[Curhat] K-drama Nine Part 7



Wah,,, sudah berapa lama aku nggak curhat tentang Nine yah?? #padahal tiap posting pasti ngomongin Nine denk,, hahahaha,,,

Curhat kali ini aku akan mengkritisi episode 15 dan 16 dari drama Nine.  Banyak yang berpikir dua episode ini adalah dua episode terburuk dari Nine karena alurnya yang melambat, tapi entah mengapa aku tak merasa seperti itu, episode 15 dibuka dengan Scene Sun Woo yang depresi setelah ditinggal Min Young yang memutuskan agar mereka tetap jadi keponakan saja.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Ternyata memberikan Opsi kedua pada Min Young bukanlah sesuatu yang menarik. Mudah untuk diucapkan tetapi snagat sulit di jalankan. Young Hoon mengatakan tak bisakah Sun Woo melepaskan Min Young seklai lagi? seperti sebelumnya saat ingatan Min Young belum kembali. Sun Woo bahkan bisa bertahan melihat Min Young yang hampir menikah, tapi keadaan telah berubah Min Young mengingat kisah cinta mereka dan sangat menyakitkan bagi Sun Woo saat Min Young memutuskan mengakhiri segalanya.

Sedih banget saat Jung Woo datang menemui Sun Woo dan bertanya mengapa Sun Woo dan Min Young tidak pergi saja ke luar Korea dan hidup bahagia bersama di tempat tak ada seorang pun yang akan mencemooh mereka. Sun Woo tidak bisa melakukan itu, karena Min Young telah memilih Jung Woo menjadi ayahnya. dan Sun Woo tahu pergi ke luar Korea bukanlah yang terbaik meskipun dalam hatinya dia pasti sangat ingin melakukan hal itu.

Twist yang paling makjleb adalah saat Jung Woo ditemukan hampir tewas karena OD,, Ottoke?? Sun Woo semakin depresi dan kemudian mendapat kabar adanya kemungkinan Choi Jin Chul mengetahui tentang masalah time travelnya. Namun Sun Woo bisa menghadapi Choi Jin Chul dengan kepala dingin,, aigo,,, aku suka banget dah liat wajahnya Park  Sun Woo yang berantakan dipenuhi brewok dan berbicara dengan tegas sambil menahan amarah kepada Choi Jin Chul,, So Handsome^^ Jinwook-ssi mengapa makin tak terurus kau terlihat semakin tampan??

Episode 16,, penderitaan Sun Woo semakin bertubi-tubi saat akhirnya Jung Woo menghembuskan nafas terakhirnya. Dan ketika Sun Woo hilang akal dan berpikir untuk kembali ke masa lalu dan membunuh Choi Jin Chul,, Sun Woo malah kehilangan dupanya,,

Okeh,, saat Sun Woo dan Young Hoon sibuk nyariin dupa yang tiba-tiba lenyap,, aku hanya bisa tertawa ngakak,, kocak abis liat wajahnya Young Hoon dan Sun Woo,, sumpahnya nggak tahan buat nggak ngakak padahal itu lagi tegang-tegangnya. Ada~~~ aja di drama ini yang membuat aku bisa tertawa. See.. tema Nine mungkin berat dan beberapa scene bisa jadi sangat mendayu-dayu,, tapi,, selalu saja dah,, selipan Scene yang bikin ngakak,, hahahah…

Dengan cerdasnya Dupa itu bisa berpindah tangan ke Choi Jin Chul di tahun 1993 dan akhirnya Choi Jin Chul 2013 mengetahui keberadaan dan fungsi dupa itu. Choi Jin Chul pun menggunakannya dan kembali selama 5 menit untuk menyuruh Park Chan Min membunuh Sun Woo 1993, untungnya Sun Woo segera datang dan mematikan dupa, mengembalikan Choi Jin Chul ke masa kini. Namun Sun Woo sadar dirinya di masa lalu dalam bahaya, karena dia tiba-tiba melihat luka memanjang ditangannya, dia tahu dirinya dimasalalu sedang dalam bahaya. Sun Woo harus mencari cara untuk menyelamatkannya, dan tentu saja dimulai dengan kembali ke masa lalu lagi dengan satu dupa yang tersisa dan itupun sudah digunakan Choi Jij Chul sebagian.

Dimana waste story nya? menurutku sama sekali nggak ada, di setiap episode tetap saja ada yang membuat berdebar dan tegang, perasaan itu yang membuatku sangat betah menonton Nine. Yang mereka ributkan adalah porsi Min Young yang sedikit di dua episode ini, ayolah,, drama ini ngga melulu kisah cinta, banyak yang harus diselesaikan dan dijelaskan, itulah mengapa dibutuhkan alur yang terkesan melambat, padahal menurutku semuanya sudah sangat pas.

Banyak yang protes sih,, di episode 15-16 ini, Min Young gak banyak berperan aktif. Scene dia hanya sedikit. Hmm,, memang sih itu aku akui itu, tapi kan demi kelancaran ceritanya, Min Young memang sedang ada di Jepang kan, dia baru pulang saat mendengar berita Jung Woo masuk RS dan koma, dan peranan dia pun memang secukupnya di acara pemakaman Jung Woo. Tapi biar gimanapun juga, kau tetep suka sama tampilang Min Young~~ So fresh dia setelah batal Nikah sama Seo Jun,, hahahaha..

Akh,, beneran Envy sama Park Sun Woo yang memiliki sahabat sejati layaknya Young Hoon yang kesannya lebih sayang sama Sun Woo dibanding istrinya sendiri. Young Hoon beneran daebak deh,, suka banget sama perhatian dan care nya sama Sun Woo, meski Sun Woo bersikap sok tidak butuh, tapi dia pun kalo ada apa-apa yang pasti ceritanya sama Young Hoon sih^^ Bromance mereka mantap banget dah,,, karakter di drama Nine beneran nggak ada yang sia-sia, semuanya penting, meski tetap saja yang terpenting adalah Park Sun Woo –ssi sebagai satu-satunya Lead drama ini. Mengertilah aku mengapa dia Open Scene drama ini, hanya wajah Sun Woo yang terpampang dengan wajah sedih dan penuh penderitaan.

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
1 Komentar untuk "[Curhat] K-drama Nine Part 7"

setuju irfa...salah satu yg bikin menarik di drama ini salah satunya adl persahabatan Park Sun Woo dan Young Hoon..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top