Senin, 03 Juni 2013

Nine Times Travel Times As Always No.1

Apakah Ini Curhatan part-10? Hmm,, bisa ya bisa tidak sih,,, aku hanya ingin Share saja beberapa kabar tentang Update Drama Nine setelah drama ini tamat 3 minggu di Korea nya sama.

Sampai sekarang, Nine mungkin masih menjadi drama Underrated di dunia International, banyak yang memandang drama ini dengan sebelah mata. Mungkin karena cerita yang tidak biasa dan para pemainnya yang bukan Aktor dan Aktris favorite mereka. Tapi di negara asalnya, Korea Selatan, Nine cukup sering menjadi trending topic di mesin pencarian khusus Korea, seperti Nate, Naver dan Daum.


Bahkan setelah 3 minggu tamat Nine masih merajai rating 20 Besar Drama Korea terbaru di Daum. Berikut ini Daftar Rating 20 Besar Drama Korea Versi Daum:

1. tvN Nine 9.8
2. OCN Ten 2 9.5
2. SBS Ugly Alert 9.5
4. MBC Gu Family Book 9.2
4. tvN She is Wow 9.2
6. SBS All About My Romance 9.0
7. KBS God of the Workplace 8.9
7. KBS Shark 8.9
9. KBS Heaven's Will 8.8
9. tvN Dating Agency, Cyrano 8.8
11. MBC I Summon You, Gold 8.7
11. SBS Wonderful Mama 8.7
13. KBS You're The Best Lee Soon Shin 8.4
13. SBS Birth Secret 8.2
15. MBC 100 Year Inheritance 7.2
16. SBS Jang Ok Jung, Living In Love 7.1
17. MBC When a Man Loves 7.0
18. MBC Princess Aurora 6.7
19. KBS The King's Dream 5.2
20. KBS TVsoseol Samsaengi 4.4

Setahu Aku, Rating yang diberikan Daum berdasarkan pilihan para member Daum tentang drama yang paling menarik dan berkualitas. Dan ternyata kerja keras pada crew dan Cast Drama Nine membuahkan hasil yang sangat memuaskan, masyarakat Korea menerima drama dengan storyline yang berbeda dari drama kebanyakan ini dengan memberikan apresiasi yang cukup fantastis^^

Saat melihat Daftar Rating ini, tentu saja BIG SMILE mengembang di bibirku, bagaimana tidak sampai sekarang aku masih kena racun Nine *Walau tadinya aku pikir sudah sedikit berkurang setelah menonton Cruel City dan Shark* tapi ternyata, Virus Nine sulit sekali di hilangkan

Bahkan, manisnya hubungan Yi Soo dan Hae Woo muda di Shark tidak mampu menggeser posisi Jinhee couple yang sampai saat ini masih bisa membuatku msm-mesem saat melihat MV tentang mereka. Ommona,, they are very sweet couple forever. Playfull Park Sun Woo dan Andromeda Joo Min Young.

Rating saat penayangannya pun ternyata cukup memuaskan untuk seukuran drama tv kabel:
  • Nationwide: highest rating=1.9%, highest peak=2.1% (AGB Nielsen Korea Pay TV Household)
  • 30s age group women: highest rating=4.4%, highest peak=5.1% (AGB Nielsen Korea Pay TV Household)
Bisa menembus angka 2 % untuk rating drama tv Kabel bisa dikatakan drama tersebut cukup sukses, bahkan di kalangan wanita berusia sekitar 30 tahunan Rating Nine bisa menembus angka 5 %. Why?? Tentu saja semuanya karena Lee Jin Wook^^ hehehe... berbagai Artikel berbahasa Korea memuji kualitas akting Lee Jin Wook di drama Nine. Aku bahkan tidak bisa membayangkan Aktor lain bisa memainkan peran Park Sun Woo selain Lee Jin Wook. SWnim dan PDnim nya benar-benar menciptakan karakter Park Sun Woo untuk Lee Jin Wook.

Then,,, ini pertama kalinya juga bagiku untuk mencari tahu bagaimana respon orang-orang terhadap sebuah drama yang aku ikuti, dan hasilnya tidak mengecewakan. Tentu saja ada yang tidak puas, terutama di bagian ending yang membuat mereka bingung, tapi setelah dipikirkan beberapa kali mereka pasti akan menyadari bahwa itu adalah ending terbaik yang penah ada. Ada sebuah komentar yang menggelitik hatiku, "Berapa banyak drama yang endingnya membuatmu tersenyum puas bahkan saat sebenarnya itu adalah open Ending?" Jawabanku, tentu saja hanya Satu, Nine saja, dan mungkin akan menjadi drama yang endingnya tidak akan aku lupakan. 

Bahkan beberapa pengkritik drama mengatakan bahwa Nine adalah yang lebih baik dari drama kebanyakan dengan semua kekurangan dan kelebihannya. Tentu saja karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bahkan secara pribadi aku berani mengatakan jika Nine adalah drama terbaik yang pernah aku tonton selama aku menonton berbagai genre drama Korea yang pernah ada. *ini hanya pendapat pribadiku saja yah*

Akhir kata di postingan ini aku hanya akan berkata, 
Nine Times Travel Time as Always No.1, Esspecially in My Heart^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
cre: soompi, daum, reviewstar, enews24

6 komentar:

  1. setuju setuju setujuuuuu mba irfa moga moga aja bisa nemu lagi drakor sedaebak nine jin wook oppa saranghae

    BalasHapus
  2. bener banget mbak irfa... ga ada yg isa melebihi drama nine saat ini... sbb sampe sekarangpun saya masih mikirin nine dan males banget ngikuti drama lainnya...

    BalasHapus
  3. Setuju bgt,ak blm bs berpaling dr nine,mba kalo bs kalo ad gosip atau drama terbarunya lee jin wook tlg ditulis ya,ak bener2 blm bs lepasin nine,i miss you jin wook ssi muach...

    BalasHapus
  4. iya mb ... nine emang kereeeeen. sedih banget pas liat Park Sun Woo (dewasa) terluka di telepon umumn (20 thn yg lalu.rasanya ikut ngerasain apa yg dia rasain... kasiann..

    BalasHapus
  5. oyi jd terharu baca ini..jd pengen ntn nine lg

    BalasHapus
  6. setujuu banget <3 aku juga suka banget sama nine !!! sampe skrg kayanya masih terngiang2 aja sama ceritanya. aku biasanya suka berhenti di tengah2 pas nonton drama (kaya awalnya aku suka, makin ke tengah makin ga suka, akhirnya ga dilanjutin), tapi nine ini salah satu drama yang aku lanjutin sampe tamat hihi. padahal banyak drama korea akhir2 ini yang aku tonton dan ga aku terusin sampe tamat, tapi nine termasuk yang bikin aku ga bisa berhenti penasaran sama ceritanya.

    love it sooo much !
    penulis nine ini emang kece, dia juga yang nulis queen in hyun man, dan aku juga ga bisa berhenti nonton queen in hyun man sampe tamat. ga sabar nunggu project drama penulisnya yang lain

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^