Introduction My First Love Fangirling: Lee Dong Gun

Jika kalian baru saja menjadi drama addict dalam selang waktu 1-4 tahun ini, maka nama Lee Dong Gun akan sangat asing di telinga kalian. Ya... Lee Dong Gun memang sudah cukup lama vakum di dunia entertaiment Korea sejak drama terakhirnya When It's At Nigth di tahun 2008. 

Lee Dong Gun memulai karirnya sebagai penyanyi pada tahun 1998, namun popularitasnya sebagai seorang penyanyi tidak membawanya menjadi bintang besar meskipun telah megeluarkan beberapa single. Walaupun berhenti kuliah dari Jurudan Teater dan Sinema Universitas Hanyang, Lee Dong Gun terjun ke dunia akting sejak tahun 1999 dan telah melakoni berbagai peran dan karakter.


Kisah kasihnya bersama Han Ji Hye menjadi sorotan para nitizen dan media. Ada yang mendukung, ada juga yang tidak suka. Setelah beberapa tahun menjadi pasangan, keduanya memutuskan mengakhiri hubungan mereka, dan itu cukup membuat pendukung mereka kecewa. Apalagi setelahnya Han Ji Hye memutuskan menikah dengan seorang pria non selebritis dan Lee Dong Gun di kabarkan berkencan dengan Cha Ye Ryun, setelah keduanya kepergok berkencan. Tapi agensi keduanya membantah hal itu dan mengatakan mereka hanya teman biasa.

Sejak kematian adiknya yang terbunuh di Sydney, Lee Dong Gun cenderung menutup diri dan menghilang dari sorotan Media. Bahkan dia memutuskan menunda rencana wamilnya dengan alasan kesehatan. Setahun setelah menghilang dari dunia entertaiment, Lee Dong Gun memutuskan wamil di tahun 2009 dan kembali sebagai warga sipil di tahun 2011. Banyak penggemar yang menantikannya kembali berkarya, namun baru di tahun 2013 ini lah, Lee Dong Gun akhirnya kembali ke dramaland dengan drama terbarunya.

Nama Lee Dong Gun, mulai meroket sejak dia membintangi drama Sweet 18 (2004) bersama Han Ji Hye. Itu adalah peran keduanya menjadi Lead Male setelah sebelumnya dia sempat berakting dengan Lee Bo Young di drama Special MBC, No Chun Hyang VS Ahn Mong Ryong pada tahun 2003. 

Drama nya Lovers In Paris (2004) membuatnya semakin dikenal oleh para pecinta drama korea apalagi yang terkena sindrome Second Lead Male karena karakternya yang sangat menyedihkan. Dibesarkan menjadi seorang pria yang begitu dekat dengan pamannya, tapi ternyata si paman adalah kakak kandungnya, dan dia pun malah mencintai wanita yang juga di cintai sang kakak. Itu menjadi semakin menyedihkan disaat dia memilih untuk tidak terang-terangan bersaing dengan kakaknya untuk mendapatkan wanita itu.

Masih di tahun yang sama Lee Dong Gun pun beradu akting dengan Kim Ha Neul dalam drama Stained Glass dengan cerita yang tak kalah menyedihkan, dan open ending yang menyebalkan. Di drama itu dia berperan menjadi seorang playboy yang dibesarkan di Jepang karena terpisah dengan dua teman panti asuhannya. Lalu dia kembali bertemu dengan salah satu temannya yang diperankan Kim Ha Neul dan saling jatuh cinta. Namun kisah cinta mereka harus berakhir dengan Open Ending saat Sahabat baik mereka yang ternyata juga mencintai Kim Ha Neul meninggal karena penyakit mematikan. 
 
Tahun 2005, Lee Dong Gun kembali dipertemukan dengan Han Ji Hye dalam film My Boy Friend Is Type B. Hmm,,, sepertinya Lee Dong Gun cocok banget dengan karakter Playboy menyebalkan tapi bikin kangen yaks^^ 

Drama Smile Again adalah project selanjutnya dari aktor tampan satu ini, di drama ini Lee Dong Gun beradu akting dengan Aktris cantik Kim Hee Sun dan aktor pendatang baru Lee Jin Wook. Karena berada pada tingkatan usia yang sama, Lee Dong Gun dan Lee Jin Wook menjadi teman akrab, apalagi setelah mereka, menghabisakan banyak waktu bersama di camp Wamil di tahun 2009-2011.

Di Smile Again pun, Lagi-lagi Lee Dong Gun mendapat peran sebagai playboy menyebalkan yang menyimpan banyak dendam dalam hidupnya, hingga tega menyakiti gadis yang dicintainya saat mereka berada di sekolah menengah. Namun ketika bertemu setelah keduanya dewasa, dia ingin menebus kesalahannya pada gadis itu, tapi,,, dia harus bersaing dengan mantan pemaen baseball yang dulu menjadi idola dari gadis yang dicintainya itu.

Lee Dong Gun kembali bermain dalam drama menyedihkan bersama Penyanyi cantik nan seksi Lee Hyo Ri dalam drama pendek yang ditayangkan Mnet berjudul Perhaps Love (2007). Drama itu bercerita tentang dua orang yang sama-sama tahu bahwa umur mereka tak akan lama lagi. Keduanya saling jatuh cinta, saling mendukung dan saling melindungi, namun pada akhirnya takdir jugalah yang memisahkan mereka.

When It's At Night (2008) menjadi drama terakhirnya sebelum Lee Dong Gun pergi wamil di tahun 2009. Di drama ini Lee Dong Gun berperan sebagai Kim Bum Sang, Ahli benda seni yang tengilnya selangit, (Aih,,, lagi-lagi jadi Playboy). Meskipun tengil sebenarnya Kim Bum Sang ini memiliki hati yang lembut dan tidak tahan pada air mata wanita, terutama wanita yang tidak tertarik padanya seperti Heo Cho Hwi (Kim Sun Ah). Meskipun drama ini tidak sukses secara rating, tapi kualitas akting terbukti dengan diraihnya penghargaan di MBC Award 2008 sebagai  Exellence Actor Award di drama dengan genre RomCom ini.

Dan Kini, setelah 5 tahun vakum dari dunia akting, Lee Dong Gun memutuskan untuk comeback dengan drama Future Choice yang juga dibintangi Yoon Eun Hye dan Jung Young Hwa. Dan melihat dari alur cerita Future Choice, kayaknya di drama ini pun Lee Dong Gun bakal jadi playboy lagi (mwo?? Lagi??) Hmm tapi penasaran juga bagaimana lagi dia akan memerankan karakter Playboy Anchorman. Karena kalo boleh jujur, meskipun sering berperan sebagai playboy, pembawaannya Lee Dong Gun memerankan semua karakter itu tidak pernah ada yang sama.

Dari semua peran dan karakter yang pernah di mainkan Lee Dong Gun, buat aku peran Kim Bum Sang adalah master Piece nya Lee Dong Gun. Itu pertama kalinya aku jatuh cinta pada badboy menggemaskan macam Kim Bum Sang, dan gara-gara Kim Bum Sang aku akhirnya terjerumus pada dunia fangirling berkepanjangan, sampe cari-cari all about Lee Dong Gun. So,,, biasa aku katakan kalo Lee Dong Gun itu My First Love Fangirling^^ Aih~~~ nggak sabar deh liat penampilannya di drama lagi^^

Hmmm,,, bikin postingan ini, aku jadi teringat ketika aku dan dua teman kuliahku sama-sama mengidolakan Lee Dong Gun dan mencari segala hal tentang dia, sampe kita bertiga ikut-ikutan pada sebel sama Cha Ye Ryun dan Han Ji Hye karena sempat jadi pacarnya Lee Dong Gun, masa ababil yang menjadi kenangan indah ~~^^ Belum lagi kalo udah rebutan ngaku-ngaku kalo Lee Dong Gun itu ayang kita bertiga,,, kayaknya Lee Dong Gun deh satu-satunya aktor yang pernah aku akui jadi Ayangku, dan itupun aku rebutan sama temenku, #parah. Kalo inget Lee Dong Gun, aku jadi kangen sama dua temen kuliah ku itu^^

 Tampilan terbaru Lee Dong Gun
saat menghadiri sebuah event^^
Errr,,, makin kece aja >.<

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
credit gambar: berbagai sumber
20 Komentar untuk "Introduction My First Love Fangirling: Lee Dong Gun"

tau lah mbak irfa....
lovers in paris salah satu drama yg kerenn
dr situ pula awalx tau soal oplas artis korea, hehehe

Sa

pagi irfa...
waah klu irfa kesemsem sama Kim Bum Sang....
klu aku sampe skrng msh terbayang-bayang jaksa Kwon Hyuk Joon....

gak tau kenapa, suka aja liat wajahnya dong gun...
jadi inget jaman dulu...

Pertama kali komen di blog ini hehe... Salam kenal mb Irfa..*bow
Tertarik komen krn liat muka kece ahjussi ini..
Kenal dia sejak drama Lovers in Paris, yg pernah jd drama dgn rating tertinggi di Korea sono..
Aku sdh jd kdrama addict sejak jaman All about eve,my lovely samson n hwang jin yi.. *gak ada yg nanya+ketahuan tua haha..
Sampe skrg aku msh sering re-run LIP lho..bagus soalnya..hehe..
Seneng banget LDG maen drama lg..semoga dramanya sukses yaa..
Mb irfa semangat lanjutin good doctornya.. Sama mb dee jg :-)
Btw, buat anonim di atas, Emang Lovers in Paris ada crta oplasnya? *setahuku nggak sih.. Kl oplas itu judulnya lovers, yg main Kim Jung Eun jg.. Atau aku yg salah? Hehe..mian..*
Waduh Komennya jd coki-coki..hahaha..

ga nyambung yaaa,hehehe...maksudx dari drama LIP kan KJE jadi terkenal tuh trus baca berita di tabloid klo KJE oplas, yaa ga tau bener apa ga sih...ga penting jg sih asal aktingx bagus ^^

Sa

lam kenal teh irfa,,,sy reader baru krn bca good doctor
sy sich suka ama oppa yg satu ini wkt dy maen d drama little bride,,,maklum romcom jd crita ny ringan n lucu bgt.sy jg suka dg karakter tokoh yg oppa peranin dsitu

waktu di lovers in Paris aku malah terpesona sama si paman sih sebenernya sih,, waktu itu Lee Dong Gun keliatan kucel dan gak keurus,, hahaha,, tapi LIP emang keren banget ya dulu,,, terlepas dari masalah Oplasnya Kim Jung Eun^^

aku nonton ulang Sweet 18 setelah Nonton WIAN, jadinya pesona KIm Bum Sang susah digantikan >.<

artinya Lee Dong Gun = wajah jadul yah? hahahahaha

salam kenal Cindy, di jamannya LIP emang booming banget ya? salah satu karya terbaik Kim Eun Sook kalo aku bilang, haha tak apa ketauan tuanya, aku juga dah addict kdrama sejak jaman winter sonata, walo waktu itu aku masih smp.

aamiin^^ yang terbaik saja buat drama barunya LDG, karena aku kangen banget liat aktingnya *masih kebayang-bayang sama Kim Bum Sang*

Salam kenal Kaori^^
Little Bride a.k.a Sweet 18 emang lucu banget >.<, sayangya LFnya Han Ji Hye, coba bukan pasti aku bakal sering2 rerun drama itu... #abaikan

@Sa: ohh gitu yah mksdnya hehehe.. Soalnya si KJE ini main di drama Lovers jg n dstu dia jd dokter bedah plastik, jd aku qra drama itu yg Sa maksud..hihihi.. Mian slh ngerti.
@mb Irfa aq jg suka sm Park shin Yang kl di LIP :-) dgr2 dia msh jd slh satu aktor dgn bayaran termahal di Korea ampe skrg lho.. CMIIW.

Perasaan.. Kadang2 kalo lagi senyum simpul/senyum dikulum (#jiahaha.. istilah mcm apa pulak neeh?!?) Lee dong gun koq sekilas mirip Kim Hyun Joong, hihihiiii..
Irfa, aku nonton LIP juga, N sukaaaa.. ^_^ Tp yg Sweet 18 belom tau, kalo Irfa pas ada wktu luang tolong bikinin recapnya donk.

salam kenal irfa..sdh lama sy sering mengunjungi blog ini tapi jarang kasi komentar. pertama liat LDG di movie my boyfriend type B. lagsg sukaaaa..eh pas liat drama when it night jadi tambah sukaaa.. mau main di future choice bareng yong hwa..hwaaaa jadi bingung pilih LDG or JYH.

wah jaman aku kuliah tuhhhh..hihihihihi

Aku suka Lee Dong Gun sejak nonton Marry Him If You Dare sebagai Kim Shin,setelah dramanya tamat, aku nonton serial lamanya when its at night ternyata perannya sebagai playboy Kim Bum Sang is so cool.he..he..he...Fighting!!!....Lee Dong Gun ssi

Aiiih Dong Gun Oppa... <3 <3
Dr dulu smpe skrg addict bgt sm oppa yng 1 ini..ibarat kyk first love gt..pas SMA smpe bikin buku khusus yng isinya lengkap kap kap smua ttg dia..hahaha.
pas liat LIP nangis2 banjir pdhl pas nonton endless love ga ad air mata sm skali..
emang LDG cocok x ya jd playboy...tp tetep suka koq..
dulu q smpet ga suka sm Han Ji Hye krna udah merebut oppa Q :D..
pas mereka bubar ehh malah berharap mereka balikan (aneh..
nice post...

uwaaa jaksa Kwon Hyuk jun... (>.<)
tapi emang yg paling berkesan ya pas di LIP...biz gt baru kesengsem di drama2 lainya kyk di Sweet 18 sm Sang Doo Lets Go 2 School..
emang pesona LDG susah digantikan

ada yang tau ga link buat download little bride nya ?? aku nyari2 ga nemu nih huhu :(

@Intan http://wapmon.com/youtube/view/VoJ7H1H1pMo ditubewapi juga ada, mungkin aku tipe orang yg setiaaa bayangin aku nonton drama ini sejak 2006 diAnTV dulu sampe ngoleksi full episode gegara Yoon Jung Sook dan Kwon Hyuk Joon so adorable!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top