[Curhat] About MBC, KBS and SBS Drama Award 2013


Ha,,, ternyata tahun baruku tidak berbeda dengan tahun kemaren, malah sibuk mantengin SBS Drama Award 2013, padahal gak banyak juga drama  SBS yang aku tonton, jadi pas nonton pun nggak terlalu excited sih.

Alasanku nonton SBS Drama Award, karena link nya gampang, soalnya bisa dilihat di You Tube, selama hampir 6 jam menonton acara itu semalam, tidak ada masalah sama sekali, lancar jaya tanpa buffering, hehehe

Dan,, sebenernya aku punya harapan terselubung juga sih, berharap Han Ji Min datang dan membacakan Nominasi Top Excellence Award bareng So Ji Sub, tapi yah,, harapan tinggal harapan, sepertinya acara Award yang paling membahagiakan ku hanya tahun kemarin saja, karena memberiku Eforia berlebih pada jiwa Shipper akut ku, hehehe #abaikan.

OK, mari bahas tentang Award di MBC, KBS dan SBS. Sejujurnya aku sih nerimo-nerimo saja pada hasil Awardnya, yah,, aku kan emang gak banyak nonton drama-drama itu, jadi mau protes juga percuma. Situ gak nonton ngapain protes, haha,, tapi tentu saja ada beberapa yang membuatku sedikit, Ehmmm kecewa mungkin ya, tapi nggak nyesek banget di hati kok.


MBC Drama Award
List Pemenang bisa dilihat disini: Daftar Pemenang MBC Drama Award 2013

Selamat untuk Ha Ji Won yang mendapatkan Daesang untuk perannya di Empress Ki, bahkan disaat dramanya masih tayang di Koreanya, katanya ini mengulang sejarah 10 tahun lalu, dimana Lee Young Ae mendapatkan Daesang untuk Dae Jang Geum disaat dramanya bahkan belum tayang separuh jalan. Walaupun sebenernya aku berharap Go Hyun Jung yang dapet Daesang di MBC, tapi yah,, Ha Ji Won juga bagus kok^^

Masalah Suzy yang mendapat Top Excellence Actress Award juga cukup mengangguku, karena merasa nominasi lain lebih berhak mendapatkannya, tapi yah, karena aku tidak menonton Gu Family Book, aku tidak berhak protes juga ya. Cukup kaget juga sih dia dapet banyak kritikan karena cuap-cuapnya yang malah memberikan ucapan terimakasih pada anjing nya, dan melihat ekspresi beberapa aktor dan aktris senior saat melihat dia cuap-cuap, kok rada ngeri ya, belum lagi kometar Nitizen yang sepertinya agak berlebihan mem-bash dia,, serem juga itu, semoga menjadi pembelajaran untuk Suzy semoga di Award lain dia lebih hati-hati menyiapkan pidato cuap-cuap saat menerima Award *Akh,, padahal ini bukan pertama kalinya Suzy dapet Award tahun ini kan?*

Kemudian Shin Se Kyung yang mendapatkan Excellence Actrees Award dan mengalahkan Kim So Yeon, akh,,, itu juga beneran mengangguku, walaupun aku hanya menonton Two Weeks sebanyak 4 episode dan When A Man Loves pas episode terakhirnya saja, aku bisa melihat jika Kim So Yeon lebih layak mendapatkan Award itu. Sayang banget rasanya, tapi yah itu sudah jadi keputusan MBC.

Satu lagi, Lee Jun Ki, sangat disayangkan dia tidak mendapatkan Award dari Two Weeks, mungkin karena ratingnya rendah ya *dan sepertinya alasan ini jugalah yang berlaku pada Kim So Yeon*. Aku merasa seharusnya Lee Jun Ki dapet Top Excellence Award di MBC tahun ini, tapi yah,, karena rating yang berbicara, aku tidak bisa protes lagi pula dia juga hanya di nominasikan untuk kategori Excellence Actor Award dan itu pun di kalahkan Jo Woon^^

Untuk Award lainnya aku nggak akan komentar akh, toh gak nonton juga drama-drama MBC yang lainnya. Btw, aku sampai Lupa kalo aku nonton drama Scandal di MBC, tapi yah itu dia, karena hanya nonton 4 episode saja dan  itu pun hanya pengen liat Yoon Hee nya saja, jadinya gak terlalu dapet Impact dari drama ini, tapi as always ya,,, Kim Jae Won selalu jadi langganan Top Excellence Actornya MBC selama 3 tahun berturut-turut, dan katanya istrinya juga sudah melahirkan, dan dia mendapatkan putra yang tampan, Chukae Kim Jae Won-ssi >.< Dapet double dua kebahagiaan menjelang tahun baru^^

KBS Drama Award
List Pemenang bisa dilihat disini: Daftar Pemenang KBS Drama Award 2013

Hmm,, sebenernya cukup banyak drama KBS tahun ini yang aku tonton dibanding dengan drama MBC, Hasilnya Awardnya sih cukup memuaskan untuk ku^^

Selamat kepada Kim Hye Soo yang mendapatkan Daesang untuk perannya di drama Queen of Office, gak ada protes untuk kemenangannya dia memang layak mendapatkannya, bahkan aku sudah berharap dia mendapatkan Daesang dari jaman Korean Drama Award, tapi sayangnya di acara itu dia kurang beruntung.

Good Doctor cukup banyak mendapatkan Award,

Popularity Award - Moon Chae Won
Netizen’s Choice Award - Joo Won
Best Couple Award - Joo Won dan Moon Chae Won
Excellence Award For Actors (Medium Length Dramas) - Joo Sang Wook
Excellence Award For Actresses (Medium Length Dramas) - Moon Chae Won
High Excellence Award For Actors - Joo Won

Yang bikin aku paling seneng, tentu saja karena Joo Sang Wook menang Excellene Actor Award, chukae^^ Akhirnya bakatmu tidak tersia-sia lagi dan peran Kim Do Han memang cucok deh dengan Joo Sang Wook di Good Doctor. 

Selamat juga untuk Joo Won yang menang High Excellence Actor Award dan juga Moon Chae Won yang turun jabatan mendapatkan Excellence Actress Award  tahun ini (dua tahun lalu berturut-turut, Moon Chae Won kan langganan High Excellence Actress Awardnya KBS, hehe)

Selain Good Doctor, Secret juga sepertinya mendonimasi perolehan Award di KBS yah, selamat saja untuk drama Secret, aku nggak bisa komentar karena nggak nonton drama itu. Tapi melihat perolehan rating Secret, pastilah memang para Aktor dan Aktris Secret layak mendapatkan Award itu. Selamat pada Ji Sung, Hwang Jung Eum, Lee Da Hee dan juga Bae So Bin^^

Dan seperti biasa sih, Best Couple nya KBS borongan yah? Tahun ini ada 5 Couple, wow banget itu, tapi bahkan dari 5 Couple itu pun couple nya Marry Him If You Dare nggak ada yang menang, hahaha,, aku nggak akan protes juga untuk ini, aku tahu kok kualitas drama itu seperti apa. Dan juga gak akan protes karena Lee Dong Gun gak dapet Award apapun tahun ini, meski menurutku Aktingnya luar biasa di drama itu, tapi yah,, gimanapun juga selain akting yang awesome untuk mendapatkan award butuh dukungan rating, popularitas dan juga cerita drama yang menarik. 

Masalah Yoona yang mendapatkan Excellence Actress Award padahal dramanya belum selesai juga cukup menuai banyak protes, atau lebih tepatnya rasa kaget dari beberapa penonton. Bukan karena aktingnya gak bagus kok, karena banyak yang bilang Akting Yoona bagus banget di Prime Minister and I jika dibandingkan akting dia di drama-drama sebelumnya (akh,, jadi teringat betapa frustasinya aku saat melihat Cinderella Man dan You Are My Destiny sampe aku nggak napsu melihat Love Rain) Tapi yah,, banyak yang berpikir ada nominasi lain yang berhak mendapatkannya dibanding Yoona, Jung Yoo Mi di Queen of Oficce misalnya (karena Kim  Hye Soo dan Hwang Jung Eum sudah mendapatkan Award di kategori yang lebih tinggi, dan Yoon Eun Hye,, yah,, karakter Mirae membuatku tidak puas pada aktingnya di drama itu)

Tapi,, chukae buat Yoona yah, karena selain dapet Award, dia juga dapet pacar baru nih^^ tentu sudah tahu kan kalo Lee Seung Gi dan Yoona sudah mengkonfirmasi hubungan mereka yang ternyata sudah mulai berkencan sejak bulan September.

Satu lagi pemenang yang bikin aku seneng,, yaaayyy,, Kim Suk Hoon menang Excellence Actor Award untuk drama terbarunya Ruby Ring, walau aku tidak menontonnya, aku benar-benar senang mendapatkan kabarnya. Chukae Ahjussi, semoga tahun ini Kim Suk Hoon mengambil Project drama yang membuatku bisa menontonnya, karena Ruby Ring sama sekali bukan genre tontonanku dan episodenya itu lho,, bikin ngos ngosan, hehe

Dan,,, meski tidak dapat Award di MBC tahun ini, ternyata Jo Yoon Hee malah datang ke KBS Drama Award nih, dia dan Park Ki Wong membacakan nominasi Best Suporting Award. Yoon Hee cantik dengan gaun putihnya, kapan ya bisa liat dia berdiri berdua bareng gitu sama Lee Jin Wook, dulu keknya Lee Jin Wook juga pernah bacain nominasi bareng Yoon So Yi tuh, heu..

SBS Drama Award
List Pemenang bisa dilihat disini: Daftar Pemenang SBS Drama Award 2013

Sedikit kecewa sama SBS Drama Award 2013 nih, bukan karena para pemenangnya yang sudah bisa di tebak, tapi konsep acaranya yang rasanya tidak lebih wah dibanding tahun kemarin dan juga perubahan kategori Award dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Biasanya kan SBS mengkategorikan drama berdasarkan waktu tayang, Slot Senin-Selasa, Slot Rabu-Kami dan Slot Weekend plus Daily Drama. Tapi Sekarang Kategorinya berubah jadi:
  • Full Length Drama (yang jumlah episodenya 36 episode ke atas, termasuk Daily Drama)
  • Mid Length Drama (yang jumlah episodenya dibawah 36 episode hingga 20 episode)
  • Mini Series Drama (yang jumlah episode nya dibawah 20 episode)

Karena perubahan kategori ini, jadi banyak muncul rumor jika SBS sengaja melakukan perubahan ini agar I Hear Your Voice dan Heirs tidak bersaing di Slot drama Rabu-Kamis jadi nya bisa sama-sama dapet banyak Award, ntah benar atau tidak, tapi yah pada kenyataannya SBS Drama Award tahun ini memang di dominasi oleh kedua drama itu yang memang menjadi drama terpopuler nya SBS di tahun 2013.

Selamat kepada Lee Bo Young yang mendapatkan Daesang Award dari SBS, meski ya,, aku lebih berharap So ji Sub atau Gong Hyo Jin yang mendapatkan Daesang tahun ini, karena Lee Bo Young memenangkan Daesang di SBS karena perannya di I Hear Your Voice yang menurutku masih terbawa dari peran dia dari My Daughter Seo Young, ini hanya pendapatku saja sih. Bukan berarti Akting Lee Bo Young jelek sih, aku setuju Lee Bo Young mendapatkan Daesang Award di Korena Drama Award 2013 lalu, karena perannya di My Daughter Seo Young memang Awesone, tapi pengacara Jang, sekilas mirip dengan Seo Young dalam beberapa ekspresinya. 

Selamat pada Lee Min Hoo yang mendapatkan 5 Award di acara SBS Drama Award 2013 semalam, karena aku tidak menonton Heirs, aku tidak akan protes dengan kemenangannya, toh rating Heirs memang tinggi dan popularitas Lee Min Hoo memang menggila selama ini, jadi wajar saja jika mendapatkan Popularity Award dan Best Couple Award bersama Park Shin Hye juga Best Dresses yang hasilnya di tentukan oleh voting pada penonton. Dan untuk Top Excellence Aktor Awardnya, meski aku lebih setuju Go  Soo yang menang, tapi yah,, SBS sudah menjatuhkan pilihannya.

Tidak tahu apa yang terjadi antara Gong Hyo Jin dan SBS sehingga tahun ini Gong Hyo Jin sama sekali tidak mendapatkan Award dari SBS, padahal menurutku aktingnya Gong Hyo Jin keren banget di Master Sun dan juga rating Master Sun juga cukup tinggi kan? 

Meskipun aku juga setuju sih Song Hye Kyo yang menang Top Excellence Actress Award Miniseries, tapi bahkan Top 10 Star Award atau Best Couple pun sama sekali tidak dimenangkan Gong Hyo Jin, kalau masalah tidak datang sih, Song Hye Kyo juga tidak datang dan dia tetap mendapatkan Awardnya. Akh,, padahal kupikir Gong Hyo Jin bakal dapet Daesang karena perannya sebagai Tae Yang yang keren banget, tapi malah dia sama sekali tidak mendapatkan Award apapun.

Seneng banget Sung Yu Ri dan Kim Ji Hoon dapet Award juga nih, padahal gak terlalu berharap karena Birth Secret ratingnya cukup kecil, tapi akting Neng Yu Ri memang good job sih and as Always, Sung Yu Ri ini selalu cantik deh^^ Lalu Kim Ji Hoon, walau pun aku tidak menonton Goddess of Marriage, aku tetap senang Kim Ji Hoon mendapatkan Awardnya, dan kembali berharap supaya tahun depan Kim Ji Hoon mengambil Project di drama yang bisa aku tonton, Flower Boy Next Door tidak selesai aku tonton dan cerita GOM sama sekali tidak membuatku tertarik untuk menontonnya, heuu,,,

Satu-satunya yang aku tunggu di SBS Drama Award adalah kemenangan So Ji Sub, sama seperti tahun lalu, So Ji Sub kembali mendapatkn 2 Award, Top 10 Star Award dan Top Excellence Actor Award, Mini Series Drama. Penampilan So Ji Sub tahun ini, bikin aku geleng-geleng kepala, Eeerrr So Ji Sub banget dah pokoknya, So Unik dan Nyentrik padahal tahun lalu dia kece donk dan tentang pidato kemenangannya, tahun lalu dia cuman bilang kamshahamnida, sekarang ngomong panjang lebar, gak tau sih apa yang diomongkan, benar-benar berbeda dibanding tahun lalu, apa karena tahun kemaren ada Han Ji Min ya? Jadi dia agak jaim gitu #abaikan pikiran Shiper akut ini*

Yang bikin kaget itu, Im Joo Hwan dapet New Star Award, SBS nggak salah tuh, Im Joo Hwan kan udah lama jadi aktor, dia udah jadi aktor sejak jaman Sung Yu Ri dan Hyun Bin maen di Snow Queen tuh *Eh baru sadar Sung Yu Ri dan Im Joo Hwan reunian di acara SBS Drama Award 2013*. Akh,, mungkin karena Ugly Alert drama pertama dia sejak kembali dari wamil apa ya? Ataukan karena Ugly Alert adalah drama pertama dia di SBS dimana dia jadi Lead Actor-nya ya? Bingung juga deh,, tapi selamat deh buat Im Joo Hwan, dari pada gak dapet Award apa-apa yah^^

Award lain tidak ada yang ingin aku komentari, selama saja untuk semua pemenang SBS Drama Award 2013 cukup terprediksi sejak sebelum diumumkan, tapi aku senang karena SBS memberikan Award yang sesuai dengan pengalaman Akting dan usia para pemenangnya *terutama untuk drama populer*, seperti Park Shin Hye dan Lee Jong Suk yang memenangkan Excellence Award karena kategori Top Excellence Award nya di menangkan para senior mereka yang memang berhak mendapatkannya.

Akh,, iya.. satu lagi,, tentang Jo In Sung,, kenapa dia tiba-tiba mendapatkan Spesial Award ya? Apa maksudnya SBS membuat kategori Award baru untuk Jo In Sung, kenapa dia gak dapet PD Choice Award aja, atau jika memang tidak bisa memutuskan siapa yang lebih baik antara So Ji Sub dan Jo In Sung, mereka berbagi Award aja seperti di KBS Drama Award, hehehe,, awalnya malah kupikir Jo In Sung yang dapet Daesang lho,, eh,, tapinya masih ada Award lain yang dimenangkan Lee Bo Young yang ternyata dapet Daesang, SBS bener-bener bikin perombakan besar tahun ini, moga tahun depan Special Award itu masih ada, kalo enggak berarti memang khusu buat Jo In Sung tuh, hehe

Ada beberapa kejutan di SBS Drama Award, kehadiran Park Yoo Chun dan Jung Yoo Mi untuk membacakan salah satu nominasi Excellene Award, tahun lalu pun mereka berpasangan untuk membacakan nominasi, eh,, tahun ini juga^^ Selain karena mereka berdua adalah pemenang Excellence Award tahun lalu, Yoo Chun juga sekalian Promosi drama terbarunya tahun depan di SBS kali ya? hehehe...

Lalu ada Yoo In Na dan Park Hae Jin dari Man From The Star yang datang membacakan salah satu nominasi *lupa nominasi apa* katanya sih tadinya Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang diundang, tapi karena bentrok sama jadwal Syuting jadi digantikan sama Park Hae Jin dan Yoo In Na deh, dan karena hal ini, Cieee,,, si kembar dari My Daughter Seo Young jadi reunian deh^^

Dan satu lagi, Ji Jin Hee dan Kim Ji Soo dari One Warm Word pun datang secara mengejutkan sebagai pembaca nominasi Top Excellence Award, huuaahh,, semoga tahun depan mereka memenangkan kategori itu yah? Suka banget sama aktingnya Kim Ji Soo di One Warm Word, keren,,,

Cukup sekian curhatku tentang tiga Drama Award yang diadakan setiap tahun di Korea. Cuma mau bilang, melihat hasil Award-award selama ini sih, untuk mendapatkan Award tidak hanya dibutuhkan aktingnya yang keren aja, tapi juga popularitas dan rating drama yang tinggi. Yah,,, pokoknya selamat pada semua pemenang dan berharap aktor dan aktris yang belum sempat mendapatkan award bisa mendapatkannya di tahun depan.

Tahun ini aku sebenernya lebih banyak mengikuti drama-drama tv Kabel, atau bisa di bilang malahan drama-drama tv kabel yang mencuri hatiku entah itu secara akting para pemainnya, alur cerita juga sinematografinya. Sayangnya tv Kabel gak pernah nggadain Award yah, jadinya para aktor dan aktrisnya gak bisa dapet award banyak, hehehe.

Karena tahun ini aku banyak nonton dan mengikuti perkembangan drama-drama tvN, jadi iseng-iseng mengkhayal list pemenang jika tvN mengadakan acara Drama Award nih, cek list berikut:

Seandainya ada tvN Drama Award 2013, aku memprediksi hasilnya  akan begini:

Drama of the Year: Reply 1994

Best Writer: Song Jung Jae (Nine)

Best Director: Kim Byun Soo (Nine)

Daesang: Lee Jin Wook (Nine)

Best Actor: Jung Woo (Reply 1994)

Best Actress: Go Ah Ra (Reply 1994)

Best Couple: Lee Jin Wook - Jo Yoon Hee (Nine)

Excellence Actor Mini Series: Yoon Shi Yoon (Flower Boy Next Door)

Excellence Actress Mini Series: Seo Yi Hyun (Who Are You)

Excellence Actor Drama Special: Yoo Yoon Seok (Reply 1994)

Excellence Actress Drama Special: Jo Yoon Hee (Nine)

Special Acting Award Miniseries, Actor: Lee Chun Hee (Dating Cyrano Agency)

Special Acting Award Miniseries, Actress: Kim Ye Won (Who Are You)

Special Acting Award Drama Special, Actor: Lee Seung Joon (Nine)

Special Acting Award Drama Special, Actress: Lee Il Hwa (Reply 1994)

Best New Comer, Actor: Do Ji Han (Basket Ball)

Best New Comer, Actress: Ha Yun Soo (Monstar)

Top 10 Star Award:
1. Lee Jin Wook (Nine)
2. Jo Yoon Hee (Nine)
3. Park Shin Hye (Flower Boys Next Door)
4. Yoon Shi Yoon (Flower Boys Next Door)
5. Choi Soo Yoong (Dating Cyrano Agency)
6. Seo Yi Hyun (Who Are You)
7. Ok Taecyeon (Who Are You)
8. Go Ah Ra (Reply 1994)
9. Jung Woo (Reply 1994)
10. Oh Hyun Kyung (She Is Wow)

Hahaha,, imaginasiku jika memang sedang liar kadang sulit di kendalikan nih. Maaf nih kalo malah di dominasi Nine sama Reply 1994, tapi drama tvN yang memang mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak *tidak hanya perhatian dari nitizen* adalah dua drama ini. 

Meskipun para aktor dan aktris drama tv Kabel tidak mendapatkan Award yang biasa di dapat oleh para aktor dan aktris yang membintangi drama tv Nasional, mereka tetap menjadi terkenal karena penampilan mereka di drama nya kok. Mereka jadi dapet banyak job CF, Movie bahkan beberapa tawaran drama lainnya sih. Semoga tahun depan pun lebih banyak drama tv kabel yang ceritanya menarik lagi yah^^



22 Komentar untuk "[Curhat] About MBC, KBS and SBS Drama Award 2013"

suka yg jd mi kyung di one warm word, apalagi ado sung soo (suka semenjak maen bareng sung yuri).. bener mbak irfa, drama nine dan reply 94 drama yang Daebak tahun ini, termasuk IHYV juga si..

Yups bukan dari segi akting aja tapi dari popukaritas dan juga rating ...

Saya juga no coment...
Kecewa sih ada untuk SBS tapi ya
sudahlah ...

Ga dapar award, jadi award di hati para fans nya aja ...
Hehehheeh :D

tahun lalu Excellence Actrecc mini serie disabet Jang Nara (School 2013) dan pada saat itu sama seperti Yonna sekarang ini dramanya masih tayang, jadi ga aneh lah kalau Yoona menang karena dramanya masih tayang... dan memang benar akting dia di PMAI top markotop kok...

Ah ternyata ada yang sehati sama saya masalah Top Excellence Actor yang lebih layak didapatkan oleh Go Soo.

Dan benar-benar ga habis pikir... akting sekelas Soo Ae, Gong Hyo Jin, Kwon Sang Woo, Kang Ji Hwan ga dapat apa2 padahal dramanya sukses dengan rating tinggi.


Aku juga ingin berbagi. Awalnya aku kurang begitu suka dengan K-drama, walaupun ada beberapa yang kutonton itu pun karena teman2 di tempat kerja suka ngobol tenteng drama2 korea. Biar nyambung nimbrungnya, akhirnya kadang2 aku nonton. Hanya ada dua pemain drama yang sangak kusuka aktingnya, yaitu Mishil dalam drama Soendoek dan Jang geum.Itu pun aku nonton baru-bari ini setelah dramanya tayang ulang.Kasian kan?...namun belakangan aku tersihir saat tidak sengaja nonton drama the greatest love di tv kabel. Akting si cewek mantap banget. Wajahnya biasa-biasa saja, namun aktingnya luar biasa. Setelah kulelusuri di internet, namanya Gong hyo jin. drama terbarunya Master sun juga kutonton. Penilaianku memang tidak salah. Namun sayang ya, dia tidak mendapat awards. Tidak masalah bagiku karena awards berdasarkan voting memang kurang kusukai. Namun setidaknya GHJ membuatku sedikit meluangkan waktu untuk melotot di depan laptpop/tv yang pada awalnya aku kurang suka k-drama. Untuk pemain lainnya aku tidak bisa komentar apa2 karena aku meang dangkal tentang K-drama. GHJ...apresiasi kami adalah awards buatmu.

hahaha emang udah nunggu sih, tapi komen di mbak anis dulu biar puas karena satu2 haha kalo di sini tamba panjang lagi *mian buat semuanya...
iya saya juga agak bingung mau milih ha ji won apa go hyun jung tapi kayaknya awardsnya juga bentuk apresiasi karena dia menyempatkan waktunya bermain di sini sebelum mungkin nantinya ke hollywood (amin)
udah ngomongin kemenangan suzy dari dia menang di seoul international kemaren, sekarang dengan piku artis yang lain itu jadi malah miris, suzy oh suzy...
dan hahaha ngomongin shin se kyung lagi? *udah komen di blognya mbak anis
kim so yeon udah dapet di ajang yang lebih nasional jadi saya nerima aja begitupun berlaku untuk jun ki toh joo won yang dalam skala nasional belum ada ya? kalo untuk perannya sebagai savant mungkin bisa, kalo karena drama mbc saya ragu :P
oh iya udah punya anak juga si oppa jae won, berarti bisa ngomenin mbak anis yang tanya istrinya (jae won oppa) ke mana sebelum oppa berangkat awards (ngurusin anak mbak^^")
kim hye soo baru ngeh dia pakai pakaian yang beda sendiri wkwkwkwk keren :D
iya mbak, akhirnya ada drama yang bisa mengangkat nama joo sang wook (dan bae soo bin, hwang jung eum, lee da hae)>.<
itu mcw dibilang turun jabatan setelah mbak anis bilang turun kasta LOL saya malah bilangnya turun tahta karena top excellent itu dah kayak mahkota
tunggu tahun ini mbak, semoga lee dong gun juga bisa ketularan joo sang wook ya! (amin)
yoon eun hye juga, dramanya belum ada yang booming lagi...
sama mbak, baru ngeliat dramanya yoona juga cuma yang ini, yang lain dilewatin karena biasa aja walau emang suka sih sama dia-betah...
em, karakternya lee bo young dari pertengahan sampe ke ending ihyv memang agak sama, tapi di awal cukup bikin gebrakan
mumpung dramanya populer, 2013 biarlah menjadi tahun tak terlupakan buat eonni hehe belum tentu tahun2 brtikutnya juga seperti ini karena banyak saingan kalo dah umur segitu :D
belum liat empire of gold dan peran2 go soo sebelumnya jadi gak bisa komen ._.
gong hyo jin memang sayang banget, ada masalah ya?
bisa jadi s ji sub memang jaim tahun lalu haha
coba kalo han ji min liat dia kayak gitu wkwkwkwk aneh...
hem, gak kalah membingungkan sama awardnya im joo hwan
dan makasih banyak untuk penambahan pembaca nominasi itu mbak^^ suka semuanya termasuk eneng jo yoon hee, jung yoo mi, hae jin dan yoo in na ^^
serta tvn awardsnya haha, kim jae wook gak bisa masuk ya mbak? dia memang udah biasa sih :P

Baca komennya dira mesti sebaris-sebaris kalau enggak bisa2 ada yang kelewat ga kebaca hahaha...

Go Soo di Empire of Gold, TOPBGT lah. Klau disuruh milih antara Kwon Sang Woo (Yawang) n Go Soo (EOG) saya lebih memilih Go Soo.... bahkan Semua pemain di EOG berakting sangat bagus. Lee Yo Won, Jang Shin Young, Son Hyun Joo.

Itu yang baru masuk ke MBC, seharusnya dia di kasih Best Rookie... masa langsung loncat ke Top Excellence. bukankah semuanya perlu tahapan.. Contohnya Yoochun dia awal masuk ke MBC lewat Miss Ripley n dapat Best Rookie Actor. Baru deh naik kasta di I Miss You (Excellence Actor) Tapi kalau misalnya (saya sebut namanya ya) Suzy sudah malang melintang di dunia akting, walaupun baru masuk drama boleh lah di ganjar Top Excellence, kayak Shin Ha Kyun yang dapat Daesang lewat Brain (KBS Drama Award 2011)

Tapi apa boleh buat trofi sudah dibagikan wakakaka. Kalau 3 Days sukses kayaknya Yoochun akhir tahun 2014 bakal dapat Top Excellence nih hahahaha.

Iya dira, ternyata penampilan yang ga rapi itu karena istrinya baru melahirkan. hahaha dimaafkan lah.. lain kali si Oppa ga boleh gitu ah, apa perlu saya yang dandanin wakakaka...

wakakakka... double seneng pas tau bae soo bin ahjussi & lee so yeon eonni menang di ajang penghargaan yg sama dan ketemuan lagi setelah sekian lama. *ceileh bahasa lu??* padahal sih tadinya saya mau nonton drama mereka pas lagi airing waktu itu. cuma masalahnya yg satu pengen ngikutin tapi ternyata drama si aktor yg sebelumnya di rerun di tv lokal, dan satunya lagi eng sub aja gak ada. bahkan saat saya search di akun yutup KBSW ternyata gak ada juga, mungkin emang ruby ring gak tayang di channel itu kali ya?? *oke, abaikan.* kebetulan saya ngikutin acaranya di soompi dan salah satu forum indo. hmm.. baru tau juga kalo award di korea ada yg settingan, kirain P#A doang (nama ajangnya saya sensor) ??

trus soal SBS drama award, jujur saya kecewa banget tahun ini. saya sudah ngikutin SBS drama award sejak tahun kemarin live streaming dan yutup. tapi ampe segitunya kah? hadeh... setau saya meskipun the heirs menang dari segi jumlah penerima thropy, tapi dari segi akting yg masuk cuma 3 (disini saya gak nyalahin new star-nya ya... dan maaf banget buat fans2 drama ini kalo saya ngomongnya seperti ini. tapi saya juga penggemar tante kim eun sook kok..). lagian kurang kerjaan juga ampe masukin best dressed segala, menurut saya yg kayak gitu tuh gak perlu deh.

saya memang belum pernah nonton the heirs walau sudah DL 6 episode awal, tapi ujung2nya di hapus krn ceritanya cinderella story banget (versi remaja, kalo model another cinderella story-nya selena gomez sih gak apa2). saya udah cukup bosen ama model cerita begituan, udah pasti jatohnya sangat drama. padahal tadinya mau ngikutin drama itu karena ada konsep gossip girl-nya (belum nonton sih, tapi tertarik aja). awalnya berharap bisa semenarik drama AGD, salah satu drama yg saya suka. tapi ya sudahlah mau begimana lagi, toh sudah selesai ini dramanya.

dan selamat buat tante kim hye soo, aktingnya di queen of office saya acungin 100 jempol deh. *sekalian minjem jempol tetangga. lol.* selamat juga untuk oh ji ho yg dapet penghargaan dari ajang yg sama, saya masih inget gimana kocaknya kepala kubis disana. *hihi.*

semoga ada tv indo yg bersedia nayangin queen of office, drama yg sangat recomended meski gak semua cast-nya bening2. (biasanya kan tv indo begitu, kalo nayangin drama korea atau drama asia lainnya pasti diliat dari cast dulu. bening apa enggak ?)

sebenernya secara karakter sampe eps 4 aku nggak suka sama Mi Kyung, tp akting Kim Ji Soo oke banget,, akh,, belum sempet lanjut nih,,, padahal dah sampe episode 9 yah kalo gak salah? Sung So tuh,,, so cute,, akhirnya dia memutuskan buka kotak pandoranya gak? cari waktu buat nonton akh,, kemaren2 terbuai dulu sama beberapa drama sih,,

Drama tvN yang mendapat perhatian lebih emang Nine dan Reply 1994, utk Nine, sebenernya agak underrated sih, terutama pas tayangnya, tapi,,, secara alur,,, belum ada yang menggantikan Nine di hatiku,, no.1 is the best >.<

sepertinya sih dari dulu juga begitu kali ya Tik, cuman dulu aku gak semerhatiin sekarang masalah Award2an,, yang penting mah kita nonton apa yang kita suka, gak dapet award juga gak apa-apa, pasti ada ganti nya yang lebih baik dari award kok^^

no comment tentang Yoona,, aku masih belum bisa liat dramanya soalnya^^

walo aku belum nonton EoG, ntah kenapa aku lebih bisa terima kalo dia yang menang, hehe,, liat akting dia pas pembacaan nominasi aja, aku ngerasa dia yg lebih berhak, tapi aku udah nebak juga sih,, bakal Lee Min Hoo yang menang, haha,, tapi yah,, karena aku nggak nonton dua-duanya,, aku nggak protes deh~~~

dgr2 sih Nis, managemen nya GHJ sama Soo Ae ada masalah dgn SBS,, cuman rumor sih, ttg Kang Ji Hwan, gak ngerti juga sih kenapa SBS sama sekali tidak mengundang dia ke awardnyam bahkan dia nggak dapet Top 10 Star Award? padahal perjuangan SBS nungguin Kang Ji Hwan buat IOM itu cukup berat lho, padahal waktu itu KJH masih terlibat kasus sama managemen lamanya, hmm,, bisa jadi juga karena masalah ini apa yah? dan drama SBS tahun ini memang agak mengerikan yah? kebanyakan yg bagusnya, jadi mungkin SBS sendiri bingung untuk bagi2 award secara adilnya, hahahah,,, jadi pilih yang lebih populer aja deh,, lebih gampang liatnya,, hahaha

memang sangat disayangnya tentang GHJ, tapi sebagai fans mari menatap kedepan,, aku yakin ada yang lebih baik buat eonnie dibanding sekedar dapet award dari SBS kali ya^^

mungkin saja ya dira,, tapi fans Ji Won bilangnya Dae Sang tahun ini adalah pembalasan dendam 10 tahun lalu juga, heheh,, karen ji Won gagal dapet daesang dari drama Damo karena Dae Jang Geum yang saat itu lagi hot hot nya,, haha,,, chukae saja lah buat Ji Won, toh GHJ juga dah pernah dapet Daesang juga dari QSD ya kalo gak salah

masalah suzy,, aku awalnya ga tau, pas nggak sengaja baca nitizen buzz,,, eeerrr serem ternyata, dan akhirnya berita itu muncul dimana-mana, dan lagi,, wahnya Shin Eun Kyung yg jadi papa angkatnya Kim Jae Won di Scandal jadi nampang di berbagai media korea karena ekspresi mereka paling daebak... terutama Shin Eun Kyung nya tuh, temenku ampe bilang itu SEK udah kyk pengen makan Suzy aja katanya, temenku ada2 aja sih,, tapi sebenernya gak semuanya juga berekspresi kayak gitu, banyak juga kok yang senyum pas suzy cuap-cuap, tapi kebetulan yang tertangkap kamera banyaknya yang tampak dingin pas dia cuap-cuap. hehe..

iya sih,, utg junki dan kim so yeon dah dapet dr award nasional, tp yah masih sedikit gak terima aja, hehehe,, naas memang karena rating two weeks kecil yah~~

sebenernya sih TEN juga udah ngangkat nama Joo Sang Wook dira,, cuman emang Good Doctor yang membawa dia nama dia akhirnya berhasil dapet excellence award, moga selanjutnya bisa dapet top excellence award yah^^

kasta, jabatan dan tahta,, apapun itu, yang jelas sih turun yah, tapi emang banyak yg bilang karakternya dia nggak sebagus di dua drama sebelumnya yah? dan jujur aja sampe selese namatin sinopsis GD pun entah kenapa, aku belum dapat Impact juga dari MCW,, mungkin memang karena seleraku yang aneh ya, makanta aktris dan aktor fav juga emang rada lain seleranya dari orang kebanyakan^^

aku udah biasa aja sih sama Yoon Eun Hye, sejak liat My Fair Lady aku rada ogah2an nonton drama dia, beda sama dong gun, aku masih akan nunggu project dia dengan antusias, semoga tahun ini dia dapet project yang tepat, hmmm,,, rasanya pengen liat Lee Dong Gun maen di dramanya Song Jung Jae sama Kim Byung Soo deh,,, di tv Kabel juga ga apa-apa deh

pas awal2 aku juga cukup menikmati dira, tapi sejak makin mirip Seo Young, dan perkembangan Jang byeon dan Soo Ha makin kentara, aku pun berhenti nonton, yah,,, happy aja sih buat LBY,, aku udah suka dia kok sejak Birth of The Rich, dia salah satu aktris yang kasih Impact cukup besar juga ke aku, sampe bela2in nonton Harvest villa, walo waktu itu ku pikir LMnya jelek dan keliatan odong *belakangan baru tahu ternyata itu Shin Ha Kyun yang malah bikin aku termehek2 pas nonton BRAIN, hahaha. kena hukum karma lagi tuh aku*

btw baru tau pas SJS maen Road No.1 bareng Kim Ha Neul, katanya dia dateng ke acara awardnya pake baju tentara donk,, wkwkwk,, jgn2 dia emang sengaja pake baju yang sesuai perannya apa ya? Tahun 2012 kan kebetulan perannya jadi detektif ganteng nan rapi, jadinya dateng ke award juga dandanannya rapi, trusan dia juga tahu ji min bakal dateng, hahaha,,, akh berharap Jisub di undang ke premier filmya Jimin dah,,,

ttg Kim Jae Wook, tadinya mau aku masukin ke Excellence Award miniseries tuh,, tapi lupa ada Yoon Shi Yoon juga, dan gak rela aja masukin dia ke award Special Acting Award doank,,, moga aja Kim Jae Wook dapet award beneran dari drama barunya yg sama Kim Hyun Jung deh ya? hehehe

aku setuju tuh sama tingkatan itu Nis, makanya dulu sempet rada ngomel pas Lee Jin Wook di nominasi dapet Daesang di Korean Drama Award, dia bahkan belum pernah dapet Award Excellence ato Top Excellence Award, tiba-tiba aja dinominasi jadi Daesang ngelawan para cewek senior yang sudah malang melintang dengan karakter yang bagus di banding dia,,

yah,, tapi memang mungkin karena Gufam memang booming juga sih waktu tayangnya, apa mau dikatalah, toh seperti kata dirimu, trofi sudah dijatuhkan,, hahaha,,,

sesekali gak rapi ga apa-apa dong Nis haha,, toh fans nya tetep cinta sama dia haha,,

akhh,, bener juga ya? Bae So Bin sama Lee Seo Yeon reunian juga di KBS Drama Award tahun ini, aku juga suka banget tuh sama Temptation of Angel, akting mereka berdua keren ya di dua drama itu, tapi yang bikin kaget, itu lho,, yg jadi adenya Lee Seo Yeon di drama itu, ternyata Hong So Hyun kan? yang di Lie To Me jadi temennya Ah Jung, beda banget Hong So Hyun sekarang, dan tahun ini dia juga dapet award tuh di MBC Drama Award,,, para pemain Temptation of Angel pada sukses ya tahun ini^^

hee.. aku juga kecewa sih, tapi yah kita juga ga bisa protes deh ya.. masalah best dresses di KBS juga ada kok, yg menangnya Yoo In Na, karena dress nya emang wah dan beda dari yang lain, kalo yang di SBS yah pemenangnya emang ditentukan oleh hasil vote malam itu, jadi udah ketebak siapa yang menang, palagi perolehan suaranya juga jauh banget dari posisi duanya,,, jempol deh sama fans nya minho kalo masalah voting2an,, hehe..

aku juga sampe sekarang belum nonton heirs,, dari awal juga emang ga minat kok, walo udah punya file nya aku cuman mau liat hyung shik aja kyknya, hehehe..

semoga Bchanel mau nayangin Queen of Office, soalnya yang masih nayangin drakor secara konsisten cuman Bchanel tuh, yg lain udah pada berpaling dr drakor. Udah DL QoO tapi belum kesampean mau nonton, blm sempet meluangkan waktunya,,, kebanyakan drama yang ditonton sih^^

Yang banyak menang tuhh drama2 baru tayang yahh.. Master Of Sun masa cuma soo Ji sub doang >.< Taeyang kan keren aktingnya...

Ihh Mbak irfa kita samaan aku juga sekarang Lebih Suka drama tv kabel kayaknya lebih beda yahhh dari tv biasa ^^v

====Liat Komen diatas panjang2 kayaknya seru====

kalo ada TVN Award 2013 pasti seru banget!!! secara drama2 nya TVN banyak yg aku tonton juga, tap kalo boleh milih top 10 starnya dimasukin junhyung BEAST, hehehe...:D, kalo drama lainnya okelah pas nominasinya, utk reply 1994 sayangnya aku stuck di Eps 9, entah knp ga dpt feelnya, ga seseru kayak ramenya geng 97, yang bener2 anak muda, kegilaannya siwon n the geng ( aku kangen sekali ) tp di reply 94 ngerasa akhirnya sama kayak drama2 lain cinta segitiga di rumah kos, yg bikin bagusnya yah cuma krn twistnya aja, tp selebihnya stlh eps 9 si na jung jd cwek yg mndrt krn cinta... ( eh lha kok jadi bahas reply 94 yah )

jujur, Drama SBS thn ni yg paling byk aku tonton, kedua TVN, tp sprtnya SBS melupakan byk drama2 bagusnya yg tayang di awal2 kayak CDDA, hellooooo SBS kayaknya kok ga ada suaranya nih drama, padahal bgus kan, dan tayangnya jg kn di akhir thun sampe februari, tp tdk ada suara sama sekali di SBS drama award, apa mungkin krn perubahan format???

yg jd jengkel lg knp yg menangin best couplenya sii LMH n PSHc pdhl mnurtku chemnya mrk biasa aja, masih mending chemnya Lee bo na n Chan young, atau Song he gyo n jo in sung, atau harusnya lagi Gong hyo jin n So ji sub, entah kenapa sy ga suka dg SBS award tahun 2013 ini, krn tak sesuai harapan,

kalo di mbc drama award, dr semua drama mbc hanya nonton Jung Yi nya si MGY, tp syg ga dpt award apapun, yah tahun 2013 MBC lg g mujur, krn rating hmpr smua dramany krg bgs

thn 2014 saat ini yg lg galau nunggu tiap minggu yah Let's Eat ma nunggu drama Three Daysnya park yoo chun, ga hny krn oppa satu ini sih tp SW nimnya itu lho, yg bikin Harvest Villa,Sign and GHOST, scr smua drama dr SW nim ini aku ikutin dan memang DAEBAK!

last but not least.... thanks mb irfa nemenin aku selama 1 thn, sy jd pelanggan setia yg membaca blognya mba irfa lho :D, happy new year and semoga selalu up date terus, jaga keseahatan n sukses

STUJU XD
buktinya udah ada kok
dan rasanya kita gak bakal sendiri kalo suka drama wkwkwkwk
bahkan drama yang underated dan banyak yang gak suka pun ada segelintir yang bilang punya sisi positif :P

hehe terjawab sudah
LOL aja baca jawabannya teh irfa, bisa aja deh
mending gini sih daripada ndongkol :)

udah siap mah sama kepopuleran sbs berikutnya mbak,
setelah artis muda yang populer sudah direkrut, mau nunggu artis2 top yang akan direkrut
kalo masuk seleranya mbak anis dan teh irfa, bisa seru2an lagi kayak gini hahahaha

ow! ada juga ya shippernya bae soo bin sama lee seo yeon?
tapi karena udah nikah, saya juga stop nyiperin sama siapapun haha,
lee seo yeon aja deh, mumpung ada wgm LOL

ohya thanks ya teh nambah irnfonya :)

*mengamini queen of office tayang di bchannel
karena katanya queens classroom juga udah dibeli sama stasiun tv itu haha *lirik mbak anis
oya teh, itu mumpung mbak anis juga mau lanjut sinopnya ^^

yah mbak, habis nanti bisa lebih panjang dari postingannya teteh kalo dikasih enter wkwkwkwk makanya kadang suka ngasih no. malahan :P

he.em, he.em aura dramanya aja dapet banget
mungkin itu juga karena pemain EoG yang total ^^

angguk2 aja deh masalah kasta hahaha
tapi memang yoochun bisa dijadiin contoh bagaimana dia mulai akting itu dari bawah
dari masih dapet kritikan sutradara sampe dapat awards pertama kali karena itu (masih ragu mbak kalo dapet top excellent karena 3days kayaknya punya musuh yang tangguh untuk ngadepin yoochun
kalo musuhnya kayak jo gwan woong di guga atau mi shil bisa jadi dia yang ngalahin yoochun hahahaha liat nanti deh kategorinya mau diutak2 kayak gimana ^^")
mungkin aktor yang lain punya nilai tersendiri di mata juri hahahaha (contoh jin wook, min ho, atau artis2 baru lain yg menang awards)

haha, bisa jadi kata teh irfa itu buat narik perhatian jadi pingin sesekali gak rapi, pingin dibenahin -tambah ngaco-

IYAP XD (ttg ji won^^)
keliatan bagaimana kita itu suka nyari temen, termasuk temen buat gituan, sinis-menyinisi hahaha

sepertinya bukan masalah rating
masters sun saingannya memang berat
tapi queens classroom dengan anak2nya bisa maju kok dengan saingan yang gak jauh beda (ihyv)
bahkan pihak lain sudah mengakui so yeon dan jun ki jadi kayaknya mbc juga ngakuin mereka, cuma gak dikasih aja awardsnya biar yang lain gitu :P
kalo mau dibikin guyonan ya yang pernah saya bilang di blognya mbak anis, jun ki ga dateng ke mbc awards tahun lalu padahal dapet awards jadi gak dikasih LOL

untuk joo sang wook, lee dong gun & mcw turut berharap semoga lebih baik^^ (sama kok mbak, memang perannya mcw belum bisa narik kemampuan totalnya haha)
bentar lagi kalo lee bo young jadi untuk berperan sebagai ibu, gimana ya impactnya :D
ngomong2 soal karma, dira juga gak jarang kok mbak haha

ohya? LOL semoga memang bisa dateng ya mbak? dateng ke tempat syuting aja mau kok^^
makasih mbak, kirain kim jae wook memang gak bisa masuk keke~

he----fans? lucu juga dibilang fans...kayak ABG karena selama ini sejak tamat sma 10 taon lalu gak pernah lagi ngefans ama artis, nonton pun jarang ...kan udah cukup berumur...tapi aku suka GHJ...bag-bagi donk info ttg dy...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top