[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 13



Ottoke? Episode kali ini membuatku takut menghadapi 3 episode terakhir drama ini. Ini pertama kalinya, sejak menontonton CDDA mulai dari episode pertama. Aku benar-benar takut melihta reaksi Seung Jo saat mengetahui kebenaran tentang Se Kyung. Ommo~~~ Cha Seung Jo, aku harap kau bisa menyikapi ini dengan dewasa, ingat kata-kata Yoon Joo, selamatkan dirimu kali ini, jangan sampai gagal lagi~~



Ingat yang sangat membuatku penasaran di episode 13? Ya~~ apa yang akan dikatakan Tommy Hong pada Seung Jo tentang kedatangannya ke ruang pitting room itu, dan ternyata cukup simple. Tommy bilang dia ingin mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Aigoo,,, aku sama sekali tidak terpikir kesana, padahal itu adalah alasan yang paling mungkinkan? Atas bantuan Se Kyung yang mengalihkan perhatian Seung Jo, Tommy Hong berhasil menghapus video kiriman Shin In Hwa. 

Tapi tentu saja In Hwa tidak tinggal diam saat mengetahui, Oppa nya tidak melihat video kirimannya, karena sikap Shin Min Hyuk pada istrinya sama sekali tidak berubah. Mungkin In Hwa pun berpikir bahwa Se Kyung team menyadari apa yang dilakukannya. Maka In Hwa secara terang-terangan mendatangi Se Kyung, Yoon Joo dan Tommy Hong yang sedang berkumpul. Siapa yang merasa paling kaget? Tentu saja Yoon Joo.

Aku semakin membenci In Hwa di episode 13 ini. Apa yang membuatnya berpikir bahwa dia lebih baik dari Se Kyung dan Yoon Joo. Bukankah tujuannya untuk menikahi Seung Jo pun sama saja dengan Se Kyung. Bedanya, In Hwa awalnya tak mencintai Seung Jo dan menganggap pernikahannya hanya sebuah bisnis, tapi Se Kyung mencintai Seung Jo, dia berhasil membuat Seung Jo pun jatuh hati padanya. Namun bagi In Hwa Se Kyung dan Yoon Joo hanyalah 'kket beum' alias gold digger yang hanya ingin menikahi pria kaya, hanya karena Se Kyung dan Yoon Joo bukan berasal dari keluarga terpandang. Setuju banget sama pertanyaan Se Kyung, jika Se Kyung 'kket beum' lalu In Hwa apa?

Apa yang aku takutkan benar-benar jadi kenyataan. Shin In hwa memperlihatkan video itu pada Cha Il Nam? Ommoo,,,,,, tapi reaksi Cha Il Nam cukup mengejutkan Shin In Hwa, juga mengejutkanku. Cha Il Nam meminta In Hwa merahasiakan hal ini (terutama dari Seung Jo sepertinya) Dari yang aku dengar sih, Cha Il Nam beralasan karena ini akan merusah rencana bisnis GN Fashion, Royal Group dan Artemis.

Mengetahui reaksi Cha Il Nam, Shin In Hwa langsung gemetaran, dan aku tersenyum senang. Makan tuh video In Hwa~~~ 

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Sayangnya Cha Il Nam sepertinya sangat tidak senang mengetahui kenyataan bahwa Se Kyung mendekati Seung Jo demi uang. Apakah dia teringat pada istrinya yang rela melepaskan hak asuh Seung Jo demi mendapatkan sejumlah uang? Cha Il Nam memarahi Se Kyung, namun dia pun meminta Se Kyung tutup mulut tentang hal ini dan memastikan Seung Jo tidak melihat video itu.

Reaksi Se Kyung, syok tentu saja, dan seperti kehilangan semangat saat tahu bahwa calon Ayah mertuanya mengetahui rahasianya. Dia melapor ke Tommy Hong yang menyadari bahwa Se Kyung telah berubah. Tommy bahkan menawari Se Kyung untuk melarikan diri ke Paris. Se Kyung menolak dan bertanya apakah Tommy Hong takut gagal? Se Kyung merasa dirinya sudah melakukan yang terbaik sejauh ini, dia yakin pasti berhasil menjadi Madame of Royal Group yang akan memberikan sayap pada Tommy.

Apa alasan Cha Il Nam meminta In Hwa dan Se Kyung menutupi kenyataan ini dari Seung Jo? Aku rasa karena Cha Il Nam tidak ingin melakukan kesalahan untuk kedua kalinya, dia tak ingin Seung Jo kembali terpuruk saat dia menekan Yoon Joo meninggalkan Seung Jo 6 tahun lalu. Cha Il Nam ingin memperbaiki hubungannya dengan Putra tunggalnya itu, kini yang ada dipikirannya mungkin apapun yang bisa membuat Seung Jo bahagia. Cha Il Nam sepertinya merasa bersalah telah memberikan waktu yang sulit selama bertahun-tahun pada Seung Jo. 

Owh,, I'm Verry Heartbreaking look at this Scene, Cha Il Nam meminta maaf sebelum tidur pada Seung Jo, dan membuat Seung Jo sangat terharu sepertinya. Oppa... I Wanna cry with you >,<

Aku rasa,, ambisi In Hwa sekarang bukan ingin mendapatkan hati Seung Jo dan Cha Il Nam, dia pasti sudah merasa gagal untuk itu. Kini tujuannya bukan lagi menjadi menantu Royal group. Tujuan utama In Hwa saat ini adalah menggagalkan pernikahan Seung Jo dan Se Kyung. In Hwa sepertinya tidak rela Se Kyung bisa mendapatkan Seung Jo. Saat ini In Hwa sedang memegang teguh Slogan, "Jika aku tidak bisa mendapatkannya, maka orang lainpun tak bisa" 

Maka In Hwa pun menemui Cha Seung Jo dan menunjukkan video terlarang Seung Jo dan Yoon Joo, tapi apa??? Seung Jo tersenyum setelah selesai menonton video itu. TERSENYUM, sambil berkata, "Apa ini? Mereka berdua sepertinya orang yang aku kenal?" Mwo??? Hilang ingatan? Ngeblank seketika? Ending Scene bikin aku stress~~

Apalagi Se Kyung pun kaget mendengar penuturan Dong Wook tentang apa yang terjadi pada Seung Jo setelah ditinggal Yoon Joo 6 tahun lalu, aku rasa kondisi kejiwaan Seung Jo dimasa lalu lebih buruk dari yang aku kira selama ini. 

Ommo,,,, Seung Jo-ya,, Aku harap kali ini kau bisa bertahan menghadapinya. Bukan kah Seung Jo sudah tahu jika sebenarnya Yoon Joo tulus mencintainya di masa lalu, perpisahan mereka adalah karena Yoon Joo yang tak sanggup menerima tekanan dari Ayahnya dan memutuskan menginggalkan Seung Jo dengan alasan karena sekarang Seung Jo miskin. Tapi Se Kyung kini tidak meninggalkannya, dia bertahan di sisi Seung Jo, memperbaiki hubungannya dengan Sang Ayah, berusaha keras membujuk Ayahnya sendiri menerima Seung Jo sebagai menantu. Aku harap senyum Seung Jo tidak bermakna lain ya?

Yang aku terpikir olehku saat melihat Senyuman Cha Seung Jo di ending episode. Mungkin Seung Jo berpikir: "Akh,, Se Kyung-ssi akhirnya kau tahu aku sempat mengalami PTSD karena ditinggalkan oleh wanita itu (nunjuk Yoon Joo) dan Apa? wanita itu ternyata temanmu? Se Kyung-ssi apa kau benar-benar menerima semua kekuranganku ini karena memang mencintaiku? atau karena harta dan kedudukanku?" Seung Jo merasa lega, karena Se Kyung tahu semua masa lalunya, tentang penyakitnya dan juga Yoon Joo. Tapi dia juga mengalami kecemasan yang sama, seperti saat Yoon Joo meninggalkannya dulu, dia galau antara Se Kyung yang mencintainya dengan tulus ataukah hanya karena dirinya memang pria yang ideal dijadikan suami?

Apakah Seung Jo akhirnya akan menguji Se Kyung seperti dia menguji cinta Yoon Joo dulu? Dulu dia menyerahkan semua warisannya dan rela di coret sebagai Ahli Waris demi melihat apakah Yoon Joo benar-benar mencintainya atau tidak. Kira-kira sekarang apa yang akan dilakukan Seung Jo untuk menguji cinta Se Kyung?

Episode 13 ini Sweet Scene Seung Jo dan Se Kyung sedikit banget, tapi aku masih tetap tertawa melihat kelakuan Seung Jo dan ayahnya di Karoke. Seneng nih liat mereka nyanyi berdua gini^^

Ekspresi Seung Jo saat dipanggil "Menantu Cha"
sama Ayah Se Kyung^^ kaget,, lalu kesenengan deh >.<
Lucu juga nih Ayah Seung Jo dan Seung Jo
dah saling memanggil besan aja~~~

15 Komentar untuk "[Review] Cheongdam-dong Alice Episode 13"

adu galau ntar malem streaming ngga ya????

terharu banget liat ayah-anak hubunganya jadi membaik... saranghae oppa ~~^^ waduuuuuh tapi takuuuuut sama apa yang dihadapi Urri SJ. ah bebar2 specelles. Urri FIGHTING jangan jatuh lagi yaa!!

Ya ampuun presdir Cha d sni baik bgt, syg bgt sm Cha Seung Jo,sm Jung Woo ajaaa jhat bgt,plih kasih nih presdir cha sm ank2nya. Hahaha

bener tu, nggak adil
wkwkwkwk

Soalnya Seung Jo kan lebih ganteng *diganyang fans nya YC deh*

Mb Irfa, park kwang hyun a.k.a Dr. Heo dong wook ini kan yg jd PD d stasiun tv d My Shining Girl it kan? Di my shining girl dia jadi lead male-nya dan couplenya So yi hyun alias yoon joo!, so PD-nim knpa di CDDA dia g d psangin lagi aj sm so yi hyun ya? Mrka Cocok bgt loh...

Merty

nunggu streaming nanti malam,perutq rasanya mules2..deg deg aja rsanya^^

kenapa Cha Il Nam ingin video itu di rahasiakan?
menurutku sederhana, dia ga ingin Seung Joo terluka.
Itu aja, sebenarnya ia sangat menyayangi seung Joo. dan menurutku lukisan pertama seung joo, yang membelinya adalah ayahnya.
Senyuman Seung Joo itu, aku galau mengartikannya.
Jangan2 saking syoknya dia malah tersenyum.
Aku takut Seung Joo jadi crazy gara-gara itu.
Oh Nooo :'(

aq bc sin0psisnya bru smpe ep 5..c0z kmrin f0kus I miss you yg trnyta endinge sgt biasa krg greget alias pasaran...skrg cb lanjutin CDDA..lucu bin aneh tiap lht ekspresi wajah cha seungjo dia
kyk alien aja yah.

benar-benar keren dech dramanya.....

wah wah wah seru smalam aq g streaming soalny tkut tmbah galau soalny kan g da sub nya jd lbih baik nnggu da file buat download ja biar lbih gmn gtu soalny da subnya.mkin ksal ja ma in hwa yg sok kcntikan!!!! daebak buat cha il nam aq acungin 2 jmpol buat ayah mertua aq he he he

yg ingin lihat Cheongdamdong Alice ep 13 engsub via youtube silahkn klik CDDA ep 13 eng sub atau yg ingin lihat ep 14 raw via youtube silahkn klik CDDA ep 14 raw

hoooo dikit bgt sieh ceritany aigooo ini terlalu singkat namanya...tapi aq tetep suks koq ma dramanya :P

Hahaha
sukurin tUh si in hwa...
vidEoNya gagal bikin gempar,
semOga aja endingnya semua tokoh bAhagia, termasuk yoon joo, in hwa ama skere mOon

simone 16-9-2013
trimaksih berkat telah baca karya mbak Irfa sinopsis cheongdangdom alice maka saya siap nonton dramanya nanti sore
jam 15.30 di Indosiar sekali lagi trimaksih.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top