia senang karena Choi Ryu bisa membantunya mendapatkan Kang Woo, tapi kenyataannya dialah yang merasa paling tidak rela melihat Choi Ryu bersama Myung Wol. Setelah pada akhirnya In Ah melepaskan Kang Woo untuk Myung Wol, sayang sekali… karena In Ah tidak berhasil menggapai Choi Ryu, dan sepertinya Choi Ryu akan menjadi salah satu pria special dalam hati In Ah, apalagi setelah dia tahu Choi Ryu ternyata masih hidup.

Bagaiaman perasaan Choi Ryu pada In Ah. Merasa bersalah itulah tepatnya. Choi Ryu merasa In Ah selalu membantunya, tapi pada akhirnya dia hanya berujung memanfaatkan In Ah. Itulah mengapa saat dia tahu In Ah menyukainya dan rela melindungi Choi Ryu yang saat itu sedang buron, melarang In Ah menyukainya.

Karena aku menyukaimu. Aku menyukaimu. Kau yang selalu di tinggalkan oleh wanita yang kau cintai. Karena Kau hanya melihat wanita itu, kau tidak bisa melihat wanita yang mencintamu.

Maafkan aku. Jangan menyukai orang seperti aku. Aku tidak cukup bagi untukmu, Agasshi. Dan lagi aku tidak bisa menerima perasaanmu.

Aku,,, sedih banget sih melihat scene mereka di episode ending, huuuaaah… 

Sedih juga pas Choi Ryu marah banget sama Kakeknya In Ah karena dia lagi-lagi nyulik Myung Wol. Choi Ryu akhirnya habis kesabaran dan mau nembak si Kakek, tapi In Ah langsung pasang badan. Dia melarang Choi Ryu menembak kakeknya karena itu adalah Kakek In Ah, pastinya In Ah tidak ingin berbalik membenci Choi Ryu, untung saja Choi Ryu nya luluh.

Berharap banget, setelah beberapa tahun, Choi Ryu bisa operasi plastik untuk menghilangkan luka bakarnya dan menemui In Ah, dengan memberikan petunjuk pada In Ah bahwa dirinya masih hidup bukan kah itu tanda jika Choi Ryu mulai membuka hatinya pada gadis itu? Toh sepertinya In Ah juga belum bisa melupakan Choi Ryu setelah setahun Myung Wol dan Choi Ryu menghilang setelah kecelakaan.

Satu kata deh untuk peran Lee Jin Wook jadi Choi Ryu…. Jin Wook ternyata ganteng banget pas jadi Choi Ryu >.<

Dan emang deh, jinwook paling keren kalo jadi orang yang menderita, ekspresi sedihnya itu dapet banget. Tetapi secara emosional, aku lebih suka Scene marahnya Lee Jin Wook saat di Nine, di Myung Wol, Ekspresinya marahnya agak kurang^^ dan tentu saja karena karakternya sedingin es, dia jarang menunjukkan senyum playfull nya seperti di INR 2 or Nine, tapi sekalinya senyum or godain In Ah, Waw banget deh liatnya.

Ternyata di drama ini Jin Wook reuni sama Ayah Presidennya di Powerfull Opponent yah? Lee Duk Hwa-haraboji yang jadi kakeknya In Ah. Entah kenapa aku suka melihat mereka saat berada dalam satu frame, setelah menjadi Ayah dan Anak di drama Powerfull Opponen, sekarang jadi Boss Jahat dan Pegawai mata-mata, hahaha…

Gak jelas gimana nasib kakeknya In Ah, tapi akhirnya In Ah tahu jika kakeknya jahat dan melakukan hal-hal kotorm tapi setelah setahun berlalu, In Ah lah yang meneruskan jabatannya sebagai Presdir hotelnya. Kalo In Ah jadian sama Choi Ryu, Lee Duk Hwa, jadi kakek mertuanya Jin Wook dong yah^^

Perhatikan! Beneran gerak sendiri tuh Kupingnya >.<
The best of The best Lee Jin Wook Scene di drama ini adalah, Kuping yang bergerak-gerak sendiri ala Lee Jin Wook, pas liatnya aku riang banget, ternyata oh ternyata…  Kuping itu sudah bergerak-gerak sejak lama, jadi makin penasaran lagi nih, di drama lain kupingnya gerak-gerak gitu juga gak sih? Yang jelas sih kuping Jin Wook bergerak-gerak sendiri seperti itu jika ada dia berada dalam situasi gugup atau sedang menahan marahnya. Jadinya penekanan pada setiap dialog yang dikatakannya membuat kupingnya bergerak-gerak sendiri… So cute >.<

Adegan Action nya keren, dan badannya Jin Wook yang baru pulang wamil itu… WOW banget yah? Dan sepertinya sutradaranya tahu benar bagaimana mengambil angle terbaik dari sosok Lee Jin Wook, karena dilihat dari berbagai angle, Choi Ryu itu tetap terlihat super Keren^^

Akh jadi gak sabar nih nunggu film Target nya Lee Jin Wook dan Ryu Seung Ryong, melihat trailernya sepertinya banyak sekali Action Scene  dan adegan lari-larinya, entah kenapa aku suka kalo liat Jin Wook lagi lari^^

Note:
Rating drama ini termasuk biasa saja, ancur banget sih enggak, dan kadang-kadang menyentuh dua digit. Tapi ceritanya memang tarik ulur dan agak malesin untuk ditonton bener-bener. Apa yah… aku gak terlalu suka pada karakter Kang Woo, sejak dulu sebelum kenal Jin Wook pun aku nonton drama ini benar-benar skip-skip dimana-mana karena kadang gak tahan melihat karakter Kang Woo.

Drama ini sempat tertunda penayangannya satu episode karena Han Ye Seul sempat absen beberapa hari saat syuting. Saat itu Han Ye Seul pergi ke Amerika, katanya sih karena dia stress karena jadwal syuting yang padat, heuu padahal yang syuting kan bukan dia aja yah. 

Sebenernya aku suka lho sama aktingnya Ye seul di drama ini, dulu tuh setelah nonton Myung Wol Spy, aku jadi nonton filmnya Ye Seul yang sama Song Jong Ki, dan juga nonton dramanya Fantasy Couple pas dia maen sama Oh Ji Hoo.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
10 Komentar untuk "Lee Jin Wook Drama: Myung Wol The Spy (2011)"

oppa ganteng banget ya mbak... ^_^

iya^^ ternyata Jin Wook cakep banget di Myung Wol, dulu aku nggak sadar, hihihi

Hampir sama dengan kamu, fa. Gua mau menonton drama ini walo ga beres karena faktor Lee JIn Wook dan si cewe In Ah, hehehhe...
Gua memang ga suka sama karakter kang woo dan Eric moon. Gua memang lumayan subjektif untuk memilah tontonan drakor hahhaahhaaa..

liat lee jin wook di sini kok kenapa jadi keinget sama lakinya shireen sungkar ya (read : teuku wisnu) ? jenggotnya itu loh, sesuatu. lol

sama nih kayak yg lain, jin wook ahjussi emang ganteng banget disini. #gara2 liat pikunya. hahahha

haha iya iya,
tapi emang lebh suka jin wook di sini deh kayaknya daripada di nine kalo cuma liat tampang tanpa liat karakternya :P
btw, itu yang jadi in ah di sini juga jadi second lead female??? hehe tapi ga terlalu jahat dan malah dikangenin untuk jodoh dengan choi ryu^^ (di big dan mdsy yang ga suka :P)

omona, yi hyun yi hyun baru tau senyum itu yang jadi pp blognya teh irfa haha
gak ketuker nih sama teh hisni? ^^
uri eonni >.<

Heee??? kirain aku aja yang miki Teuku wisnu mirip Lee Jin Wook kalo lg brewokan wkwkwkw... ternyata ada juga yang mikir mereka mirip, hihihi...

Emang sih, jin wook ganteng banget pas Myung Wol, secara yah dia masih fresh dr Oven Wajib Militer, badannya masih keren gitu >.< sekarang mah udah kurus lagi, udah sering salonan lagi, jadinya yah gak se super keren Choi Ryu lagi, hahaha...

Tapi tetep sih secara karakter Sun Woo di Nine masih jadi yang terbaik >.<

Hihihi,, berhubung lagi recap Three Days aku jadi pasang pp urri Yi Hyun,,, hmm,, sedang berencana mereview dramanya Jin Wook dengan Urri Yi Hyun nih^^ walo suka sama mereka berdua, kok aku nggak sreg pas liat mereka jadi pasangan yah? hahaha

Hooh,, Ah In sama Choi Ryu lucu,, aku mah suka klo Ah In manggil Choi Ryu itu dengan sebutan Choi,, hahaha,, bilangnya berasa gimana,... gitu, hihihi... si Ah In awal-awal nyebelin tapi lama-lama tingkah dia yang bikin ngakak, dari pada liat tingkah galaunya Myung Wol..

Aku sih biasa aja sama Eric, tapi gak suka banget sama Kang Woo, karakternya nyebelin kalo kata aku,, wkwkwk

wakssss... LJW disini WOW bingittttt mbak @_@
ohhh kemana aja diriku selama ini?? stylenya juga Okeh punya, sekeren anchour park. melelehhhhhhhhh hunting ahhhhh dvd-nya untung masih ada di lapak ~^^

iyaaahhh,, WOW banget kan Jin wook nya >.< aku juga dulu nggak ngeh,, saking enegnya sama drama ini. Nanti klo nonton liat scene Jin wooknya aja say,, cerita drama ini bikin cape otak pas nontonnya, terlalu tarik ulur soalnya~~~

wakakaka, tau aja niat sayah. sehari kelar ntn soalnya cuma liat sceneya LJW kejadianya sama kayak ntn GD liat cuma scenya Jo Sang Wook minus scene operasi juga. hahahaha

ituuuu pas pake seragam kebesaran militer korut LJW awwwww bangettt, iya mbak body-nya lebih OKE disini lebih dari di MG, puassss dah :D

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top