Napak Tilas 2013: My Best of The Best



2013 menjadi tahun istimewa dalam dunia tontonanku, dimana kau mulai menjadi selektif dan pemilih. Baru sadar jika seleraku berbeda juga dari kebanyakan orang dalam hal tontonan. Jadi My Best of The Best pun sepertinya akan berbeda juga dari orang kebanyakan.

Best Drama of The Years: Nine Times Travel Time

Nine bukan drama sempurna, dan bukan menjadi pilihan banyak orang untuk ditonton. Banyak temanku yang drop menonton Nine karena alasan mereka masing-masing. Tapi buat aku Nine itu benar-benar The Best drama of The Years. Selain karena ceritanya yang menohok hatiku, Akting para pemainnya yang adorable, alur cerita yang rapi dan cerdas, dan pengambilan gambar yang ciamik, Nine menjadi the best drama ku, karena drama ini memang istimewa di hatiku dan sejauh ini telah menjadi the best drama sepanjang perjalananku menonton drama.

Aku menerima semua kekurangan Nine, bahkan tidak protes bahkan saat endingnya Open Ending. Meski temanya Time Travel, tapi Nine adalah Drama Time Travel Korea terbaik yang pernah aku tonton, mungkin banyak yang merasa ada hole story di drama ini, tapi aku tidak berpikir begitu, segala hal yang tidak dijelaskan SWnim nya benar-benar dibutuhkan di drama ini untuk menambah pesona tersendiri di drama ini.


Best Actor: Lee Jin Wook (Nine)

Salah satu keistimewaan Nine adalah mengenalkan Aktor Lee Jin Wook padaku. Sebelum menonton Nine aku merasa sama sekali merasa tidak pernah melihatnya, padahal jauh sebelumnya aku pernah melihat penampilannya di drama-drama lain, tapi kemudian aku melupakannya, di drama-drama itu dia sama sekali tidak memberikan Impact padaku. Tapi perannya sebagai Park Sun Woo di Nine benar-benar memberikan Impact yang luar biasa padaku.

Screentime Lee Jin Wook di Nine hampir 80 % nya, karena Nine pada dasarnya adalah kisah hidup Park Sun Woo, di Screentime yang padat itu Lee Jin Wook melakukan hampir semua adegan Actionnya tanpa pemeran pengganti, bahkan saat dia terjun ke sungai Han untuk menceburkan dirinya. Jika biasanya aku hanya kagum pada karakter para aktor itu di drama, tapi Lee Jin Wook berbeda.

Lee Jin Wook menjadi the Best Aktor ku tahun ini, karena performance nya di drama juga di luar drama. Selain karena kemampuan akting yang luar biasa di Nine, aku menyukai Lee Jin Wook saat melihatnya di semua wawancara yang dia lakukan. He is great aktor for me, karena kualitas aktingnya yang mumpuni dan juga kepribadiannya yang aneh dan unik. Aku bahkan tidak percaya jika Park Sun Woo aslinya begitu, hehehe…

Best Actress: Kim Ok Bin (Sword and Flower)

Sebenarnya banyak aktris tahun ini yang memberikan Impact besar padaku, sedikit bingung juga mana yang harus aku jadikan my best of the best. Lee Bo Young menjadi aktris yang mendapat perhatian luar biasa tahun ini, tapi bagiku masterpiece Lee Bo Young tetap saja Lee Shin Mi di Birth of The Rich, ntah kenapa aku tidak bisa menghapus karakter uniknya dari pikiranku. So walaupun dia sangat menawan tahun ini, aku tidak berpikir dia adalah Best Actress untuk ku tahun ini.

Setelah berpikir cukup lama dan menimban-nimbang, sepertinya aku memiliki Kim Ok Bin untuk menjadi Best Actress ku tahun ini, bahkan di saat drama nya tidak aku selesaikan untuk di tonton. Tapi penampilan Kim Ok Bin di 7 episode Sword and Flower benar-benar mempesonaku.

Aku tidak tahu mengapa, tapi melihat beraktig terasa sangat menyenangkan. She is great actress, dia tidak  luar biasa cantik tapi dia punya pesona tersendiri yang menurutku tidak dimiliki banyak aktris Korea lainnya. Ntah apa itu tapi aku menyukainya begitu saja. Jika ada waktu luang mungkin aku perlu meneruskan menonton Sword and Flower untuk melihat pesona Kim Ok Bin lebih banyak lagi.

Best Couple in Drama: So Ji Sub-Gong Hyo Jin (Master Sun)

Meskipun Master Sun tidak mempesonaku secara cerita, tapi aku mengakui Overload Chemistry antara So Ji Sub dan Gong Hyo Jin di drama ini. Tidak heran jika banyak yang berharap mereka jadian. So Ji Sub dan Gong Hyo Jin memang menciptakan chemistry luar biasa antara Boss dan Radar uangnya, Antara Tae Yang dan pelindungnya Joo Gun dan tentu saja Chemistry luar biasa antara dua kekasih yang saling mencintai. Bahkan sweet Scene mereka sudah sangat menakjubkan sebelum mereka saling mengutarakan perasaan mereka yang sebenarnya. Its so sweet  >.<

Best Couple Shipper: Lee Jin Wook-Jo Yoon Hee

Katagori apa ini? Hahaha,,, Walaupun aku mengakui So Ji Sub dan Gong Hyo Jin menjadi Best Couple Drama tahun ini, tapi aku tidak bisa menjadi Shipper mereka, tentu kalian tau kan alasannya?

Jadi tahun ini pun aku sibuk menjadi shipper pasangan lain, siapa lagi jika bukan Lee Jin Wook dan Joo Yoon Hee. Chemistry mereka di Nine sangat luar biasa, tapi,, aku lebih menyukai saat melihat mereka di video dan gambar Behind The Scene. Aisshh mereka so cute terlihat bersama seperti itu.

Shipperku semakin menjadi saat melihat sikap Jin Wook dan Yoon Hee setelah Nine berakhir, rasanya ada yang lain diantara mereka, membuatku benar-benar ingin melihat mereka bersatu di kehidupan nyata, Akh,,, mengapa mereka harus se mencurigakan itu, terutama Lee Jin Wook , dia selalu berkelit setiap kali di tanya tentang Yoon Hee, jadinya aku gemes aja, sampe mengarang fanfiction gajel tentang mereka berdua.

Jin Wook-ssi, Yoon Hee-ss,, please to be together~~~

Best Second Couple: Park Hae Jin-Choi Yoon Young (My Daughter Seo Young)

Sebelumnya aku sempat mempostingkan tentang Favortie Second Couple ku di drama, jika tahun lalu aku harus memilih best Second Couple ku mungkin aku akan memilih Royal Couple di Faith, tapi tahun ini aku memilih pasangan Lee Sang Woo dan Choi Ho Jung dari drama My Daughter Seo Young. Aisshh mereka so cute, bahkan sejak menonton episode pertama MDSY aku sudah berharap mereka menjadi pasangan di ending, ternyata di kabulkan sama SWnimnya.

Menonton MDSY, yang paling ditunggu-tunggu ya Screen Time mereka berdua,, akh,, beneran deh suka banget sama pasangan Sang Woo dan Ho Jung itu. Meskipun Sang Woo sempat mencintai Mi Kyung, tapi yah,, memang dia sudah ditakdirkan menjadi jodohnya Ho Jung, jadi mereka tetap bersatu meskipun harus melalui banyak kesulitan dan penderitaan.

Chemistry Park Hae Jin dan Choi Yoon Young sangat menawan, meski aku tidak berujung menshipperi mereka di dunia nyata, tapi aku benar-benar menikmati penampilan mereka sebagai Sang Woo da Hoo Jung di My Daughter Seo Young^^

Best Character in Drama: Park Sun Woo (Nine)

Masih dari drama Nine, Eiisshh,,, best character in Drama, tentu saja aku memilih Park Sun Woo yang sok tahu dan playfull itu. Seperti yang pernah aku tulisakan di Drama Review ku tentang Nine. Park Sun Woo itu beda dari LM kebanyakan, dia mungkin terlihat sempurna di mata banyak orang, tapi sebenarnya dia punya 1000 kekuarangan yang tidak disadarinya. Tapi setelah  melakukan perjalanan waktu berkali-kali. Sun Woo benar-benar belajar banyak hal.

Dia berusaha tidak menjadi egois, namun dia tidak bisa membohongi hatinya dia juga ingin bahagia dan membahagiakan semua orang. Tentu saja, karakter Sun Woo menjadi sangat menarik karena Lee Jin Wook yang memerankan, aku bahkan tidak bisa membayangkan jika orang lain yang memerankannya.

Aku menyukai Semua performa Park Sun Woo, ntah itu saat dia serius membacakan berita, bersedih meratapi penderitaannya, bertahan menghadapi penyakitnya, menggoda Min Young dengan bersikap Playfull, tersenyum hangat saat menujukkan cintanya untuk Min Young, menagis karena memikirkan nasib buruknya dan meluapkan emosinya. Semua ekspresi Sun Woo is so adorable.

Best Actor Comeback: Lee Dong Gun (Marry Him If You Dare)

Tahun ini banyak sekali aktor favoriteku yang comeback ke dramaland, diantaranya Jung Kyung Hoo, Lee Dong Gun, Kim Ji Hoon dan banyak lagi. Tapi yang terbaik diantara mereka adalah comebacknya Lee Dong Gun setelah 5 tahun vakum di dunia akting.

Drama comebacknya Lee Dong Gun sebenarnya cukup mengecewakanku, tapi aktinga Dong Gun Oppa tetap mempesona. Dia memerankan Kim Shin di drama Marry Him If You  Dare dengan sangat menawan. Meskipun Kim Shin di buat menjadi karakter yang menyebalkan, aku tetap mencintainya, yeaahh,,

Kim Shin tidak lebih jahat dibanding Ban Ha Ji, karakter yang diperankan Lee Dong Gun di Smile Again. So,, aku tetap jatuh cinta pada Kim Shin dan Lee Dong Gun. Bahkan saat Screentime dia dan Yoon eun Hye tidak terlalu banyak di drama itu, tapi aku bisa merasakan chemistry diantara mereka hanya karena melihat tatapan mereka berdua yang mengatakan banyak hal,

Best Bromance: Jung Shi Hyun- Kim  Soo (Cruel City)

diperankan Jung Kyung Hoo and Yoon Hyun Min

Seorang polisi Undercover dan Pengedar Narkotika kelas kakap menjadi pilihan Bromance ku kali ini. Wae? Yang terbaik dari yang terbaik di Drama Cruel City, selain penampilan Jung Kyung Hoo yang menakjubkan adalah hubungan Jung Shi Hyun dan Kim Soo.. Akh,,, mereka so cute.

Shi Hyun sangat peduli pada Soo, begitu pun sebaliknya. Aku bahkan lebih cuka Chems diantara mereka dibanding Chemsnya Jung Kyung Hoo dan Nam Gyu Ri, hehe,,,

Hubungan mereka menjadi complicated dengan kenyataan bahwa Shi Hyun sebenarnya adalah Polisi undercover yang diharuskan membasmi Bandar narkotika, namun Shi Hyun juga lah yang membawa Soo menjadi Lord Drug seperti dirinya. Mereka menjadi kejam bersama, jahat bersama dan juga berbagi hal lainnya bersama-sama. Ikatan persahabatan mereka sangat kuat, hingga keduanya rela saling berkorban nyawa.

Best Best Friend Forever: Han Young Hoon (Nine)

diperankan oleh Lee Seung Joon

Siapa yang iri pada Park Sun Woo yang punya sahabat seperti  Han Young Hoon di Nine *Aku* ngacung paling tinggi. Han Young Hoon benar-benar BFF sejati deh buat Sun Woo, tapi tidak berlaku sebaliknya, Sun Woo sama sekali bukan BFF buat Young Hoon, hahaha,, itulah mengapa aku tidak menobatkan mereka sebagai Best Bromance.

Young Hoon  sangat peduli pada Sun Woo, dia peduli pada Sun Woo melebihi peduli pada istrinya sendiri. dan tentu berlangsung sejak lama. Sun Woo sangat beruntung punya sahabat seperti Young Hoon yang selalu ada untuknya. Memdampinginya disaat sulit, tempat berbagi dan tempat meminta bantuan.

Akh,, aku benar-benar iri pada Park Sun Woo yang memiliki sahabat seperti Young Hoon.

Best New Comer: Yoon So Hee (Let's Eat)


Aigo,,, Urri Jin Yi-a,, Let's Eat adalah drama pertama dia yang aku tonton dan ternyata drama pertamanya Yoon So Hee juga, tapi aku udah suka aja sama aktris satu ini. Cute banget orangnya, selain cantik dan menggemaskan karakternya di drama Let's Eat benar-benar menghibur. Let's Eat tanpa Jin Yi bagikan bubur kacang tanpa gula, rasanya hambar. Semoga di tahun-tahun berikutnya dia akan semakin banyak mendapatkan project drama. So Hee-ya,, You are Jjang Jjang Girl >.<

Best Child Actress: Lee Chae Mi (Two Weeks, One Warm Word)

Suka banget sama yang jadi anaknya Aa Jun Ki di Two Weeks, dia sangat menggemaskan dan aktingnya pun sangat mengagumkan. Lee Jun Ki sepertinya sangat dekat dengan anaknya ini, karena selama Syuting Two Weeks dia sering mempostingkan fotonya saat sedang bersama Lee Chae Mi. Mereka sangat cocok menjadi Ayah dan Anak. Eh,, setelah di Two Week munculnya juga ini anak yang lucu di One Warm Word, jadi anaknya Han Hye Jin dan Lee Sang Woo. Setelah jadi anak Lee Jun Ki dia jadi anak Lee Sang Woo, Eeerr itu kenapa kebetulan marganya sama-sama Lee, lah,, dia nya sendiri juga bermarga Lee yah?

Lee Chae Mi memulai debutnya tahun 2011 lewat sebuah drama Spesial dan dilanjutkan membintangi family drama berjudul Still You di tahun 2012, tahun ini Lee Chae Mi membintangi 5 buah drama muai dari Crazy Love, Cruel Palace, Two Weeks, Golden Rainbow dan One Warm Word. Sepertinya anak lucu ini berpotensi menjadi aktris hebat setelah dewasa^^


Best Love Story: Park Sun Woo-Joo Min Young (Nine)

diperankan oleh Lee Jin Wook dan Jo Yoo Hee

Setelah menjadi best Couple Shipperku, kisah cinta Sun Woo dan Min Young menjadi The Best Love Stoty ku tahun ini.

“Ingatan tetap Ada. Jiwa tetap ada, rasa sakit tetap ada. Membuang Dupa tidak mengakhiri segalanya.  Ini adalah hukuman, karena telah berusaha menjadi Tuhan. Hukuman untuk Seumur Hidup”

Kisah cinta mereka sama sekali tidak bahagia, tapi aku sangat menyukainya. Joo Min Young yang akhirnya berhasil mendapatkan hati Sun Woo setelah 5 tahun cinta bertepuk sebelah tangan, akhirnya mereka melah menjadi paman dan keponakan karena aksi Sun Woo yang sok heroik.

Sedih untuk Sun Woo, karena Min Young sama sekali tidak mengingatnya sebagai kekasihnya dan dia malah harus melihat Min Young hampir menikah dengan orang lain dan dia harus mendoakan kebahagiaan mereka. Akh,,, sedih banget liat wajah Sun Woo saat dia melihat foto Min Young yang memakai gaun pegantin untuk pernikahannya dengan orang lain, itu jleb banget pastinya.

Dan saat Min Young mengingat kenangan mereka, keduanya bahkan tidak bisa memilih untuk bersama, karena takdir mereka saat itu adalah paman dan keponakan, hubungan terlarang yang tidak boleh terjadi. Apalagi saat Min Young memilih agar mereka tetap menjadi paman dan keponakan karena dia tidak ingin menghancurkan kebahagiaan ibunya. Lalu kemudian Sun Woo mengirimkan pesan cinta terakhirnya untuk Min Young,

“Sebelum kamu menjadi keponakanku lagi, aku ingi mengatakan kata terakhirku kepada pacarku, Joo Min Young. Tahukah kamu satu hal yang paling  kusesali ketika aku berpisah denganmu? Bahwa aku tidak pernah menjawab dengan layak untuk cinta yang kamu berikan padaku selama 5 tahun. Bahkan kepada sumpah yang telah  kau tuliskan. Aku benar-benar minta maaf untuk itu. Sarange… Yeowongni”

Aissh,, itu benaran very heartbreaking Scene deh,, apalagi pas Min Young harus terpaksa menghapus semua pesan itu, supaya tidak ketauan ibunya.

Tapi,,, bayaran untuk kisah cinta mereka yang luar biasa menyedihkan itu, ada kisah cinta yang manis dan menggemaskan antara Sun Woo dan Min Young di timeline yang lain, setelah Sun Woo berhasil mencegah kakaknya menikahi ibu Min Young. The Great Happy Ending for Their Love Story >.<

Best Old Drama: 1 % Anything


 Judul : 1 % Anything
Jumlah Episode: 26 Episode
Genre: Family, Romance, Komedi
Tayang di: MBC
Tanggal Rilis: 6 Juli-28 Desember 2003
Waktu Tayang: Senin jam 21.50

Pemain: 
Kang Dong Woon sebagai Lee Jae In 
Kim Jung Hwa sebagai Kim Da Hyung
Han Hye Jin sebagai Jung Hyun Jin
Lee Byung Wook sebagai Min Tae Ha

Kisah cinta sederhana, yang dimulai karena kemungkinan 1 %, selama masih ada kemungkinan satu persen itu, apapun bisa terjadi. Drama ini berhasil membuatku Jatuh cinta lagi sama Kang Dong Won, berharap Kang Dong Won mengambil Project drama Romcom lagi >.<

Best Old Movie: Il Mare

 Judul: Il Mare
Durasi waktu: 105 menit
Tanggal Rilis: 9 September 2000
Genre: Fantasi, Romance

Pemain:
Jun Ji Hyun sebagai Kim Eun Joo
Lee Jung Jae sebagai Han Sung Hyun

Film ini adalah versi asli dari salah satu film Hollywood Favorite-ku, Lake House. Which is The Best? Il Mare or Lake House? I Choice Il Ma Re^^ Ceritanya lebih Jleb, dan Jun Ji Hyun is so cute di Film ini, pas muda ternyata Jun Ji Hyun mirip Han Hyo Joo. Gak sangka masih tetap cantik aja sampai sekarang dan akting dia jadi Chun Song Yi di drama Man From The Star itu Daebank banget^^

Best OST of The Years: It’s You – Park Hyo Shin (Marry Him If You Dare)

Kenapa aku suka banget OST ini, karena lagu ini Kim Shin banget >.< jadi pas dengernya aku langsung inget sama Kim Shin, dan suara Park Hyo Shin keren banget, dan takdir apakah yang terjadi antara Lee Dong Gun dan Park Hyo Shin? Mereka pernah menyanyi satu stage saat mereka konser di Indonesia tahun 2011, saat mereka berkunjung ke Indonesia untuk menjalankan tugas Militer mereka^^

My Best Recaps of The Years: Nine Time Travel Time

Bukan karena banyak pengunjungnya kok, tapi karena kepuasan saat menyelesaikannya, setelah sempat tersendat, aku merasa sangat takjub karena berhasil menuliskan Recaps Nine hingga episode terakhir meskipun dalam kurun waktu yang cukup lama. Lagi-lagi Nine menjadi drama istimewa bagiku^^

***

Maaf ya, kalo kebanyakan kategorinya di dominasi oleh Nine, hehehe,, itu bukan disengaja kok, tapi memang begitu kenyataannya, Semoga tahun depan aku bisa bertemu dengan drama semenakjubkan Nine lagi, supaya tidak selamanya aku berpikir bahwa Nine itu adalah drama terbaik yang aku tonton sepanjang hidupku.

Sampai jumpa di My Best of The Best tahun depan. Happy New Year semuanya^^

*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

23 Komentar untuk "Napak Tilas 2013: My Best of The Best"

Didominasi nine pastinya :-)

hihihi iya oyi, memang didominasi nine
dan jadi keliatan impactnya nine bagaimana :)
btw, beberapa kategori dan best of d bestnya ada yang mirip sama dramabeans mbak^^ salah satunya tentang nine...
dan so unique napak tilas tahun ini
kalo gak salah yang tahun kemarin belum adakategori ini ya?
suka kok mbak, mumpung belum keduluan sama hasil awards pertelevisian setelah ini wkwkwkwk
dan dira jadi tertarik sama kim ok bin (dramabeans pun berpendapat sama :), il mare and 1% anything ^^
dira setuju ma chae mi, setelah drama yo jung dan so hyun belum ada yang narik hati lagi, aktris cilik ini muncul dengan keren xD thanks to mention her here
plus ho jung dan sang woo LOL dira suka chemist mereka di sana, karakter di drama barunya belum ngena haha
yoon so hee sama segitunya bagi mbak irfa? hem, kayaknya patut diperhitungkan :D
mbak irfa, mbak irfa, mbak irfa makasih...

1. postingan na keren :)
2. faith setuju dgn beberapa nominasi na spt best couple in drama(so ji sub & gong hyo jin) , best old movie and best old drama.
3. dwi blum nonton drama nine, tp dr yg sista tuturkan spt na drama yg bagus, krn kalo menonton drama korea dwi menonton dgn keluarga jd drama na harus yg SU bisa liat hehee
4, terimakasih ya sista buat postingan na semoga tahun dpn lebih bagus dan semoga bisa buat sinopsis drama baru na Papa Gu and Ji hyo RM :)

ohya? mbak irfa ada rencana mau uat sinop itu? >.<

wkwkwk yang kim ok bin itu salah, mian mian...

setuju bgt sama yg second couple unn ^^ SangWoo-Hojung aaa~ mereka pasangan tersweeeeet~ tahun ini mnurutku XDDD
pernikahan yang awalnya tanpa cinta yg utuh bisa sangat cute karna sikap saling menerima, dan tentu-nya juga karna kebaikan dan perhatian hojung, hojung jadi best best best karakter wanita ditahun ini. :-) dia baik banget. SangWoo pria yang lapang dada ( dy termasuk pria dg prinsip ini: "pria berfikir dengan logika tentang cinta" ) XDD, karakter Suami Idaman menurutku tahun ini adalah Woo Jae pria yang luar biasa penuh kasih-pengertian. XDD

OW! sweet, dear^^
sama :)

Nine as always in my heart mba oyi,, susah untuk dihilangkan >.<

Napak tilas tahun lalu emang cuman kegiatan per bulan dira, dan itu malah gak kelar, hehehe,, jd pengen ruba konsep, dua tahun lalu aku sempet bikin postingan My Fav in 2011 tapi cuman kategori Aktris, aktor dan drama aja,,

Aku juga malah kaget karena DB menobatkan Nine jd the best drama, padahal pas nulis recaps dua eps awalnya keknya mereka gak terlalu suka sama Nine, hehe..

eh,, dira salah bacakah ttg Kim Ok Bin, pantesan aku bingung emang DB ngomong apa ya ttg KOB, perasaan pas di Editor Pick dan Review2 sebelumnya mereka kyknya ga pernah mba satu ini, aku suka sama dia krn muka nya unik aja,, hehehe..

chaemi emang lucu ya, keknya cucok tuh klo dia jadi anak sang woo dan Ho Jung #eh malah mulai bikin fanfic dah ini, hehe,,

Yoon So Hee tuh manis kayak gulali Dira, bikin betah aja liat ekspresi dia^^

Wah,, Nine agak kurang aman klo ditonton bareng keluarga,, kiss nya lumayan eheemm soalnya,, hehehe maklum lah tyg di tv kabel..

aku pengen nonton draman barunya Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo, tapi gak janji untuk sinopsisnya,, mau fokus sama Let's Eat dulu aja^^

Aku juga suka banget sama Sang Woo,, sampe kepikiran pengen jadi sepolos Ho Jung biar bisa dapetin suami kyk sang woo,, hahaha #ngarep

hahaha, iya tapi ujung-ujungnya mereka malah bikin review tentang nine :P

iya, dira ketuker sama yang di palace of war kalo gak salah LOL

-.- yah, mirip ma ho jungnya cuma cantik sama ngegemesinnya aja...
yang pinternya nurun dari sang woo
tapi yang clueless jangan nurun deh, gak pantes rasanya :P
btw, kalo teh irfa jadi polos jg namanya kayaknya musti diganti deh hihihihi

oh, he.em keliatan sih
tapi dira ngleiatnya bukan betah, gemes aja :)

ye, maksudnya dibikin recaps atau review juga gapapa kok teh hahaha
itu aja hampir lengkap buat dira :P

Ahhh,, Kim Hyun Joo ya? Akting dia di Cruel Palace tuh kyknya emang Daebak banget, aku sempet nonton satu preview nya,, udah berasa keren banget itu akting nya,, dia kan yang main di twinkle-twinkle, aku suka sama dia sejak nonton Miss Kim pas dia maen bareng Ji Jin Hee, tp Cruel Palace panjang banget, jadi nggak sempet nontonnya, hehehe,, dan aku dah telat ngikutinya, *kalo gak sama pas tau dia maen drama itu, Cruel Palace udah 20 episodean maen di Korea nya*

hahaha,, klo ako jd polos ganti nama apa ya? hahaha,,, Choi Yoon Young sama Park Hae Jin pernah sama-sama jadi orang Clueless ya,, wajah chae mi terlalu pinter untuk jadi orang polos,,

Hee,, So Hee emang bikin gemes ya Dira, makanya aku suka liat dia^^

utk review dan recaps juga gak janji sih,, pasti banyak yang nonton drama ini, *Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo efek* jadi pasti banyak juga yang bahas,, ntar pasti ada bikin sinopsisnya deh kayaknya^^

tapi kesian rasanya mbak, banyak blogger yang projectnya sampe bejibun dan partneran sana sini hihihi
dan lagi kayaknya kalo gak da yang bikin recaps or reviewnya bakal lari ke download.an (minta temen) LOL
FIGHTING XD

Salam kenal eonni irfa^^
Jeongmal gumawoshimida eonni udh memperkenalkan aq dg drama NINE^^
Boleh curcol ya,,untk thn ini aq lmyn banyak nonton drakor tapi NINE yg HANYA MEMBEKAS DIHATI!
Bisa dibilang NINE itu drama yg aku tonton karena storyline nya(*soalnya biasanya nonton drakor faktor aktor/artisnya),dan terbukti AMAT SANGAT MEMBEKAS!Padahal bisa dibilang aq telat bgt untuk NINE's fever nya..hhehhe
Lee Jin Wook I'm falling in love with his act as anchor park sun woo♥♥♥
Love at the first sight with Lee Jin Wookssi(^3^)♥♥♥
For me,NINE is the BEST drama!
★★★★★
(@desyyummy)

he..he..nine is irreplacable dah!
il mare msh sering saya tonton berulang kali fa..gak tahu kok bisanya nyentuh hati yg terdalam ya?
sang woo n ho jung emg sweet ,setuju kalo mrk jadi the best couple

mereka lagi pada semangat dira^^ bagus kan,, reader juga senang,, aku beneran gak bisa janji apa-apa tentang drama barunya Choi Jin Hyuk, meski penasaran pengen nonton sih, liat posternya tampaknya menarik^^

salam kenal juga desy^^
seneng banget ada yang suka sama Nine gara-gara tulisan ku berarti aku tak sia2 cuap-cuap panjang lebar tentang Nine di blog ini ya,, hehehe,,,

aku juga merasakannya, jujur saja dari ratusan drama Korea yang sudah aku tonton, masih hanya Nine yang sangat membekas di hatiku dengan cara yang berbeda, dan aku masih menganggap jika Nine adalah Drama Korea terbaik yang pernah aku tonton...

Aku seneng karena aku nonton Nine dan kenal sama Lee Jin Wook, dan malah jadi penasraan sama dia, padahal sebelumnya aku pernah liat dia di beberapa dramanya, tapi aku lupa kemudian sama perannya, tapi di Nine karakter Park Sun Woo memang sangat membekas, dan karena itu aku jadi lebih kenal Lee Jin Wook lagi^^

iya nih mba iin, mungkin karena Nine datang di saat yang tetap, jadi sulit untuk tergantikan,,,

akh,, ilmare beneran menyentuh hati ya,, padahal scene2 nya sederhana, tapi nyesek banget liatnya,,, dan merasa terenyuh pas nontonnya,,

yups sangwoo dan ho jung memang sweet banget deh, siapa sangka mereka bakal jadi couple di MDSY, setelah sebelumnya sempat ketemu di drama Hot Blood, tapi di drama itu Park Hae Jin nya sibuk ngurusin Jo Yoon Hee sih, jadinya Choi Yoon Young nya gak diperhatiin, hahaha,, lagian,, dia masih culun di Hot Blood dan cuman muncul di dua episode doank, wkwkwk

halloo mba irfa, akhirnya kesampaian jg bisa ikutan komen.. makasih mba udah update trs tentang drama drama yg lg hit.. krn udah jrg nonton jd ikutin perkembangan drama cm dr blog.. n blog mba irfa jd blog yg wajib sy kunjungi..hehe..
oya mba jg nonton 1% anything ? itu drama jaman awal2 sma walo ceritanya tntg family tp bikin ga berenti buat nonton apalagi dsitu kang dong won bikin jatuh hati pd pandangan pertama.. oya mba sy jg s7 klo sama psgn so ji sub n gong hyo jin.. emang 22nya punya karakter yg unik.. hyo jin ounie jg fashionable... oya dulu kenal kim ok bin dr drama my girlfriend hanoi yg ama lee dong wook.. mba blh minta review tntg drama kim ok bin itu ga? jd penasaran.. makasih.... :-)

iya kah? hot blood kyknya drama lama ya? tll banyak drama baru ni fa, jadi berburu drama lama sy off dulu he..he..
* ssst seandainya duluuu mdsy dah ada wkt jaman sy sma, mau saya niru keukeuhnya hoo jung setianya dia menyimpan rasa buat sang woo..mungkin skrg sy sudah bersama first love he...he..curcol bo!*

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top