[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 15



Well~~~ Malam ini sebenarnya aku merasa sedikit Frustasi setelah mendengar cerita teman-teman yang menonton Streaming CDDA episode 15. Tiba-tiba saja perasaan malas menonton tampa sub menerpa ku, tapi setelah aku membaca Quick Recaps nya~~ Ommo,, aku rasa semua scene yang membuat frustasi antara Seung Jo dan Se Kyung memang harus terjadi demi kelencaran hubungan mereka nantinya^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Sebenarnya aku merasa penasaran apa yang akan dilakukan Se Kyung untuk menunjukkan dirinya yang sebenarnya pada Seung Jo, tapi ternyata Se Kyung cenderung tak melakukan apapun. Dia hanya berkata pada Ah Jung bahwa dia akan menemui Seung Jo setiap hari. Tapi apa yang terjadi, malah Seung Jo yang setiap hari,, bahkan aku pikir setiap waktu selalu mencari Se Kyung ke rumahnya danmenggedor-gedor pinto kamarnya di Rooftop. This Is Rooftop Alice^^ bukan Rooftop Prince.

Setiap kali Seung Jo menemuinya untuk mengkelarifikasi sesuatu, Se Kyung selalu mengatakan yang sejujurnya, semuanya. Setiap pertanyaan Seung Jo dia jawab dengan jujur, meski beberapa perkataannya tak dipercaya Seung Jo dia tak peduli. Sepertinya Se Kyung tidak menginginkan ada kebohongan lagi diantara mereka.

Reaksi Seung Jo saat mengetahui bahwa tujuan awal Se Kyung mendekati nya saat dia menjadi Sekre Kim adalah untuk membuat JTC sebagai White Rabbitnya bener-bener unik. “Tokki??” hahaha,, kaget tuh Seung Jo, Se Kyung nganggep dia kelinci,, ini adalah pembalasan Ma Hye Ri yang selalu kau katai sebagai kelinci. Ups~~ Out of the Topic #abaikan

Satu demi satu, akhirnya Seung Jo mengetahui alasan Se Kyung berada di video yang dipertontonkan Shin In Hwa. Seung Jo tahu bahwa Se Kyung sudah tahu dirinya adalah bukan Sekre Kim saat dia mengirimkan surat pada JTC bahwa dia mencintai Sekre Kim, Se Kyung pun mengaku bahwa dia mencintai Sekre Kim namun tidak bisa memilihnya karena dia pria miskin, sementara Se Kyung membutuhkan pria kaya dari Cheongdam-dong untuk dijadikan suaminya. Hingga akhirnya Seung Jo bertanya sejak kapan Se Kyung tahu bahwa Yoon Joo adalah wanita masa lalunya? Se Kyung pun menjelaskan bagaimana adegan dalam video itu bisa terjadi. Juga tentang Tommy Hong yang mengancamnya dengan video itu, itulah sebabnya Se Kyung menerima lamaran Seung Jo. Hasilnya? Seung Jo marah mendengar hal ini.

Ah~~ tentang Seung Jo yang melihat kebersamaan Se Kyung dan Tommy Hong. It’s A great scene^^. Seung Jo ceritanya datang ke GN, pastinya untuk mencari Se Kyung, tapi dia melihat Se Kyung membawa kardus berisi barang-barangnya. Ya~~ Se Kyung dipecat. Saat berniat menghampiri Se Kyung, Tommy Hong datang dan dengan ramah membawakan barang bawaan Se Kyung serta dengan hati-hati membimbing Se Kyung masuk kedalam mobilnya hingga sempat sekilas memegang punggung Se Kyung dengan hormat *Ah~~ Tommy it’s So gentleman yeah* Pemandangan itu tentu saja membuat Seung Jo sakit mata dan terbakar cemburu.

Seung Jo pun akhirnya mengikuti mereka. Tommy membawa Se kyung ke kantornya, dan setelah berboncang tentang Cha Seung Jo, Se Kyung pamit pulang. Seung Jo melihat acara perpisahan Tommy dan Se Kyung dalam mobilnya. Dia pun meilhat Tommy yang tersenyum kecil saat mengantar kepergian Han Se Kyung, dan *ting* Seung Jo ingat keberadaan Tommy di ruang pitting baju pengantin. Dia sadar, Se Kyung dan Tommy Hong memiliki hubungan, tapi hubungan apakah itu?

Tanpa buang waktu, Seung Jo pun menanyakannya secara langsung pada Tommy Hong. Dia bertanya siapa Han Se Kyung, *bagi Tommy* maksudnya. Apa yang Tommy ketahui tentang Se Kyung dan mengapa Se Kyung bisa berada di kantor Tommy Hong yang seorang matchmaker pengatur pernikahan. Tommy bahkan membawakan barang-barang Se kyung,, dan juga~~ hahahah Seung Jo mengangkat tangannya, aku rasa Seung Jo teringat saat Tommy Hong menyentuh pungung Se Kyung saat dia membimbing Se Kyung masuk mobil. Ommo~~ Seung Jo cemburu berat tuh^^

Tommy Hong kebingungan, namun dia memilih jujur, tak ada gunanya lagi berbohong. Tommy mengatakan bahwa dia membantu Se Kyung untuk menjadi menantu di Cheongdam-dong. Seung Jo lalu bertanya apakah Tommy juga salah satu Watch Rabbitnya Se kyung, kikuk-kikuk~~ suara burung kukuk pun berbunyi~~ Seung Jo yang salah sebut membuatku tertawa ngakak~~ Ini drama bener-bener romcom. Sempet-sempetnya saat keadaan serius gitu, Seung Jo salah nyebut gitu~~ hahaha.
 

Tommy membenarkan maksud Seung Jo juga membenarkan istilah Seung Jo untuk White Rabbit nya Alice In Wonderland. Seung Jo jadi bertanya-tanya mengapa Tommy membantu Se Kyung yang tidak menguntungkannya sama sekali. Tommy hanya menjawab, karena Han Se Kyung tulus, meskipun di matanya penuh keserahakan saat dia menemui Tommy. Seung Jo bertanya apa maksudnya menjadi menantu Cheongdam-dong apakah itu begitu berharga? Seung Jo sepertinya sangat kesal dengan alasan ini.

Sekali lagi~~ Urri Ssha-ssi jadi stalkernya Urri Han Se, dana ku menangis melihat Scene ini. dipagi hari setelah Seung Jo menunggu semalaman di depan rumah Se Kyung, dia mengikuti Se Kyung yang akan memberikan lamaran. Seung Jo mengikuti Se Kyung ke stasiun subaway dan melihatnya berdesakan dengan orang-orang yang hanya peduli pada tas mereka didalam kereka itu. Tapi Han Se Kyung berbeda dari orang-orang itu. Han Se Kyung hanya berusaha melindungi dirinya dari acara desak-desakan itu. Seung Jo melihat semua itu, melihat The Real Han Se Kyung yang sebenarnya.

Ah~~ Seung Jo dan Se Kyung sempat berdebat hebat setelah Seung Jo tahu tujuan Se Kyung menjadi menantu Cheongdam-dong dari Tommy Hong dan membicarakan tentang Yoon Joo juga. Seung Jo sepertinya ingin memberikan Se Kyung contoh bahwa dia pun pernah merasakan hidup sebagai kalangan bawah, namun dia bisa sukses juga. Se Kyung bilang Seung Jo itu beruntung karena lukisannya, mungkin tanpa Seung Jo tahu pembeli lukisan itu bisa jadi adalah orang yang dikenal Seung Jo.

Seung Jo pun jadi penasaran tentang siapa yang membeli lukisan itu, saat Yoon Joo menemuinya Seung Jo bertanya apakah Yoon Joo yang membeli lukisannya itu? Tentu saja bukan, Seung Jo merasa tenang namun jawaban Yoon Joo lainnya malah membuat Seung Jo lebih kaget. “Ayahmu, Cha Il Nam”

Sementara Se Kyung berbicara dengan Tommy Hong mengenai Ending Alice In Wonderland. Pada akhirnya yang bisa dilakukan Alice adalah bangin dari mimpinya~~ Apakah ini menyiratkan bahwa Se Kyung berniat menyerah pada mimpinya untuk bersama Seung Jo?

Aku pikir yang jadi Alice disini bukanlah Se Kyung saja, tetapi juga Seung Jo yag harus segera terbangun, bahwa dirinya tidak mungkin bisa menjado sukses sekarang tanpa bantuan Ayahnya, baik dia tahu maupun tidak~~ Seung Jo harus menyadari alasan orang-orang seperti Se kyung, Yoon Joo dan juga Tommy Hong ingin masuk ke dunia Cheongdam-dong, demi apa? Demi Rasa Aman dan terjamin hidup di Korea Selatan~~

About Yoon Joo~~ Kesian nih Yoon Joo, dia dah packing aja, siap-siap diusir sama keluarga Shin. Tapi Apa? Suaminya menawarkan sebauh kesepakatan, sepertinya berhubungan dengan Seung Joo~~ Aku suka Scene Yoon Joo berbicara dengan adiknya di episode ini, mereka bener-bener tampak seperti kakak beradik yang sudah lama tidak saling membicarakan masa lalu^^ Untungnya  Yoon Joo masih punya sang adik disaat tertekan.

Yang paling bikin aku seneng banget di episode ini adalah penampilan Cha Seung Jo saat dia berdiri di depan GN Fashion untuk menanti Se Kyung. Aigo~~ He is so handsome with the Sunglass^^ 


14 Komentar untuk "[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 15"

Kl PSH bdiri dgn sunglass nya d tepi jalan, ngk bakal nyangka itu aktor keren, yg ada model keren.

omooo...
makin greget ja ne nggu endingx..

ttep semangad ea bkin final review dramax mbak..
hwaiting..

wah jd 1st commentator ne:D

_kiki_

eah telaaattt..
kduluan mbak amel :)

_kiki_

ayooo.. lanjutkan ters reviewnya.. di tunggu juga lhooh, recap sinopsis episode 7 nya..
kamsa..

bentar mbak, ini masih ketularan demam seo byeon, jadi saat ngeliat psh oppa yang nyesek itu bukan ngeliat JTC tapi ngeliat seo byeon wkwkwkwk tapi kalo ngeliat bagian gokilnya yah jelas mah itu JTC :)
bedanya seo byeon gak pake baju musim dingin kala itu, masih musim panas ato semi gitu ya?^^"
seung jo sakit mata mbak? kenapa gak diajak ke dokter aja? ato pake sunglasses kaena sakit mata ya? :P
stalker?! lagi2 inget PP aih...
di sisi lain beruntung juga ya mereka semua ngalamin ini, jadi belajar semakin dewasa
lho mbak, mau ending nih, gak ada sesi tebak2an ala mbak irfa? menerawang jauh apa yang ingin mbak irfa jadiin ending setelah dapet masalah di atas ^^"
*kabur tanpa nama

we-o-we deh buat fannya mbak irfa xD
nunggu ya?

halo semua pecinta cda,,,,,
perasaanku hampir sama dg irfa, sedikit frustasi tapi akhirnya sedikit terobati berkat review irfa.
irfa tetap semangt ya tuk postingin cda, apapun endingnya. terutama sinopnya trins........

ahahaha, lucu liat cemburunya Urri Ssha-ssi ke TH, kayak anak kecil yang gak rela mainanya disentuh orang lain wkwkwkwkw~~^^. ah sudah kuduga kalo yang beli lukisanya itu aboeji CIN, pasti yang merekomendasikan JTC ke presdir bule itu juga ayahnya secara cha il nam itu sebenernya sayaaang banget ma anaknya gak mungkin dia diusir begitu saja. ayah-anak sebenernya sama-sama sayang tapi keduanya terlalu gengsi buat memperlihatkanya ~~^^ sweeeeet

Setuju sama Annida.... smoga endingnya memuaskan ga cuma tukar tatapan spt drakor kebanyakan. ^,^

'Nice guy' maksudnya?,g kbanyakan.....1 itu tok..

Ini pasti Dira kan?^^ Sebenarnya aku sudah banyak tebak2an tentang Ending CDDA~~ tapi tidak aku satukan dalam sebuah postingan layaknya Ghost aja^^ hehhehe

Ending drakor yang saling tukar tatapan bukan hanya NG, *aku bahkan gak tahu kalo NG endingnya cuman saling tatapannya juga, coz emang blm nonton* Drama dengan ending saling bertukar tatapan itu cukup banyak kok, mulai dari Brain, Rooftop Prince, Big, dan Faith,, semuanya di akhiri dengan hanya saling bertukar tatapan~~

ada satu lagi yg endingnya hampir sama *city hunter*, kalo nggak salah cuma saling lirik

wkwkkwkwkwk
baru tadi malam saia bergosip dengan teman seperjuangan *dalam Drakor* Ngebicarain Irfa.
Awalnya seh tentang CA, tapi merembet ke 200 judul Drakor yang udah kamu tonton...
dan akhirnya kita sampai pada suatu kesimpulan, Bahwa Irfa adalah salah satu pemilik Lapak DVD Bajakan, *BECANDA*
Arghhhh Gak sabar buat nungu Engsub episod 16 Keluar......
G~d Job Irfa...
We love U
Muachhhh #Peluk Erat

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top