[Curhat] K-drama Nine Part 6



Maaf tiba-tiba menghilang sementara waktu. Tangan kananku cedera ringan, jadi gak bisa ngetik banyak-banyak untuk bikin postingan. Aku bahkan menunda untuk menonton Nine episode 13-14 dengan engsubs karena hal itu. Jadi yang menanti Recaps Nine episode 11 harap bersabar yah? Bukan inginku tanganku tiba-tiba cedera saat Recaps Nine episode 11 masih menggantung di tengan jalan.

Seperti yang aku bilang di spoiler episode 13 dan 14. Dua episode ini tiba-tiba memiliki tema khusus. Jika Episode 13 adalah Episode Talk Less Do More maka episode 14 adalah Episode Very Heartbreaking Scene. Ommo~~ dua episode ini bener-bener bikin ingin cepat-cepat tahu Ending Nine.

Setelah berjuang hingga  mempertaruhkan nyawanya di episode 13, pada akhirnya Park Sun Woo tak mengubah apapun. Yang dia dapatkan hanya Nothing, Park Sun Woo tidak memperhitungkan keberadaan Choi Jin Chul  di tahun 1993. Dan dia menyadari jika perkataan Hyungnya benar, tidak mdah mengubah pikiran Park Jung Woo di tahun 1993.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Sun Woo tidak tahu apakah setelah dia mencoba mengembalikan segalanya semuanya menjadi lebih baik atau tidak, hanya saja Sun Woo ingin mengembalikan semuanya ke posisi awal. Tapi apa yang terjadi?? Semuanya malah menjadi semakin buruk. Kini yang menderita bukan hanya dirinya, Min Young juga, dan Jung Woo juga,, Hmmm,, dan Young Hoon??  Yep,, dia juga menderita, stress karena mikirin nasib Sun Woo yang terombang ambing~~

Setelah dibuat tegang di episode 13 dengan adegan percobaan pembunuhan terhadap Sun Woo oleh orang suruhan Choi Jin Chul, di episode 14 Nine mengaduk-ngaduk perasaanku. Bagaimana tidak saat aku sudah membayangkan takdir apalagi yang akan berubah setelah Jung Woo muda sempat menyerahkan dirinya ke polisi, ternyata sama sekali tidak ada yang berubah. Padahal aku sudah membayangkan saat Sun Woo menerima telepon dari Min Young, Min Young manggil Sun Woo Chagiya,,, atau Yeobo?? hihihihihi,, eehh,, yang ternyata aku harus mengubur mimpiku dalam-dalam. Dan episode 14 malah bikin patah hati dah,, nontonnya.

Banyak yang berkomentar episode 14 adalah episode terburuk dari drama Nine sejauh ini, pas baca komen-komen di soompi aku jadi was-was banget, emang seburuk apa sih sampe pada kecewa begitu. Setelah nonton RAWnya, ternyata tidak semengerikan yang aku kira. Para Niners di soompi sepertinya berharap banyak pada kisah cinta Sun Woo dan Min Young, makanya banyak yang pada kecewa pada pilihan Min Young, dan sikap Min Young pada Sun Woo di episode 14. Aku?? sampai detik ini, Nine masih menjadi drama terbaik dalam hatiku di tahun ini.

Episode 14 sangat realistis, heart breaking scene mereka sangat wajar dan natural. Sun Woo punya passion untuk tidak mengikuti keinginan Min Young, tapi pada akhirnya dia pun menyerah dan menerima semuanya karena begitulah seharusnya. Rumor penyebab batalnya pernikahan Min Young sudah mencoreng nama mereka berdua, jika Min Young bersikap egois dan kabur bersama Sun Woo itu hanya akan mencoreng nama keluarga mereka *walopun aku ngarep Min Young pilih yang ini #Ups*. Min Young memikirkan kehidupan dan masa depan Sun Woo, juga kesehatan Sun Woo. Min Young memutuskan pilihan itu karena dia mencintai Park Sun Woo, seperti sumpah yang dia tulis untuk Sun Woo di kertas yang ada pada piringan hitam OST film The Bodyguard. I will Always Love You. Meski mungkin Min Young sesaat menyesali keputusannya saat menerima pesan terakhir Sun Woo sebagai kekasihnya.

Hmmm,,, dipikir-pikir Nine ini drama yang Makjang banget bo,,, ceritanya sangat dramatis, tapi kisah tragis mereka disebabkan oleh sebuah Dupa, dan itu yang membedakan Nine dengan drama lainnya. Semua penderitaan yang dialami Sun Woo adalah akibat dari ulahnya menggunakan dupa itu. Semakin Sun Woo mencoba memmperbaiki keadaan, maka semakin dia menderita secara lahir dan batin. Aku sebenernya kurang suka drama Makjang, tapi kalo udah nagih sama cerita Makjang aku jadi nggak bisa berhenti, contohnya saat menonton Thorn Bird dan Don’t Hesitate, dua drama itu Makjang abis, tapi aku bela-belain nonton sampe tamat, dan sempat beberapa kali aku ulang ;p. Lha,, Thorn Bird malah sempat jadi drama terfavoriteku dia tahun 2011. Hal yang paling menyebalkan dari drama Makjang adalah ketika ceritanya sudah membuatku ketagihan, susah ditinggalkan~~~

Meski banyak yang bilang Nine pada akhirnya jadi drama Makjang, dan alurnya menurut mereka menurun dari episode-episode awal, juga banyak yang kecewa dengan episode 14, mereka tetap berniat bertahan menonton Nine hingga akhir. Mengapa?? karena masih banyak misteri yang belum terpecahkan dan masalah yang harus diselesaikan sementara Dupa yang dimiliki Sun Woo tinggal satu batang. Kira-kira, apa yang akan Sun Woo lakukan dengan satu batang dupa itu, tidak mungkin kan Sun Woo bakal membuangnya lagi,,, hehehe^^ Sangat menantikan episode 15 di hari Senin.

Penasaran dengan salah satu komen anak soompi tentang telinga Lee Jin Wook, dia bilang sesekali telinga Lee Jin Wook suka begerak sendiri saat berperan sebagai Park Sun Woo di Nine, aku awalnya nggak merhatiin, bener apa enggaknya, tapi akhirnya aku menyaksikannya sendiri~~ di episode 14, setelah Sun Woo bertemu Lee Joon Hee, dan mendengar Joon Hee mengejeknya tentang kehidupannya yang rumit, Daun telinga Lee Jin Wook beneran bergerak sendiri, dan itu,,, cute banget~~ Ommo…. Entah kenapa seneng aja liatnya, sampe aku ulang beberapa kali tuh scene itu^^

Dan gara-gara telinga Lee Jin Wook yang bergerak sendiri itu, entah kenapa aku malah penasaran banget sama dramanya Lee Jin Wook sebelum Nine, I Need Romance 2. Akhirnya aku nekad juga DL di DC *yang paling hemat* dan nonton episode 1 sambil nunggu DLan episode selanjutnya. Selesai nonton hingga 16 episode aku cuman bisa bilang satu kata buat Lee Jin Wook. DAEBAK.

Lee Jin Wook is a great aktor,,, kemana saja aku dia selama ini, kenapa aku baru menyadari pesonanya di Nine. Sepertinya Jin Wokk-ssi merasa lebih bebas berekspresi saat bermain di drama TV kabel, selain dia selalu mendapatkan kesempatan menjadi Lead Actor dia juga bisa total dalam berakting, karena beberapa perannya saat dia menjadi menjadi Second Lead di beberapa drama TV Nasional Korea, perannya tidak mempesonaku, selalu tertutup oleh pesona Lead Actornya, seperti saat dia menjadi Comrade Korut di Myung Wool Spy,, aku sampe nggak inget kalo pemeran Comrade itu Lee Jin Wook, padahal Eric juga nggak terlalu mempesona deh ya~~ penyebabnya,, yah~~ karena karakter yang dimainkannya biasa saja, standar second lead yang biasa saja,, hehehe^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
5 Komentar untuk "[Curhat] K-drama Nine Part 6"

Alhamdulilah,mba irfa ud muncul lg,cepet sembuh ya mba tangannya biar bs ngetik lg,iya ak jg ngeliat film ljw yg di i need romance akting emg DAEBaK bgt,bener2 penasaran am kelanjutan nine mudah2an berakhir dgn happy ending,terus nulis recapsnya nine ya,fighting...

cepat sembuh ya.,dan bisa ngetik sinopsis dgn lancar

fa. cepet sembuh yak. wah, ga ada update'an sinopsis atau komen apa pun dari blog lw kaya ga affdol aja hari2 ini wkwkwkw...
gw selalu baca update'an blog lw walo jarang komen wkwkwkw...
btw, gw jg suka "nine" krn nice story line and great casting, pendapat pribadi hehehe..

cepat sembuh mb irfa....^^
mw nanya, di I NEED ROMANCE 2 jin wokk-ssi jadi lead male? bagus gak critanya?? aku tunggu rekom dari mbk irfa bwt donload...:))
NINE...?? dah klepek2 aku dbuatnya...DAEBAK!!

mg cpt sembuh va..berkat dirimu aq kehipnotis sm drma nine.ditgg klnjtne ya.hee..kok sma y lngan kananq jg cdra.tp g prh cm emg agk menganggu he...
ana pri

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top