[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 16-End



Berniat Streaming,, aku malah jatuh tertidur karena kurang enak badan dan ketika terbangun, aku hanya bisa mengo saat membaca temanku menuliskan “Semuanya tak seindah yang dibayangkan Seung Jo, Se Kyung datang dan mereka putus secara resmi” Apa ini? Endingnya Se Kyung dan Seung Jo putus, rasanya aku ingin banting Handphone ku dah~~ tapi saat melihat jam,, masih jam 8.45, artinya CDDA belum selesai tayang kan? Jadi cerita tentang putus secara resmi itu bukan endingnya, maka aku pun merasa lega dan segera bangun dari tidurku dengan benar.

Dan~~ inilah endingnya. Apakah ada yang tidak puas? Aku sih sangat puas dengan ending CDDA. Se Kyung mungkin tidak pergi ke Paris, dia belum menjadi desainer sukses, tapi dia dan Seung Jo akhirnya bisa menerima satu sama lain dengan ikhlas dan itu yang terpenting^^



Siapakah yang terbangun dari mimpinya untuk pertama kali? Se Kyung yang memutuskan terbangun dari mimpinya untuk menjadi menantu di CDD. Dia memilih mengakui perasaanya pada Seung Jo secara nyata. Dia mencintai Cha Seung Jo, Sekre Kim, maupun JTC. Saat Cha Il Nam memintanya untuk menyelamatkan Seung Jo dari keterpurukan dia datang menemui Seung Jo dan mengatakan bahwa dia merindukan Seung Jo, bahwa dia mencintai Cha Seung Jo, tapi saat Seung Jo meminta bukti cintanya, Se Kyung tahu, Seung Jo belum bisa menerima The Real Han Se Kyung. Maka Se Kyung pun memilih jalan lain untuk meneruskan hidupnya, dia memilih berpisah dengan Seung Jo.

Cha Seung Jo, setelah mengetahui bahwa yang membeli lukisan itu adalah sang ayah, dia tak bisa menerimanya. Selama ini Seung Jo berusaha keras untuk membuktikan pada Ayahnya bahwa dia tidaku membutuhkan Sang Ayah untuk hidup di dunia ini, tapi apa? Orang yang menolongnya dari keterpurukan ternyata Sang Ayah? Orang yang selama ini selalu menekannya hingga ujung, orang yang selalu memaksanya melakukan hal yang tidak diinginkannya. Seung Jo benar-benar tidak terima dengan kenyataan ini. Sepertinya dia lebih depresi mengetahui kenyataan ini dibanding saat mengetahui kebohongan Se Kyung? Mengapa? Karena kenyataan ini membenarkan kata-kata Se Kyung tentang keberuntungannya karena lahir di keluarga Chaebol.

Saking Depresinya, Seung Jo bahkan tidak bisa mengingat dengan benar bahwa Se Kyung datang ke rumahnya dan mengatakan ketulusanya tentang Han Se Kyung yang mencintai Cha Seung Jo. Dia menganggap semua itu hanya mimpi dan saat Han Se Kyung benar-benar datang ternyata dia memilih berpisah dengannya. Seung Jo pun berpikir inilah yang terbaik. Kisah Han Se Kyung dan Cha Seung Jo harus berakhir seperti itu.

Pada akhirnya, Se Kyung tetap menggunakan Seung Jo. Mungkin tidak secara langsung, saat dia melakukan interview di sebuah perusahaan dia memperlihatkan fortopolionya saat menjadi Personal Stylish JTC, dan melihat Se Kyung salah satu pewawancara mengingat bahwa Se Kyung adalah Tunangan JTC, dan Se Kyung mendapatkan nilai A untuk semua katagori ketika wawancara. Aku rasa Se Kyung pasti sudah sangat percaya diri mendapatkan pekerjaan itu. Se Kyung mendapakan pekerjaan sebagai Desainer Intern karena Cha Seung Jo.

Disisi lain Seung Jo mulai memahami posisi Se Kyung yang ingin masuk ke lingkungan Cheongdam-dong saat dia melakukan interview pada wanita bernama Shin Se Kyung (Ommo~~ mengapa namanya harus Shin Se Kyung? Apakah karena Oppa pernah salah panggil Han Se jadi Shin Se kyung. Wah,, Shin Se Kyung pasti senang namanya di pakai di drama favorite nya^^). Namun semuanya sudah terlambat dia dan Se Kyung telah berakhir. Saat bertemu Yoon Joo dia berkata, seandainya saja Se Kyung mengatakan perasaan cintanya, mungkin Seung Jo dan Se Kyung tidak akan berakhir seperti ini, maka Seung Jo pun teringat tentang mimpinya. MIMPI? akhirnya Seung Jo sadar itu semua bukan mimpi.

Seung Jo akhirnya menemui Se Kyung di tempat kerja barunya^^. Dia mengatakan bahwa akhirnya dia menerima The Real Han Se Kyung dan mempercayainya. Dan,, akhirnya Seung Jo bisa mengatakan kata-kata Winston Churcill juga pada Se Kyung kata-kata yang telah lama dipersiapkannya sejak dia tersentuh dengan surat Se Kyung. “I love you so I need you. I need you so I love you. now I cant differentiate either.” Dan Kiss terlama yang antara Se Kyung dan Seung Jo di drama inipun terjadi^^

Ending Scene yang bener-bener Sweet yah^^ Aku rasa mereka sedang berbulan madu. Mereka benar-benar terlihat bahagia^^ I Love This Couple. Meski  nggak jadi bulan madu ke Paris, tapi melihat betapa bahagianya mereka aku sangat senang. It’s a Good Ending~~ Aniya~~ It’s A Wanjang Daebak^^

Yoon Joo~~ Huah,,, Dia bener-bener hebat. Aku senang akhirnya dia memutuskan untuk bercerai, kata-katanya itu lho, “Aku sudah tidak ingin lagi menjadi Anggota Keluarga GN” Wajah suaminya langsung kaget banget dan wajah In Hwa juga epic, saat Yoon Joo bilang sebaiknya In Hwa menghibur Oppa nya karena dia akan segera bercerai, hahahha,, Great Job Yoon Joo-ya^^

Setelah memutuskan keluar dari kehidupan Mewahnya, Yoon Joo terlihat lebih tenang dan bisa menikmati hidupnya. Saat dia berbincang dengan Seung Jo pun mereka terlihat sangat nyaman satu sama lain. Mantan suami istri ini sepertinya bisa bergaul dengan baik satu sama lain, dan berterimakasihlah pada Yoon Joo yang telah membuat Seung Jo menyadari bahwa pengakuan cinta Han Se Kyung bukan sekedar mimpi^^

Tommy Hong dan Yoon Joo terlihat sangat serasi disini. Hehehe~~ bukan sebagai pasangan kekasih, tetapi sebagai teman seperjuangan yang telah membantu Se Kyung mendapatkan kehidupan bahagianya bersama Seung Jo. Tommy berkata pada Yoon Joo, melihat hidup Han Se Kyung sekarang, mereka mungkin harus percaya, bahwa masih ada cerita Happy Ending untuk orang-orang seperti  Yoon Joo dan Tommy Hong.

Akhir kata, terimakasih untuk semua pembaca yang setia mengikuti kisah Urri SeCha Couple^^ Cheongdam-dong Alice adalah drama yang sangat menakjubkan. Drama ini adalah drama yang sangat berkesan untuk ku yang selama hampir dua bulan ini selalu bergadang di setiap hari Sabtu dan Minggu. Itu sangat menyenangkan untuk ku. Ini pertama kalinya aku secara Intens memberikan Review dan Preview dari sebuah drama, aku tidak tahu apakah ini akan jadi yang terakhir? Kita tunggu saja, kapan Park Shi Hoo akan kembali bermain drama^^ Untuk yang menunggu sinopsisnya harap bersabar ya?

Gomawo Yeorobon, I Love You All~~^^ 

 Special Pic
 Kenapa Park Shi Hoo selalu terlihat Keren dengan Sunglass nya?

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
47 Komentar untuk "[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 16-End"

huwaaaaaaaaaaaa....
Happy ending, happy...
Sayang nggak ada wedding dress, ga ada baby imut. HAHHAHH.
Tapi bagaimanapun bahagia deh melihat mereka akhirnya bersatu :)

seandainya ada scene 10 tahun kemudian :(
trus si Tommy sama Yoon Joo juga punya baby kan seru :)

Really love it...
Thanks for the complete reviews.
I'll wait the synopsis...
Kamsa :D

-Carol-

Endingnya sderhana tp baguuuuus ending paling bagus dari ending2 drama korea seangkatan,haha

merty

assalamualaikum wr wb,
terima kasih reviewnya...pagi2 irfa sdh postingin..
pagi2 jg aku bacain reviewnya...setelah ini dan seterusnya aku jd fansnya irfa he he^_^

Pagi mbak irfa,
CDDA tamat gak bisa lihat si hoo oppa :'(
Tp endingnya memang sederhana & mereka akhirnya nikah (walaupun scene-nya cm menunjukan mereka mengenakan cincin kawin) tp berkesan :-)

Oh yah mbak utk OST CDDA cm sampai part 6 yah yg lagunya Sorry by lee seung wan.

ending yg membuatku tersenyum di dalam tidur...:). sangat memuaskaaaaaannn......!!!^^. will miss SECHA couple nih..so sad.

Ending yg bgus pasangan yg serasi akhr.y bres jg perjuangan secha couple .. N selesai jg q pntengn cdda dr episdE prtma mpe trakhr ... Tinggal nunggu kaset.y hehe

Yah ko udh slsai ya (kbiasaan lht sntron yg bratus2 episod). Dan syangnya korea bkn indnsia yg jika couple it sukses akn dipsangkn lgi di drma2 slnjtnya...Yah smga mreka jd real couple di khdupn nyta.

PSH model sunglass ya Mbak? Bnr2 keren dia pake bginian. Hahahhahahhhh... Komplit baca sinop baru berani amel nontonnya. Habis debar2 menakutkan kl nonton terus harus nunggu semingggu kemudian. duueehhh, capek pikiran jadi penasaran.

tuh kan manis, semanis castnya juga haha
in hwa kok kayak mati kutu ya? wkwkwkwk
dan ternyata pernikahan yoon joo juga gak bertahan lama
ini mah happy ending buat semuanya :)
gomawo juga mbak irfa udah nemenin bergalau ria di setiap minggu
its a love power? or fangirling power?
GUD JOB OPPA, EONNI, dan MBAK IRFA! >___<
dira

Tamat sudah,,, hrus segera berburu dvdnya k lapak2 terdekat...tapi tetap sy tunggu sinopsis lengkapnya ya mba..

Kamsha buat Urri Ssha Ssi,,Se kyung,, nd special Mba Irfa..

tamat jg..
seneng lait endingnya walaupun sangat simple...tp kok aku mlah sedih ya fa...mau pisah sm PSH...
thanx a lot irfa yg sudah bikin anything about CDDA...
ditunggu next projectnya ya...

Cemunggguuudddd

.. (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
Masih pengen nonton pasangan ini lg.... Btw,gomawo mba irfa..:ehhehe..infox btulan yg plg update deh..

yipeee.. akhirnya keluar juga reviewnya hehehe...

Wuah... sweet banget kalo ditonton pasti bisa klepek-klepek. (~^o^)~
Walau sayang aja sempet putus di awal. Ya mungkin itu cara Se Kyung untuk membuktikan bahwa dia gak ngotot lg mw masuke ke CDD ya.

Btw, gimana ending Seung Jo dan Il Nam? akhirnya mereka berdamai?

Ngeliat kisah anak-bapak itu jadi kepikiran sama sistem dunia sekarang yang lebih ke areah kapitalis. Mereka yang punya modal adalah mereka yang berkuasa. Uang mampu mengubah segalanya, kecuali kebahagiaan sih. Tapi yah gitu deh, sekarang intinya serba uang.

ouuuuuhhhh so sweettttt^^ tp gimenong ama babehnya seung jo?

keerrreenn.mkasi bwt postingan pre and reviewny slama ini..mba' irfa.psh mang caem,,mdh2an akan ad drama t'baru psh setelah ini...^.^

happy ending..............
aku slalu ikutin sinopsis anda.....
ceritanya bener-bener menarik.........makasih udah slalu update....

minta ijin ya untuk bagi link nya di blog ku.....

thanks a lot......................

kayaknya gak bakal pisah deh sama shihoo oppa kalo di sini bundaDEE ^^

Gomawo mba irfa,,,,
Akhir yg happy ^_^,,,
Ditunggu kelanjutan sinopsisnya,,,,

Wah sedih bgt hrs pisah sm drakor ini, ceritanya berkesan bgt.
Mksh reviewnya mba, sambil nunggu video downloadnya keluar jd tau cerita endingnya.

tak masalah begadang ampe pagi cm bwt tnggu raw nya... rasany terbalas sudah gundah gulana menanti ending dr CDDA.. bwt mbak irfa makasih yaa bwt semua info, review maupun preview bwt CDDA... ditunggu bwt tulisan selanjutnya yaa mbak..

love it. cerita simple n so real. ga kaya drama biasanya dimana si cewe miskin sama sekali ga tertarik harta si cowo kaya. seperti kata Tommy Hong. hehe...
jadikah membuat sinopsis lengkap per episodenya?? sekarang kan sudah tamat.
#menagih janji... ^-^

yeeeeeaahhh....akhir'y happy ending...
tpi sayang ya g' syuting di Paris...hehe
padahal q berharp syuting di paris...hehe
~nur isnayni~

yeeeeeaahhh....akhir'y happy ending...
tpi sayang ya g' syuting di Paris...hehe
padahal q berharp syuting di paris...hehe
~nur isnayni~

Lega b9t lah...
akhr na hppy endin9 juga,,, D tun9gu snpsis ln9kap na ea mb irfa

Endingya bagus....
Bagi pecinta Drama Korea, kalian bisa baca novel yang bertemakan korea judulnya Autumn Pain.
ceritanya drama korea banget.
bisa baca di http://hanyejin.blogspot.com/

suka endingnya, mbak irfa aku menunggu sinopsis lengkapnya, maaf bukan memaksa tapi aku menunggu selalu kutunggu sinopsi lengkapnya.
tia

Ya Allah itu orang kok cakep banget ya, trims irfa atas pic yg special (pakai sunglasses)

wah sangat memuaskan!! gumawo eonni review'y.. ini drma yg bgitu memukau setelah Lie To Me duh jd inget Yoon Eun Hye ama Kang Ji Hwan yg alurnya hampir sama.. iii... kalo boleh sih aku mau liat oppa Shi Ho ama Eun Hye yg satu peran utama dlm drma yg sma gimana yaaa huuuuhu:), by Niarty

hehehe bener tuch dira...secara irfa kan stalkernya PSH...hihihii

jeongmal gomawo suka banget eonni....aku suka banget ditunggu sinopsisnya ya..hwaiting...

wah wah, bisa tuh tapi drama genere apa ya? :P

Park shi ho ini kliatan lbih ganteng klo lg brsikap cool gt,,,
Aaaahhhh,,,bkin deg2an.....hhehehe

Btw,,thx ats review ny,,dtggu sinop lgkp ny.... (>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡)

-fi

Akhirnyaaa! Happy ending juga ^.^ tapi kak kok cuma reviewny? Tapi gak apalah..

happy..happy..happy...
happy ending juga :D
ceritanya bagus, makasih buat admin yang dah nulis sinopsisnya, kamsha..kamsha..kamsha..

makasih ya...

terima kasih banyak.....

Baru selesai baca smw sinopsis dan reviewnya...bener2 penasaran..Makasih banyak ya sudah membantu memecahkan rasa penasaranku,.

Nonton di tv bikin penasaran dan gak bisa tidur... Mikirin seung jo.... Hihihi.... Setelah baca sinopsisnya sekarang agak tenang hati.... Ckckckck....

Gomawo... Untuk sinopsis ny..

Cerita ny so sweet.... Cerita cinta ny juga keren banget.......
Like like.... Keren deh pko ny di tunggu project lain ny ya...

Andaikan ada kata-kata yang tepat untuk menunjukkan rasa terima kasih saya, pasti akan saya katakan. Blog ini luar biasa! keren!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top